Senin, 19 September 2011

Jacket Cyber | Official Sites

Jacket Cyber | Official Sites


Cara Merawat Motor 4 Tak

Posted: 19 Sep 2011 12:00 PM PDT

Cara Merawat Motor 4 Tak 4 Tak – Nampaknya sudah lama saya tidak membahas mengenai masalah otomotif.Pada artikel kali ini saya akan membagikan mengenai .Mengapa saya membahas mengenai Cara ?? Karena kendaraan yang saya punya hanyalah semata yang selalu digunakan oleh orang tua saya untuk mencari rezeki.Sebagai anak laki – laki,ya saya harus memberikan masukan kepada orang tua saya bagaimana Cara Merawat Motor 4 Tak.

Dalama Merawat Motor 4 Tak sebenarnya gampang – gampang susah.Tergantung dari kerajinan kita sendiri untuk melakukan hal tersebut.Jika tidak dilakukan,motor tersebut tidak akan tahan lama dan sudah tentu akan mengalami yang namanya turun mesin.Biaya mengurusnya jika sudah terkena turun mesin sangatlah mahal tentunya.

Baiklah,agar teman – teman yang tidak ingin mengeluarkan kocek cukup dalam.Saya akan memberikan bagaimana Cara Merawat Motor 4 Tak.

Cara Merawat Motor 4 Tak

Berikut ini adalah beberapa Cara Merawat Motor 4 Tak menurut pengalaman saya memiliki Motor 4 Tak :

  • Cek Kondisi Oli

Oli mesin ini sangat penting peranannya untuk melumas komponen-komponen mesin, seperti setang seher, seher, dan ring seher, kruk as serta noken as atau setang klep.Jika keberadaan minyak pelumas sudah berwarna kehitam-hitaman atau kelenturan daya lumasnya berkurang, maka sebaiknya diganti. Ganti oli secara periodik dan gunakan merek oli sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

  • Cek Kondisi Aki

Jangan dibiarkan air accu melewati batas maksimum dan minimum yang akibatnya bisa mempercepat kerusakan pada sel-sel accu. Tambahkan air aki pada pagi hari

Selain itu, jika baterei atau accu tersebut sudah melemah secepatnya diganti, sebab jika dipaksakan selain kedua kutub positif dan negatif akan mengeluarkan korosi (serbuk putih), korosi tersebut akan menjalar ke bagian kabel-kabel utama yang menghubungkan arus listrik ke saluran lampu, dinamo, atau bagian-bagian lainnya.

  • Periksa Rantai dan Gir

Jangan biarkan rantai terlalu kendor, atau terlalu kencang. Terlalu kendor bisa membuat rantai copot dari girnya, sementara terlalu kencang bisa mengakibatkan putus rantai. Cek juga kondisi gir, jika sudah tajam segera ganti karena jika tidak rantai bisa tiba-tiba putus.

Periksa Kabel Koil dan Busi

Perhatikan keberadaan kabel koil yang menghubungkan arus listrik ke busi. Jika sudah cukup umur dan sudah terlihat ada retakan dan pengerasan pada kabel tersebut, maka sebaiknya diganti. Juga perhatikan keberadaan busi karena busi sangat vital untuk kelancaran satu mesin kendaraan.

  • Perhatikan Selang Bensin

Komponen lainnya yang perlu diperhatikan selang bensin ke karburator. Jangan membiarkan kondisi selang bensin mengeras atau terjadi retakan-retakan, karena bagian dalam selang bisa jadi sudah tidak elastis yang mengakibatkan serbuk kotoran yang berasal dari selang terbawa ke karburator. Yang pada akhirnya akan terjadi penyumbatan suplai bensin dari tanki ke karburator sehingga mengganggu sistem pembakaran.

  • Panaskan Mesin Paling Lama 5 Menit

Panaskan mesin sebelum motor dijalankan, tak perlu lama-lama cukup 1-5 menit. Ini supaya sirkulasi oli bisa melumasi seluruh bagian dalam mesin yang bergerak. Jangan terlalu lama memanaskan, karena akan membuat pipa knalpot menguning selain itu pastinya jadi buang-buang bensin.

  • Gunakan Sparepart Asli

Lebih baik mahal sedikit, tapi puas dan tahan lama daripada memakai yang tidak asli, meski murah tapi daya tahan kurang. selamat merawat motor.

Mungkin sekian dulu informas sederhana saya mengenai otomotif ini.Dengan cara – cara diatas,alhamdulillah Motor saya bertahan selama 8 Tahun tanpa kerusakan apapun apalagi sampai yang namanya turun mesin.Semoga teman – teman dapat mengambil hikmah dari artikel saya mengenai Cara Merawat Motor 4 Tak.

20 Daftar Hosting Terbaik Indonesia

Posted: 19 Sep 2011 09:59 AM PDT

20 Daftar Hosting Terbaik Indonesia20 Daftar Banyak para pengguna layanan domain pribadi yang bingung dalam memilih hosting untul blog atau situs pribadinya.Pada kesempatan kali ini saya mencoba membagikan agar teman – teman tidak bingung lagi dalam memilih Hosting utuk blog pribadinya.

Sebelum menuju kedalam 20 Daftar Hosting Terbaik Indonesia,ada baiknya teman – teman mengenal atau mengetahui dahulu mengenai pengertian hosting.Berikut ini adalah pengertian hosting yang saya ambil dari wikipedia ini :

Hosting atau biasa disebut sebagai web hosting adalah layanan penyewaan ruang simpan data yang digunakan untuk menyimpan data – data website agar halaman website tersebut bisa diakses dari mana saja. Data web tersebut meliputi file – file html, php script, cgi script, css, image, database, dan file lain yang dibutuhkan untuk menampilkan halaman web.

20 Daftar Hosting Terbaik Indonesia

Seberapa pentingkah hosting untuk domain kita ?? Dan sebagaimana berpengaruhkan Hosting terhadap search enigne ?? Bisa teman – teman baca pada artikel saya yang bertemakan Pengaruh Hosting Dengan Search Engine.Berikut ini adalah 20 Daftar Hosting Terbaik Indonesia :

  1. baliorange.net
  2. capoeng.net
  3. galuhweb.com
  4. hostingceria.com
  5. hostingtangguh.com
  6. idcolo.com
  7. idcyber.net
  8. jagoanhosting.com
  9. kijangmashosting.com
  10. magnet-id.com
  11. medanweb.com
  12. nicosoftmedia.com
  13. pusathosting.com
  14. qwords.com
  15. ruangweb.com
  16. s9host.com
  17. atriumhosting.com
  18. corong.com
  19. gresshosting.com
  20. hostgokil.com

Sekian dulu informasi sederhana saya mengenai 20 Daftar Hosting Terbaik Indonesia,semoga teman – teman yang ingin memilik sebuah blog atau situs pribadi seperti blog sederhana saya ini tidak lagi bingung dalam memilih hosting setelah membaca referensi saya mengenai 20 Daftar Hosting Terbaik Indonesia.

Pengertian DNS Atau Domain Name System

Posted: 19 Sep 2011 09:00 AM PDT

Pengertian DNS Atau Domain Name SystemDNS Atau adalah distribute database system yang digunakan untuk pencarian nama komputerdi jaringan yang mengunakan TCP/IP.DNS Atau Domain Name System biasa digunakan pada aplikasi yang terhubung ke Internet seperti web browser atau e-mail, dimana DNS membantu memetakan host name sebuah komputer ke IP address.

Untuk lebih jelas mengenai Pengertian DNS Atau Domain Name System mari kita lihat atau bahas lebih lanjut.Selain digunakan di Internet, DNS juga dapat di implementasikan ke private network atau intranet dimana DNS memiliki keunggulan seperti :

  • Mudah, DNS sangat mudah karena user tidak lagi direpotkan untuk mengingat IP address
    sebuah komputer cukup host name (nama Komputer).
  • Konsisten, IP address sebuah komputer bisa berubah tapi host name tidak berubah.
  • Simple, user hanya menggunakan satu nama domain untuk mencari baik di Internet maupun di Intranet.

Pengertian DNS Atau Domain Name System

DNS dapat disamakan fungsinya dengan buku telepon. Dimana setiap komputer di jaringan Internet memiliki host name (nama komputer) dan Internet Protocol (IP) address. Secara umum, setiap client yang akan mengkoneksikan komputer yang satu ke komputer yang lain, akan menggunakan host name. Lalu komputer anda akan menghubungi DNS server untuk mencek host name yang anda minta tersebut berapa IP address-nya. IP address ini yang digunakan untuk mengkoneksikan komputer anda dengan komputer lainnya.

Sejarah DNS

Sebelum dipergunakannya DNS, jaringan komputer menggunakan HOSTS files yang berisi informasi dari nama komputer dan IP address-nya. Di Internet, file ini dikelola secara terpusat dan di setiap loaksi harus di copy versi terbaru dari HOSTS files, dari sini bisa dibayangkan betapa repotnya jika ada penambahan 1 komputer di jaringan, maka kita harus copy versi terbaru file ini ke setiap lokasi.

Dengan makin meluasnya jaringan internet, hal ini makin merepotkan, akhirnya dibuatkan sebuah solusi dimana DNS di desain menggantikan fungsi HOSTS files, dengan kelebihan unlimited database size, dan performace yang baik. DNS adalah sebuah aplikasi services di Internet yang menerjemahkan sebuah domain name ke IP address.

Mungkin sekian dulu informasi sederhana saya ini,semoga teman – teman dapat menambahkan jika ada kekurangan pada pembahasan yang saya sadur dari wikipedia dan saya tulis ulang mengenai Pengertian DNS Atau Domain Name System.

Beberapa List AntiVirus Online

Posted: 19 Sep 2011 07:00 AM PDT

Beberapa List AntiVirus OnlineBeberapa List Pada dasarnya kebanyakan orang yang menggunakan komputer atau laptop,pasti memerlukan yang namanya AntiVirus.Tentunya,ada dan ada pula yang bersifat Offline.Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan Beberapa List AntiVirus Online yang mungkin teman – teman perlukan jika dikomputernya belum tertanam dengan AntiVirus.

Banyak sekali antivirus gratisan yang bertebaran di internet dengan kemampuan dasar, mendeteksi adanya virus, beberapa mungkin bisa juga untuk mengembalikan file yang terinfeksi oleh virus. Permasalahan anti virus gratis vs berbayar biasanya terletak pada update virus dan kemampuan deteksi serta kemampuan “mengobati”.

berbayar biasanya mengeluarkan versi gratisan namun kemampuan yang dimiliki sebatas deteksi dan delete file yang terinveksi. Permasalahan utama bagi beberapa komputer adalah ketika dipasang antivirus kemampuan komputasi menjadi menurun, apalagi bila yang diinstal adalah antivirus buatan luar yang memang lebih mumpuni.

Beberapa List AntiVirus Online

Keuntungan yang didapat dari scan online ini antara lain :

  1. Tidak membebani kinerja komputer.
  2. Update virus selalu yang terbaru.
  3. Kita tidak perlu membeli lisensi.

Pada kesempatan kali ini,saya akan membagikan Beberapa List AntiVirus Online beserta dengan linknya untuk teman – teman semuanya,berikut ini adalah Beberapa List AntiVirus Online :

Mungkin itu dulu sedikit koleksi saya,semoga teman – teman yang ingin mencoba menggunakan silahkan digunakan dengan bijak.Siapa tahu ada beberapa virus yang tertanam di komputer atau laptop teman – teman semuanya.Baca Juga mengenai Beberapa Kriteria Virus Yang Harus Diketahui agar teman – teman dapat lebih mengetahui arti dan kriteria virus ini.Sekian informasi sederhana saya mengenai Beberapa List AntiVirus Online.

Cara Download MP3 Dari Handphone atau HP

Posted: 19 Sep 2011 05:00 AM PDT

Cara Download MP3 Dari Handphone atau HPSeperti yang kita ketahui,beberapa situs untuk Download MP3 telah menghilang dari jagat dunia maya.Mengapa demikian ?? Karena seperti kita melihat beberapa berita yang di langsir dari portal situs berita hal tersebut berdampak pada sifat originalitasnya.Namun,hal tersebut masih dapat kita akali dengan Cara Download MP3 Dari Handphone atau HP langsung dari handphone pribadi milik kita.

Bagaimana kah Cara Download MP3 Dari Handphone atau HP ?? Pada artikel sederhana ini,saya akan sedikit membagikan Tips And Trik untuk teman – teman yang kebingungan bagaimana Cara Download MP3 karena situs – situs yang ada di dunia maya telah diblokir oleh DNS internet kita.

Pada kesempatan kali ini,saya akan membagikan Cara Download MP3 Dari Handphone atau HP kesayangan teman – teman semuanya.

Cara Download MP3 Dari Handphone atau HP

Jika teman – teman para pengguna handphone sudah tentunya bisa mengakses semua situs yang ada dijagat maya dengan bantuan opera mini.Bahkan,sampai situs xxx pun dapat kita jelajahi karena menggunakan IP Dari luar negeri.Nah,begitu juga dengan situs penyedia layanan Download MP3 ini.

Sebenarnya,Cara Download MP3 Dari Handphone atau HP sangatlah mudah.Teman – teman tinggal membuka opera mini atau browser bawaan dari handphone kesayangan masing – masing ke alamat berikut ini : http://waptrick.com/ dijamin teman – teman dapat Download MP3 Dari Handphone atau HP kesayangan teman – teman ini.

Sedikit memberi bocoran saja,situs tersebut masih belum menggunakan DNS yang memblokir situs – situs seperti yang diblokir saat kita membuka dari laptop atau komputer kesayangan kita tentunya.Nah,mudah bukan ?? Mungkin Cara Download MP3 Dari Handphone atau HP sudah banyak yang mengetahui,namun apa salahnya saya membagikan kepada teman – teman agar dapat melakukan Download MP3 sepuasnya.sekian informasi saya mengenai bagaimana Cara Download MP3 Dari Handphone atau HP.

Tidak ada komentar: