Kamis, 29 September 2011

isnuansa dot com: Twitter, Tempat Mendapatkan Semua Informasi

isnuansa dot com: Twitter, Tempat Mendapatkan Semua Informasi


Twitter, Tempat Mendapatkan Semua Informasi

Posted: 28 Sep 2011 09:04 PM PDT

Beberapa kali coba bertanya, siapa yang masih tetap rajin membaca koran setiap hari, respon yang saya dapatkan hanya beberapa orang saja. Yang lain menjawab: “Malas, kan semuanya sudah ada di Twitter”. Begitu juga halnya dengan kegiatan menonton televisi.

Mendengarkan radio? Walah, yang ini apalagi. Saya ingat dulu ketika jamannya berita RRI di setiap pagi dan sore hari menyiarkan harga-harga kebutuhan pokok di beberapa pasar induk. Harga beras, bawang merah, tomat, sampai bayam tanpa ikatan-pun ada. Nah, sekarang ini, dimanakah kita bisa mendapatkan informasi harga-harga kebutuhan pokok seperti itu?

Sebagai ibu rumah tangga yang baru menjalankan perannya selama dua minggu, saya mulai mencoba berbelanja sendiri ke pasar tradisional. Namanya juga pasar tradisional, harga yang diberikan penjual perlu ditawar dong. Merasa tak ingin rugi dan perlu mendapatkan informasi harga yang benar, saya mencoba melemparkan pertanyaan di twitter.

1 Twitter, Tempat Mendapatkan Semua Informasi

2 Twitter, Tempat Mendapatkan Semua Informasi

3 Twitter, Tempat Mendapatkan Semua Informasi

4 Twitter, Tempat Mendapatkan Semua Informasi

Yang menjawab kebetulan hanya satu, meski jawaban yang saya inginkan tidak saya dapati, tetapi saya yakin bisa jadi banyak yang membaca pertanyaan saya tersebut. Hanya saja karena mereka juga tidak tahu jawabannya, maka mereka diam saja. Sering saya lihat, teman-teman di twitter me-RT tweet-tweet yang memerlukan bantuan, dan akan didapatkan jawaban dari teman-teman lain, bahkan dari orang yang bukan follower kita.

Di manakah teman-teman biasanya mencari informasi? Social Media itu perlu banget buat saya, karena kadang sudah ngubek-ngubek google, jawabannya tetep nggak ada, lho…

Tidak ada komentar: