Selasa, 20 September 2011

Jacket Cyber | Official Sites

Jacket Cyber | Official Sites


Pengenalan Dasar Tentang Visual Basic 6

Posted: 20 Sep 2011 11:00 AM PDT

Pengenalan Dasar Tentang Visual Basic 6 Pengenalan Dasar Tentang Visual Basic 6Dari beberapa artikel saya mengenai visual basic 6,saya hanya memberikan Contoh Program Sederhana Menggunakan Visual Basic dan beberapa contoh lainnya mengenai Membuat Form Login Sederhana Menggunakan Visual Basic.Ternyata saya belum sempat membahas mengenai Pengenalan Dasar Tentang Visual Basic 6.Pada kali ini saya akan membahas mengenai Pengenalan Dasar Tentang Visual Basic 6.

Selain artikel yang saya bahas diatas,masih banyak lagi pembahasan mengenai Visual Basic 6 yang sudah saya bahas pada blog sederhana saya ini.Nah,sekarang saya akan membahas mengenai Dasar Dasa Visual Basic 6.Dengan adanya artikel yang saya buat ini,semoga teman – teman dapat mengerti mengenai bahasa pemrograman Visual basic 6.0.

Mari kita lihat secara perlahan mengenai Pengenalan Dasar Tentang Visual Basic 6.

Pengenalan Dasar Tentang Visual Basic 6

Awal Pengenalan Dasar Tentang Visual Basic 6Gambar diatas adalah tampilan awal saat kalian pertama kali membuka Visual Basic 6.0. terus,apa yg kalian pilih ?? seperti gambar diatas,kita pilih Standard EXE untuk membuat sebuah project / aplikasi yg berbasis desktop.Terus,gambar yg tampil setelah kita pilih Standard EXE seperti apa ??

Kedua Pengenalan Dasar Tentang Visual Basic 6

Nah,itu dia tampilan awalnya.Disana udah saya berikan kotak dengan berbeda – beda warna agar teman – teman dapat melihat perbedaan dan masing – masing fungsinya.Neh keterangan dari warna – warnanya :

  1. Merah : Menu Bar
  2. Hijau : Toolbar
  3. Kuning : Project Explorer
  4. Biru : Properties Page
  5. Pink : Layar Kerja

Sekarang,akan saya jelaskan Fungsi dari masing – masing bagian diatas.

A. Menu Bar

Menu Bar itu apa sih ?? Dari menu bar ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Ms.Word atau beberapa product dari Microsoft,jadi Fungsinya tidak jauh beda.Kita bisa save project kita,open project kita,menjalankan project kita dan lain – lain.

Namun,ada sedikit yg berbeda,saat kalian lihat di Menu Bar ada yg namanya Add-Ins.Fungsinya apa sih ?? dari sana kita bisa membuat Database yg langsung terkoneksi dengan Visual Basic.

B. Toolbar

Toolbar itu apa sih ?? Sesuai dari pengertiannya,Tool = alat – alat jadi toolbar adalah bagian yg menyediakan peralatan / object apa sajah yg bisa kita gunakan.Disana ada yg namanya Command Button,Text Box,Progress Bar dan Lainnya.

C. Project Explorer

Sekarang masuk dari bagian intinya.Project Explorer disini berfungsi untuk mengetahui,ada apa saja dari project yg telah kita buat, termasuk ada berapa form yg telah kita buat selama masa pengerjaan project terserbut.

D. Properties Page

Masuk di properties page.Sesuai dengan namanya,kita disini dapat merubah fungsi / name / properties dari sebuah object – object yg telah kita inputkan kedalam sebuah project kita.

E. Layar Kerja

Ini adalah tempat dimana kita mengerjakan semua project kita namanya adalah FORM,nanti ada lagi namanya Data Report,Data Environmet dll.

Bagaimana ?? Jadi teman – teman sekarang dapat mengerti dan mengerjakan beberapa Contoh Program Sederhana Menggunakan Visual Basic ini bukan ?? Semoga artikel sederhana saya ini dapat memberikan sebuah ilmu baru untuk teman – teman.Sekian dulu mengenai Pengenalan Dasar Tentang Visual Basic 6.

Contoh Tugas Akhir Menggunakan Visual Basic 2008

Posted: 20 Sep 2011 08:30 AM PDT

Contoh Tugas Akhir Menggunakan Visual Basic 2008 Contoh Tugas Akhir Menggunakan Visual Basic 2008Beberapa saat lalu saya sudah menulis mengenai Contoh Program Sederhana Menggunakan Visual Basic Netdan juga Contoh Program Sederhana Menggunakan Visual Basic.Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit share mengenai Contoh Tugas Akhir Menggunakan Visual Basic 2008.Mungkin banyak yang kebingungan untuk mempelajari Contoh Tugas Akhir Menggunakan Visual Basic 2008 yang saya buat ini.

Contoh Tugas Akhir Menggunakan Visual Basic 2008 yang saya buat ini adalah sebuah program penjualan yang sangat sederhana.Untuk yang belum mengetahui mengenai Visual Basic 2008 ini,teman – teman bisa membaca dan mempelajari dari E-Book yang saya sudah saya tuliskan disini E-Book Visual Basic .Net untuk materi – materi yang sederhana.

Saya akan sedikit menjelaskan mengenai Contoh Tugas Akhir Menggunakan Visual Basic 2008 yang sudah saya buat beberapa tahun lalu.

Contoh Tugas Akhir Menggunakan Visual Basic 2008

Program Penjualan Menggunakan Visual Basic 2008 ini telah saya buat kira – kira 1 tahun lalu,bahkan saya sampai lupa dengan keutuhan program ini.Program ini saya lupa telah menyelesaikannya berapa persentasinya,seingat saya sudah selesai sampai dengan tahap pembuatan laporan menggunakan Microsoft Excel.

Silahkan dicoba Contoh Tugas Akhir Menggunakan Visual Basic 2008 yang telah saya buat ini disini http://www.4shared.com/file/chNjtOn5/PenjualanBarang.html jika teman – teman kebingungan dalam menjalankan aplikasi sederhana yang saya buat ini,silahkan ditanyakan saja kepada saya bisa melalui kotak komentar atau bisa mengunjungi saya disini http://aldyputra.net/contact/

Mungkin sekian dulu tulisan saya mengenai Contoh Tugas Akhir Menggunakan Visual Basic 2008 ini.Semoga ilmu yang saya berikan melalui blog sederhana saya ini dapat diserap dan dipelajari oleh para pengunjung setia dan semua orang yang membutuhkan Contoh Tugas Akhir Menggunakan Visual Basic 2008.Sekian artikel sederhana saya ini mengenai Contoh Tugas Akhir Menggunakan Visual Basic 2008.

Cara Membuat Tanda Tangan Online

Posted: 20 Sep 2011 07:00 AM PDT

 Cara Membuat Tanda Tangan OnlineBanyak yang bertanya bagaimana Cara Membuat ?? Mungkin sebagian besar teman – teman blogger sudah tau bagaimana Cara Online,namun tidak sedikit pula blogger – blogger diluar sana yang belum mengetahui bagaimana sebenarnya Cara Membuat Tanda Tangan Online.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit pengetahuan saya mengenai bagaimana Cara Membuat Tanda Tangan Online tersebut.Namun,sebenarnya apa gunanya dari Tanda Tangan Online ini ?? Hmm..saya juga kurang paham apa gunanya,mungkin bagi sebagian blogger diluar sana untuk memperindah tampilan setelah mereka menulis sebuah artikel.

Baiklah,mari kita lihat bagaimana Cara Membuat Tanda Tangan Online.

Cara Membuat Tanda Tangan Online

Sebenarnya untuk Membuat Tanda Tangan Online sangat mudah,kita hanya memanfaatkan situs penyedia layanan ini.Baiklah,dari pada saya bilang mudah namun tidak disertakan dengan ilmu pengetahuan mari kita lihat bagaimana Cara Membuat Tanda Tangan Online.

Langkah Membuat Tanda Tangan Online :

  • Buka situs berikut ini : http://www.mylivesignature.com/
  • Klik tulisan Click Here To Start.
  • Pilih Tulisan Using the signature creation wizard.
  • Masukan NickName yang ingin dibuat tanda tangannya kemudian klik next step.
  • Pilih desain tanda tangannya kemudian klik next step.
  • Pilih besarnya tanda tangan yang diinginkan kemudian klik next step.
  • Pilih Backgroundnya kemudian klik next step.
  • Pilih Sudut kemiringan tanda tangan kemudian klik next step.
  • Selesai. Tugas teman berikutnya adalah klik tulisan Want to use this signature? dan dapatkan codenya.

Bagaimana ?? Mudah bukan untuk membuat tanda tangan online ini ?? Kita hanya membutuhkan situs penyedia layanan tersebut saja dan selesai sudah tanda tangan online kita.Mungkin sekian dulu tutorial yang dapat saya berikan ini,semoga dengan adanya tutorial ini teman – teman tidak lagi kebingungan dengan bagaimana Cara Membuat Tanda Tangan Online.

Cara Membuat Banner Secara Online

Posted: 20 Sep 2011 05:30 AM PDT

Cara Membuat Banner Secara Online Cara Membuat Banner Secara OnlineMungkin teman – teman semuanya sudah tau bagaimana Cara yang teman – teman cari dari search engine.Namun,apa salahnya saya membuat sebuah tutorial artikel mengenai bagaimana Cara Membuat Banner Secara Online yang saya peruntukan untuk para pembaca setia saya di blog sederhana saya.Cara Membuat Banner Secara Online sebenarnya sangat mudah.

Banyak situs – situs didunia maya ini yang memberikan jasa Membuat Banner dengan berbagai macam variasi bentuk.Namun,apa sih gunanya Membuat Banner ini ?? Membuat Banner Secara Online sangat bermanfaat untuk teman – teman yang hobby bermain dengan forum sehingga dapat berpromosi blog masing – masing dengan menggunakan banner yang sudah dibuat Secara Online.

Mari kita lihat beberapa situs yang menyediakan Banner Secara Online.

Cara Membuat Banner Secara Online

Berikut ini adalah beberap situs yang menyediakan Pembuatan Banner Secara Online :

Dengan situs penyedia layanan Membuat Banner Secara Online ini,tentunya para pengguna blog didunia maya dapat dengan mudah menghasilkan banner untuk blog atau situsnya masing – masing tanpa harus membuat dengan Adobe Photosop,Adobe Flash MX atau program – program lainnya untuk membuat sebuah banner untuk blognya masing – masing.

Mungkin sekian informasi saya untuk memberikan beberapa Situs Pembeuat Banner ini.Semoga dengan adanya artikel sederhana yang saya berikan ini,teman – teman blogger yang ingin berkreasi dengan design banner bisa langsung mengunjungi situs tersebut dan mendesain sebuah banner untuk blognya masing – masing.

Sekian informasi sederhana yang dapat saya buat,semoga tutorial bagaimana Cara Membuat Banner Secara Online ini dapat bermanfaat untuk teman – teman semua,sehingga teman – teman yang ingin membuat Banner tidak lagi kesulitan setelah membaca artikel Cara Membuat Banner Secara Online.

Tidak ada komentar: