Jumat, 04 November 2011

isnuansa dot com: Blog Suami Memberi Banyak Pengunjung

isnuansa dot com: Blog Suami Memberi Banyak Pengunjung


Blog Suami Memberi Banyak Pengunjung

Posted: 03 Nov 2011 10:23 PM PDT

Membaca sumber kunjungan ke blog Isnuansa.Com di Google Analytics, saya baru menyadari jika situs perujuk (Referring Sites) yang selama ini, sudah banyak berbeda. Salah satunya adalah muncul Giewahyudi.Com di nomer 4 setelah google.co.id, Indonesia Matters dan Facebook.

Analytics%252520Google Blog Suami Memberi Banyak Pengunjung

Situs perujuk hanya memberikan 10,09% pengunjung dari jumlah total pengunjung blog ini. Tak begitu banyak memang. Meski begitu, tetaplah harus mengucap terima kasih kepada situs-situs yang “membawa” pengunjung nyasar ke blog saya.

Ya pantas, namanya juga blog milik suami.

Eits, tunggu dulu. Meski blog suami, tak satupun tautan menuju blog saya ada di halaman berandanya. Oke, saya lantas cari di halaman Tentang Gie.Tetap nggak ada. Di tulisan-tulisannya pun, seingat saya baru beberapa kali memberi tautan menuju blog ini. Kalaupun ada, tentu susah ditemukan.

Jadi, satu-satunya kemungkinan adalah dari komentar yang saya tinggalkan di blog suami saya itu.

Jadi, komentar bisa mendatangkan banyak kunjungan ya?

Tentu. Blogwalking, memberikan banyak manfaat. Selain biasanya akan dikunjungi balik oleh si pemilik blog di mana kita meninggalkan komentar di sana, kita juga bisa mendapatkan kunjungan dari blogger lain yang membaca komentar kita di blog tersebut. Syaratnya tentu saja, komentar harus unik, jangan asal komentar yang hanya akan dianggap sebagai spam.

~~~
Masihkah teman-teman rajin berkomentar di blog lain?

Tidak ada komentar: