Senin, 28 November 2011

ali blogger's

ali blogger's


Penyebab Runtuhnya Jembatan Kartanegara

Posted: 27 Nov 2011 11:06 PM PST

Penyebab Runtuhnya Jembatan Kartanegara | ini lah yang sering di tanyakan, apa Penyebab Runtuhnya Jembatan Kartanegara ? kenapa jembatan Kartanegara bisa runtuh?. Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara mengungkapkan bahwa bencana runtuhnya Jembatan Kartanegara terjadi saat sedang mengalami perbaikan.
Perbaikan yang dilakukan Sabtu, 26 November 2011 itu merupakan kegiatan pemeliharaan yang dianggarkan hingga Rp2 miliar dan sudah mendapatkan persetujuan Bupati Kukar, Rita Widyasari.
Bupati Kukar Rita Widyasari melalui Kabag Humas Pemkab Kutai Kartanegara, Sri Wahyuni, mengatakan pada hari pertama pemeliharaan itu petugas mulai melakukan penyetingan terhadap tali penahan jembatan. Namun, saat proses dilakukan petugas tak menghentikan arus lalu lintas yang memasuki jam-jam sibuk.

Petugas, dia menambahkan, hanya menutup sebagian badan jalan dan menjadikan jalur dua arah itu menjadi satu arah dengan sistem buka tutup.
"Nah, petaka terjadi ketika jembatan tak sanggup menahan beban maksimal. Ditambah lagi kekuatan jembatan berkurang lantaran tali penyangganya sedang mengalami perbaikan," ujarnya dalam keterangan pers di Pemkab Kukar, Minggu 27 November 2011.

Sri melanjutkan, badan jalan turun dan tiang penyangga kendor, sehingga mengurangi kekuatan jembatan.

Dia menuturkan, sebelum terjadinya bencana memang sudah ada pergeseran dengan badan jalan. Sebab itu, dilakukan pemeliharaan jembatan untuk mengembalikan setingan jembatan seperti semula.

Sementara itu, Rita mengungkapkan, pihaknya terus melakukan pemeriksaan mengenai kondisi jembatan sebelum terjadinya runtuhan tersebut.
Bahkan, dia menambahkan, pemeriksaan itu juga dilakukan oleh tim investigasi yang diturunkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum. (Laporan: Ikram, Kutai Kartanegara, art)

Baca Juga : Video Runtuhnya Jembatan Kartanegara (KUKAR)

VIVAnews

The most searched keyword in the SERP

Posted: 27 Nov 2011 09:28 PM PST

The most searched keyword in the SERP | Next Keyword most sought after in the SERP and other search engines. Well here are some words that became the top Currently the keyword and this The most searched keyword in the SERP :

1. Associated with adult content.
Nude, Naked, Porno and others associated with sex is still a faforit the keyword search in the internet world

2. Associated with the girl.
Sexy girl, beautiful girl photos, maria ozawa, etc. ... Said the girl more often in demand than in women or girls, .. probably because Girls synonymous with women younger than the woman

3. Associated with Crack, keygen, anti virus, game ...
Because many are looking for crack, keygen, or patch may be due to many who need programs like this. While anti-virus may be much sought after because many who get the virus again ya hi hi hi. While the game, who does not like the game .... Perhaps for those of you who manages the blog software may be said of this keyword can be used ...

4. Connecting with Love.
Prince of love, love, love stories, and more ... The word love too much in interest. Many are looking for these words because many devotees

5. Connecting with facebook.
I think facebook is also associated with many devotees, for example pstingan I entitled How to create a blue status on facebook Since First Instance until I post this news on the launch is still entered in one of the most popular weekly blog post I was mostly coming from a google search. Wat next, is it still will survive in his position? hi hi hi

6. Tasks related to school
Keywords that relate to school work could not be quiet, not like where the school kids definitely need it, and every year they alternate in position. let's reconnaissance of this keyboard: D

7. Associated with splashy news again
Keyword like this usually only be seasonal. Example time again ngetrennya Brigadier Norman era, a lot of searching with keywords associated with it. But now instead been lost from circulation ... hi hi hi

Hopefully Helpful

Search Income
The most searched keyword on Google | Words of the most sought after on the Internet | Keyword of the most sought after in the SERP | most searched keywords in the SERP | Most Popular Keyword 2012 | Keyword SERP's most sought after in 2012

Contoh Paragraf Eksposisi

Posted: 27 Nov 2011 08:08 PM PST

Contoh Paragraf Eksposisi | bahasan topik kali ini mengulas masalah Contoh Paragraf Eksposisi termasuk di antara nya :
Contoh Paragraf Eksposisi definisi | Contoh Paragraf Eksposisi klasifikasi | Contoh Paragraf Eksposisi proses | Contoh Paragraf Eksposisi ilustrasi | Contoh Paragraf Eksposisi perbandingan / pertentangan | Contoh Paragraf Eksposisi laporan | Tema Yang Dapat Dikembangkan Menjadi Paragraf Eksposisi.
dan mungkin berguna buat sobat yang lagi butuh Contoh Paragraf Eksposisi ini. dan berikut Contoh contoh Paragraf Eksposisi

Contoh Paragraf Eksposisi definisi
Ozone therapy adalah pengobatan suatu penyakit dengan cara memasukkan oksigen ,urni dan ozon berenergi tinggi ke dalam tubuh melalui darah. Ozone therapy merupakan terapi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, baik untuk menyembuhkan penyakit yang kita derita maupun sebagai pencegah penyakit.

Contoh Paragraf Eksposisi klasifikasi
Pemerintah akan memberikan bantuan pembangunan rumah atau bangunan kepada korban gempa. Bantuan pembangunan rumah atau bangunan tersebut disesuaikan dengan tingkat kerusakannya. Warga yang rumahnya rusak ringan mendapat bantuan sekitar 10 juta. Warga yang rumahnya rusak sedang mendapat bantuan sekitar 20 juta. Warga yang rumahnya rusak berat mendapat bantuan sekitar 30 juta. Calon penerima bantuan tersebut ditentukan oleh aparat desa setempat dengan pengawasan dari pihak LSM.

Contoh Paragraf Eksposisi proses
Sampai hari ke-8, bantuan untuk para korban gempa Yogyakarta belum merata. Hal ini terlihat di beberapa wilayah Bantul dan Jetis. Misalnya, di Desa Piyungan. Sampai saat ini, warga Desa Piyungan hanya makan singkong. Mereka mengambilnya dari beberapa kebun warga. Jika ada warga yang makan nasi, itu adalah sisa-sisa beras yang mereka kumpulkan di balik reruntuhan bangunan. Kondisi seperti ini menunjukkan bahwa bantuan pemerintah kurang merata.

Contoh Paragraf Eksposisi ilustrasi
Pernahkan Anda menghadapi situasi tertentu dengan perasaan takut? Bagaimana cara mengatasinya? Di bawah ini ada lima jurus untuk mengatasi rasa takut tersebut. Pertama, persipakan diri Anda sebaik-baiknya bila menghadapi situasi atau suasana tertentu; kedua, pelajari sebaik-baiknya bila menghadapi situasi tersebut; ketiga, pupuk dan binalah rasa percaya diri; keempat, setelah timbul rasa percaya diri, pertebal keyakinan Anda; kelima, untuk menambah rasa percaya diri, kita harus menambah kecakapan atau keahlian melalui latihan atau belajar sungguh – sungguh.

Contoh Paragraf Eksposisi perbandingan / pertentangan
Pascagempa dengan kekuatan 5,9 skala richter, sebagian Yogyakarta dan Jawa Tengah luluh lantak. Keadaan ini mengundang perhatian berbagai pihak. Bantuan pun berdatangan dari dalam dan luar negeri. Bantuan berbentuk makanan, obat-obatan, dan pakaian dipusatkan di beberapa tempat. Hal ini dimaksudkan agar pendistribusian bantuan tersebut lebih cepat. Tenaga medis dari daerah-daerah lain pun berdatangan. Mereka memberikan bantuan di beberapa rumah sakit dan tenda – tenda darurat.

Contoh Paragraf Eksposisi laporan
Sebenarnya, bukan hanya ITS yang menawarkan rumah instan sehat untuk Aceh atau dikenal dengan Rumah ITS untuk Aceh (RI-A). Pusat Penelitian dan Pengembangan Permukiman Departemen Pekerjaan Umum juga menawarkan "Risha" alias Rumah Instan Sederhana Sehat. Modelnya hampir sama, gampang dibongkar-pasang, bahkan motonya "Pagi Pesan, Sore Huni". Bedanya, sistem struktur dan konstruksi Risha memungkinkan rumah ini berbentuk panggung. Harga Risha sedikit lebih mahal, Rp 20 juta untuk tipe 36. akan tetapi, usianya dapat mencapai 50 tahun karena komponen struktur memakai beton bertulang, diperkuat pelat baja di bagian sambungannya. Kekuatannya terhadap gempa juga telah diuji di laboratorium sampai zonasi enam.

Tema Yang Dapat Dikembangkan Menjadi Paragraf Eksposisi
Tujuan paragraf eksposisi adalah memaparkan atau menjelaskan sesuatu agar pengetahuan pembaca bertambah. Oleh karena itu, topik-topik yang dikembangkan dalam paragraf eksposisi berkaitan dengan penyampaian informasi.

Berikut ini contoh–contoh tema yang dapat dikembangkan menjadi sebuah paragraf eksposisi.
1. Manfaat Jejaring Sosial Facebook
2. Bagaimana perkembangan bisnis online di Indonesia
3. Hal-hal yang menyebabkan pengeroposan tulang

NB: artikel ini banyak mengambil dari referensi buku Airlangga (http://kafeilmu.com)

Search Terms
Contoh Paragraf Eksposisi definisi | Contoh Paragraf Eksposisi klasifikasi | Contoh Paragraf Eksposisi proses | Contoh Paragraf Eksposisi ilustrasi | Contoh Paragraf Eksposisi perbandingan / pertentangan | Contoh Paragraf Eksposisi laporan | Tema Yang Dapat Dikembangkan Menjadi Paragraf Eksposisi.

David Beckham ke Indonesia

Posted: 27 Nov 2011 07:49 PM PST

David Beckham ke Indonesia | udah tau kan kalau David Beckham ke Indonesia? yup David Beckham dan klub MLS LA Galaxy resmi akan hadir di Indonesia untuk pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia pada tanggal 30 November 2011 ini. Bintang-bintang LA Galaxy seperti David Beckham, London Donovan dan Robbie Keane kemungkinan besar akan bertanding melawan timnas U-23 yang saat ini sedang bermain di ajang Sea Games 2011. saya  sendiri juga lebih setuju U-23 yang melawan LA Galaxy daripada Timnas Senior karena keliatannya lebih maknyus permainan timnas U-23. Atau mungkin bisa kombinasi antara timnas U-23 dan timnas Senior. kekekee.. kira2 skornya berapa ya?
Beckham ke Indonesia
Menurut berita, David Beckham dan pemain LA Galaxy akan tiba di Jakarta pada tanggal 28 November 2011 dan akan langsung melangsungkan konferensi pers pada jam 4 sore. Kegiatan lainnya selain pertandingan sepakbola, ada kemungkinan acara coaching clinic dan meet and greet. Coba aku di Jakarta, pasti ikuuuut deh menyaksikan si beckham
Semoga dengan kedatangan Beckham dan pemain LA Galaxy lainnya di Indonesia, maka akan membuka mata dunia bahwa Indonesia telah aman dari teror bom. Dan semoga nantinya tim-tim eropa mau bermain di Jakarta lagi. Rencananya Manchester United akan memasukkan Indonesia dalam acara tour pra musim 2012 esok. Semoga aja benar-benar terlaksana. Dan semoga pertandingannya besok berjalan dengan lancarrr :D

Welcome Beckham, Donovan, Keane and LA GAlaxy in Indonesia, moga betah ya di Negeri Makmur ini..kekekee

How to Install Windows XP

Posted: 27 Nov 2011 10:14 AM PST

How to Install Windows XP | this tips How to Install Windows XP.  This procedure demonstrates how to install Windows XP Professional. The procedure to install Windows XP home edition is very similar to the professional edition. Since Windows XP Pro is more advanced operating system, it will be used to demonstrate the installation procedure.

The best way install Windows XP is to do a clean install. It is not difficult to perform a clean installation. Before you perform the installation I recommend that you check Windows XP Compatibility List to ensure that your hardware is supported by XP. If your hardware is not on the compatibility list you can check your hardware manufactures website to download the drivers for Windows XP. Save all the necessary drivers onto floppy disks or CD before you start the installation.

All versions of Windows XP CD are bootable. In order to boot from CD/DVD-ROM you need to set the boot sequence. Look for the boot sequence under your BIOS setup and make sure that the first boot device is set to CD/DVD-ROM. You can then perform the following steps to install Windows XP:

Step 1 - Start your PC and place your Windows XP CD in your CD/DVD-ROM drive. Your PC should automatically detect the CD and you will get a message saying "Press any key to boot from CD". Soon as computer starts booting from the CD your will get the following screen:

Step 2 - At this stage it will ask you to press F6 if you want to install a third party Raid or SCSI driver. If you are using a an IDE Hard Drive then you do not need to press F6. If you are using a SCSI or SATA Hard drive then you must press F6 otherwise Windows will not detect your Hard Drive during the installation. Please make sure you have the Raid drivers on a floppy disk. Normally the drivers are supplied on a CD which you can copy to a floppy disk ready to be installed. If you are not sure how to do this then please read your motherboard manuals for more information.

Step 3 - Press S to Specify that you want to install additional device.

Step 4 - You will be asked to insert the floppy disk with the Raid or SCSI drivers. Press enter after you have inserted the disk.

Step 5 - You will see a list of Raid drivers for your HDD. Select the correct driver for your device and press enter.

Step 6 - You will then get a Windows XP Professional Setup screen. You have the option to do a new Windows install, Repair previous install or quit. Since we are doing a new install we just press Enter to continue.

Step 7 - You will be presented with the End User Licensing Agreement. Press F8 to accept and continue

Step 8 - This step is very important. Here we will create the partition where Windows will be installed. If you have a brand new unformatted drive you will get a screen similar to below. In our case the drive size is 8190MB. We can choose to install Windows in this drive without creating a partition, hence use the entire size of the drive. If you wish to do this you can just press enter and Windows will automatically partition and format the drive as one large drive.

However for this demonstration I will create two partition. The first partition will be 6000MB (C: drive) and second partition would be 2180MB (E: drive). By creating two partition we can have one which stores Windows and Applications and the other which stores our data. So in the future if anything goes wrong with our Windows install such as virus or spyware we can re-install Windows on C: drive and our data on E: drive will not be touched. Please note you can choose whatever size partition your like. For example if you have 500GB hard drive you can have two partition of 250GB each.

Press C to create a partition.

Step 8 - Windows will show the total size of the hard drive and ask you how much you want to allocate for the partition you are about to create. I will choose 6000MB. You will then get the screen below. Notice it shows C: Partition 1 followed by the size 6000 MB. This indicates the partition has been created. We still have an unpartitioned space of 2189MB. Next highlight the unpartitioned space by pressing down the arrow key. Then press C to create another partition. You will see the total space available for the new partition. Just choose all the space left over, in our case 2180MB.

Step 9 - Now you will see both partition listed. Partition 1 (C: Drive) 6000MB and Partition 2 (E: Drive) 2180MB. You will also have 8MB of unpartitioned space. Don't worry about that. Just leave it how its is. Windows normally has some unpartitioned space. You might wonder what happened to D: drive. Windows has automatically allocated D: drive to CD/DVD-ROM.

Select Partition 1 (C: Drive) and press Enter.

Step 10 - Choose format the partition using NTFS file system.This is the recommended file system. If the hard drive has been formatted before then you can choose quick NTFS format. We chose NTFS because it offers many security features, supports larger drive size, and bigger size files.

Windows will now start formatting drive C: and start copying setup files as shown on the two

Step 11 - After the setup has completed copying the files the computer will restart. Leave the XP CD in the drive but this time DO NOT press any key when the message "Press any key to boot from CD" is displayed. In few seconds setup will continue. Windows XP Setup wizard will guide you through the setup process of gathering information about your computer.
Step 12 - Choose your region and language.
Step 13 - Type in your name and organization.
Step 14. Enter your product key.
Step 15 - Name the computer, and enter an Administrator password. Don't forget to write down your Administrator password.
Step 16 - Enter the correct date, time and choose your time zone.
Step 17 - For the network setting choose typical and press next.
Step 18 - Choose workgroup or domain name. If you are not a member of a domain then leave the default settings and press next. Windows will restart again and adjust the display.

Step 19 - Finally Windows will start and present you with a Welcome screen. Click next to continue.

Step 20 - Choose 'help protect my PC by turning on automatic updates now' and press next.

Step 21 - Will this computer connect to the internet directly, or through a network? If you are connected to a router or LAN then choose: 'Yes, this computer will connect through a local area network or home network'. If you have dial up modem choose: 'No, this computer will connect directly to the internet'. Then click Next.

Step 22 - Ready to activate Windows? Choose yes if you wish to active Windows over the internet now. Choose no if you want to activate Windows at a later stage.

Step 23 - Add users that will sign on to this computer and click next.

Step 24 - You will get a Thank you screen to confirm setup is complete. Click finish.

Step 25. Log in, to your PC for the first time.

Step 26 - You now need to check the device manager to confirm that all the drivers has been loaded or if there are any conflicts. From the start menu select Start -> Settings -> Control Panel. Click on the System icon and then from the System Properties window select the Hardware tab, then click on Device Manager.

If there are any yellow exclamation mark "!" next to any of the listed device, it means that no drivers or incorrect drivers has been loaded for that device. In our case we have a Video Controller (VGA card) which has no drivers installed.

Your hardware should come with manufacturer supplied drivers. You need to install these drivers using the automatic setup program provided by the manufacturer or you need to manually install these drivers. If you do not have the drivers, check the manufacturers website to download them.

To install a driver manually use the following procedure:

(a) From the device manager double click on the device containing the exclamation mark.

(b) This would open a device properties window.

(c) Click on the Driver tab.

(d) Click Update Driver button. The Wizard for updating device driver pops up as shown below:
You now get two options. The first option provides an automatic search for the required driver. The second option allows you to specify the location of the driver. If you don't know the location of the driver choose the automatic search which would find the required driver from the manufacturer supplied CD or Floppy disk. Windows would install the required driver and may ask you to restart the system for the changes to take affect. Use this procedure to install drivers for all the devices that contain an exclamation mark. Windows is completely setup when there are no more exclamation marks in the device manager.
Source

Contoh Skripsi Pendidikan

Posted: 27 Nov 2011 09:20 AM PST

Contoh Skripsi Pendidikan - kali ini saya akan  memberikan sebuah Contoh Skripsi Pendidikan buat sobat yang lagi nyari Contoh Skripsi Pendidikan Skripsi memang sangatlah penting, ya iyalah, karena dengan skripsi ini kita dapat menggelar Strata 1 atau kata lainnya sarjana, dan kebanyakan orang juga menyebutnya S1, Contoh skripsi pendidikan ini mudah mudahan bermanfaat unutk sobat semua,

Contoh Skripsi
BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Allah SWT menciptakan manusia untuk menjadi pemimpin di dunia dengan dilengkapi segenap organ tubuh dan kesempurnaan yaitu : akal, emosi, hawa nafsu dan kelengkapan lainnya. Berbagai kelengkapan tubuh itu yang menjadikan manusia lebih mulia dari mahluk Allah lainnya apabila manusia mampu memfungsikan segala potensi sesuai dengan proporsinya. Namun apabila manusia menyalah gunakan kelengkapan dan potensi yang diberikan Allah itu manusia dapat menjadi mahluk yang rendah dan bahkan lebuh rendah dari binatang sekalipun.
Potensi yang ada pada manusia, selayaknya difungsikan dan ditumbuh kembangkan sesuai dengan proporsinya, manusia akan mampu menjalankan fungsi kepemimpinannya apabila membekali diri dengan ilmu pengetahuan. Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an surat Al-Alaq 1-5 :

Artinya : Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang telah menciptakan. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah dan Tuhanmulah Maha Pemurah. Yang mengajarkan manusia dengan perantaraan kalam. Dia mengajarkan manusia apa yang tidak diketahuinya. (Q.S. Al-Alaq 1-5) (Depag. RI., 1984:1097)
Sabda Nabi Muhammad SAW :

Artinya : Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim. (Shalih, Ibnu 'Adi dan Baihaqi dari Anas). (Ahdjat, 1995:330).

Dari dua nash tersebut dapat dipahami bahwa Agama Islam sangat menghargai ilmu pengetahuan dan pentingnya pendidikan yang menekankan perlunya orang belajar membaca dan menulis serta belajar ilmu pengetahuan.

Dengan berbekal ilmu pengetahuan manusia akan mendapat derajat yang tinggi dan kedudukan yang mulia baik menurut pandangan Allah SWT maupun manusia, dan hal imi dapat diperoleh cara beriman kepada Allah SWT dan memperbanyak serta memperluas ilmu pengetahuan. Allah SWT dalam firman-Nya mengungkapkan bahwa Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman dan berilmu beberapa derajat. Firman Allah dalam surat Al-Mujaadalah ayat 11 yaitu :

Artinya : ….. Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman di antara kamu dan orang-orang yang berilmu pengetahuan dengan beberapa derajat. Dan Allah Maha mengetahui terhadap apa-apa yang kamu kerjakan. (QS. Al Mujaadalah : 11) (Depag RI., 1984:910)

Dalam kaitannya dengan menuntut ilmu tersebut, maka seiring dengan kemajuan zaman yang kian pesat, proses belajar tersebut semakin maju dan masalah yang sangat kompleks dan urgen. Salah satu dari kekomplekannya, dapat dilihat dari konteks kekinian baik mulai dari tantangan dan hambatan pendidikan ataupun tujuan yang hendak dicapai oleh pendidikan itu sendiri.

Tujuan pembangunan nasional Bangsa Indonesia yang telah diamanatkan dalam Pembukaan UUD 1945 pada alinea ke IV adalah :

Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajuka kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan abadi dan keadilan sosial. (UUD 1945, 1993:02)

Cita-cita bangsa Indonesia yang merupakan penegasan dan tujuan akhir pembangunan Nasional tersebut tellah dirumuskan kembali dalam ketetapan MPR No. II/MPR/1993 tentang GBHN, sebagai tujuan pembanguna nasional yaitu :

Mewujudkan masyarakat adil makmur yang merata materiil dan spirituil berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia yang merdeka berkedaulatan rakyat, dalam suasana prikehidupan bangsa yang aman, tentram, tertib dan dinamis.

Untuk merealisasikan tujuan pembangunan nasional tersebut, nampaknya eksistensi pendidikan sangat urgen hal ini dapat dilihat dari tujuan Pendidikan Nasional yang termaktub dalam UU Sisdiknas No. 20 Tahun 2003 yaitu :

Pendidikan Nasional adalah pendidikan berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, yang berakar pada nilai-nilai agama, kebudayaan nasional Indonesia dan tanggap terhadap tuntutan perubahan zaman.

Salah satu bentuk kemajuan dari proses belajar yaitu enggan diadakannya lembaga pendidikan yang secara formal diakui keberadaannya. Orang tua yang semestinya mendidik sendiri anaknya, dalam bebrapa aspek bisa diwakilkan dalam lembaga pendidikan formal tersebut yaitu sekolah. Sekolah atau Madrasah yang menjadi wakil dari amanat orang tua dalam mendidik anak harus memiliki kalifikasi yang cukup, dengan kata lain tidak semua lembaga pendidikan yang secara otomatis menjadi lembaga pendidika yang baik. Dengan demikian kualifikasi merupakan prasarat wajib yang harus dimiliki lembaga pendidikan, baik itu dari segi tenaga edukatif, sarana dan prasarana maupun aspek lain yang terkait. Contoh Skripsi

Berkaitan dengan masalah proses belajar mengajar di sekolah, siswa maupun guru yang akan melakukan dinamisasi dalam arti proses belajar mengajar tersebut merupakan sarana untuk mengembangkan diri dan ilmu pengetahuan, sikap maupun akhlaq. Hanya saja proses belajar tersebut tidak selamanya berjalan tanpa hambatan. Hambatan atau rintangan akan senantiasa muncul setiap waktu baik itu kesulitan mengajar guru, kesulitan belajar siswa dan sebagainya. Sehingga dengan beberapa hambatan tersebut diharapkan guru dan siswa yang bersangkutan akan lebih dinamis dan inovatif.

Keberadaan bimbingan dan penyuluhan di sekolah yang berperan untuk membantu siswa yang mengalami kesulitan dalam berbagai hal terutama masalah kesulitan belajar harus senantiasa mendapat perhatian yang serius agar kesulitan belajar tersebut dapat segera teratasi. Dari sini peranan bimbingan dan penyuluhan disekolah mulai diperlukan dan bukan saja untuk mengatasi kesulitan belajar siswa akan tetapi juga membantu guru dalam mengenal siswanya secara lebih dalam sehingga bimbingan dan penyuluhan lebih sistimatis dan bermutu.
Contoh skripsi
Bimbingan dan penyuluhan yang keberadaannya semakin dibutuhkan dalam dunia pendidikan merupakan suatu badan yang mempunyai fungsi sangat penting. Dengan kata lain bimbingan dan penyuluhan mempunyai peran dalam mencarikan jalan keluar dari setiap kesulitan yang dihadapi siswa dalam proses belajar mengajar. Bimbingan dan penyuluhan berfungsi untuk membantu kelancaran pendidikan dan pengajaran di sekolah, artinya dengan adanya bimbingan dan penyuluhan disekolah secara intensif akan memberi dampak baik secara langsung maupun secara tidak langsung yang akhirnya akan kembali pada keberhasilan pendidikan.

Berdasarkan pada pemikiran inilah kiranya perlu dilakukan penelitian tentang peranan bimbingan dan penyuluhan dalam menanggulangi kesulitan belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Wali Songo Desa Laweyan Kecamatan Sumbersari Kabupaten Probolinggo Tahun Pelajaran 2002/2003.

B. Rumusan Masalah

Perumusan masalah merupakan hal yang sangat penting di dalam kegiatan penelitian, sebab masalah merupakan obyek yang akan diteliti dan dicari jalan keluarnya melalui penelitian. Pernyataan ini relevan dengan yang diungkapkan oleh Suharsimi Arikunto dalam bukunya Prosedur Penelitian suatu Pendekatan mengatakan bahwa : "Masalah mesti merupakan bagian kebutuhan seseorang untuk dipecahkan, orang ingin mengadakan penelitian karena ia ingin mendapatkan pemecahan dari masalah yang dihadapi." (Surahmad, 1989:22)

Dari pendapat di atas dapat disimpulkan bahwa rumusan masalah sudah menjadi suatu "kebutuhan" dalam sebuah penelitian, karena tanpa rumusan masalah alur dan sistematika penelitian tidak akan menemukan jawaban dari masalah yang sedang diteliti.

Sedangkan Sanapiah Faisal dalam Metodologi Penelitian Pendidikan mengemukakan :
Dalam penelitian perlu ditegaskan dan dirumuskan masalah yang akan diteliti. Penegasan masalah tersebut sekaligus menggambarkan fokus arah yang diikuti nantinya di dalam proses suatu penelitian. Rumusan masalah cukup terbatas lingkupnya sehingga memungkinkan penarikan kesimpulan yang tegas. (Sudiyono, 1992:61)

Dari definisi tersebut di atas, dapat disimpulkan bahwa sesuatu yang bersifat problematik akan memerlukan pemecahan. Dalam penelitian kita dituntut untuk mencari pemecahan masalah tersebut.

Bertitik tolak dari latar belakang yang telah dipaparkan di atas, maka permasalahan yang dapat dirumuskan adalah :
Adakah peranan bimbingan dan penyuluhan dalam menanggulangi kesulitan belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Wali Songo Desa Laweyan Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.
Bagaimana peranan bimbingan dan penyuluhan dalam menanggulangi kesulitan belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Wali Songo Desa Laweyan Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

C. Tujuan Penelitian
Tujuan penelitian di dalam karya ilmiah merupakan target yang hendak dicapai melalui serangkaian aktivitas penelitian, karena segala yang diusahakan pasti mempunyai tujuan tertentu yang sesuai dengan permasalahannya.

Tujuan dalam penelitian akan sangat membantu terhadap pencapaian hasil yang optimal dan dapat memberikan arah terhadap kegiatan yang dijalankan dalam penelitian itu.
Sesuai dengan persepsi tersebut dan berpijakpada rumusan masalah yang telah disebutkan, maka penelitian ini mempunyai tujuan :
Ingin mengetahui ada tidaknya peranan bimbingan dan penyuluhan dalam menanggulangi kesulitan belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Wali Songo Desa Laweyan Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.
Ingin mengetahui bagaimana peranan bimbingan dan penyuluhan dalam menanggulangi kesulitan belajar siswa dengan bimbingan di Madrasah Tsanawiyah Wali Songo Desa Laweyan Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

D. Kegunaan Penelitian
Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pihak yang terkait utamanya bagi pihak-pihak berikut ini :

1. Bagi Guru
Sebagai sarana untuk mengambil inisiatif dalam rangka penyempurnaan program proses belajar mengajar sehingga antara guru sebagai pendidik di sekolah dan siswa sebagai pihak yang perlu dididik bisa saling melengkapi dan bekerja sama dengan baik, sehingga prestasi belajar siswa akan selalu meningkat.
2. Bagi Instansi
Sebagai bahan masukan dalam mengambil kebijaksanaan yang tepat dan memberikan/menambah sarana dan prasarana dalam rangka memberikan gairah dalam proses belajar mengajar guna meningkatkan mutu dan prestasi belajar siswa, sekaligus meningkatkan mutu pendidikan.
3. Bagi Penulis
Sebagai bahan latihan dalam penulisan karya ilmiah, sekaligus sebagai tambahan informasi mengenai bimbingan dan penyuluhan yang ada di lembaga madrasah khususnya di Madrasah Tsanawiyah Wali Songo Desa Lawean Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

E. Hipotesis Penelitian
Menurut Suharsimi Arikunto dalam buku Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktek, menyatakan bahwa "Hipotesis dapat diartikan sebagai suatu jawaban yang bersifat sementara terhadap permasalahan penelitian, sampai terbukti melalui data yang terkumpul" (1997:67).
Adapun Hipotesis dalam penelitian ini adalah sebagai berikut :
1. Hipotesis Kerja (Ha)
"Ada peranan bimbingan dan penyuluhan dalam menanggulangi kesulitan belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Wali Songo Dewa Laweyan Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo".
2. Hipotesis Nihil (Ho)
"Tidak ada peranan bimbingan dan penyuluhan dalam menanggulangi kesulitan belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Wali Songo Dewa Laweyan Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo". Contoh skripsi

F. Ruang Lingkup dan Keterbatasan Penelitian
Penelitian tentang peranan bimbingan dan penyuluhan dalam menanggulangi kesulitan belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Wali Songo Desa Laweyan Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo ini mempunyai jangkauan yang sangat luas. Namun karena adanya keterbatasan waktu, tenaga, dana, dan kemampuan yang dimiliki penulis, maka ruang lingkup penelitian dibatasi pada masalah sebagai berikut ini :
Karakteristik lokasi penelitian, yakni mengenai gambaran umum tentang lokasi tersebut yang meliputi sejarah berdirinya madrasah, struktur organisasi, dan data-data lain yang diperlukan dalam penelitian.
Bentuk-bentuk bimbingan dan penyulihan yang diberikan oleh guru kepada siswa baik secara prefentif maupun kuratif dalam menanggulangi kesulitan belajar siswa.
Data tentang hasil perolehan skor dari angket yang telah disebarkan untuk mengetahui ada tidaknya peranan bimbingan dan penyuluhan dalam menanggulangi kesulitan belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Wali Songo Desa Laweyan Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

G. Definisi Operasional

Definisi operasional dalam penyusunan skripsi ini dimaksudkan untuk menghindari perbedaan interpretasi makna terhadap hal-hal yang bersifat esensial yang dapat menimbulkan kerancuan dalam mengartikan judul, maksud dari penelitian, disamping itu juga sebagai penjelas secara redaksional agar mudah dipahami dan diterima oleh akal sehingga tidak terjadi dikotomi antara judul dengan pembahasan dalam skripsi ini. Definisi operasional ini merupakan suatu bentuk kerangka pembahasan yang lebih mengarah dan relevan dengan permasalahan yang ada hubungannya dengan penelitian.
Sesuai dengan judul "Peranan Bimbingan dan Penyuluhan dalam Menanggulangi Kesulitan Belajar Siswa", maka batasan pengertian di atas meliputi :
a. Peranan
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan memberikan arti peranan, "Tindakan yang dilakukan oleh seseorang dalam suatu peristiwa" (Depdikbud, 1991:751).

Sedangkan menurut WJS. Poerwadarminto dalam Kamus Umum Bahasa Indonesia mengartikan peranan adalah, "Sesuau yang menjadi bagian atau yang memegang pimpinan yang terutama (dalam terjadinya suatu hal atau peristiwa)" (Poerwadarminto, 1997:735).

Berdasakan pendapat para ahli di atas, dapat penulis simpulkan bahwa peranan adalah segala sesuatu yang bisa mengakibatkan terjadinya suatu peristiwa yang lain baik secara langsung maupun tidak langsung.
b. Bimbingan dan penyuluhan
Bimbingan dan penyuluhan yang dalam bahasa Inggrisnya disebut Guidance and Couseling merupakan rangkaian dua kata yang jika kata bimbingan disebut biasanya selalu diikuti oleh kata penyuluhan.
Bimo Walgito memberikan definisi bimbingan sebagai berikut :

Bimbingan adalah merupakan tuntunan, bantuan dan pertolongan yang diberikan pada individu atau sekumpulan individu-individu dalam menghindari atau mengatasi kesulitan-kesulitan di dalam hidupnya agar supaya individu atau sekumpulan individu itu dapat mencapai kesejahteraan hidupnya. (Mapiere, 1997:735).

Dari pendapat tersebut dapat diketahui bahwa bimbingan merupakan bantuan yang diberikan kepada setiap individu yang mengalami kesulitan hidup. Sesuai dengan potennsi yang ada sehingga mereka bisa hidup sejahtera dan damai. Dalam aktivitas belajar, siswa membutuhkan bimbingan dalam menghadapi kesulitan belajarnya.

Sedangkan pengertian penyuluhan menurut Bimo Walgito adalah :

Penyuluhan adalah bantuan yang diberikan kepada individu dalam memecahkan masalah kehidupannya dengan wawancara, dengan cara yang sesuai dengan keadaan individu yang dihadapi untuk mencapai kesejahteraan hidupnya. (Mapiere, 1997:04)

Dari dua pengertian tersebut, ada persamaan dan ada perbedaannya. Persamaannya adalah keduanya merupakan suatu bantuan bagi individu-individu dalam menghadapi problem hidupnya. Sedangkan perbedaannya, bimbingan lebih luas dari penyuluhan, bimbingan lebih menitik-beratkan pada segi-segi kuratif. Tetapi walaupun berbeda, penggunaan bimbingan selalu diikuti oleh kata penyuluhan.

c. Menanggulangi kesulitan belajar
Menanggulangi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia antara lain diartikan "Mengatasi" (Depdikbud, 1991:1005).
Sedangkan Kesulitan berarti "Keadan yang sulit; sesuatu yang sulit, kesukaran. (Depdikbud, 1991: 971).

Sedangkan belajar menurut Gagne (1984) adalah sebagaimana dikutip oleh Ratna Wilis Dahan dalam bukunya yang berjudul Teori-teori Belajar, memberikan definisi belajar yaitu : "suatu proses dimana organisme berubah perilakunya sebagai akibat pengalaman". (Dahan, 1989:11).

Belajar adalah segenap rangkaian kegiatan yang dilakukan secara sadar oleh seseorang yang mengakibatkan perubahan pengetahuan dan kemahiran yang sedikit banyak permanen. (Dahan, 1989:06).

Dari dua pengertian di atas dapat diketahui bahwa yang dimaksud menanggulangi kesulitan belajar adalah upaya untuk mengatasi keadaan yang terasa sulit sewaktu individu melakukan kegiatan belajar.

Contoh skripsi
H. Sistematika Pembahasan
Sistematika pembahasan merupakan rangkuman sementara dari sisi skripsi, yakni suatu gambaran tentang isi skripsi secara keseluruhan dan dari sistematika itulah dapat dijadikan satu arahan bagi pembaca untuk menelaahnya. Secara berurutan dalam sistematika ini adalah sebagai berikut :

BAB I PENDAHULUAN
Dalam bab pendahuluan ini dikemukakan tentang latar belakang masalah, rumusan masalah, tujuan penelitian, kegunaan penelitian, hipotesis penelitian, ruang lingkup dan keterbatasan penelitian, definisi operasional dan sistematika pembahasan.

BAB II KAJIAN PUSTAKA
Dalam bab kajian pustaka ini dikemukakan tentang pondok pesantren, akhlaq, serta kajian tentang peranan pondok pesantren dalam pembinaan akhlaq masyarakat.

BAB III METODE PENELITIAN
Dalam bab ini akan dikemukakan tentang rancangan penelitian, populasi dan sampel penelitian, instrumen penelitian, dan teknik pengumpulan data.

BAB IV HASIL PENELITIAN
Dalam bab hasil penelitian akan dipaparkan tentang penyajian data yang berkaitan dengan hasil yang didapat di lapangan penelitian, serta analisis.
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN
Dalam bab terakhir ini akan disajikan tentang kesimpulan sebagai hasil dari penelitian dan dilanjutkan dengan saran-saran yang sekiranya dapat dijadikan bahan pemikiran bagi yang berkepentingan.

BAB II

Kajian Pustaka

Pada Bab II disini diisi dengan kajian pustaka atau matere, landasan teori skripsi, misal kalaian mabil tentang prestasi belajar, atau manajemen, administrasi atau tentang makalah kesehatan yaitu cara mengecilkan perut. Nah materi2 itulah yang akan kalian cantumkan disini


BAB III

METODE PENELITIAN

Contoh skripsi
A. Rancangan Penelitian

Dalam rangka mencari data yang valid, maka penelitian ini disusun dengan rancangan penelitian seefektif dan seefisien mungkin, agar dalam penulisannya nanti tidak memakan waktu yang terlalu lama dan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan oleh peneliti.

Untuk mendapatkan data tentang peranan bimbingan dan penyuluhan, peneliti menggunakan metode angket yang diberikan siswa yang berisi pertanyaan-pertanyaan sekitar aktifitas orang tua yang berhubungan dengan kepribadian anak.

Data yang telah diperoleh dengan menggunakan angket kemudian ditabulasikan dan diletakkan dalam format tabel dengan menggunakan rumus prosentase (%) yang kemudian disusul dengan beberapa analisis hasil dari data angket yang telah dicapai.
Namun sebelum kegiatan penelitian dilaksanakan, maka terlebih dahulu melaksanakan langkah-langkah sebagai berikut :
1) Persiapan
Dalam suatu kegiatan, persiapan merupakan unsur-unsur yang sangat penting. Begitu juga dalam kegiatan penelitian, persiapan merupakan unsur yang perlu diperhitungkan dengan baik sebab yang baik akan memperlancar jalannya penelitian.

Sehubungan dengan judul dan rumusan masalah yang telah disebutkan pada bab terdahulu, maka persiapan dalam melaksanakan penelitian ini adalah sebagai berikut : Contoh skripsi
a) Menyusun rencana
Dalam menyusun rencana ini penulis menetapkan beberapa hal seperti berikut ini.
1) Judul penelitian
2) Alasan penelitian
3) Problema penelitian
4) Tujuan penelitian
5) Obyek penelitian
6) Metode yang dipergunakan

b) Ijin melaksanakan penelitian
Dengan surat pengantar dari Bapak Dekan Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Nurul Jadid Paiton Probolinggo, penulis dimohonkan ijin ke Kepala Madrasah Tsanawiyah Wali Songo Desa Laweyan Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Dengan demikian penulis telah mendapatkan ijin untuk mengadakan untuk melakukan penelitian di tempat tersebut.
c) Mempersiapkan alat pengumpul data yang berhubungan dengan langkah-langkah orang tua, yakni menyusun instrumen dan angket dan wawancara.
2) Pelaksanaan
Setelah persiapan dianggap matang, maka tahap selanjutnya adalah melaksanakan penelitian. Dalam pelaksanaan tahap ini peneliti mengumpulkan data-data yang diperlukan dengan menggunakan beberapa metode, antara lain :
Wawancara
Angket
Dokumentasi
Penyelesaian

Setelah kegiatan penelitian selesai, penulis mulai menyusun langkah-langkah berikutnya, yaitu :
Menyusun kerangka laporan hasil penelitian dengan mentabulasikan dan menganalisis data yang telah diperoleh, yang kemudian dikonsultasikan kepada Dosen Pembimbing dengan harapan apabila ada hal-hal yang perlu direvisi, akan segera dilakukan sehingga memperoleh suatu hasil yang optimal.
Laporan yang sudah selesai kemudian akan dipertaruhkan di depan Dewan Penguji, kemudian hasil penelitian ini digandakan dan disampaikan kepada pihak-pihak yang terkait.

B. Populasi dan Sampel Penelitian
1. Populasi

Populasi menurut Sutrisno Hadi adalah semua individu untuk siapa kenyataan-kenyataan yang diperoleh dari sampel yang hendak digeneralisasikan. Sedangkan pengertian sampel adalah sebagian individu yang diselidiki" (1994:70).

Sedangkan menurut T. Raka Joni "Populasi adalah keseluruhan individu yang ada, yang pernah dan mungkin ada yang merupakan sasaran yang sesungguhnya dari pada suatu penyelidikan" (t.th.:13).

Bertolak dari pengertian di atas, maka dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh siswa MTs. Wali Songo Desa Lawean Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo yang berjumlah 98 orang.

2. Sampel Penelitian
Pengertian mengenai sampel, Suharsimi Arikunto menyatakan bahwa, "Sampel adalah sebagian atau wakil populasi yang diteliti" (1997:177). Selanjutnya Suharsimi menyatakan bahwa :

"Untuk sekedar ancer-ancer maka apabila subyeknya kurang dari 100 lebih 100 lebih baik diambil semua, sehingga penelitiannya merupakan penelitian populasi, selanjutnya jika subyeknya besar dapat diambil antara 10-15% atau 20-25% atau lebih tergantung setidaknya dari : Contoh skripsi
Kemampuan peneliti melihat dari segi waktu, tenaga dan dana.
Sempit luasnya wilayah pengamatan dari setiap subyek, karena hal ini menyangkut banyak sedikitnya data.
Besar kecilnya resiko yang ditanggung oleh peneliti, untuk peneliti yang beresiko besar, hasilnya akan lebih besar" (1992:107)

Berdasarkan pengertian di atas, maka dalam penelitian ini mengambil sampel siswa mulai kelas I sampai dengan kelas III. Adapun jumlah siswa yang penulis jadikan sampel adalah sebagai berikut :

Kelas I berjumlah 15 siswa
Kelas II berjumlah 15 siswa
Kelas III berjumlah 10 siswa

Dengan demikian jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 siswa.
Adapun Teknik penarikan sampel (sampling) menurut Saifuddin Azwar ada beberapa macam yaitu :
1. Sampel probabilitas

Sampel probabilitas adalah teknik penarikan sampel di mana setiap unsur, elemen atau anggota populasi mempunyai peluang yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Beberapa cara teknik penarikan sampel probabilitas adalah sebagai berikut :
Sampling acak sederhana (simple random sampling) adalah proses penarikan sampel dari populasi memiliki peluang yang sama untuk ditarik menjadi sampel.
Sampling berstrata (stratified random sampling) adalah proses penarikan sampel dimana keadaan populasi tidak sama (heterogen)
Sampling berkelompok (cluster sampling) adalah proses pengambilan sampel dimana keadaan populasi tidak diketahui secara pasti.
Sampling sistematis (systematic random sampling) adalah proses pengambilan sampel di mana unsur atau anggota pertama saja dari sampel dipilih acak, sedangkan anggota-anggota berikutnya dipilih secara sistematis berdasarkan cara tertentu.
2. Sampel Non Probabilitas

Sampel non probabilitas adalah proses penarikan sampel di mana setiap anggota populasi mendapat kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi sampel.

Macam-macam teknik penarikan sampel non probabilitas sebagai berikut :
Sampling secara kebetulan (accidental sampling) adalah pengambilan sampel dengan cara mengambil siapa saja yang ada atau kebetulan ada.
Sampling secara sengaja (purposive sampling) adalah proses penarikan sampel atas dasar pertimbangan yang dibutuhkan oleh peneliti dalam penelitiannya. (1998:87-89)

Berdasarkan teori di atas maka penarikan sampel yang dilakukan oleh peneliti adalah menggunakan teknik penarikan sampel non probabilitas dengan cara sampling secara sengaja. Contoh skripsi

C. Teknik Pengumpulan Data
Untuk memperoleh data yang sesuai dengan apa yang diharapkan, sehingga data yang diperoleh itu benar-benar valid, maka dalam setiap penelitian terlebih dahulu harus menentukan metode apa yang akan dipakai untuk mendapatkan serta mengumpulkannya. Sebab metode merupakan kunci keberhasilan dalam suatu penelitian.
Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini adalah sebagai berikut :
1. Metode Angket
Metode angket dapat dilakukan dengan adanya sejumlah pertanyaan yang tertulis yang digunakan untuk memperoleh informasi dari responden dalam arti laporan tentang pribadinya atau hal-hal yang ia ketahui. (Arikunto, 1993:188)
Dalam hal ini sumber data yang diberi angket adalah 40 siswa untuk memperoleh data mengenai pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan di Madrasah Tsanawiyah Wali Songo Desa Lawean Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

2. Metode Dokumentasi
Metode dokumentasi adalah mencari data mengenai hal-hal atau variabel yang berupa catatan transkrip, agenda dan sebagainya. (Arikunto, 1993:198)
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode dokumentasi adalah untuk memperoleh data tentang MTs. Wali Songo terutama data mengenai jumlah siswa siswa, keadaan tenaga pendidik dan karyawan, struktur organisasi lembaga, serta sarana dan prasarana yang ada di lembaga tersebut.

D. Metode Analisis Data

Setelah mengadakan serangkaian kegiatan (penelitian) dengan menggunakan beberapa metode di atas, maka data-data yang terkumpul dianalisa dengan menggunakan teknik deskriptif. Teknik ini dipergunakan untuk menganalisa data yang bersifat kualitatif atau data yang tidak dapat direalisasikan dengan angka. Adapun data yang bersifat kuantitatif akan dianalisa dengan menggunakan teknik prosentase (http://aadesanjaya.blogspot.com)

8 tips for niche blogging success

Posted: 27 Nov 2011 08:53 AM PST

8 tips for niche blogging success | tips blogging about 8 tips for niche blogging success 
1: Niche blogging is about passion
Let people know what you are passionate about. What do you like the most about what you do? What makes you special as an entrepreneur?

I have worked as a teacher, translator, author, recording artist, journalist and reviewer. All these occupations have given me a unique insight, which I absolutely love sharing on a daily basis. And my readers enjoy my take on things.
Successful niche bloggers offer unique content that cannot be found anywhere else.

2: Niche blogging is about expertise
Do you have experience in a specific field? Is there a topic on which you have done a lot of research and read extensively? This is what you should blog about. The more valuable content you provide, the more people will come to trust and eventually recommend you.

3: Niche blogging is about consistency
Many people make the mistake of blogging for a couple of months and then give up when they do not see fast results. Consistency is key. Write frequently and keep at it, no matter what happens.

Also, stay focused on the same narrow topic. If you become interested in a new one, make sure that you open a different blog, in order to continue attracting the right crowd.

4: Niche blogging is about trends
If you want to continue receiving quality traffic to your blog, you must monitor trends. Choose a niche topic that has staying power, especially if it is constantly evolving. It will fuel your creativity.

5: Niche blogging is about keywords
Keyword research and optimization are vital to attract highly targeted traffic. Why? Because keywords help keep your blog very specific. As a result, you make it easier for people who really need your content to find you. So, take the time to do it right.

6: Niche blogging is about relevancy in design
What is the first thing a visitor notices when they land on a blog? Its design, of course. And if it is not attractive, they will leave within five seconds — without even taking the time to read the post.

While providing great content should always be the number one priority, design is now a close second. WordPress, for example, comes with customizable and professional themes that are attractive and very SEO-friendly.

Also, make sure that the design of your blog is relevant to your purpose. For example, do some research on the importance of colors. A great design is usually a winner: It can inspire readers to have a look around instead of quickly clicking away.

7: Niche blogging is about common sense
Stop believing the get-rich-quick schemes: You will never make millions by blogging alone. Blogging will definitely help you establish your name / brand. In turn, when people trust you enough, they will end up buying your products and / or services. However, this does not happen in one day.

8: Niche blogging is about intelligent promotion
Many bloggers automate the promotion of their content and forget an important part: interactions. To be efficient, niche blogging requires a "human" presence. While sharing your articles is a great thing, making room for others matters much more. After all, people do not care about you. They care about what you can do for them. (http://www.creativeramblings.com)

Professional Blogger Success Tips

Posted: 27 Nov 2011 08:35 AM PST

Professional Blogger Success Tips | If you are a blogger and been around for a year or more you will know that most of professional blogger or experience blogger have a lot things in common that make them successful that you can follow. And here are some of the tips that newbie blogger should follow. Professional Blogger Success Tips

I have been reading many post from these blogs and here are some key points for your blog to be successful. What I mean successful is that you are managed to get a lot of traffic from any source.

1. Successful blogger have huge amount of content for example

problogger author Darren Rowse has created 11.000 post in his first year blogging
techcrunch have created 15 post per day and 5400 per year
labnol author Amit Agarwal created 7 post a day 2520 a year

2. Succesful blogger have huge amount of social media follower

problogger 142 k twitter follower and 158 k reader (k means thousand)
labnol 18.1k twitter follower

3. Their blog are well optimized for search engine
4. They spend some money to promote their blog to blog directory submission company, video submission.
5. They update their post daily.
6. Work together with other professional blogger to cross promote their blog by exchanging banner or link on their homepage.
7. They huge number of backlinks

And you know what i just know a secret that if you want to create many content as long a the content is unique original it doesn't matter if you create your post less than 250 words or even less than 100 words. Therefor if you want to be successful follow the above professional blogger tips.
source

How to Create Read More in Blog

Posted: 27 Nov 2011 08:25 AM PST

How to Create Read More in Blog | review this tutorial How to Create Read More in our blog, so this is a rather special for blog use readmore, readmore pake goal is to save the blog page and our blog at ease in access
The following How to Create Read More in Blog
Log in to your blogger buddy, select edit, click the Layout link then go to Edit HTML
Do not forget to check / tick / enable the Expand Widget Templates To be able to edit the template as a whole.
Enter the following code before the tag or right after the code}]]> as below:

<style>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
span.fullpost {display: inline;}
<b:else/>
span.fullpost {display: none;}
</ b: if>
</ style>

Subsequently arranged for the posts are cut off, look for the code <p> <data:post.body/> </ p> in the template buddy and add the following code right below it:

<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<a expr:href='data:post.url'> Read More .. </ a>
</ b: if>

Well so he cut off, every time my friend wrote an article posting, my friend must click on the article in which my friend want writing Read More .. appears, then type the rest of the article and proceed to completion, ending with typing. To menmbahkan this code, when writing the article, my friend must be in Edit HTML mode instead of Compose
Writing Read More .. like the red in the above code, could replace pal with other writings such as Read More .. or Advanced Baca.a or pull up to my friend who kira2 Gitu ..
is completed.

Kata Kata Bijak Mario Teguh

Posted: 27 Nov 2011 07:10 AM PST

Kata Kata Bijak Mario Teguh | postingan berikut mengulas Kata Kata Bijak Mario Teguh yang jadi populer di indoensia, kenal kan sama mario teguh?
Mario teguh dikenal sebagai motivator di Indonesia yang rajin mengisi Golden Ways di Metro TV,Kata kata bijak tentang kehidupan selalu di ucapkan ketika dia memberikan ceramah. Supaya kita menjadi pribadi yang lebih baik setiap hari. Tentu anda semua tahu siapa dia atau malah sering nonton acara yang dibawakan beliau.

Pada setiap kata yang dicupakan mario teguh, mengandung hal bijak untuk kita teladani. Kalau anda perhatikan setiap acaranya, beliau selalu memberi pesan tentang bagaimana seorang anak adam harus menjalani hidupnya. Supaya kita menjadi pribadi yang semakin sempurna dari waktu ke waktu sehingga bermanfaat untuk orang lain dan orang kebanyakan.

Berikut ini kita rangkumkan semua kata kata bijak yang pernah atau sering diucapkan saat mengisi acara terutamanya golden ways di Metro TV. Silahkan disimak semoga dapat memberi arti dan pesan moral yang bagus untuk mengisi hari anda :

Kumpulan kata dari seorang mario teguh bagian pertama!!

Bila anda mencari uang, anda akan dipaksa
mengupayakan pelayanan yang terbaik.
Tetapi jika anda mengutamakan pelayanan yang
baik, maka andalah yang akan dicari uang

Waktu ,mengubah semua hal, kecuali kita. Kita
mungkin menua dengan berjalanannya waktu,
tetapi belum tentu membijak. Kita-lah yang harus
mengubah diri kita sendiri

Semua waktu adalah waktu yang tepat untuk
melakukan sesuatu yang baik. Jangan menjadi
orang tua yang masih melakukan sesuatu yang
seharusnya dilakukan saat muda.

Semua kata bijak dibawah ini diambil dari motivator Indonesia yang sering mengacara acara Televisi di Metro TV, acaranya sendiri bernama Golden Ways

Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat
berharga. Memilik waktu tidak menjadikan kita
kaya, tetapi menggunakannya dengan baik
adalah sumber dari semua kekayaan

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi
pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus
belajar, akan menjadi pemilik masa depan

Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi
pencapaian kecemerlangan hidup yang di
idamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa
kesenangan adalah cara gembira menuju
kegagalan

Jika anda sedang benar, jangan terlalu berani dan
bila anda sedang takut, jangan terlalu takut.
Karena keseimbangan sikap adalah penentu
ketepatan perjalanan kesuksesan anda

Kumpulan dari berbagai kata bijak tentang kehidupan dan cocok diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Semua sumber kata-kata dibawah ini diambil dari seorang bernama Mario Teguh

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita
adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba
itulah kita menemukan dan belajar membangun
kesempatan untuk berhasil

Anda hanya dekat dengan mereka yang anda
sukai. Dan seringkali anda menghindari orang
yang tidak tidak anda sukai, padahal dari dialah
Anda akan mengenal sudut pandang yang baru

Seseorang yang menolak memperbarui cara-cara
kerjanya yang tidak lagi menghasilkan, berlaku
seperti orang yang terus memeras jerami untuk
mendapatkan santan

Bila anda belum menemkan pekerjaan yang sesuai
dengan bakat anda, bakatilah apapun pekerjaan
anda sekarang. Anda akan tampil secemerlang
yang berbakat

Kita lebih menghormati orang miskin yang berani
daripada orang kaya yang penakut. Karena
sebetulnya telah jelas perbedaan kualitas masa
depan yang akan mereka capai
Kumpulan terakhir dari kata bijak seorang mario teguh, Semua untuk menjadikan kita pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Dan saya harap kita bisa belajar darinya. Silahkan dilihat apakah ada kata-kata dibawah ini cocok dengan apa yang sedang anda alami dalam menjalankan kehidupan fana ini.

Jika kita hanya mengerjakan yang sudah kita
ketahui, kapankah kita akan mendapat
pengetahuan yang baru ? Melakukan yang belum
kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan

Jangan hanya menghindari yang tidak mungkin.
Dengan mencoba sesuatu yang tidak
mungkin,anda akan bisa mencapai yang terbaik
dari yang mungkin anda capai.

Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup
adalah membiarkan pikiran yang cemerlang
menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang
mendahulukan istirahat sebelum lelah.

Jangan menolak perubahan hanya karena anda
takut kehilangan yang telah dimiliki, karena
dengannya anda merendahkan nilai yang bisa
anda capai melalui perubahan itu

Anda tidak akan berhasil menjadi pribadi baru bila
anda berkeras untuk mempertahankan cara-cara
lama anda. Anda akan disebut baru, hanya bila
cara-cara anda baru

Ketepatan sikap adalah dasar semua ketepatan.
Tidak ada penghalang keberhasilan bila sikap
anda tepat, dan tidak ada yang bisa menolong
bila sikap anda salah

Orang lanjut usia yang berorientasi pada
kesempatan adalah orang muda yang tidak
pernah menua ; tetapi pemuda yang berorientasi
pada keamanan, telah menua sejak muda

Hanya orang takut yang bisa berani, karena
keberanian adalah melakukan sesuatu yang
ditakutinya. Maka, bila merasa takut, anda akan
punya kesempatan untuk bersikap berani

Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan
stress adalah kemampuan memilih pikiran yang
tepat. Anda akan menjadi lebih damai bila yang
anda pikirkan adalah jalan keluar masalah.

Jangan pernah merobohkan pagar tanpa mengetahui
mengapa didirikan. Jangan pernah mengabaikan
tuntunan kebaikan tanpa mengetahui keburukan
yang kemudian anda dapat
Itulah berbagai kumpulan kata bijak dari seorang Mario Teguh, semoga brmanfaat untuk di baca dan di terapkan dalam kehidupan kita (blogbintang.com)

Cara Membuat Read More di Blog

Posted: 27 Nov 2011 01:39 AM PST

Cara Membuat Read More di Blog | tutorial kali ini mengulas Cara Membuat Read More di Blog kita, jadi ini khusus untuk yang suka blognya pakai readmore, tujuan pake readmore adalah untuk menghemat halaman blog dan meringankan blog kita saat di akses

berikut Cara Membuat Read More di Blog
Login ke akun blogger sobat, pilih edit, klik link Layout kemudian masuk ke Edit HTML
Jangan lupa centang/tandai/aktifkan Expand Widget Templates Untuk bisa mengedit template secara keseluruhan.
Masukkan kode berikut sebelum tag atau tepat sesudah kode } ]]>seperti dibawah ini :


<style>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
span.fullpost {display:inline;}
<b:else/>
span.fullpost {display:none;}
</b:if>
</style>

Selanjutnya mengatur supaya postingan terpotong, cari kode <p><data:post.body/></p> dalam template sobat dan tambahkan kode berikut tepat dibawahnya:

<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<a expr:href='data:post.url'> Read More..</a>
</b:if>

Nah supaya dia terpotong, setiap kali sobat menulis artikel posting, sobat harus klik pada bagian artikel dimana sobat  pengen tulisan Read More.. muncul, lalu ketik kemudian lanjutkan sisa artikel sampai selesai, akhiri dengan mengetik . Untuk menmbahkan kode ini, ketika menulis artikel, sobat harus dalam mode Edit HTML bukan Compose
Tulisan Read More.. seperti yang berwarna merah pada kode diatas, bisa sobat ganti dengan tulisan lain seperti Baca Selengkapnya.. atau Lanjut Baca.a atau terserah sobat yang kira2 menarik Gitu..
selesai.

mau yang otomatis? Baca Cara membuat Readmore Otomatis di blog

Singkatan Dalam Bahasa Inggris

Posted: 27 Nov 2011 01:23 AM PST

Singkatan Dalam Bahasa Inggris | juga membahas kumpulan Singkatan Dalam Bahasa Inggris. saya yakin kita Sudah biasa menemukan singkatan singkatan dalam bahasa inggris yang di gunakan dalam berkomunikasi baik via sms maupun di email, bahkan di forum forum pun singkatan singkatan seperti FYI, WTF, AFK dan lain lainnya banyak di gunakan.

Bagi sebagian orang mungkin singkatan singkatan bahasa inggris itu membingungkan artinya apa dan maknanya untuk apa. Berikut saya berikan beberapa singkatan dalam bahasa inggris yang sering di gunakan :
Singkatan Dalam Bahasa Inggris
FYI : For your information (Sebagai informasi)
HBTU : Happy birthday to you
@WRK : At work (Sedang kerja)
2BCTND : To be continued. (Bersambung)
2D4 : To die for (Sangat berharga)
2G4U : Too good for you (terlalu bgs u/ mu)
2Ht2Hndl : Too hot to handle. (Tak bisa dipegang)
2L8 : Too late (Terlambat)
2WIMC : To whom it may concern (Kpd yg berkepentingan)
4E : Forever (Selamanya)
4YEO :For your eyes only (Rahasia)
AAM : As a matter of fact. (Sebenarnya.)
ADct2uv : Addicted to Love (Mabuk kepayang)
AFAIK :As far as I know (Sepanjang pengetahuanku.)
AKA : Also known as (dikenal juga sebagai)
ALlWanIsU : All I want is You (Hanya kau yang kuinginkan)
AML : All my love (Seluruh cintaku)
ASAP : As soon as possible (Secepat mungkin)
ATB : All the best (Yang terbaik)
ATW : At the weekend (Di akhir pekan)
AWHFY : Are we having fun yet (Sudah senang-senang belum?)
B4 : Before (Sebelum)
BBFN : Bye Bye for now. (Sampai jumpa)
BBS : Be back soon (Segera kembali)
BBSD : Be back soon darling (Segera kembali,Sayang)
BCNU : Be seein' you (Sampai nanti)
BF : Boy Friend (Pacar)
BGWM : Be gentle with me (Jangan kasar pdku)
BMW : Be my wife (Maukah kau jadi istriku)
BRB : Be right back (Segera kembali)
BTW : By the way (Omong-omong)
Cm : Call me (Telepon aku)
Cu : See you (Sampai jumpa)
CUIMD : See you in my dreams (Sampai jumpa dalam mimpi)
Cul : See you later (Sampai ketemu lagi)
CUL8R : See you later (sampai ketemu lagi)
Dk : Don't know (Tak tahu)
Dur? : Do you remember (Kau ingat
E2eg : Ear to ear grin (Menyeringai lebar)
EOD : End of discussion (Akhir perbincangan)
EOL : End of lecture (Akhir perkuliahan)
F? : Friends (Kawan)
F2F : Face to face (Berhadapan)
F2T : Free to talk (Bebas Bicara)
FITB : Fill in the Blank (Isi titik-titik, isi sendiri bagian yang kosong)
FYEO : For your eyes only. (Rahasia)
FYA : For your amusement (Untuk senang2)
FYI : For your information (Sebagai informasi)
GF : Girlfirend. (Pacar)
GG : Good Game (Ucapan ketika kedua pihak yang berseteru selesai melakukan pertandingan)
Gr8 : Great (bagus)
GSOH : Good Salary, Own Home (Gaji OK, punya rumah)
GTSY : Glad to see you (Senang bertemu dgmu)

h2cus : Hope to see you soon (Kuharap kita akan segera bertemu lagi)
H8 : Hate (Benci)
HAGN : Have a good night (Selamat tidur)
HAND : Have a nice day (Selamat bersenang2)
HldMeCls : Hold me close (Peluk aku erat-erat)
Ht4U : Hot for You ("Panas" untukmu)
H&K : Hugs and Kisses (Peluk cium)

IDK : I dont know (Aku tak tahu)
IIRC : If I recall correctly (KL tdk salah ingat)
IMHO : In my humble opinion (Menurutku)
IMI : I mean it (Aku sungguh-sungguh)
ILU : I love You (Aku cinta padamu)
IMBLuv : It must be Love (Ini pasti cinta)
IOW : In other words… (Dengan kata lain.)
IOU : I owe you (Aku berhutang padamu)
IUSS : If you say so (Baiklah)

J4F : Just for fun (Sekedar bersenang-senang)
JFK : Just for kicks (Iseng-iseng)
JstCllMe : Just call Me (Telepon saja aku)

KC > Keep cool (Tetap tenang, jangan langsung marah, dst)
KHUF > know how you feel (aku mengerti perasaanmu)
KIT > Keep in touch (hubungi aku terus)
KOTC > Kiss on the cheek (Cium pipi)
KOTL > Kiss on the lips (Cium bibir)

L8 > Late (Telat, malam)
L8r > Later (Nanti)
Lol > Laughing out loud (Tertawa terbahak-bahak)
LTNC > Long time no see (Lama tak jumpa)
LtsGt2gthr > Lets get together (Kita ketemu yuk)

M$ULkeCrZ > Miss you like Crazy! (Rindu kamu ½ mati)
M8 > Mate (Kawan, pasangan)
MC > Merry Christmas (Selamat Natal)
MGB > May God Bless (Semoga Tuhan Memberkati)
Mob > Mobile (Mobil, bergerak)
MYOB > Mind your own Business (Jangan ikut campur)

NA> No access (Tak blh msk, tak ada akses)
NC> No comment (Tak ada komentar)
NWO > No way out (Tak ada jalan keluar)

O4U > Only for you (Hanya untukmu)
OIC > Oh, I see. (Oh, begitu.)
OTOH > On the other hand (Di sisi lain)

PCM > Please call me (Tolong telepon aku)
PPL > People (Orang-orang)
QT > Cutie (Orang yang Lucu, imut, keren)
R > Are
RMB > Ring my Bell ( tolong ingatkan aku)
ROTFL > Roll on the floor laughing (Tertawa terpingkal-pingkal)
RU? > Are you? (Kamu?)
RUOK? > Are you Ok? (Kamu baik-baik saja?)

SC > Stay cool (Tenanglah.)
SETE > Smiling Ear to Ear (Tersenyum lebar)
SO > Significant Other (Pendamping)
SOL > Sooner or later (Cepat atau lambat)
SME1 > Some One (Seseorang)
SRY > Sorry (Maaf)
SWALK > Sent with a loving Kiss (Dikirim dengan cium mesra)
SWG > Scientific Wild Guess (Tebakan ilmiah

T+ > Think positive (Berpikir positif)
T2ul > Talk to you later (Nt kita bicara lagi ya.)
TDTU > Totally devoted to you (Cinta mati padamu)
Thx > Thanks (Terima kasih)
T2Go > Time to Go (Waktunya berpisah)
TIC > Tongue in Cheek (Ramah)
TMIY > Take me I'm yours (Aku milikmu)
TTFN > Ta ta for now. (Sampai jumpa)

U > You (Kamu)
UR > You are (Kamu)
URT1 > You are the one (kamulah orangnya)

VRI > Very (Sangat)
W4u > Waiting for you (Menunggu Mu)

WAN2 > Want to (Ingin)
WLUMRyMe > Will you marry Me? (Maukah kau menikah denganku?)
WRT > With respect to (Salam hormat untuk)
WUWH : Wish you were here (Andai kau di sini.)

X! > Typical Woman (Wanita biasa)
X > Kiss (Cium)
XclusvlyUrs > Exclusively Yours (Milikmu seorang)

Y! > Typical Man (Pria biasa)
YBS > You'll be Sorry (Kau akan menyesal)

semoga bermanfaat
http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20090211203418AAmCcdD

Tidak ada komentar: