Sabtu, 17 September 2011

Jacket Cyber | Official Sites

Jacket Cyber | Official Sites


Pengertian Virtual Private Server Atau VPS

Posted: 17 Sep 2011 12:30 PM PDT

Pengertian Virtual Private Server Atau VPSPengertian Virtual Private Server Atau VPS – Beberapa saat lalu saya sudah membahas mengenai Pengertian Virtual Private Network Atau VPN.Pada kesempatan kali ini saya akan membahas teman dari VPN yaitu Pengertian Virtual Private Server Atau VPS.Banyak fungsi dan jenis dari Virtual Private Server ini sendiri.Sebelum membahas macamnya,mari kita lihat dahulu mengenai Pengertian Virtual Private Server Atau VPS.

Virtual Private Server atau VPS adalah sebuah metode untik mempartisi atau membagi sumber daya / resource sebuah server menjadi beberapa server virtual. Server virtual tersebut memiliki kemampuan menjalankan operating system sendiri seperti layaknya sebuah server.

Bahkan Anda dapat me-reboot sebuah server virtual secara terpisah (tidak harus mem-reboot server utama).
Dalam sebuah VPS, resource server yang alokasikan adalah meliputi CPU Core, CPU Usage, RAM, dan Storage atau ruang penyimpananan.

Pengertian Virtual Private Server Atau VPS

Teknologi yang digunakan dalam layanan VPS tersebut adalah teknologi virtualisasi. Platform teknologi virtualisasi XEN Hypervisor dipandang unggul dibandingkan teknologi virtualisasi yang lain di antaranya karena :

  • XEN memiliki Swap Space seperti halnya server linux biasa
  • Kontrol yang lebih besar terhadap VPS, diantaranya Anda dapat mengkonfigurasi firewall / iptables secara fleksibel
  • Loadable Kernel Modules
  • Akses ke console untuk troubleshooting

Dalam teknologi hosting, fitur – fitur VPS yang seperti layaknya sebuah dedicated server menjadikannya teknologi perantara yang paling fleksibel antara shared hosting dan dedicated server.Mengenai apa itu dedicated server akan saya bahas dalam artikel berikutnya di blog sederhana saya ini.

Mungkin sekian dulu mengenai informasi sederhana saya ini,semoga teman – teman dapat mendapatkan informasi yang teman – teman cari didalam blog sederhana saya ini.Sekian dulu informasi sederhana saya mengenai Pengertian Virtual Private Server Atau VPS.

Pengertian Overclocking Pada Komputer Atau Laptop

Posted: 17 Sep 2011 10:30 AM PDT

Pengertian Overclocking Pada Komputer Atau LaptopPengertian Overclocking Pada Komputer Atau Laptop – Pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit membahas mengenai Pengertian Overclocking Pada Komputer Atau Laptop.Sudah lama sekali saya tidak membahas mengenai sebuah sistem operasi pada blog sederhana saya ini.Oleh karena itu saya akan sedikit membahas mengenai Pengertian Overclocking Pada Komputer Atau Laptop.

Pengertian Overclocking Pada Komputer Atau Laptop – Overclocking sesuai namanya adalah memaksa clock sebuah peripheral, biasanya clock dari prosessor, lebih tinggi dari standarnya. Dalam perkembangannya overclocking tidak selalu harus berhubungan dengan kenaikan clock, tetapi juga ketika kita memaksa sebuah peripheral bekerja lebih cepat dari standarnya.

Awalnya, orang melakukan overclocking hanya untuk mendapatkan sistem yang lebih cepat dari standarnya bahkan sampai mendekati sistem yang spesifikasi nya berada di atas sistem yang dia miliki. Tetapi dalam perkembangannya overclocking menjadi sebuah hobi, sebuah trend baru di dunia komputer.

Pengertian Overclocking Pada Komputer Atau Laptop

Overclocking tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan sebuah sistem yang setara dengan sistem yang berada di atasnya tapi juga melampaui sistem tersebut. Bahkan sekarang ada trend di mana overclocking dipergunakan untuk mendapatkan sistem yang benar-benar di luar batas logika, atau bahkan jauh diatas kemampuan sistem tercepat yang telah ada.

Peripheral komputer yang biasa dan umum dioverclock adalah clock dari prosessor, FSB prosessor, FSB mainboard, timing memori, FSB memori, clock memori dan core VGA, timing memori VGA. Tidak berhenti sampai di situ, masih ada perubahan pada voltase/tegangan pada processor, memori, vga, & chipset agar dapat berjalan stabil pada sistem yang di overclock.

Pengaruh dari sebuah periferal ketika dioverclock adalah membuat kinerja periferal tersebut lebih cepat dari standarnya dengan efek samping suhu periferal lebih panas dari seharusnya, terjadi ketidakstabilan sistem, bahkan membuat peripheral tersebut tidak mau bekerja. Hal-hal inilah yang membuat seseorang yang ingin mendalami overclocking segan untuk memulainya, padahal dalam overclocking ada tingkatan-tingkatannya sendiri. Overclocking sendiri dibagi menjadi 3 : Safe-Overclocking, Real-Overclocking, & Extreme-Overclocking yang cara & tujuannya berbeda-beda.

Mungkin sekian dulu informasi sederhana saya mengenai sistem operasi ini.Semoga dengan adanya informasi mengenai Pengertian Overclocking Pada Komputer Atau Laptop ini teman – teman mdenapatkan pencerahan mengenai apa Pengertian Overclocking Pada Komputer Atau Laptop.

Cara Mencegah Terjadinya Biang Keringat

Posted: 17 Sep 2011 09:00 AM PDT

Cara Mencegah Terjadinya Biang KeringatCara Mencegah Terjadinya Biang Keringat – Mungkin teman – teman semua pernah mengalami yang namanya Biang Keringat. Sebelum kita melihat bagaimana Cara Mencegah Terjadinya Biang Keringat yang sering kita alami,mari kita lihat dulu mengenai Pengertian Biang Keringat yang akan saya jabarkan sebelum membahas mengenai Cara Mencegah Terjadinya Biang Keringat.

Biang Keringat adalah suatu ruam kulit yang menyebabkan gatal-gatal.Paling sering ditemukan pada anak-anak, tetapi bisa menyerang usia berapapun.Bagian tubuh yang sering membentuk biang keringat adalah batang tubuh dan paha.Namun,tidak menutup kemungkinan dibagian leher atau lengan.

Mari kita lihat beberapa Cara Mencegah Terjadinya Biang Keringat.

Cara Mencegah Terjadinya Biang Keringat

Penyebab Biang Keringat.

Penyebab biang keringat adalah penyumbatan pada pori-pori yang berasal dari kelenjar keringat.Pada saat cuaca panas tubuh mengeluarkan keringat, tetapi karena adanya penyumbatan maka keringat tertahan di dalam kulit dan menyebabkan terbentuknya benjolan kecil berwarna merah.

Gejala Biang Keringat.

Jika saluran kelenjar keringat tersumbat, maka keringat yang tertahan menyebabkan terjadinya peradangan, yang selanjutnya akan menimbulkan iritasi dan gatal-gatal.Biang keringat biasanya tampak sebagai lepuhan yang sangat kecil atau benjolan kemerahan yang sangat kecil di kulit.

Cara Pengobatan Pada Biang Keringat.

Masalah yang timbul akibat biang keringat dapat diatasi dengan mengurangi pembentukan keringat.
Usahakan agar kulit tetap kering dan dingin, dan yang terpenting adalah menghindari keadaan yang dapat meningkatkan pembentukan keringat.Bisa juga digunakan lotion yang mengandung corticosteroid atau kadang ditambahkan sedikit mentol.

Cara Mencegah Terjadinya Biang Keringat.

  • Pada musim panas, gunakan pakaian dalam lembut, ringan, pakaian katun. Dan hindari berpakaian terlalu hangat di musim dingin – anak-anak harus memakai jumlah yang sama pakaian yang dipakai orang dewasa untuk tetap nyaman.
  • Hindari pakaian ketat yang dapat mengiritasi kulit.
  • Ketika panas, tinggal di tempat teduh atau ber-AC atau tempatkan kipas pada jarak yang aman dengan sirkulasi udara lembut.
  • Jaga area tidur Anda sejuk dan memiliki ventilasi yang baik.
  • Mandi dengan air dingin dengan sabun yang tidak membuat kering yang tidak mengandung wewangian atau pewarna.
  • Hindari penggunaan krim atau minyak – mereka tidak mencegah biang keringat dan dapat menghalangi pori-pori.

Sekian dulu informasi sederhana saya mengenai artikel kesehatan kali ini.Semoga apa yang teman – teman cari bisa didapat didalam blog sederhana saya ini.Sekian informasi sederhana saya ini mengenai Cara Mencegah Terjadinya Biang Keringat.

Download Windows 8

Posted: 16 Sep 2011 02:00 PM PDT

Download Windows 8Download Windows 8 – Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membagikan informasi mengenai Windows 8 yang sudah dirilis beberapa saat lalu.Banyak yang mencoba mengetahui beberapa Kelemahan dan Kelebihan Windows 8 ini.Mari kita lihat beberapa penjelasan yang saya kutip dari http://www.product-reviews.net/ sebelum teman – teman melakukan Download Windows 8.

Microsoft telah merilis Windows 8 dalam konferensi BUILD yang digelar di Anaheim, California, Selasa (13/9/2011). Windows 8 yang diperkenalkan memang baru versi bagi para pengembang atau disebut developer preview.

Namun demikian, bukan berarti Anda tak bisa mencobanya. Semua orang dapat mencobanya gratis dengan mengunduh dari situs yang telah disediakan Microsoft. Ada tiga versi yang disediakan masing-masing dua untuk sistem 64 bit dan satu untuk 32 bit. Berikut tiga versi yang disediakan berikut link untuk mengunduh masing-masing versi.

Download Windows 8

- Windows Developer Preview English, 32-bit (x86) - Windows Developer Preview English, 64-bit (x64) - Windows Developer Preview with developer tools English, 64-bit (x64)

Ukuran file dari masing-masing pilihan di atas bervariasi, mulai dari 2,8 GB untuk yang paling atas, 3,6 GB untuk yang tengah dan 4,8 GB untuk yang paling bawah. Seperti yang dinyatakan oleh Microsoft, Windows 8 versi developer preview ini belum final sehingga setelah selesai mengunduh, Anda harus menyimpannya di CD atau flashdisk. 

Jika memilih versi dengan “developer tools”, pengguna hanya bisa melakukan clean install. Namun, jika Anda memilih yang lain, Anda bisa melakukan upgrade dari Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7.

Sebelum mengunduh, Anda harus benar-benar memahami bahwa sistem operasi ini belum final sehingga masih ada kekurangan di sana sini. Anda juga perlu memastikan bahwa perangkat keras yang dimiliki mendukung Windows 8. Microsoft menyatakan bahwa semua perangkat yang mendukung Windows Vista dan Windows 7 bisa mendukung Windows 8.

Untuk Windows 8 x86 (32 bit) spesifikasi minimal adalah prosesor 1 GHz, Ram 1 GB dan kapasitas penyimpanan 16 GB. Sementara untuk x64 (64 bit), Anda membutuhkan prosesor 1 GHz, RAM 2 GB dan kapasitas penyimpanan 20 GB. Tak peduli pilihan yang akan diunduh, anda butuh DirectX 9 compliant GPU dengan WDDM 1.0 atau driver lebih tinggi.

Mungkin sekian dulu informasi sederhana yang saya kutip dari situs resminya,semoga teman – teman dapat membaca sebelum melakukan Download Windows 8.

Tidak ada komentar: