Jumat, 16 September 2011

Jacket Cyber | Official Sites

Jacket Cyber | Official Sites


Macam Macam Koneksi Internet

Posted: 16 Sep 2011 01:00 PM PDT

Macam Macam Koneksi InternetMacam Macam Koneksi Internet – Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi mengenaiMacam Macam Koneksi Internet.Banyak diantara teman – teman para pengguna internet belum mengetahui mengenai Macam Macam Koneksi Internet yang biasanya mereka gunakan.Oleh karena ini pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membagikan artikel mengenai Macam Macam Koneksi Internet.

Jenis dari Koneksi Internet sangat banyak tentunya mulai dari yang paling lambat dan tentunya sampai teknologi terbaru hingga dapat mendukung kinerja para pengguna Internet menjadi sangat cepat.Baiklah,daripada terlalu lama berbasa  – basi tanpa adanya suatu makna,mari kita lihat Macam Macam Koneksi Internet.

Ponsel atau PDA

Perangkat komunikasi macam ponsel atau PDA kini sudah bisa difungsikan sebagai modem nirkabel koneksi ke PC, baik lewat kabel data, inframerah, atau bluetooth. Namun, perlu juga diingat, tidak semua jenis ponsel yang mendukung macam jaringan GPRS bisa disulap jadi modem.

Macam Macam Koneksi Internet

Umumnya ponsel-ponsel lawas bisa difungsikan sebagai modem. Supaya ponsel bisa digunakan sebagai modem, selain harus ada koneksi ke PC baik via kabel data, inframerah, atau bluetooth, dibutuhkan pula driver modem yang biasanya sudah dibundel pada saat penjualan ponsel atau PDA tersebut.

Jika ponsel sudah bisa difungsikan, jangan lupa aktifkan jenis koneksi yang tersedia di perangkat komunikasi tersebut, baik GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, atau jaringan CDMA jika menggunakan ponsel CDMA. Biasanya operator sudah menyediakan layanan aktivasi jaringan via SMS atau OTA (over the air).

Terakhir, sediakan pula input setting akses jaringan sesuai dengan operator yang digunakan. Misalnya APN (Accses Point Name) Matrix adalah satelindogprs.com, sedangkan XL adalah xlgprs.net.

Ketika akan melakukan browsing, pastikan sinyal di ponsel dalam keadaan penuh. Karena bagus tidaknya sinyal akan memengaruhi kualitas internet yang digunakan. Sedangkan jika bicara, masalah laju data yang biasanya dihitung dalam kilobit, yang berpengaruh adalah tipe jaringan yang digunakan.

Modem eksternal

Selain menggunakan handset macam ponsel atau PDA untuk mengakses internet pada PC atau laptop, yang cenderung agak panas jika digunakan browsing terlalu lama, yang lebih stabil lagi yakni menggunakan modem eksternal seperti modem USB, modem kabel, kartu data PCMCIA, dan kartu Wi-Fi.

PCMCIA

Kartu PCMCIA (Personal Computer Memory International Associated) ini awalnya hanya didesain untuk PC laptop, yaitu untuk ekspansi memori, tetapi kemudian berkembang menjadi kartu jaringan, modem, dan media simpan eksternal. Saat ini ada tiga jenis kartu PCMCIA, yakni PCMCIA I, II, dan III.

PCMCIA I yang mempunyai tebal 3,3 mm adalah kartu yang berfungsi untuk memori,sedangkan PCMCIA II yang mempunyai tebal 5,0 mm berfungsi untuk kartu modem, LAN, SCSI serta suara, dan PCMCIA III yang mempunyai tebal 10,5 mm digunakan sebagai harddrive ATA.Untuk akses internet yang digunakan tentu saja kartu PCMCIA II. Selain sebagai modem kartu ini juga menyediakan slot untuk SIM-card untuk jaringan GSM atau CDMA sehingga bisa digunakan untuk menelefon atau SMS.

Kartu Wi-Fi

Jenis kartu ini mempunyai dua colokan, ada yang bisa menggunakan slot PCMCIA dan ada juga yang menggunakan port USB. Namun, kartu wi-fi biasanya digunakan untuk laptop model lama atau PC desktop. Jika kartu ini sudah terpasang, pengguna bisa langsung mencari media hotspot yang umumnya disediakan secara gratis.

Mungkin sekian dulu informasi sederhana saya yang saya sadur dari wikipedia ini,semoga teman – teman dapat memanfaatkan artikel yang saya tulis kembali pada blog sederhana saya ini.Sekian informasi saya mengenai Macam Macam Koneksi Internet.

3 Cara Memilih Hardisk External

Posted: 16 Sep 2011 11:00 AM PDT

3 Cara Memilih Hardisk External3 Cara Memilih Hardisk External – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan 3 Cara Memilih Hardisk External ala saya sendiri. 3 Cara Memilih Hardisk External ini silahkan jika teman – teman ingin mengikutinya ataupun tidak,itu semua terserah teman – teman semuanya.

Kebutuhan akan media penyimpanan data sekarang ini sudah tidak terelakkan lagi, berbagai media penyimpanan data sudah banyak di pasaran dari hardisk internal, hardisk eksternal, USB Flashdisk ataupun keping CD/DVD.Semua itu tergantung dari keperluan masing-masing orang, bagi yang ingin kemudahan dalam transfer data pilihan jatuh pada hardisk eksternal, UFD atao CD.

Namun media yg paling populer adalah hardisk ekternal dan UFD. kalau data yang disimpan besar akan lebih bijak dengan memilih hardisk eksternal, meskipun UFB sekarang ini perkembangannya cukup pesat untuk kapasitasnya, namun masih dengan harga yang lumayan mahal kalau kapasitas diatas 100 Gb.

3 Cara Memilih Hardisk External

Beberapa tips yang harus diperhatikan dalam pemilihan hardisk eksternal antara lain :

1. kapasitas hardisk

Ini adalah hal utama yang harus diperhatikan, berapa besar data yang ingin sobats simpan, kalau memang cukup besar mendingan beli yang kapasitas besar sekalian, sekarang banyak tersedia kapasita 120 Gb, 320 Gb 500 Gb bahkan sampai 2 Terabyte. semua ini tergantung kebutuhan kita, namun kapasitas besar juga diikuti dengan harga yang mahal.

2. harga

Harga hardisk eksternal ini selaras dengan kapasitas yang ditawarkan, namun ada beberapa hardisk eksternal yang harganya lebih tinggi dari yang lain meski kapasitas sama, coba perhatikan pasti ada beberapa fitur tambahan yang disertakan yang tidak dimiliki merk lain, biasanya ada fungsi auto backup, lock, penahan goncangan dll.

3. kabel data

Yang satu ini sangat penting perhatikan,kabel data pada hardisk eksternal biasanya ada yang 4 pin atau 5 pin dan ujung USB nya ada yang dua kabel ada pula yang satu kabel, saran saya pilihlah yang kabel datanya 4 pin dengan ujung satu USB, kabel data ini cirinya kepala kabel yg masuk ke hardisk agak tebal biasanya digunakan untuk kabel data kamera atau mp3 player

nah terkait dengan ujung USB yang satu atau dua, saya menyarankan yang ujungnya satu aja alasannya selain boros colokan juga masalah kecepatan, yang berujung dua biasanya hardisk eksternal yang digunakan adalah hardisk dari notebook hanya diberi casing saja jadi dia masih perlu kabel lain untuk suplay powernya pada beberapa laptop kalau hanya dicolokkan satu kabel hardisk ini tidak akan terbaca, kalau yang ujung USB nya satu itu memang dari awalnya dirancang untuk hardisk eksternal sehingga manajemen power dan datanya sudah bagus

Mungkin sekian saja informasi sederhana saya ini,semoga teman – teman dapat mendapatkan informasi yang teman – teman inginkan.sekian informasi saya mengenai 3 Cara Memilih Hardisk External.

 

Cara Membuat Kekasih Semakin Jatuh Cinta

Posted: 16 Sep 2011 09:59 AM PDT

Cara Membuat Kekasih Semakin Jatuh CintaCara Membuat Kekasih Semakin Jatuh Cinta – Pengen sekali – sekali curhat masalah cinta,namun baru mendapatkan jatahnya saat ini ternyata.Pada kesempata kali ini saya akan sedikit membagikan bagaimanaCara Membuat Kekasih Semakin Jatuh Cinta kepada teman – teman semuanya.Tapi,jangan terlalu mengikuti cara yang ini ya.Cara Membuat Kekasih Semakin Jatuh Cinta itu sebenarnya ada pada dalam diri teman – teman sendiri.

Semakin lama menjalin hubungan, terkadang wanita kerap menuntut banyak hal dari pasangannya. Hal itu jelas membuat pria kecewa. Agar hal itu tidak terjadi, lebih baik buat kekasih teman – teman semakin mencintai Anda dengan tiga hal berikut ini.

Cara Membuat Kekasih Semakin Jatuh Cinta yang saya berikan ini adalah cara saya pribadi,ingin di tiru silahkan tidak juga tidak apa – apa.

Cara Membuat Kekasih Semakin Jatuh Cinta

Berikut ini adalah beberapa Cara Membuat Kekasih Semakin Jatuh Cinta :

  • Menjadi Teman Dekatnya

Kalau teman – teman ingin kekasih atau pacarnya tetap cinta sama teman – teman semua,cobalah menjadi teman dekatnya dikala senang maupun dikala susah dan teman – teman harus memberikan dan mengembangkan kepercayaan dalam dirinya dengan selalu mengajaknya berkomunikasi sehingga dia mau terbuka.I Got It.. :D

  • Jangan masuk ke dunianya

Jangan berharap untuk berada di dunianya. Walaupun terikat hubungan asmara, tapi tetap saja Anda dan dia harus memiliki kehidupan masing-masing. Jangan pernah Anda menunjukkan sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayangnya yang lebih. Hal ini malah akan membunuh kesempatan untuk membuat dia lebih mencintai Anda.Dan sudah saya lakukan Juga.. :D

  • Buatlah dia menginginkan Anda

Buat dia menyadari bahwa Anda tidak akan selalu berada di dekatnya. Tapi, di saat bersamaan, tunjukkan perhatian dan kasih sayang kepadanya. Pria akan bersemangat mengejar hal-hal yang penuh perjuangan, itu merupakan tantangan untuknya.Nah,kalo yg ini mah jangan ditanya lagi ya..xixixix..Ampuh sob..

Dah dulu ah curhatnya,capek dah malem.Kalau teman – teman mau ikuti cara ini ya monggo,ga juga gpp.Selesai deh bagi – bagi Cara Membuat Kekasih Semakin Jatuh Cinta.

Download Nokia PC Suite Free

Posted: 16 Sep 2011 08:30 AM PDT

Download Nokia PC Suite FreeDownload Nokia PC Suite Free – Pada kesempatan kali ini saya mencoba membahas mengenai salah satu pabrikan handphone yang masih berjaya dikelasnya.Nokia,dia adalah salah satu pabrikan yang menjadi bagian salah satu terbesar di Indonesia.Tentunya masih banyak yang ingin mencari Nokia PC Suite Free.Pada kali ini saya akan membagikan mengenai link Nokia PC Suite yang mungkin teman – teman pengguna nokia membutuhkannya.

Untuk Download Nokia PC Suite Free sebenarnya tidaklah sulit dicari menggunakan sebuah search engine manapun,bisa melalui google,yahoo atau bing sekalipun tergantung kesukaan teman – teman ingin menggunakan search engine yang mana.Itu semua tergantung selera teman – teman ingin menggunakan search engine yang mana.

Pada kesempatan kali ini teman – teman akan saya berikan sebuah link untuk Download Nokia PC Suite Free.

Download Nokia PC Suite Free

Berikut ini adalah link untuk Download Nokia PC Suite Free :

http://www.nokia.co.id/dukungan/dukungan-produk/nokia-pc-suites/compatibility-and-download

Diatas adalah link untuk melakukan Download Nokia PC Suite Free yang bisa teman – teman dapatkan.Jadi,teman – teman bisa menyambungkan handphone nokia kesayangan teman – teman dengan menggunakan aplikasi Nokia PC Suite ini.Jadi,teman – teman dapat menyambungkan handphone nokia kesayangan teman – teman lengkap dengan fitur yang berada didalam Nokia PC Suite ini.

Sekian informasi sederhana saya mengenai link untuk Download Nokia PC Suite Free.Semoga teman – teman semua dapat menggunakan link yang saya berikan ini,semoga dapat bermanfaat untuk teman – teman saya ini.Semoga link Download Nokia PC Suite Free ini dapat bermanfaat untuk teman – teman sekalian.Silahkan digunakan untuk kepentingan bersama ya teman – teman.

Sekian informasi sederhana saya ini,silahkan disebarkan jika artikel sederhana saya ini bermanfaat untuk teman – teman semuanya.Semoga link Download Nokia PC Suite Free dapat bermanfaat.Sekian informasi saya mengenai Download Nokia PC Suite Free.

Cara Mengetahui Duplicate Content

Posted: 16 Sep 2011 08:00 AM PDT

Cara Mengetahui Duplicate ContentCara Mengetahui Duplicate Content – Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membagikan beberapa trik atauCara Mengetahui Duplicate Content.Sebenarnya untuk apa sih kita Cara Mengetahui Duplicate Content ?? Tentunya untuk mengetahui sebuah Content itu diduplikasi atau tidak.Mari kita lihat beberapa Cara Mengetahui Duplicate Content ini.

Ada 2 Cara Mengetahui Duplicate Content yang akan saya berikan kepada teman – teman semuanya.Mungkin cara ini sudah banyak teman – teman mengetahuinya,namun apa salahnya saya membagikan cara ini semata – mata untuk teman – teman yang belum mengetahuinya sama sekali.

Baiklah,mari kita lihat bagaimana Cara Mengetahui Duplicate Content ??

Cara Mengetahui Duplicate Content

Tool yang saya maksud di sini adalah DupeCop. Tool ini digunakan untuk membandingkan 2 buah content yang mungkin hasil modifikasi dari content yang udah ada sehingga terlihat unik bagi search engine.Jadi teman – teman dapat melihat seberapa banyak Duplicate Content yang terdapat dalam sebuah situs.

Jika ingin sebuah content terlihat unik ya mau tidak mau harus menggunakan tool yang satu ini.Cara penggunaannya sangat mudah,teman – teman tinggal membandingkan content asli sebelah kiri dan content hasil modifikasi sebelah kanan.

Jika hasilnya melebihi angka 75% berarti artikel atau content tersebut sudah termasuk unik content.Hal ini juga merupakan salah satu tool SEO untuk menaikkan posisi di search engine. Memang sedikit susah untuk mendapatkan  angka 75% ini,Namun apasalahnya teman – teman mencobanya bukan ??

Mungkin sekian dulu untuk artikel sederhana saya ini,semoga dengan adanya artikel saya ini teman – teman dapat bertambah ilmunya dalam dunia blogging ini.Semoga ada manfaat yang dapat dipetik dalam artikel sederhana saya ini dan silahkan menyebarkannya jika memang artikel ini patut disebarkan.Sekian dulu informasi sederhana saya ini mengenai Cara Mengetahui Duplicate Content.

Beberapa Cara Meningkatkan Page View

Posted: 16 Sep 2011 05:00 AM PDT

Beberapa Cara Meningkatkan Page ViewBeberapa Cara Meningkatkan Page View – Pada kesempatan kali ini saya mencoba membahas mengenaiBeberapa Cara Meningkatkan Page View pada blog.Mengapa saya membuat artikel mengenai Beberapa Cara Meningkatkan Page View ?? Ini dikarenakan jumlah Page View saya yang terlalu sedikit dan mencoba meningkatkan jumlahnya,oleh karena itu saya akan sedikit share mengenai Beberapa Cara Meningkatkan Page View.

Mengapa harus ditingkatkan Page View blog teman – teman semuanya ?? Itu dikarenakan agar para pembaca blog mengetahui ada apa saja yang terdapat dalam blog teman – teman,tidak hanya 1 atau 2 artikel yang mereka baca kemudian pergi dari blog teman – teman semuanya.

Bagaimana cara meningkatkan page view ?? Berikut ini akan saya share mengenai Beberapa Cara Meningkatkan Page View ala saya sendiri.

Beberapa Cara Meningkatkan Page View : Faktor eksternal

Faktor eksternal ini adalah jumlah pengunjung. Semakin banyak pengunjung, maka semakin tinggi pula page views. Di bawah ini  cara meningkatkan pengunjung.

1. SEO

Search engine optimization (SEO) merupakan upaya menoptimasi blog untuk mejaring pengunjung dari mesin pencari. Semakin bagus posisi blog atau postingan di mesin pencari,maka semakin besar pula peluang mendapatkan pengunjung. Jika Anda tertarik dengan SEO, silakan baca postingan saya sebelumnya yaitu 11 Tips meningkatkan Kualitas SEO

2. Blogwalking

Blagwalking adalah mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan komentar di blog tersebut. Semakin rajin Anda blogwalking, semakin besar pula dikunjungi oleh pemilik blog atau pengunjung blog bersangkutan yang tertarik terhadap komentar Anda. Agar efektif, berikan komentar yang berkualitas saat Anda blogwalking sehingga memancing ketertarikan blogger lain untuk mengunjungi blog Anda.

3. Aktif di forum

Forum merupakan salah satu sarana yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan postingan. Biasanya Anda membuat thread atau link ke postingan Anda. Bila postingan Anda menjadi ngetop, jumlah pengunjung yang didapatkan tidak jauh beda dengan jumlah pengunjung dari situs sosial bookmarking.

4. Direferensikan oleh blogger lain

Pengunjung akan meningkat bila ada blogger lain yang mereferensikan postingan atau blog Anda. Terlebih bila yang mempromosikannya adalah blogger terkenal. Tentunya ini bergantung kepada kualitas konten yang Anda miliki.

Beberapa Cara Meningkatkan Page View : Faktor Internal

Faktor internal adalah faktor-faktor yang membuat pengunjung nyaman dan tertarik membuka postingan Anda.

5. Desain tampilan blog agar loadingnya tidak bermasalah

Apapun hosting dan theme/template yang Anda gunakan, desainlah blog Anda agar loading time-nya cepat. Dengan demikian, pengunjung tidak terganggu dalam membuka postingan Anda. Trik-trik di bawah ini bisa digunakan untuk memperoleh loading time yang relatif cepat :

  • Sedikit mungkin memasang banner yang terbuat dari java script.
  • Seoptimal mungkin mengguanakan widget.
  • Gunakan plugin seperlunya.

6. Buat Judul yang menarik

Bila Anda mengunjungi suatu blog, mungkin saja Anda mengklik beberapa postingan yang ada di blog tersebut. Mengapa ?? Hal ini karena Anda tertarik ingin mengetahui lebih jauh isi postingan tersebut. Oleh karena itu, buatlah judul yang menarik.

7. Buat internal link

Buat intenal link ke postingan Anda sebelumnya jika postingan yang Anda buat ada hubungannya.Jumlah link internal pun harus proporsional agar tidak mengganggu kenyamanan pembaca. Jangan lupa, berilah warna link sejelas mungkin agar mudah diidentifikasi oleh pengunjung.

8. Buat sesi postingan terkait

Tidak semua postingan harus disisipi link internal. Agar pengunjung mengetahui postingan relevan dengan postingan yang tidak ada link internalnya, maka buatlah sesi postingan terkait. Bila Anda menggunakan wordpress.org, postingan terkait dibuat dengan menggunakan plugin.

9. Buat sesi postingan terpopuler dan terbaru

Postingan terpopuler akan bermanfaat bagi pengunjung baru, sehingga ia bisa mengenali postingan mana yang paling banyak dibaca di blog Anda. Adapun postingan terbaru akan memberikan informasi terkini, baik kepada pengunjung baru ataupun pengunjung lama.

10. Kuantitas postingan

Selain kualitas, kuantitas postingan juga berpengaruh terhadap page views. Semakin banyak jumlah postingan, semakin banyak pula postingan yang bisa dibaca pengunjung.

Mungkin sekian dulu artikel sederhana saya ini.Semoga pengunjung blog teman – teman dapat bertambah dan selalu meningkat.Sekian artikel saya mengenai Beberapa Cara Meningkatkan Page View.

Tidak ada komentar: