Selasa, 08 November 2011

ali blogger's

ali blogger's


Mobil Terbang Sudah Bisa Dipesan

Posted: 08 Nov 2011 12:57 AM PST

Mobil Terbang Sudah Bisa Dipesan | ini dia sobat, Mobil Terbang sudah ada di dunia nyata, bukan saja di dunia haary Potter, kwkwkwk. Mimpi akan sosok mobil terbang kini bakal segera terwujud. Produsen otomotif asal Amerika Serikat, Terrafugia, akan segera memasarkan mobil terbang, yakni Transition ke seluruh dunia.
Seperti dilansir Spacedaily, Senin 7 November 2011, mobil ini akan mulai diniagakan ke pasar otomotif dunia, pada akhir tahun depan.
Uniknya, sebelum dipasarkan, Transition sudah dipesan oleh 100 orang, dengan harga per unit US$ 279.000 atau sekitar Rp2,4 miliar.

Mobil yang dirancang untuk dua penumpang ini diharapkan menjadi mobil terbang komersial pertama di dunia. Setelah Amerika Serikat, mobil terbang ini akan dipasarkan di Eropa, India, Brazil, dan China

Transition memiliki kecepatan maksimal hingga 185 km/jam, dengan konsumsi BBM 18,9 km/liter. Hanya butuh waktu 30 detik untuk mengubah mobil ini menjadi pesawat ringan.

Tidak disebutkan secara detail mesin yang digunakan mobil ini(rahasia Keleee), namun tenaga pendorongnya berasal dari mesin bensin biasa yang bisa diisi dari SPBU.

Transition dilengkapi dengan baling-baling di bagian belakang, dan sayap kedua sisi badan mobil. Desainnya yang ramping, membuat mobil ini bisa masuk ke garasi rumah.

Terrafugia sudah melakukan tes terbang perdana Transition pada Maret 2009. Terrafugia telah mendapatkan izin dari National Highway Traffic Safety Administration agar mobilnya bisa terbang di udara dan jalanan Amerika, pada bulan Juli lalu.

Prediksi dan Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Sea Games 2011

Posted: 07 Nov 2011 11:52 PM PST

Prediksi dan Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Sea Games 2011 | temukan di sini Prediksi dan Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Sea Games 2011 tentu bagi sobat yang butuh Informasi SEA GAMES 2011
oke berikut Prediksi dan Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Sea Games 2011 :

Grup A :Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Kamboja.
Grup B : Vietnam, Laos, Brunei, Timor Leste, Filipina, dan Myanmar.

Babak Penyisihan Grup A
Rabu, 9 November 2011,
Singapura vs Malaysia : PREDIKSI 1-3 ; HASIL PERTANDINGAN 0 – 0
Indonesia vs Kamboja : PREDIKSI 3-1 ; HASIL PERTANDINGAN 6 – 0

Jumat, 11 November 2011,
Malaysia vs Thailand : PREDIKSI 3-2 ; HASIL PERTANDINGAN
Kamboja vs Singapura : PREDIKSI 1-3 ; HASIL PERTANDINGAN

Minggu, 13 November 2011,
Thailand vs Kamboja : PREDIKSI 3-0 ; HASIL PERTANDINGAN
Singapura vs Indonesia : PREDIKSI 1-2 ; HASIL PERTANDINGAN

Selasa, 15 November 2011,
Malaysia vs Kamboja : PREDIKSI 2-1 ; HASIL PERTANDINGAN
Indonesia vs Thailand : PREDIKSI 2 – 1 ; HASIL PERTANDINGAN

Kamis, 17 November 2011,
Thailand vs Singapura : PREDIKSI 1-1 ; HASIL PERTANDINGAN
Indonesia vs Malaysia : PREDIKSI 2 – 1 ; HASIL PERTANDINGAN

Babak penyisihan Grup B

Kamis, 3 November 2011
Vietnam vs Filipina : PREDIKSI 3 – 1 ; HASIL PERTANDINGAN 3 -1
Laos vs Myanmar : PREDIKSI 1-3 ; HASIL PERTANDINGAN 2 – 3

Sabtu, 5 November 2011
Brunei vs Timor Leste : PREDIKSI 1-1 ; HASIL PERTANDINGAN 1 – 2
Myanmar vs Vietnam : PREDIKSI 1-2 ; HASIL PERTANDINGAN 0 – 0

Senin, 7 November 2011
Timor Leste vs Filipina : PREDIKSI 0-2 ; HASIL PERTANDINGAN 2 -1
Laos vs Brunei : PREDIKSI 2-0 ; HASIL PERTANDINGAN 2 – 2

Rabu, 9 November 2011
Myanmar vs Brunei : PREDIKSI 2-0 ; HASIL PERTANDINGAN
Vietnam vs Timor Leste : PREDIKSI 3-0 ; HASIL PERTANDINGAN

Jumat, 11 November 2011
Filipina vs Laos : PREDIKSI 3-1 ; HASIL PERTANDINGAN
Brunei vs Vietnam : PREDIKSI 1-2 ; HASIL PERTANDINGAN

Minggu, 13 November 2011
Filipina vs Myanmar : PREDIKSI 3-1 ; HASIL PERTANDINGAN
Timor Leste vs Laos : PREDIKSI 1-2 ; HASIL PERTANDINGAN

Selasa, 15 November 2011
Myanmar vs Timor Leste : PREDIKSI 3-1 ; HASIL PERTANDINGAN

Kamis, 17 November 2011
Laos vs Vietnam : PREDIKSI 1-3 ; HASIL PERTANDINGAN

Babak lanjutan di Stadion Utama Gelora Bung Karno:

Sabtu, 19 November 2011
PREDIKSI SEMI FINAL : INDONESIA VS VIETNAM : PREDIKSI 2-1 ; HASIL PERTANDINGAN

PREDIKSI SEMI FINAL : FILIPINA VS THAILAND : PREDIKSI 2-1 ; HASIL PERTANDINGAN

Senin, 21 November 2011
PREDIKSI FINAL JUARA : FILIPINA VS INDONESIA : PREDIKSI 1 – 2 ; HASIL PERTANDINGAN

PREDIKSI JUARA 3-4 : VIETNAM VS THAILAND : PREDIKSI 1-3 ; HASIL PERTANDINGAN

Tips Agar Aman Bertransaksi di ATM

Posted: 07 Nov 2011 08:58 PM PST

Tips Agar Aman Bertransaksi di ATM | Berikut Tips Agar Aman Bertransaksi di ATM. ATM (Automatic Teller Machine) atau di Indonesia, dialihbahasakan menjadi Anjungan Tunai Mandiri sudah lama dikenal sebagai tempat menarik uang dengan mudah dan cepat. Proses penarikannya bisa dilakukan kapan saja. Yang diperlukan hanyalah sebuah kartu ATM dan nomor PIN. Tetapi, para penjahat memanfaatkan teknologi yang tidak kalah canggih untuk menarik uang milik orang lain yang bisa saja menimpa Anda. Agar terhindar dari masalah ini, apa yang perlu diperhatikan ketika bertransaksi di mesin ATM?
Apa itu Skimming?
Salah satu kasus kejahatan berkaitan dengan ATM adalah skimming. Nasabah dari sejumlah bank tiba-tiba terpotong saldo tabungannya, padahal mereka tidak melakukan transaksi pengambilan uang. Dalam kegiatan skimming, data pada kartu magnetik ATM disalin kemudian dituliskan kembali pada kartu magnetik kosong. Sehingga kartu ATM asli dan kartu yang sudah ditulis datanya menjadi identik. Kartu kloning inilah yang dapat berfungsi seperti kartu ATM asli. Namun bagaimana para penjahat ini dapat mengambil uang nasabah dengan kartu baru ini jika tidak mengetahui nomor PIN?

Untuk bertransaksi di ATM, selain menggunakan kartu, seorang nasabah juga harus memasukkan nomor PIN. Maka, untuk mendapatkan nomor PIN nasabah, kamera pengintai diletakkan di posisi yang tepat di sekitar ATM sehingga angka yang dimasukkan nasabah saat bertransaksi dapat terlihat. Selain itu, beberapa penjahat menggunakan cara tradisional dengan mengintip saat nasabah memasukkan nomor PIN. Dengan metode tersebut, berarti penjahat telah memiliki kartu ATM hasil kloning yang berisi data yang sama dengan kartu ATM asli milik Anda dan nomor PIN yang tepat, sehingga mereka bisa bertransaksi dengan menggunakan rekening Anda. Akibatnya, bila mereka mengambil uang dari rekening Anda, berarti uang Anda di bank berkurang.

Tips Bertransaksi di ATM
Bagaimana cara agar bisa bertransaksi di ATM secara aman? Untuk menjaga agar Anda tidak menjadi korban kejahatan teknologi di ATM, Anda dapat melakukan langkah praktis berikut ini.

Periksa lubang tempat memasukkan kartu ATM
Skimmer atau alat penyalin data ditempelkan di depan lubang tempat memasukkan kartu ATM. Alat tambahan ini bisa mengelabui pengguna bila tidak berhati-hati. Maka, sebelum memasukkan kartu, periksa terlebih dahulu apakah ada bekas tempelan, lem, atau hal mencurigakan pada lubang untuk memasukkan kartu. Karena bisa saja penjahat telah menempelkan alat skimmer. Bila memungkinkan, pilihlah menggunakan ATM yang telah dipasang antiskimmer yang biasanya berwarna hijau atau bening pada lubang ATM. Alat ini bisa mencegah dipasangnya skimmer.

Tutupi saat memasukkan nomor PIN
Untuk mendapatkan nomor PIN nasabah, kamera pengintai digunakan untuk mengintip dan Anda mungkin tidak menyadari keberadaannya. Untuk memastikan keamanan nomor PIN, tutupi dengan tangan yang tidak digunakan untuk menekan tombol agar seandainya ada kamera, tidak dapat mengambil gambar saat Anda memasukkan nomor PIN Anda. Beberapa ATM telah memasang penutup di samping kiri dan kanan tombol untuk memasukkan PIN, tetapi untuk ATM yang belum menerapkannya, Anda dapat melindungi diri dengan cara ini.

Pilih ATM yang aman
Bertransaksi di ATM yang terpencil dapat berbahaya, karena bisa saja Anda menjadi korban perampokan. ATM yang kurang terkontrol oleh pihak bank akan membuat para penjahat leluasa untuk memasang skimmer, kamera pengintai atau teknologi lain untuk mencuri data Anda. Sebisa mungkin pilihlah untuk bertransaksi di ATM yang ramai, tidak terpencil dan bila memungkinkan yang dijaga oleh petugas keamanan.

Buat PIN yang tidak mudah ditebak dan jaga kerahasiaannya
Nomor PIN berupa tanggal lahir, tanggal pernikahan atau tanggal lahir pasangan merupakan angka yang mudah ditebak. Maka buatlah PIN yang lebih sulit ditebak. Tetapi karena PIN Anda berupa angka yang acak dan sulit lalu Anda mungkin menuliskan PIN di kertas atau tempat yang dapat dilihat orang lain. Jangan lakukan itu. Jangan memberitahu PIN kepada sembarang orang, apalagi jika ada orang menawarkan bantuan saat Anda mengalami kesulitan di mesin ATM.

Ganti nomor PIN secara periodik
Mungkin kebanyakan orang malas untuk melakukan ini, karena mengubah PIN berarti harus mengingat nomor baru. Tetapi tidak ada salahnya Anda melakukan ini demi keamanan tabungan Anda. Gantilah secara berkala nomor PIN Anda.

Jangan percaya pada orang yang tidak dikenal
Modus baru kejahatan di ATM adalah dengan berpura-pura menjadi pegawai bank, mereka membuat mesin rusak sehingga kartu tertelan, kemudian meminta menghubungi nomor yang ditempel pada mesin ATM dan saat kita sedang lengah, kartu dalam mesin ATM akan diambil. Sedangkan untuk PIN, mungkin mereka melihat saat kita bertransaksi atau mereka pura-pura membantu dengan menanyakan nomor PIN. Walau tidak bermaksud menuduh setiap orang, sebaiknya jangan terlalu percaya dengan orang asing.

Hindari bertransaksi sembarangan
Kartu ATM seringkali bisa digunakan sebagai kartu debit untuk berbelanja di berbagai tempat. Pastikan Anda menggunakan kartu debit hanya di tempat-tempat yang dapat dipercaya. Jika petugas menggesek kartu pada mesin yang tidak resmi, segera tanya dan berhati-hati, apalagi dilakukan di tempat yang tersembunyi.

Keberadaan ATM telah membantu banyak orang untuk bertransaksi, tetapi tetaplah berhati-hati karena banyak penjahat yang memanfaatkan celah-celah keamanan untuk mencuri uang Anda.

Sumber Artikel

Terkait
cara Aman Bertransaksi di ATM | cara Aman Menggunakan ATM | Pengertian ATM | Asal Kata ATM | Arti ATM | Agar Terhindar dari Penipuan ATM |

Prediksi Skor Pertandingan Vietnam vs Timor Leste 09 Nov 2011

Posted: 07 Nov 2011 08:41 PM PST

Prediksi Skor Pertandingan Vietnam vs Timor Leste 09 Nov 2011 SEA Game 2011|. berikut Prediksi Skor Pertandingan Vietnam vs Timor Leste 09 Nov 2011 Grup B. Nyatanya langkah tim Negeri Paman Ho tak mulus. Usai menekuk Filipina 3-1, mereka hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan myanmar.
Laga selanjutnya melawan Timor Leste pada Rabu (9/11) terasa amat penting. Pelatih vietnam, Falko Gerd Goatz, berharap belajar dari hasil pertandingan sebelumnya.
Falko menggarisbawahi kurang tenangnya pemain mengeksekusi peluang emas. Problem ini sudah terasa sejak laga perdana melawan Filipina.

Jika lini depan Vietnam tak melempem, sebenarnya mereka bisa mencetak lebih dari tiga gol. "kami banyak menciptakan peluang, sayang tidak ada satupun yang berbuah gol. Para pemain harus belajar untuk tenang saat memaksimalkan peluang emas, "kata Falko.

Saat menjajal Timor Leste, Vietnam akan memaksimalkan permainan cepat. Mereka tak ingin terpancing gaya permainan lambat yang menjadi kegemaran kubu lawan.

"Vietnam adalah tim terberat di Grup B. Jika bisa mengalahkan mereka maka peluang kami lolos ke semifinal semakin besar, "ucap Antonio Carlos Viera, pelatih Timor Leste.

Head to Head Vietnam U23 vs Timor Leste U23 :
04 Des 2009 (SG) Vietnam U23 4 – 0 Timor Leste U23

Lima Pertandingan Terakhir Vietnam U23 :
05 Nov 2011 (SG) Myanmar U23 0 – 0 Vietnam U23
03 Nov 2011 (SG) Vietnam U23 3 – 1 Filipina U23
23 Okt 2011 (FM) Vietnam U23 1 – 1 Malaysia U23
21 Okt 2011 (FM) Vietnam U23 1 – 1 Uzbekistan U23
19 Okt 2011 (FM) Vietnam U23 5 – 0 Myanmar U23

Lima Pertandingan Terakhir Timor Leste U23 :
07 Nov 2011 (SG) Timor Leste U23 2 – 1 Filipina U23
05 Nov 2011 (SG) Brunei U23 1 – 2 Timor Leste U23
25 Okt 2011 (FM) Indonesia U-23 5 – 0 Timor Leste U-23
11 Okt 2011 (FM) Bali Devata 3 – 1 Timor Leste U23
08 Des 2009 (FM) Timor Leste U23 0 – 9 Thailand U23

Prediksi Susunan Pemain Vietnam U23 vs Timor Leste U23:

Vietnam U23 : Ngo Hoang Thinh, Nguyen Trong Hoang, Le Van Thang, Nguyen Van Quyet, Chu Ngoc Anh, Truong Buynh Phu, Bui Xuan Hieu, Tran Buu Ngoc, Pham Than Luong, Hoang Van Binh, Lam Anh Quang.

Timor Leste U23 : Emerson Cesario, Raul Monteiro, Adelino Trinidade, Wellington Dos Santos, Anton Jesse, Fernando Pinto, Antonio Cabral, Joao Perreira, Alan Pinheiro, Murilo Ribeiro, Diogo Angel.

Prediksi skor pertandingan Vietnam U23 vs Timor Leste U23 : Vietnam U23 kemungkinan akan memenangkan pertandingan melawan Timor Leste U23 dengan skor … Vietnam U23 3-1 Timor Leste U23.

Terkait
Prediksi Pertandingan SEA GAMES 2011 | Prediksi Pertandingan SEA GAMES XXVI 2011

Rossi Bicara tentang Kecelakaan Simoncelli

Posted: 07 Nov 2011 07:08 PM PST

Rossi Bicara tentang Kecelakaan Simoncelli | VALENCIA - Lama tak berbicara panjang tentang kecelakaan maut di Sepang, Malaysia, yang merenggut nyawa Marco Simoncelli, Valentino Rossi akhirnya angkat bicara. "The Doctor" mengakui, insiden tragis tersebut tak terhindarkan dan Simoncelli mengalami nasib buruk.
Saya ingat ketika berada di belakang Colin pada tikungan ini, dan pada momen berikutnya, Simoncelli sudah berada di tengah trek. Itu seperti seseorang menarikmu ke sebuah persimpangan. Tak ada yang bisa kulakukan
-- Valentino Rossi
Rossi termasuk pebalap yang terlibat dalam kecelakaan yang terjadi pada lap kedua di Tikungan 11. Dia bersama Colin Edwards tak bisa menghindar ketika Simoncelli dan motornya meluncur ke jalur sebelah kanan yang dilewati mereka. Meskipun sudah berusaha menghindar, tetapi benturan tak terelakkan, yang membuat Simoncelli akhirnya tewas karena cedera parah pada kepala, leher, dan dada.

Usai peristiwa itu, Rossi merasa terpukul karena kehilangan teman dekat, sekaligus rivalnya di trek. Juara dunia tujuh kali MotoGP ini mengaku, sejak peristiwa tragis di Sepang tersebut, dia menghabiskan banyak waktu bersama keluarga Simoncelli, termasuk ayahnya, Paolo, dan ibunya, Rossella.

"Itu adalah sebuah pekan yang sulit, dan tentu saja momen yang sulit sejak hari Minggu di Sepang. Saya berusaha untuk sebisa mungkin duduk lama bersama Paolo dan semua keluarga Marco, yang mana merupakan teman-teman sangat baik yang kumiliki.

"Juga ibu dan saudarinya, dan rasa di Italia sangat luar biasa karena banyak orang yang mengingat Marco, serta memperlihatkan bahwa begitu banyak orang yang mengikuti dan suka dengan apa yang Marco lakukan di dalam maupun di luar trek. Saya pikir hal itu tidak terlalu penting, tetapi hebat bagi keluarganya.

"Juga dalam momen buruk seperti ini, atmosfirnya sangat hebat karena banyak orang ingin mengatakan 'Ciao Marco'. Menyenangkan bisa berada di sini, di Valencia, dan tentu saja ada perasaan aneh di setiap orang. Tetapi saya pikir, ini adalah cara terbaik untuk mengenang Marco."

Dalam jumpa pers pra-event, Rossi juga berbicara tentang kecelakaan tersebut. Ini untuk pertama kalinya juara dunia sembilan kali grand prix tersebut mengungkapkan apa yang dirasakannya.

Simoncelli kehilangan kontrol motor RC212V tunggangannya di Tikungan 11 pada lap kedua. Mantan juara dunia kelas 250 cc tersebut berusaha keras untuk mengendalikan motor, tetapi hal tersebut justru membawanya masuk ke jalur milik Edwards dan Rossi, yang tak bisa menghindar.

Rossi, yang mengaku sudah melihat video peristiwa tersebut sejak kembali ke rumah dari Kuala Lumpur, mengatakan: "Saya sudah menonton video, dan juga mengecek data motor. Marco sangat besar, dan jauh lebih besar dibandingkan semua pebalap lain, dan dia terlalu menggunakan badannya saat membalap, dan juga ketika bertarung dengan pebalap lain.

"Saya pikir dalam kasus ini, dia berusaha supaya tidak celaka, dan terus melanjutkan balapan dengan menggunakan badannya sehingga tidak jatuh. Tetapi badannya hampir seperti ban ketiga, dan sayang motor tidak jatuh dan kembali ke trek.

"Jujur, dia sedang tidak beruntung, dan kami sudah banyak bekerja untuk meningkatkan keselamatan dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi tipe kecelakaan ini masih menjadi sangat berbahaya, terutama pada lap-lap awal, ketika masih sangat banyak motor yang jaraknya dekat. Sebuah kesalahan seperti ini bisa berakhir dengan kecelakaan yang buruk.

"Saya ingat ketika berada di belakang Colin pada tikungan ini, dan pada momen berikutnya, Simoncelli sudah berada di tengah trek pada sebuah sudut yang mustahil. Itu seperti seseorang menarik anda ke sebuah persimpangan. Tak ada yang bisa kulakukan."

Sebagai penghormatan kepada Simoncelli, banyak hal yang dilakukan pada akhir pekan ini di Valencia. Jika Loris Capirossi memastikan diri akan menggunakan nomor 58 milik "Super Sic", maka Rossi bakal mengenakan helm spesial demi mengenang teman dekatnya tersebut.

Sumber : MCN

key : Pendapat Rossi tentang Kecelakaan Simoncelli

Ban Terbaik di Indonesia GT Radial

Posted: 07 Nov 2011 07:53 AM PST

Ban Terbaik di Indonesia GT Radial | Topik Postingan Kali ini Adalah Ban Terbaik di Indonesia GT Radial. dengan adanya ban terbaik di indonesia yaitu GT Radial merupakan salah satu cara Tepat dalam memilih ban yang layak maupun digunakan bagi pengendara roda empat yaitu mobil. Jangan heran jika ban produksi PT Gajah Tunggal Tbk memperoleh banyak penghargaan sebagai ban terbaik di Indonesia maupun internasional. Ini merupakan bukti bahwa kualitas ban Gajah Tunggal mampu bersaing dan melampaui merek lain, bahkan dengan merek asing sekalipun.

Ban Terbaik di Indonesia GT Radial
Wajar pula mengingat dalam perjalanan waktu yang panjang Ban Terbaik di Indonesia GT Radial (60 tahun-red), perusahaan ini tetap eksis di industri ban yang semakin ketat. Jadi bisa dikatakan, banyaknya penghargaan yang diperoleh Gajah Tunggal merupakan bukti otentik atas konsistensi menjaga kualitas.

Di pasar domestik, dominasi merek GT Radial di segmen kendaraan penumpang tak tergoyahkan hingga detik ini. Ban mobil GT Radial digunakan sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM) oleh beberapa produsen utama kendaraan di Indonesia, seperti Toyota dan Daihatsu.

Memang setiap meluncurkan produk, Gajah Tunggal selalu 'mendengarkan' keinginan konsumen. Hal itu bukan hal yang sulit karena Gajah Tunggal sebagai bagian dari masyarakat, 'hadir' di tengah-tengah mereka dalam memenuhi Permintaan Konsumen.
Ban Terbaik di Indonesia GT Radial Gajah Tunggal jelas telah 'berbicara' banyak di kancah domestik maupun internasional. Sebagai brand yang dilahirkan dari rahim ibu pertiwi dan kini sudah go international, GT Radial patut menjadi kebanggaan kita bersama.

Pengakuan pun datang dari Harian Bisnis Indonesia yang pada 15 Desember 2009 menyematkan GT Radial sebagai "Anugerah Produk Asli Indonesia" (APAI), merek asli dari Indonesia yang mendapat pengakuan dunia.
Sebelumnya, Ban Terbaik di Indonesia GT Radial pada 2008 Gajah Tunggal menerima penghargaan Primaniyarta Award dari Kementerian Perdagangan. Penghargaan ini diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono sebagai salah satu perusahaan nasional terbaik dalam hal "pengembangan merek global".

Divisi riset dan pengembangan (R&D) yang kuat dalam hal ini memegang peran penting. Divisi ini diisi oleh para ahli yang kompeten di bidangnya masing-masing. Sebagian dari mereka merupakan lulusan dari Politeknik Gajah Tunggal, salah satu institusi pendidikan ternama di tanah air.

Dari sanalah, kemudian lahir Champiro Eco yang pada 2010 mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori ban ramah lingkungan pertama yang diproduksi di Indonesia.

Ban Terbaik di Indonesia GT Radial hampiro ECO cocok untuk penggunaan sehari-hari, GT Radial Champiro HPY tampil dengan 'Y' rating masuk dalam kategori ultra high performance tire, yang mampu menyesuaikan performa mesin mobil konsumen yang memiliki horsepower cukup besar dan ingin menikmati laju maksimal. Artinya, Champiro HPY mampu melaju dalam kecepatan tinggi sampai 300 km/jam dan tetap menikmati performa yang stabil. GT Radial Champiro HPY dikenal memiliki performa traksi dan grip yang prima, baik dalam kondisi jalan basah maupun kering. Alhasil pengendalian kendaraan dapat terkontrol dengan sangat baik tanpa mengurangi kenyamanan.

Masuk 10 Besar, Komodo Belum Aman

Posted: 07 Nov 2011 05:19 AM PST

Masuk 10 Besar, Komodo Belum Aman | Kabar gembira bagi rakyat Indonesia, para pendukung kampanye komodo menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia. Penyelenggara ajang itu, New7Wonders of Nature, mengumumkan komodo menjadi finalis yang akan bertarung untuk tahap selanjutnya.

Lembaga itu mengatakan komodo berhasil masuk satu dari 10 besar finalis New7 Wonders of Nature yang mendapat suara terbanyak hingga saat ini. Selain Komodo, ada Dead Sea atau Laut Mati (Palestina, Yordania, Israel), Grand Canyon (AS), Great Barrier Reef (Australia), Halong Bay (Vietnam), Jeita Grotto (Lebanon), Jeju Island (Korea Selatan), Puerto Princesa Underground River (Filipina), Sundarbans (Bangladesh, India), dan Vesuvius (Italia).

Apa yang diumumkan penyelenggara pekan ini, bukan hasil akhir kompetisi, melainkan hanya perolehan suara sementara. Jadi, posisi komodo masih belum aman, karena masih harus berjuang agar lolos masuk tujuh besar.

Dalam keterangannya lewat surat elektronik yang diterima VIVAnews.com, Minggu 6 November 2011, Head of Communication for New7Wonders, Eamonn Fitzgerald mengatakan, perubahan bisa saja terjadi dalam waktu singkat.

Pengalaman New7Wonders dalam kampanye keajaiban dunia kategori buatan manusia pada 2007 lalu, perubahan terjadi di pekan terakhir pengumuman.
"Jadi, posisi 10 besar yang kami umumkan saat ini pastinya akan berubah. Dengan jutaan suara terus masuk, finalis yang menjadi 10 besar hari ini, belum tentu masuk tujuh besar juara," kata Eamonn Fitzgerald.

Sebagian dari yang lolos 10 besar didominasi negara-negara dari benua Asia. Direktur Utama dan pendiri New7Wonders, Bernard Weber mengatakan kekuatan suara Asia terlihat dalam komposisi 10 besar. "Jelas, finalis dari Asia kuat pada tahap ini, merefleksikan bagaimana dunia berkembang, ke timur," kata dia.

Namun, di sisi lain, Weber mengingatkan, siapa masuk 7 besar dan berhak menyandang predikat 'keajaiban dunia' bisa jadi berubah dalam hitungan hari. Masioh tersisa lima hari lagi menjelang penentuan akhir. "Kami juga penasaran siapa yang muncul sebagai pemenang sementara New7Wonders of Nature pada 11 -11-11," dia menambahkan.

Dukungan terus mengalir

Ketua Tim Pendukung Pemenangan Komodo (P2K) Emmy Hafild bersyukur dengan posisi sementara yang diraih komodo itu. "Kita bersyukur. Tadinya komodo tertinggal sangat jauh. Sangat jauh. Sekarang sudah 10 besar, Alhamdulillah," kata Emmy saat dihubungi VIVAnews.com, Minggu 6 November 2011.

Walau begitu, rupanya Emmy sudah punya dugaan, bahwa komodo akan masuk 10 besar. Soalnya dukungan masyarakat sebulan terakhir sangat besar. Terus mengalir melalui vote SMS. "Kita sudah punya dugaan. Karena dukungan yang masuk itu luar biasa besar," katanya.

Polemik, kegaduhan, dan berbagai isu negatif mengenai penyelenggara dan sistem perolehan suaranya, ternyata, menjadi 'berkah' bagi komodo. Popularitas komodo justru semakin terangkat. Masyarakat semakin tahu dan mendukung, ingin menjadikan komodo sebagai satu dari tujuh keajaiban dunia.

"Setelah black campaign, soal penyelenggaranya lah, soal perolehan suaranya lah, ternyata dukungan naik hingga 3 kali lipat dibanding sebulan sebelumnya," tuturnya. Keikutsertaan komodo dalam lomba yang dibuat New7Wonders memang sempat memantik kekisruhan. Sebagian pejabat menuding lembaga New7Wonders adalah abal-abal, alias diragukan kredibilitasnya. (Baca soal kisruh itu di Keajaiban Komodo: Abal-abal atau Bukan).

Namun, berapa total sementara dukungan, Emmy enggan mengatakannya. Walau pun, dia dan tim tahu, berapa jumlah perolehan suara untuk komodo.
"Kita tidak boleh mengatakannya. Karena, sanksinya akan didiskualifikasi. Tapi yang pasti, sehari saja SMS bisa mencapai puluhan juta," katanya. "Ya SMS sehari yang mendukung saja sudah bisa memenangkan seseorang jadi presiden".

Justru Emmy mengaku heran, Laut Mati (Palestina, Israel, Yordania), Jeita Grott (Lebanon) dan Grand Canyon (AS), bisa masuk 10 besar.

Padahal, katanya, masyarakat AS dilihat sudah tak ada keinginan memenangkan Grand Canyon dalam ajang ini. Selain itu, masyarakat Lebanon juga sedang dilanda perang. "Mungkin ini upaya untuk menyatukan. Laut Mati juga, international vote-nya banyak sekali," jelasnya.

Untuk bisa menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia, Emmy sepenuhnya menyerahkan kepada rakyat Indonesia. Menjelang penghitungan akhir, Emmy dan tim pemenangan lainnya tak bisa berbuat banyak.

"Semua sudah mengalir semestinya. Tinggal masyarakat saja, apakah sungguh-sungguh mau memenangkan komodo. Yang penting kita sudah berjuang untuk kemenangan Komodo," dia mengungkapkan.

Karena menurutnya, tingkat kesulitan bukan mencapai 10 besar ini. Tapi masuk menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia. "Untuk mencapai tujuh keajaiban dunia, semua finalis saling kerja keras. Apakah, Komodo bisa menang, itu tergantung masyarakat Indonesia," ujarnya.

Upaya memenangkan komodo juga terus dilakukan berbagai pihak. Misalnya, pada Senin 7 November 2011, sebanyak 25 band tanah air akan menggelar acara bersama di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan. Tujuannya, mereka mengajak penonton mendukung dan melakukan vote buat komodo.

Band papan atas yang akan tampil diantaranya, Slank, Ada Band, Padi dan Alexa. "Yang menginisiasi Abdi dari Slank. Ternyata banyak sekali yang mau mengisi. Tempatnya gratis. Malah Rolling Stone menyediakan makan untuk band-band itu. Itu luar biasa sekali. Kami terbantu sekali," ujar Emmy.

Rencananya, pagelaran musik bersama ini dimulai pukul 16.00 hingga pukul 23.00 WIB.

source

Tidak ada komentar: