Kamis, 03 November 2011

INIJIE.com update - Pesta Santap Makan Sepuasnya ala Sunlight

INIJIE.com update - Pesta Santap Makan Sepuasnya ala Sunlight

Link to INIJIE.com - Food and Travel Blog

Pesta Santap Makan Sepuasnya ala Sunlight

Posted: 03 Nov 2011 02:00 AM PDT

Makan Sepuasnya! Weh.. siapa yg nolak. Apalagi kalo murmernyus.. murah meriah maknyus Nah, kok ya pas Sabtu tgl 29 Oktober lalu itu ada Pesta Santap ala Sunlight yg menyuguhkan ritual makan sepuasnya di Kota Pahlawan.

pesta-santap-sunlight-1

Lokasinya di parkir Timur Surabaya Plaza Hotel. Itu tuh, sampingnya Monumen Kapal Kelelep Selam. Masuknya cuma 30 ribu perak aja. Itupun udah dapet produk karo kipas ijo kalo kepanesan hehe.

pesta-santap-sunlight-2

Oh, ga lupa juga ada door prize TV 32". Ya adu apik2an garis tangan, ikutan nyemplungin kupon deh. Katanya kalo menang ntar di telpon.

Masuk kedalem, eh udah rame aja. Tapi untungnya gw milih jam nyaman, jam 3an jadi udah ga panas. Dasar namanya blogger narsis, foto2 dulu sebelum menunaikan ibadah kuliner yang sakral ini.

pesta-santap-sunlight-3

pesta-santap-sunlight-4

Jadi ceritanya, area makan sepuasnya itu ada di satu tenda besar. Nah, yang aku salut proses ibadah makan sepuasnya ini diatur dengan rapi oleh kru Sunlight. Ya iya lah, kalo ga dikontrol bisa terjadi tawuran massal

Nah, kita mesti baris dulu di depan tenda, sekitar 20-30 orang per batch. Trus giliran masuk dalam tenda. Denger dari bisik-bisik, oh ternyata kateringnya ini dari Sono Kembang. Ini sih kateringan nomer wahid seantero Surabaya. Makin #galau aku di line antrian.

pesta-santap-sunlight-5

pesta-santap-sunlight-6

Di dalam tenda, masing2 peserta dipersenjatai dengan seperangkat piring dan sendok garpu. Ada banyak menu didalam, walaupun sebelumnya udah dapet bocoran, tetep aja kalap.

Ada Lontong Kikil, Tahu Campur, Pecking Duck, Kambing Oven, I Fu Mie, Singapore Boat, Beef Bulgogi, Cordon Bleu, Bistik, Kakap Asam Manis dll. Komplit East to West.

pesta-santap-sunlight-6b

Stan yang paling rame itu Kikil ama Pecking Duck. Tapi karena dr kemaren2 dah ngincer bebek, akhirnya segera meluncur ke stan Pecking Duck. Trus lanjut bergilir ke stan lainnya sampe piring penuh.

Pecking Duck

pesta-santap-sunlight-9

Abis itu baru kita bergeser ke area makan di luar tenda. Kalo masih belum kenyang, bisa masuk lagi berkali-kali. Pecking Ducknya juara apalagi bagian kulitnya itu *sinful!!*, selain itu Sup Bunga Salju-nya juga seger.

Gw cuma sanggup sampe 2 kali aja. Maklum faktor umur wkwk.. 2nd batch gw isinya kurang lebih sama plus Ifu Mie & Salad Buah Naga.

pesta-santap-sunlight-10

Oya, setiap piring yang tercuci, ini akan dikonversi jadi Rp 500,- buat disumbangkan oleh Sunlight. Makin banyak makan, makin banyak piring, makin banyak yang disumbangkan. Perut kenyang, amal terkembang. Keren bener ini konsepnya. Everybody wins.

pesta-santap-sunlight-13

pesta-santap-sunlight-14

Gak afdol rasanya kalo ga cucong *cuci* sendiri. Kapan lagi coba INIJIE makan diluar dan cuci piring sendiri

Abis makan puas, gw duduk2 bentar menikmati hiburan band dari atas panggung sambil nunggu 'muatan ' turun. Trus gw iseng ikutan event disekitar festival.

pesta-santap-sunlight-16

Yang paling favorit itu sih "Bilas Busa". Peserta tinggal rogoh piring dalam kolam busa, trus hadiahnya ya tulisan yang tercantum di piring itu. Well, gw dapet Spons, lumayaaannn.. Oleh2 buat si mbok di dapur

pesta-santap-sunlight-17

Overall, gw enjoy sama Pesta Santap ala Sunlight ini. It's fun, it's delicious, it's interactive, yet having a social value. Kalo gw liat animonya, nih event wajib mampir Surabaya lagi. Setuju?!

Related Posts :


Find my delicious writings on INIJIE.com

Tidak ada komentar: