Jumat, 30 September 2011

Jacket Cyber | Official Sites

Jacket Cyber | Official Sites


Pengertian Anchor Text

Posted: 30 Sep 2011 01:00 PM PDT

Pengertian Anchor Text Pengertian Anchor TextPengertian – Beberapa saat lalu saya sempat membuat sebuah status pada halaman Facebook Saya untuk menawarkan teman – teman untuk bertukar link atau sering disebut Link Exchange yang nantinya kan saya pasang pada halaman Tukar Link di blog sederhana saya.Namun,ketika saya menanyakan mengenai Anchor Text yang ingin dipasang apa,banyak yang bingung dengan Text ini sendiri.

Anchor text atau yang lebih dikenal juga dengan sebutan link text atau click text atau teks diklik atau teks jangkar merupakan bagian penting dari sebuah kode hyperlink yang menghubungkan gambar atau kata-kata ke halaman web atau bagian dari isi halaman lainnya.

Anchor text terlihat sebagai tulisan atau rangkaikan kata yang berisi alamat website yang tidak terlihat secara langsung oleh pengunjung situs, namun teks tersebut sebenarnya berfungsi sebagai link. Misalnya terdapat kalimat "Subdomain merupakan bagian dari…", kata Subdomain dalam kalimat tersebut adalah sebuah anchor text.

Hal ini termasuk dalam bagian kode dalam halaman web, penampilan dari hyperlink tidak memperlihatkan halaman website, tetapi hanya menampilkan teks klik pada kata Subdomain sehingga website terlihat tidak rumit dan mudah dibaca.

Anchor text biasanya memberikan informasi deskriptif atau kontekstual yang relevan tentang isi tujuan link kepada pengguna. Anchor text mungkin atau bahkan mugkin tidak terkait dengan teks sebenarnya dari URL dari link. Sebagai contoh, hyperlink ke halaman Cara Memperbarui Mozilla Firefox Tanpa Download File mungkin mengambil bentuk ini :

<a href="http://aldyputra.net/2011/09/cara-memperbarui-mozilla-firefox-tanpa-download-file/"> </a>

Anchor text dalam contoh ini adalah "Cara Memperbarui Mozilla Firefox Tanpa Download File", yang memiliki URL http://aldyputra.net/2011/09/cara-memperbarui-mozilla-firefox-tanpa-download-file/.Anchor text tidak hanya berguna untuk membantu peselancar web untuk mengklik link dan masuk ke website yang sesuai atau halaman lainnya, tetapi juga berguna untuk meningkatkan peringkat sebuah website ke dalam mesin pencari atau yang biasa dikenal dengan sebutan search engine.

Mungkin sekian dulu informasi sederhana saya ini,semoga dengan adanya artikel Pengertian Anchor Text ini semua teman – teman pengunjung blog sederhana saya ini mendapatkan ilmu baru mengenai Pengertian Anchor Text.

Sejarah Sumpah Pemuda

Posted: 30 Sep 2011 11:00 AM PDT

Sejarah Sumpah Pemuda Sejarah Sumpah PemudaSejarah Tanggal 28 oktober 1928, sebagai tanggal yang dijadikan Hari Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda merupakan bukti otentik bahwa Bangsa Indonesia telah lahir. Rumusan Sumpah Pemuda ditulis Moehammad Yamin pada sebuah kertas. Sumpah tersebut awalnya dibacakan oleh Soegondo dan kemudian dijelaskan panjang-lebar oleh Moehammad Yamin.

Sejarah Sumpah PemudaGagasan penyelenggaraan Kongres Pemuda Kedua berasal dari Perhimpunan Pelajar Pelajar Indonesia (PPPI), sebuah organisasi pemuda yang beranggota pelajar dari seluruh Indonesia. Atas inisiatif PPPI, kongres dilaksanakan di tiga gedung yang berbeda dan dibagi dalam tiga kali rapat. 

 

Rapat pertama, Sabtu, 27 Oktober 1928, di Gedung Katholieke Jongenlingen Bond (KJB), Waterlooplein (sekarang Lapangan Banteng). Dalam sambutannya, ketua PPPI Sugondo Djojopuspito berharap kongres ini dapat memperkuat semangat persatuan dalam sanubari para pemuda. Acara dilanjutkan dengan uraian Moehammad Yamin tentang arti dan hubungan persatuan dengan pemuda. Menurutnya, ada lima faktor yang bisa memperkuat persatuan Indonesia yaitu sejarah, bahasa, hukum adat, pendidikan, dan kemauan

Rapat kedua, Minggu, 28 Oktober 1928, di Gedung Oost-Java Bioscoop, membahas masalah pendidikan. Kedua pembicara, Poernomowoelan dan Sarmidi Mangoensarkoro, berpendapat bahwa anak harus mendapat pendidikan kebangsaan, harus pula ada keseimbangan antara pendidikan di sekolah dan di rumah. Anak juga harus dididik secara demokratis.

Pada rapat penutup, di gedung Indonesische Clubgebouw di Jalan Kramat Raya 106, Sunario menjelaskan pentingnya nasionalisme dan demokrasi selain gerakan kepanduan. Sedangkan Ramelan mengemukakan, gerakan kepanduan tidak bisa dipisahkan dari pergerakan nasional. Gerakan kepanduan sejak dini mendidik anak-anak disiplin dan mandiri, hal-hal yang dibutuhkan dalam perjuangan.

Sebelum kongres ditutup diperdengarkan lagu “Indonesia Raya” karya Wage Rudolf Supratman yang dimainkan dengan biola saja tanpa syair, atas saran Sugondo kepada Supratman. Lagu tersebut disambut dengan sangat meriah oleh peserta kongres. Kongres ditutup dengan mengumumkan rumusan hasil kongres. Oleh para pemuda yang hadir, rumusan itu diucapkan sebagai Sumpah Setia.

Para peserta Kongres Pemuda II ini berasal dari berbagai wakil organisasi pemuda yang ada pada waktu itu, seperti Jong Java, Jong Ambon, Jong Celebes, Jong Batak, Jong Sumatranen Bond, Jong Islamieten Bond, Sekar Rukun, PPPI, Pemuda Kaum Betawi, dll. Di antara mereka hadir pula beberapa orang pemuda Tionghoa sebagai pengamat, yaitu Oey Kay Siang, John Lauw Tjoan Hok dan Tjio Djien Kwie namun sampai saat ini tidak diketahui latar belakang organisasi yang mengutus mereka. Sementara Kwee Thiam Hiong hadir sebagai seorang wakil dari Jong Sumatranen Bond. Diprakarsai oleh AR Baswedan pemuda keturunan arab di Indonesia mengadakan kongres di Semarang dan mengumandangkan Sumpah Pemuda Keturunan Arab.

Johanna Masdani Tumbuan termasuk di antara 71 pemuda yang hadir dalam Kongres Pemuda Kedua, Oktober 1928 dan turut serta mengikrarkan Sumpah Pemuda yang berlangsung di sebuah gedung yang terletak di Jalan Kramat Raya no. 106 Jakarta Pusat.

Johanna Masdani Tumbuan menjadi seorang saksi sejarah detik-detik Proklamasi Indonesia yang dilakukan oleh Bung Karno dan Bung Hatta pada 17 Agustus 1945. Johanna Masdani Tumbuan juga ikut serta menyusun konsep pembangunan Tugu Proklamasi yang sederhana di depan rumah Bung Karno di Jl. Pegangsaan Timur (kini Jl. Proklamasi) no. 56, Jakarta. Tugu ini kemudian dibongkar oleh Bung Karno, namun dibangun kembali pada tahun 1980-an. Baca juga pada Sejarah Perjuangan Pemuda Indonesia dan Sumpah Pemuda oleh David DS Lumoindong.

Bangunan di Jalan Kramat Raya 106, tempat dibacakannya Sumpah Pemuda, adalah sebuah rumah pondokan untuk pelajar dan mahasiswa milik Sie Kok Liong.

Gedung Kramat 106 sempat dipugar Pemda DKI Jakarta 3 April-20 Mei 1973 dan diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin, pada 20 Mei 1973 sebagai Gedung Sumpah Pemuda. Gedung ini kembali diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 20 Mei 1974. Dalam perjalanan sejarah, Gedung Sumpah Pemuda pernah dikelola Pemda DKI Jakarta, dan saat ini dikelola Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata.

Sejarah Sumpah Pemuda ini diambil sepenuhnya dari situs http://id.wikipedia.org/wiki/Sumpah_Pemuda, Semoga dapat bermanfaat Buat teman-teman mengenai Sejarah Sumpah Pemuda.

Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia

Posted: 30 Sep 2011 10:01 AM PDT

Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia1 294x300 Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia – Beberapa saat lalu saya sempat menulis mengenai Tips Memilih Web Hosting.Teman – teman bisa melihat sendiri pada artikel sederhana saya tersebut.Ketika saya kebingungan dalam mencari sebuah Web Hosting saya mencoba mencari disearch engine dengan kata kunci web hosting indonesia namun hasil pada pencarian saya menggunakan kata kunci tersebut menunjukan tulisan mengenai Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia.

Alih – alih ingin mencoba mencari tahu mengenai hasil yang muncul yaitu Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia saya mencoba membuka situs dari Pulauweb sendiri.Dengan melihat tulisan yang berada di address bar,disana tertulis mengenai web hosting murah, web hosting indonesia dan semua mengenai hosting lah intinya.

Akhirnya saya mencoba mencari tahu mengenai apa sebenarnya dari kata kunci Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia.

Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia

Setelah mencari tahu kesana kemari,akhirnya saya mengetahui ternyata kata kunci Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia adalah sebuah kata kunci yang diperlombakan,pantas saja mengapa banyak yang muncul tulisan Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia ketika saya menuliskan kata kunci web hosting indonesia pada google.Akhirnya saya menuju situs resminya http://www.pulauweb.com untuk mendapatkan sebuah informasi lebih lengkap.

Setelah mencari tahu mengenai Pulauweb,akhirnya saya menemukan ternyata pulauweb adalah penyedia web hosting murah milik PT. Tova Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2008 serta melayani hosting dan server mulai tahun 2009. Meskipun Pulauweb tergolong perusahaan yang masih baru, namun Pulauweb yang menyelenggarakan kontes bertajuk Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia mempunyai layanan dan produk yang bisa dibilang tak kalah dengan lainnya.

Beberapa layanan yang diberikan oleh Pulauweb sendiri sebenarnya tidak jauh beda dengan beberapa penyedia layanan lainnya, seperti registrasi Top Level Domain dengan harga yang terjangkau, menyediakan web hosting, virtual private server hosting dan tidak mau ketinggalan Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia ini juga menyediakan layanan Dedicated Server.

Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia mempunyai lebih dari 1.000 pelanggan tetap, mempunyai costumer support yang berpengalaman dan bandwidth internasional dari Amerika. Meskipun merupakan perusahaan yang berasal dari indonesia, Pulauweb sebagai web hosting Indonesia juga sudah melayani negara-negara lain yang terdapat di Asia dan juga negara di Eropa.

Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia : Segi Harga

Banyak yang bilang “Ah,kalo murah pasti kualitasnya juga murahan deh..” itu adalah sebagian penilaian orang mengenai harga dari sebuah penyedia layanan hosting.Meskipun Pulauweb menyediakan web hosting murah, Pulauweb Web tidak ingin mengabaikan kualitas. Team dari Pulauweb memberikan pelayanan yang terbaik, selalu merespon kebutuhan pelanggan, peduli dan juga profesional dan tentunya tidak hanya mengemban dengan tulisan Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia.

Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia : Segi Pelayanan

Dari segi pelayanan,coba teman – teman lihat gambar berikut ini :

Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia

Ada sekitar 9 orang customer service yang siap siaga 24 jam / 7 hari yang siap melayani kapanpun teman – teman ingin berinteraksi dengan mereka semua.Jadi,pantas saja Pulauweb berani melakukan kontes SEO dengan tagline Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia.Karena memang terbukti dengan siapnya layanan mereka dalam hal pelayanan kepada customernya.

Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia : Segi Hardware

Hardware yang disediakan oleh pihak Pulauweb sendiri meliputi peralatan dengan performa yang tinggi seperti :

  • Dell
  • Juniper
  • Cisco
  • Foundry
  • HP

Mereka mempunyai sistem perlindungan antistatic dan anti gempa disertai juga dengan sistem pendinginan yang canggih.Meri kita lihat beberapa Struktur yang membangun hardware dari Pulauweb :

  • Routers Foundry XMR
  • Firewall and IDS/IDP Juniper
  • Intern switching by HP and Cisco
  • Dell PowerEdge Servers: R210, R410, R610, R710
  • SSL & TCP Offload and HTTP acceleration
  • Real-time hardware compression
  • DDOS/DOS hardware protection – layer 7 analysis

Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia : Segi Keamanan

Pada bahasan ini adalah hal yang saya sukai,keamanan atau security dari servernya sendiri.Untuk keamanan server,Pulauweb menyertai server mereka dengan video pengawas, kartu akses kontrol, sistem keamanan biometric dan selama 24 jam x 7 hari x 365 hari dijaga oleh yang berwenang.So,tidak perlu takut dengan faktor yang satu ini ya teman.

Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia : Segi Optimalisasi Server

Untuk hal ini Pulauweb menjamin 99,9 persen uptime karena melindungi setiap komponen dan sistem yang terdapat di datacenter.Untuk spesifikasi dari layanan ini sepertinya teman – teman tidak perlu heran lagi,karena untuk data center sendiri sudah memiliki standarisasi dalam hal menjaga server.Mari kita lanjut pada bahasan selanjutnya mengenai Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia.

Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia : Segi Biaya

Ini adalah hal terakhir yang akan saya bahas pada artikel kontes Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia ini.Seperti saya singgung diatas,sebagaimana dengan judul kontes ini yaitu Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia tentunya teman – teman ingin mengetahui bukan bagaimana biaya dan pembayarannya ?? Berikut ini penjelasan saya mengenai biaya di Pulauweb.

Proses pembayaran di Pulauweb relatif mudah.Teman – teman bisa melakukan pembayaran melalui credit card, transfer bank ataupun melalui paypal. Harganya punya bisa dibilang relatif murah,yaitu teman – teman cukup merogoh kocek Rp 1.000 – Rp. 5.000 per bulan saja dan teman – teman sudah bisa memiliki hosting personal yang mempunyai server di USA. Jadi tidak salah bila untuk kebutuhan server dan host anda mengandalkan Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia.

Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia 300x38 Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia

Mungkin sekian dulu penjelasan saya mengenai artikel yang satu ini.Jika ada kekurangan dalam hal penulisan atau kesalahan mohon dimaklumi.Sekian informasi saya mengenai artikel sederhana bertajuk Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia.

Tidak ada komentar: