Rabu, 23 November 2011

ali blogger's

ali blogger's


Download Winamp Terbaru Untuk Android

Posted: 22 Nov 2011 09:09 PM PST

Download Winamp Terbaru Untuk Android | ini dia Download Winamp Terbaru Untuk Android. Pengguna smartphone berplatform Android patut berbangga hati. Winamp, siapa yang gak kenal dengan pemutar musik favorit di Windows ini. Pemutar musik dengan icon hewan 'Unta' atau camel ini telah hadir dan bisa sobat gunakan untuk mendengarkan alunan lagu di ponsel android sobat. dan Sobat dapat memutar dan mensinkronisasikan musik dari PC ke perangkat Android. Selain itu, update Winamp kali ini menyediakan versi pro yang menawarkan beberapa fitur terbaru.

Download Winamp Untuk Android (Pro Version)
Winamp untuk android menawarkan music management solution yang super komplit karena sudah dilengkapi dengan wireless desktop sync, iTunes library import dan akses ke ribuan internet radio station dengan SHOUTcast.

Fitur-fitur Winamp Pro Version untuk Android :

Support untuk FLAC playback
10-band graphic equalizer
Personalized SHOUTcast station recommendations
Kemampuan untuk memainkan streaming audio URL di SHOUTcast
Customizable home screen
Crossfade
Kemampuan untuk menavigasi musik atau browsing dengan Folder
Gapless playback
Replay Gain Support

Download / instal Winamp Untuk Android (Pro Version) di Android Market disini
source

Download BlackBerry Messenger v6.1 Terbaru 2012

Posted: 22 Nov 2011 08:59 PM PST

Download BlackBerry Messenger v6.1 Terbaru 2012 | sobat lagi nyari Download BlackBerry Messenger v6.1 Terbaru 2012? bisa sobat dapatkan di sini. RIM membuat kejutan 'kecil' dengan adanya versi terbaru dari BlackBerry Messenger (BBM) terbaru mereka di Beta Zone. RIM baru saja mengupload dan saat ini BlackBerry Messenger v6.1 bisa sobat download di BlackBerry ® Beta Zone yang didalamnya terdapat beberapa fitur terbaru. Sekarang sobat memiliki banyak cara untuk mempersonalisasi pesan atau bisa dikatakan 'berkreasi' dengan sedikit tambahan fitur terbaru pada BBM v6.1 ini. Seperti adanya animasi avatar, emoticon baru , penyesuaian warna chatting gelembung (colored chat bubbles), peningkatan jumlah karakter pesan pribadi dan mengintegrasikannya dengan gambar. Penambahan fitur personalisasi baru ini karena banyaknya permintaan dari komunitas BBM dan para penguji dari BlackBerry ® Beta Zone.

BlackBerry Messenger v6.1 Terbaru
Avatar animasi. Sekarang sobat dapat mengakses pilihan GIF animasi pada image yang akan dipasang sebagai avatar. Tiga avatar animasi yang tersedia yaitu 'tersenyum', 'tertawa' dan 'cinta'.

animasi emoticon BlackBerry Messenger v6.1 Terbaru
animasi emoticon BlackBerry Messenger v6.1 Terbaruanimasi emoticon BlackBerry Messenger v6.1 Terbaru

Penambahan karakter pada pesan pribadi (status). Pada BlackBerry Messenger v6.1 terbaru, ruang pesan pribadi (status) telah ditambahkan menjadi 160 karakter. Batas sebelumnya yaitu 80 karakter.
Colored chat bubbles. Penyesuaian warna gelembung chatting dengan memilih 10 warna yang telah tersedia.
Kamera / Avatar Integrasi. Sobat dapat mengganti / memperbarui BBM avatar langsung dari aplikasi kamera BlackBerry dengan memilih "Set as Gambar Tampilan BBM" dari pilihan menu.

animasi avatar BlackBerry Messenger v6.1 Terbaru
Emoticon baru. Sebuah gambar memiliki makna dan arti kata yang berbeda-beda. Dengan penambahan 12 emoticon baru dalam katalog BBM, sobat memiliki banyak cara untuk mengekspresikan diri dan mempersonalisasikan pesan ke beberapa teman yang ada dikontak BBM.

12 emoticon terbaru BlackBerry Messenger v6.1 Terbaru
Download atau baca lebih lanjut tentang BlackBerry Messenger v6.1 Terbaru di Beta Zone "disini"

Source

Download IDM 6.07 Build 15 Final + Keygen

Posted: 22 Nov 2011 08:22 PM PST

Download IDM 6.07 Build 15 Final + Keygen | sobat yang butuh IDM Terbaru Versi 6.07 Build 15 bisa Download IDM 6.07 Build 15 Final + Keygen di sini, yang mana merupakan Repost dari Postingan Sebelumnya, di dalam nya sudah saya sediakan keygen dan serial untuk menjadikan nya full alias gak trial lagi. yup langsung saja ke

Download IDM 6.07 Build 15 Full Versi

Rahasia Dibalik Nama Muhammad

Posted: 22 Nov 2011 11:16 AM PST

Rahasia dibalik nama Muhammad | Berikut Rahasia dibalik nama Muhammad, tentunya buat sobat yang bernama muhammad seperti saya.hehee dimana banyak makna yang tersirat dalam kebesaran nama yang sederhana itu. entah apakah ini merupakan salah satu mukjizat atau sekedar kebetulan saja, bahwa ada fakta menarik di abjad/huruf-huruf yang tersusun dari nama itu:
ini dia Rahasia dibalik nama Muhammad.
1. Kata Muhammad, jika kita gabungkan dalam bentuk normal mim ha mim dal, maka akan menjadi sebuah sekesta seorang manusia. sudah maklum adanya bahwa sebaik-baik mahluk / ciptaan yang pernah diciptakan oleh Tuhan di alam semesta ini adalah manusia dengan kelebihan aqal mereka, sementara mahluk lain hanyalah hayawan dan planet-planet yang penuh rahasia.

Manusia Sempurna:
2. kata Ahmad, jika kita cermati satu-persatu hurufnya mak huruf-huruf itu akan mennggambarkan sosok orang yang sedang melakukan sholat, tahukah kita bahwa sholat merupakan sebaik-baik doa dan ibadah yang pernah diperintahkanNya.

Ahmad Terpisah:
3. Kata Muhammad jika digabungkan huruf-hurufnya maka akan berbentuk layaknya manusia yang sedang sujud dalam shalat. dalam ritual sholat Sujud merupakan inti dari semua rukun-rukunnya, karena pada saat sujud manusia menundukkan 8 bagian tubuhnya di bumi bukti kepasrahan total kepada sang pencipta. hmmm betapa rahasia Tuhan sangat menggetarkan hati, saya yakin masih banyak tersirat rahasia-rahaisa lain dibalik sosok, nama dan semua yang berkaitan dengan sang kekasih sejati 'Habibullah: Muhammad'. Bgeitulah hasil temuan situs woamu.mangaku.net

sumber

Cara Mengembalikan Folder yang Hilang

Posted: 22 Nov 2011 10:33 AM PST

Cara Mengembalikan Folder yang Hilang | Cara Mengembalikan Folder yang ter hidden oleh Virus | Cara Mengembalikan Folder yang Hilang di Flask Disk. Mungkin sobat semua pernah mengalami hal seperti ini, semua folder yang ada di flash disk sobat berubah menjadi shortcut yang tidak bisa dibuka sehingga seolah olah file sobat lenyap dan hilang entah kemana.

Semua folder yang berubah menjadi shortcut tersebut sebenarnya tidak hilang melainkan di hiden dari pandangan kita sehingga kita merasa bahwa file kita sudah di delete oleh si virus.

Cara mengembalikan file itu semua sebenarnya sangat mudah dan tidak perlu menggunakan software hebat ataupun antivirus. sobat hanya perlu mengetik ulang nama folder yang akan sobat lihat isinya di kolom bagian atas window sobat dan tekan enter, maka file yang ter hiden oleh virus akan terlihat secara keseluruhan. Sehingga sobat bisa meng-copy semua file tersebut ke tempat aman

Cara Membuat Kabel USB 10 Meter

Posted: 22 Nov 2011 10:22 AM PST

Cara Membuat Kabel USB 10 Meter | Cara Membuat Kabel USB 10 Meter adalah repost dari postingan saya sebelumnya, dimana bisa membantu memperkuat sinyal modem sobat yang biasa nya cuma 1 bar, dengan perpanjangan kabel USB ini akan mampu menambah sinyal modem menjadi Full Bar, untuk selengkapnya tentang Cara Membuat Kabel USB 10 Meter silahkan menuju link ini
Cara Memperpanjang Kabel USB Modem

Cara Membuat Webcam Palsu

Posted: 22 Nov 2011 09:54 AM PST

Cara Membuat Webcam Palsu | Cara Membuat Webcam Yahoo Mesengger Palsu | Cara Membuat Webcam kelihatan orang lain| Cara Membuat Webcam YM terlihat orang lain, share saya kali ini adalah Cara Membuat Webcam Palsu, apa sih maksudnya? iya biasanya kalau pakai Webcam di YM kan keluarnya wajah kita, nah yang ini tidak, tapi bisa keluar wajah orang lain, atau cewek cantik misalnya, kira2 seperti ini nih.
ngerti kan? mau tau caranya? yup kita memerlukan sebuah software, namanya Fake Webcam, cara penggunaan nya sangat lah mudah, untuk video yang akan menggantikan wajah kita silahkan download dari Youtube, ketik aja Fake Webcam ketemu tuh, gini cara pakai nya
1. Download fake Webcam di SINI, ukurannya cuma 3 MB saja. tau kan cara download? tunggu 5 Detik dan Klik SKIP ADD di pojok kanan atas.
2. Install di komppi atau Laptop Ente dan Masukkan Keygennya biar jadi full versi
3. Buka Fake Webcam dan Klik tanda Tambah untuk memasukkan Video Gadis Cantik misalnya, kalau bisa size videonya di bawah 3Mb deh bagusnya, yg lain juga boleh
4. KLik Play
5. dan sekarang masuk ke akun YM sobat, lalu pilih View my Webcam atau lihat webcam saya, sim salabim....sekarang webcam sobat udah ganti wajah seperti punya saya di atas. kekekeke

semoga bermanfaat, gak berhasil juga? komen di bawah ini, atau Hubungi saya Lewat FB atau HP. hehee

Cara Memperbaiki Monitor LCD Rusak

Posted: 22 Nov 2011 07:27 AM PST

Cara Memperbaiki Monitor LCD Rusak | Setelah sebelumnya saya memposting tentang Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Rusak. nah sekarang kita bahas Cara Memperbaiki Monitor LCD Rusak.Kerusakan pada monitor umumnya sering terjadi pada blok regulator. Pada blok ini di masing masing merk memiliki tegangan output masing masing pula. Untuk monitor LCD yang tidak bermerk (tidak terkenal) biasanya hanya menggunakan tegangan 5volt saja, namun untuk merk lain biasanya ada dua buah tegangan yaitu 5volt dan 12volt.

Yang sering saya ditemui adalah kerusakan monitor di bagian regulator atau power supply. Jika pada bagian ini rusak, maka hal yang akan timbul adalah monitor seolah mati total padahal mungkin yang mati hanya regulator yang menyuplai tegangan ke rangkaian backlight.

sedangkan Tegangan untuk main board dari monitor itu sendiri adalah 5volt selain tegangan itu biasanya adalah tegangan untuk backlight. Jika pada saat kamu menyalakan monitor tapi tidak muncul sama sekali gambar, jangan langsung memvonis mati total. Cek apakah lampu power indikator menyala. Jika menyala maka ada kemungkinan yang mati hanyalah backlight nya doang. Tapi jika lampu indikator menyala tidak wajar atau remang remang maka yang patut kita curigai adalah elco regulator yang kemungkinan sudah berubah nilai. berikut video Cara Memperbaiki Monitor LCD Rusak


semoga bermanfaat dan mudah2an berhasil

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Rusak

Posted: 22 Nov 2011 07:19 AM PST

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Rusak | ini dia Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Rusak, jadi gak perlu negluarin duit banyak, cukup kerjain sendiri. Keyboard merupakan salah satu perangkat terpenting dari sebuah perangkat komputer. Keyboard merupakan papan ketik yang berfungsi memberikan perintah perinta berupa tuts tuts huruf dan angka yang dituliskan ke komputer.

Keyboard sangat rentan sekali rusak apabila terkena air, debu, maupun jika keyboard tersebut berada di ruangan yang sering dalam kondisi lembab. Hal yang paling sering terjadi pada keyboard laptop adalah salah satu tombol keyboard ada yang tidak berfungsi atau malahan keyboard laptop yang rusak itu bergerak sendiri seperti ada yang menekannya.

Hal tersebut dikarenakan menempelnya kedua lapisan karbon pada flexyble keyboard (akibat jamur atau kotor) sehingga tombol keyboard dapat menekan sendiri atau bahkan tidak dapat digunakan sama sekali.

berikut video panduan Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Rusak

semoga bermanfaat.
Source

Cara Menulis Esai dan Makalah

Posted: 22 Nov 2011 04:38 AM PST

Cara Menulis Esai dan Makalah | Cara Menulis Esai dan Makalah adalah sesuatu yang luar biasa. Di sana ada ide, pendapat, ketrampilan dan kepekaan seseorang dalam memandang sesuatu. Untuk itu, menulis membutuhkan sebuah ketrampilan tertentu untuk dapat merangkai kata-kata yang menjembatani pikirannya, sehingga pada saatnya seseorang akan menjadi terbiasa dan merasa mudah dengan kegiatan menulis.

Ada saat dimana Anda ingin sekali membuat makalah atau esai sendiri namun begitu kesulitan karena belum pernah melakukan sebelumnya. Mungkin sudah pernah tetapi bukan benar-benar berasal dari diri sendiri seperti hasil kopi artikel lain atau hasil kerja kelompok. Sehingga ada perasaan belum puas. Inilah modal awalnya, dan mulailah berlatih menulis! Namun, bila Anda sudah merasa puas karena merasa mudah melakukannya, meski Anda sendiri tahu bahwa hanya ada 500 kata yang berasal dari Anda sendiri pada makalah 13 halaman A4 yang telah Anda kumpulkan. Stop! Sebaiknya berhenti disini! Relakan artikel bagaimana cara menulis esai dan makalah sendiri ini dibaca oleh yang punya modal saja. :)
Bagaimana Mengawali Menulis Makalah Sendiri

Ada hal-hal yang mungkin bisa menjadi pedoman untuk penulis pemula. Karena kebiasaan menulis adalah sebuah proses. Mulailah membiasakan diri menulis apa saja tanpa memperdulikan topiknya. Ide bisa berasal darimana saja yang melintas dalam otak Anda. Fokus saja pada pembiasaan diri merefleksikan apa yang melintas dalam otak menjadi kata-kata dalam tulisan. Hasilnya mungkin bermacam-macam, lucu, campur aduk, dll. Pada fase ini, sedikit tips yang membantu adalah sering berdekatan dengan Kamus Bahasa Indonesia, Koran, Buku bacaan, karena seringkali yang melintas dalam otak munculnya masih dalam bahasa Ibu pertama (bahasa daerah ) Anda.

Hasil pembiasaan menulis pada fase pertama ini adalah. Pertama; tentu saja semakin banyaknya bahan dan referensi, karena Anda sering membaca. Kedua, setidaknya Anda sudah punya ketrampilan dasar mengolah ide dan pikiran menjadi kata-kata. Ketiga, hal ini telah membantu Anda untuk dapat menulis dengan cepat.

Sudah puas dengan tulisan mondar-mandir, tidak berujung tidak berpangkal? Kumpulkan saja dalam sebuah buku corat-coret, karena suatu saat mungkin Anda akan membutuhkannya disaat Anda membutuhkan ide-ide tambahan. Pembiasaan diri pada fase pertama tadi bisa Anda lakukan kapan saja dan tetap membantu meski Anda sudah menjadi penulis profesional.
Kumpulkan Bahan dan Bersiaplah Menulis Makalah atau Esai

Inti dari semua tulisan adalah topik atau tema. Jadi, yang pertamakali harus Anda tentukan adalah TOPIK. Bangun dan definisikan topik yang akan dibahas dalam makalah. Sebaiknya topik disusun paling banyak satu atau dua kalimat. Topik bisa berupa apa saja yang menarik Anda untuk menyusun makalah atau esai. Bila topik tersebut sudah ditentukan, karena tugas dari guru atau dosen misalnya, Anda sudah mendapatkan poin ini, tinggal menentukan langkah selanjutnya.

Menulis makalah atau esai akan menjadi lebih fokus dan sesuai target, bila Anda memahami pembaca tulisan Anda. Karena itu menentukan siapakah pembaca dari tulisan ini adalah hal kedua yang perlu diperhatikan. Menentukan karakter pembaca terlebih dahulu, dapat membantu Anda memilih alur dan gaya bahasa yang akan digunakan. Ingatlah terus menerus siapa yang akan membaca tulisan ini sampai proses penulisan selesai.

Pembaca makalah Anda bisa jadi orang-orang dalam umur tertentu, seperti kawula muda, bapak-ibu rumah tangga, manula. Bisa juga karena tugas, seperti guru, dosen, teman sekelas, mahasiswa. Untuk memastikannya, kembalilah ke topik semula, untuk apa makalah ini disusun, presentasi kelas, presentasi perusahaan baru, presentasi produk baru, penjelasan sesuatu kepada masyarakat, atau apapun sesuai dengan topik yang ada.

Source

Sistem Pendidikan Nasional

Posted: 22 Nov 2011 04:16 AM PST

Sistem Pendidikan Nasional | bisa juga sebagai Makalah Sistem Pendidikan Nasional. kita sering mendengar dan membicarakannya, atau bahkan mengkritiknya. Tapi apa sebenarnya dan bagaimana keadaannya belum tentu setiap orang memahami dengan benar. Artikel kafeilmu.com ini dimaksudkan untuk sedikit memberikan pemahaman dasar tentang sistem kependidikan nasional kita, dasarnya apa, strata, tingkat, dan jalurnya seperti apa, ruang lingkup serta tujuannya bagaimana.
Secara definitif, fungsi dan tujuan pendidikan nasional Republik Indonesia adalah untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
Jalur Pendidikan Nasional

Jalur pendidikan nasional adalah meliputi, dasar, menengah, tinggi, dan nonformal.

Tingkat Pendidikan Dasar merupakan program pendidikan nasional di Indonesia yang melandasi jenjang menengah. Dalam menunjang terselenggaranya kependidikan dasar, pemerintah dan pemerintah daerah menjamin terselenggaranya wajib belajar bagi setiap warga negara yang berusia 6 (enam) tahun pada jenjang pendidikan dasar tanpa memungut biaya. Dalam hal ini pemerintah juga mempunyai tanggungjawab dalam hal pengelolaan, pembangunan, pengadaan, dan pembinaan. Pemerintah melalui kementerian (kemdiknas), dapat juga menjadi partner akademik yang baik dengan memberikan penghargaan, beasiswa prestasi, dll.

Bentuk dan jenjang kependidikan sekolah terdiri atas pendidikan Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtida'iyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Madrasah Tsanawiyah (MTs), serta bentuk lain yang sederajat.

Pendidikan Menengah adalah tingkat lanjutan dari pendidikan nasional dasar, yang terdiri atas menengah umum dan kejuruan, artinya, lulusan sekolah / tingkat dasar (SD dan SMP) akan dilanjutkan dengan tingkat menengah. Adapun bentuknya, sebagaimana yang telah umum disekeliling kita, yakni;

1. Sekolah Menengah Atas (SMA),

2. Madrasah Aliyah (MA),

3. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan

4. Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK), atau bentuk lain yang sederajat.

Pendidikan Tinggi, sebagaimana namanya, adalah tingkat keilmuan lanjut dari tingkat menengah. Mencakup program diploma, sarjana, magister, spesialis, dan doktor yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi. Bentuknya bisa bermacam-macam, diantaranya adalah; akademi, politeknik, sekolah tinggi, institut, universitas. Sebagai jenjang tinggi, PT berkewajiban menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Pendidikan tinggi juga dapat menyelenggarakan program akademik, profesi, dan/atau vokasi.

Selain program pendidikan nasional diatas, ada jenjang yang tidak termasuk dalam urutan jenjang formal, yakni nonformal atau pendidikan luar sekolah.

Pendidikan nonformal atau terkadang disebut dengan jalur luar sekolah, diselenggarakan bagi warga masyarakat yang memerlukan layanan pendidikan sebagai pengganti, penambah, dan/atau pelengkap formal dalam rangka mendukung pendidikan sepanjang hayat. Hal ini berfungsi untuk mengembangkan potensi peserta didik dengan penekanan pada penguasaan pengetahuan dan keterampilan fungsional serta pengembangan sikap dan kepribadian profesional. Yakni merupakan pendidikan yang diarahkan untuk menanamkan kompetensi tertentu secara khusus, membentuk tenaga-tenaga profesional yang memiliki kemampuan khusus sesuai dengan kurikulum dan rencana seerta satuan pendidikan yang bersangkutan oleh masing-masing penyelenggara.

Ada beberapa bentuk dan jenis pendidikan nasional nonformal, diantaranya adalah kecakapan hidup, anak usia dini, kepemudaan, pemberdayaan perempuan, keaksaraan, keterampilan dan pelatihan kerja, kesetaraan, serta pendidikan lain yang ditujukan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik.

Pendidikan non formal dapat diselenggarakan oleh lembaga kursus, lembaga pelatihan, kelompok belajar, pusat kegiatan belajar masyarakat, dan majelis taklim, serta satuan pendidikan yang sejenis.

Program Kursus dan pelatihan diselenggarakan bagi masyarakat yang memerlukan bekal pengetahuan, keterampilan, kecakapan hidup, dan sikap untuk mengembangkan diri, mengembangkan profesi, bekerja, usaha mandiri, dan/atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Hasil pendidikan nonformal dapat dihargai setara dengan hasil program formal setelah melalui proses penilaian penyetaraan oleh lembaga yang ditunjuk oleh Pemerintah atau Pemerintah Daerah dengan mengacu pada standar nasional pendidikan.

Pendidikan Informal adalah pendidikan yang dilakukan oleh keluarga dan lingkungan atau juga adalah jalur pendidikan luar sekolah, berbentuk kegiatan belajar secara mandiri. Hasil jalur ini dapat diakui sama dengan pendidikan formal dan nonformal setelah peserta didik lulus ujian sesuai dengan standar nasional pendidikan.

Selain beberapa bentuk pendidikan baik formal, nonformal, maupun informal diatas, ada juga bentuk pendidikan lain yang akan dijelaskan secara definitif. Bentuk-bentuk pendidikan tersebut adalah;

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), adalah program yang diselenggarakan sebelum jenjang pendidikan dasar dan dapat diselenggarakan melalui jalur formal, nonformal, dan/atau informal. Jalur formalnya adalah TK dan RA atau bentuk lain yang sederajat. Bentuk non formalnya adalah Kelompok Bermain (KB), Tempat Penitipan Anak (TPA) dan bentuk lain yang sederajat. Dalam bentuk informal, adalah pendidikan keluarga atau pendidikan yang diselenggarakan oleh lingkungan.

Pendidikan Kedinasan adalah program pendidikan profesi yang diselenggarakan oleh departemen atau lembaga pemerintah nondepartemen. Berfungsi meningkatkan kemampuan dan keterampilan (sumber daya manusia ) dalam pelaksanaan tugas kedinasan bagi pegawai dan calon pegawai negeri suatu departemen atau lembaga pemerintah nondepartemen dan dapat diselenggarakan baik melalui jalur formal dan nonformal.

Pendidikan Keagamaan adalah program pendidikan yang diselenggarakan oleh Pemerintah dan/atau kelompok masyarakat dari pemeluk agama, sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Dapat diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal. Pendidikan keagamaan dapat berbentuk diniyah, pesantren, pasraman, pabhaja samanera, dan bentuk lain yang sejenis.

Pendidikan Jarak Jauh berfungsi memberikan layanan pendidikan kepada kelompok masyarakat yang tidak dapat mengikuti pendidikan secara tatap muka atau reguler. Dapat diselenggarakan dalam berbagai bentuk, modus, dan cakupan yang didukung oleh sarana dan layanan belajar serta sistem penilaian yang menjamin mutu lulusan sesuai dengan standar nasional pendidikan.

Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus adalah program bagi peserta didik yang memiliki tingkat kesulitan dalam mengikuti proses pembelajaran karena kelainan fisik, emosional, mental, intelektual, sosial, dan/atau memiliki potensi kecerdasan dan bakat istimewa. Program layanan khusus adalah program bagi peserta didik di daerah terpencil atau terbelakang, masyarakat adat yang terpencil, dan/atau mengalami bencana alam, bencana sosial, dan tidak mampu dari segi ekonomi.
Sistem Pendidikan Nasional dan Masalah yang Dihadapi

Hal-hal di atas adalah bentuk-bentuk, jalur dan strata pendidikan nasional kita. Adapun kewajiban dan peraturan lainya juga telah diatur oleh pemerintah. Mengenai pengumuman penerimaan siswa ataupun mahasiswa baru, pada tiap-tiap jenjang, pemerintah juga telah menerapkan sistem tahun ajaran. Dalam bidang-bidang yang lain, seperti metode pengajaran, teknik mengajar, lomba-lomba, atau pengumuman yang lain berkembang sesuai dengan metode pembelajaran serta kurikulum dasar yang telah ditetapkan pemerintah. Khusus untuk masalah Ujian Nasional, sampai saat ini, memang penuh dengan pro dan kontra. Ujian nasional oleh sebagian orang dianggap sebagai kegiatan yang kurang arif dalam menentukan penilaian terhadap siswa. Namun disatu sisi, pemerintah juga membutuhkan standar tertentu untuk melakukan pengukuran. Dalam hal ini, masih dibutuhkan kajian lebih lanjut untuk membahas ujian nasional. Munculnya kurikulum KTSP dan masalah ujian nasional, tingginya standar penilaian, serta pembagian prosentase penilaian dari pemerintah dan sekolah secara mandiri, adalah isu yang paling signifikan saat ini, karena memunculkan banyak masalah baik bagi siswa maupun sekolah.

Sekolah merupakan salah satu wahana pendidikan untuk jenjang dasar dan menengah. Sebagai wahana yang menunjang terselenggaranya sistem pendidikan nasional, sumber daya manusia yang ada didalamnya juga sangat diperhitungkan, karena itulah mengapa seorang guru sebagai sumber daya pendidikan profesional juga dituntut untuk mempunyai semangat tinggi dalam mendukung tercapainya keberlangsungan kependidikan kita, sebagaimana yang telah ditetapkan dengan peraturan-peraturan. Beasiswa belajar lanjutan yang diperuntukkan bagi guru berprestasi akan sangat mendukung pengembangan profesionalisme pendidikan. Sehingga kompetensi dasar yang dibutuhkan dan kompetensi yang lain juga dimiliki guru. Guru tidak lagi hanya mengacu pada satu teknik dan metode belajar mengajar, tapi diperluas dengan berbagai kemampuan ajar sesuai dengan konteks dan perkembangan zaman.

Sebagai cerminan dari pancasila dan undang-undang dasar 1945, pemerintah dalam hal ini kementerian pendidikan nasional, melalui beasiswa siswa miskin dalam berbagai kebijakan juga diharapkan dapat mengakomodasi mereka yang mungkin tidak mampu ikut dan terlibat dalam satuan dan kegiatan pendidikan. Warga negara yang memiliki kemampuan lebih juga sangat membantu dengan menyisihkan sebagian yang dimilikinya untuk memajukan keilmuan yang berjenjang dan bersinambungan, baik dengan membangun sekolah, membuat program kependidikan khusus, kegiatan, kursus, atau lomba-lomba tertentu yang meningkatkan mutu keilmuan masyarakat.

Masyarakat Indonesia sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang, adalah mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk menikmati penyelenggaraan pendidikan secara nasional. Ketentuan sebagaimana telah diatur oleh pemerintah melalui menteri pendidikan nasional, tentunya harus sejalan dengan UUD 45 dan kebutuhan masyarakat dalam bidang keilmuan. Penyelenggaraan kegiatan bidang pendidikan oleh anggota masyarakat dalam kegiatan belajar-mengajar adalah bentuk sinergi untuk memajukan sistem dan tujuan pendidikan nasional Indonesia, sehingga angka kebutuhan dasar dibidang pendidikan dapat semakin ditekan. Hal itu akan sejalan dengan keinginan pemerintah dan masyarakat pada umumnya untuk menciptakan program-program nasional yang peka terhadap perkembangan.

Ketentuan tentang sistem pendidikan nasional yang berlaku, selalu mengikuti perkembangan dan perubahan aturan yang diberikan oleh pemerintah. Hal ini pun mengacu pada kebutuhan-kebutuhan tertentu baik dari para analis dan kritikus maupun berasal dari pemerintah. Dalam menunjang pengembangan yang lebih baik, sumberdaya yang ada dalam pemerintahan maupun masyarakat sendiri harus selalu mencari pengembangan dan motivasi dibidang keilmuan secara terus menerus dan berkesinambungan, sehingga tercipta tatanan program pendidikan nasional yang memadai, baik saat ini maupun masa depan.

Semoga Bermanfaat

Sumber

Pengertian Paragraf Deduktif

Posted: 22 Nov 2011 03:45 AM PST

Pengertian Paragraf Deduktif | Termasuk Pembahasan Ciri ciri Paragraf Deduktif | Contoh dan Jenis paragraf deduktif.
Pengertian Paragraf Deduktif
Paragraf deduktif adalah paragraf yang ide pokok atau kalimat utamanya terletak di awal paragraf dan selanjutnya di ikuti oleh kalimat kalimat penjelas untuk mendukung kalimat utama.
Ciri-ciri paragraf deduktif

kalimat utama berada di awal paragraf.
kalimat disusun dari pernyataan umum yang kemudian disusul dengan penjelasan.

Contoh dan Jenis paragraf deduktif
Kegiatan ultah panser biru yang ketiga bahkan mencapai klimaksnya.Ketika mereka menggelar jalan santai selupuh ribu peserta bahkan membirukan kota Semarang.Apalagi panitia telah menyiapkan doorprize besar besaran.Ada motor , TV , kulkas , VCD player , tape dan ratusan hiburan lainnya.

Ada beberapa penyebab kemacetan di Jakarta. Pertama, jumlah armada yang banyak tidak seimbang dengan luas jalan. Kedua, kedisiplinan pengendara kendaraan sangat minim. Ketiga, banyak tempat yang memunculkan gangguan lalu lintas, misalnya pasar, rel kereta api, pedagang kaki lima, halte yang tidak difungsikan, banjir, dan sebagainya. Keempat, kurang tegasnya petugas yang berwenang dalam mengatur lalu lintas serta menindak para pelanggar lalu lintas.

Semoga Bermanfaat

Sumber

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Trauma

Posted: 22 Nov 2011 03:07 AM PST

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Trauma | kenali Cara Mengatasi dan Menghilangkan Trauma berikut, Trauma, adalah kata yang menakutkan bagi sebagian orang, namun apakah trauma bisa di hilangkan? tentu saja bisa, simak Cara Mengatasi dan Menghilangkan Trauma ini.Pada waktu sekarang ini, banyak berita yang memuat tentang kejahatan, perampokan, pembunuhan, pemerkosaan, dan lain-lain. Tentu sangat memperhatinkan, belum lagi konflik dan peledakan bom diberbagai tempat.
Mungkin esok hari berita sudah berganti dengan yang lain. Namun ada satu hal yang terlupakan, yakni efek dari kejadian tersebut. Lalu apa efek itu, efek itu adalah berupa trauma. Pada daerah pengungsian akibat konflik misalnya, bukan berarti begitu anak-anak atau wanita diungsikan lalu masalah selesai. Justru suatu masalah mungkin sedang dimulai.
Jika berbicara tentang tindak kekerasan dan trauma, ada suatu istilah yang dikenal sebagai Post Traumatic Stress Disorder atau PTSD (gangguan stres pasca trauma). Yaitu gangguan stres yang timbul berkaitan dengan peristiwa traumatis luar biasa. Misalnya, melihat orang dibunuh, disiksa secara sadis, korban kecelakaan, bencana alam, dan lain-lain.
PTSD merupakan gangguan kejiwaan yang sangat berat, karena biasanya penderita mengalami gangguan jiwa yang mengganggu kehidupannya. Secara umum gejala PTSD dibagi menjadi tiga macam, yaitu:
Pertama, Reexperiencing. Perderita seperti mengalami kembali kejadian traumatis yang pernah dialami. Biasanya kondisi ini akan muncul ketika penderita sedang melamun atau melihat suasana yang mirip dengan pengalaman traumatisnya. Penderita dapat berperilaku mengejutkan, tiba-tiba berteriak, menangis, atau berlari ketakutan.
Fenomena lain juga dapat muncul seperti takut untuk tidur, karena begitu ia tidur peristiwa traumatis muncul kembali. Misalnya, peristiwa diperkosa atau pembunuhan yang berlangsung didepan mata.
Kedua, Hyperarousal. Suatu keadaan waspada berlebihan, seperti mudah kaget, tegang, curiga menghadapi gejala sesuatu, benda yang jatuh dia anggap seperti jatuhnya sebuah bom, dan tidur sering terbangun-bangun.
Ketiga, Avoidance. Seseorang akan selalu menghindari situasi yang mengingatkan ia pada kejadian traumatis. Seandainya kejadiannya saat suasana ramai, dia akan menghindari mall atau pasar. Begitu juga sebaliknya jika ia mengalami pada waktu sendiri, maka ia akan menghidari tempat-tempat sepi.
Jika PSTD tidak ditanganidengan benar, maka mempengaruhi kepribadian seseorang (perubahan kepribadian). Seperti paranoid (mudah curiga) misalnya. Kesulitan hal ini adalah jarang sekali penderita dengan kesadaranya datang ke para ahli. Apalagi stigma yang beredar dimasyarakat bahwa psikiater identik dengan orang sakit jiwa atau gila.
Lalu bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan masalah trauma? Berbagai model psikoterapi telah dikembangakan untuk mengatasi PTSD, seperti, terapi perilaku, desensitisasi, hipnoterapi, semuanya cukup efektif asal penderita juga mendapatkan dukungan dari masyarakat lingkunganya dan juga orang terdekatnya.
Perlu untuk dibedakan, apakah seseorang sudah mengarah pada PTSD atau masih PTS (post traumatic sympton). Kalaupun masih PTS tidak akan sampai menimbulkan gangguan berat, masih dapat ditangani oleh psikolog yang terlatih. Yang perlu dilakukan adalah jangan sampai PTS menjadi PTSD. tau artinya?

Sumber : kolom-inspirasi

Tidak ada komentar: