Senin, 07 November 2011

INIJIE.com update - Malay Village – Santap Menu Jiran Tanpa Roaming

INIJIE.com update - Malay Village – Santap Menu Jiran Tanpa Roaming

Link to INIJIE.com - Food and Travel Blog

Malay Village – Santap Menu Jiran Tanpa Roaming

Posted: 07 Nov 2011 06:00 PM PST

Buat variasi sensasi lidah, kadang gw suka selingkuh ke menu masakan negeri jiran kita Malaysia. Masakannya unik, karena masyarakatnya yg heterogen dan budaya serapannya juga tinggi. Kalo urusan masakan Malaysia, gw pasrah ke Malay Village deh.

Malay Village Sutos

Masakan Malaysia, ada yang mirip masakan Indonesia, ada yang mirip masakan Eropa, masakan Arab, masakan Chinese.. Tapi ada sentuhan tropicalnya, khas Asia Tenggara.

Kalo Indonesia punya Rendang, Malaysia juga punya. Udah ga usah ribut soal asal muasal menu ini, udah pasti dari Indonesia lah akarnya Tapi karena banyak sodara kita yang merantau ke sana, bocorlah rahasia kelezatannya

Malay Village - Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Sapi Rendang ala Malay Village ini misalnya, racikan yang cukup cerdik. Kalo pesen rendang tok buat dimakan sendiri bisa klenger. Mending mesen yg udah diracik jadi Nasgor gini kan. Spicy konstan tanpa merusak selera makan. Gurih bumbu plus irisan daging empuk rancak banar ditambah Nyonya Acar Acar ditepian piring.

Malay Village - Tofu Chai Po

Hidangan kedua, ini favorit lunchmate gw si Dandy, Tofu Caipoh. Tahu goreng dimasak dgn bumbu coklat kental. Caipoh itu sejenis fermented lobak. Kurang greget buat gw yg bukan penggemar tofu, kurang terasa jaiponya. Blame my personal preference.

Malay Village - Fish Kerabu Sauce

Favorit gw, of the day dan of all time di Malay Village itu Fish Kerabu Sauce. Ikan kakap yang digoreng tepung trus diguyur saus dan irisan mangga muda. Manis asem seger. Ini yg gw tuduh Chinese food dgn tropical twist. I can eat all of this without any rice Yang penting ikannya jgn sampe overcooked aja

Malay Village Martabak

Gw inget banget, menu martabak dulunya cuma menu promo dibulan puasa. Eh, akhirnya jadi menu tetap Malay Village. Happy banget dah. Napa? Pertama, gw penyembah martabak Kedua, Murtabak di Malay Village ini rendah kandungan minyak. Hayo siapa yg sering beli martabak, biasanya banjir kan minyaknya

Malay Village - Chicken Martabak with Curry

Di Malay Village ada varian martabak ayam ama sapi. Pengen coba yang ayam, kalo sapi dah umum. Memang martabaknya ga sekriuk rombong tetangga, tapi cocolan kuah karinya yang kental menebus dosanya.

Malay Village - Penang Mango Ice

Udah makan yg serba spicy, dessertnya harus yg seger dong. Ga salah gw milih Penang Mango Ice. Es serut pake aneka jelly, irisan mangga, vanilla ice cream plus taburan butiran selasih diatasnya. Menuliskannya aja bikin aku ngiler sekarang, d*mn!

Overall Malay Village cocok dilidah. Cuma dari bbrp kali kesana kadang ga konsisten aja tastenya. Urusan bill, sangat bijak kalo ke Sutos pas jam Lunch Saving. Presentasi makanannya aku suka, colorful dan menyenangkan. Pa'cik & Ma'cik sila mampir lah ..

Location

Malay Village
Surabaya Town Square, Surabaya
Supermall Pakuwon, Surabaya
Citos, Jakarta
Living World Alam Sutra, Jakarta

Opening Hour

10am-12pm

Price

Nasi Goreng Sapi Rendang – 21.8K
Fish Kerabu Sauce – 32.8K
Tofu Caipoh – 22.8K
Murtabak Chicken – 20K
Penang Mango Ice – 16.8

Related Posts :


Find my delicious writings on INIJIE.com

Tidak ada komentar: