Sabtu, 08 Oktober 2011

Artikel Komputer Dot Net Update

Artikel Komputer Dot Net Update

Link to Artikel Komputer | Ilmu Komputer | Info Komputer |

tips dan trik mengencangkan paha dan bokong

Posted: 07 Oct 2011 11:43 PM PDT

artikel komputerMemiliki paha dan bokong yang kencang dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri, mencapai kebugaran dan memungkinkan Anda menggunakan pakaian apa saja yang diinginkan. Bagaimana caranya?

Paha dan bokong sering menjadi masalah karena adanya penumpukan lemak di daerah tersebut. Untuk mengencangkan dua bagian tubuh tersebut dapat dilakukan dengan membakar kelebihan lemak tubuh dengan latihan kardiovaskular dan membangun otot dengan latihan beban.

Kelebihan lemak dapat menyembunyikan kekencangan otot. Latihan kardiovaskular seperti berjalan, berenang, aerobik dan bersepeda yang dilakukan 30 hingga 45 menit sehari dapat membakar kelebihan lemak pada bagian paha dan bokong, seperti dilansir Livestrong, Sabtu (19/2/2011).

Selain membakar lemak di bagian paha dan bokong, latihan kardiovaskular juga dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh, sehingga mempercepat pembakaran kalori di dalam tubuh yang mencegah terjadinya penumpukan lemak.

Latihan untuk mengencangkan paha

Paha terdiri dari otot quadricep (paha depan) dan hamstring (paha belakang). Ketika otot-otot ini kencang, maka kaki akan terlihat ramping. Membangun massa otot di paha dapat dilakukan dengan latihan kardio dan latihan beban.

Squat adalah latihan yang cukup umum dan juga gerakan yang sangat efektif untuk mengencangkan paha. Latihan ini dilakukan dengan berdiri setengah jongkok dengan kaki dan pinggul dilebarkan.

Tumpukkan berat badan pada tumit, tekut lutut dan lakukan gerakan jongkok serendah mungkin atau sampai pada sejajar dengan lantai, kemudian kembali pada posisi berdiri. Coba dengan menambah beban untuk meningkatkan tantangan pada otot paha.

Latihan untuk mengencangkan bokong

Untuk mengencangkan bokong, yang perlu ditargetkan adalah otot-otot gluteus (otot pada bokong). Salah satu latihan yang bisa dilakukan adalah menekuk lutut, dengan melangkahkan satu kaki ke depan kemudian tekuk. Latihan ini juga dapat ditambah dengan mengangkat barbel di tangan. Lakukan latihan ini dua atau tiga hari seminggu selama 30 sampai 40 menit.

Latihan lain yang bisa mengencangkan bokong adalah glute kickbacks, yaitu dengan posisi seperti posisi merangkak dengan bertumpu pada dua tangan dan satu lutut kaki, sedangkan kaki satunya diangkat ke atas dengan membentuk huruf L antara betis dan lutut. Ulangi dengan kaki yang berlawanan.

ketahui waktu tubuh untuk tidur|beristirahat

Posted: 07 Oct 2011 11:34 PM PDT

artikel komputerTidur sama pentingnya seperti makanan untuk kelangsungan hidup. Akan tetapi, yang lebih sering terjadi kita mengorbankan waktu tidur demi menyelesaikan pekerjaan atau bermain daripada melewati waktu makan.

Menurut Dr Mary Susan Esther, Presiden American Academy of Sleep Medicine, kekurangan tidur yang kronik (berlangsung lebih dari tiga minggu) akan berdampak pada kesehatan.

Bukan hanya kelelahan dan kurang konsentrasi, tetapi juga tekanan darah tinggi, depresi, gangguan hormon, menurunnya sistem imun, serta gangguan memori.

Jadi, sudahkah Anda memiliki durasi dan kualitas tidur yang baik? Coba cek apakah Anda memiliki tanda-tanda kekurangan tidur berikut ini:

1. Tidak lapar saat makan siang

Kurang tidur akan membuat tubuh secara konstan ingin selalu makan atau justru merasa perut selalu kenyang. Hal ini terjadi karena kurang tidur mengganggu jam biologis yang berpengaruh pada rasa lapar dan kenyang. Ini sebabnya mengapa ada orang-orang yang jadi gemuk atau kurus selama periode kurang tidur.

2. Kurang konsenstrasi

Perhatikan apakah hari ini Anda membuka tiga situs berbeda dalam waktu 5 menit atau berganti-ganti bacaan. Kurang tidur memang membuat kita kesulitan melakukan fokus.

3. Pelupa

Otak memerlukan waktu tidur untuk menyegarkan dan memperbarui diri. Tanpa hal itu, gangguan memori jangka pendek pasti terjadi.

4. "Enggak nyambung"

Tidak bisa mengikuti diskusi karena otak seakan "mampet" merupakan hal yang sering dialami penderita insomnia kronis.

5. Malas

Bila akhir-akhir ini Anda merasa malas saat meeting atau duduk di belakang meja, barangkali penyebabnya bukan karena bosan pada pekerjaan, tetapi karena Anda kurang tidur.

6. Tak enak badan

Sistem kekebalan tubuh diperbaiki dan menjadi kuat kembali saat kita tertidur. Karena itu, mereka yang hobi begadang biasanya lebih mudah terserang flu atau masuk angin. Perkuat sistem imun dengan cara sederhana, tidur 7-8 jam setiap malam.

inilah cara mengirim email dengan benar dan professional

Posted: 07 Oct 2011 11:29 PM PDT

artikel komputerJaman sekarang siapa sih yang tidak kenal email?Email sekarang mulai di gunakan dari anak SD hingga pekerja kantoran. Anak sekolah sudah mulai berkirim email kepada teman2nya, bahkan untuk mengirim tugas sudah mulai menjajaki lewat email. tetapi masih sedikit di antara kita yang mengetahui bagaimana sih caranya mengirim email yang baik dan benar.

Disini maksudnya bukan cara"mengirim" yang benar, melainkan bagaimana cara membuat konten email yang benar, sopan dan mudah di tangkap atau mengerti oleh si penerima email.



Berikut adalah tata cara mengirim email yang benar dan sesuai dengan etika:

Tulis kata yang menunjukkan bahwa si penerima merasa di sanjung. ex: Pak, Bu, Mr, Mrs. Jangan langsung namanya kecuali dia teman dekat.
Tulislah email sesingkat mungkin. email yang panjang membuat orang malas membacanya dan tidak dapat menangkap isi dari email tersebut
Be Professional. Email di lingkungan kerja tidak mungkin di selipkan icon biggrin Tata cara dan etika mengirim email yang benar atau T_T. Akan tetapi itu OK saja bila untuk teman.
Gunakan ejaan yang tepat dan sesuai dengan EYD, janganlah mengirim eM4iL 5eP3Rt1 iN1.
Mintalah respon atau akhiri dengan pertanyaan bila anda membutuhkan respon dari si penerima. karena email yang tidak berakhir dengan tanda tanya biasanya tidak di balas.

hebat | nenek ini memanjat hingga 20 meter

Posted: 07 Oct 2011 11:19 PM PDT

artikel komputerSeorang wanita asal Cina, Ma Jei, membuat heran para wisatawan ketika ia memanjat dinding Puri Zhonghau setinggi 20 meter tanpa dilengkapi satu pun peralatan keselamatan, dan ini dilakukannya hanya untuk menghindari biaya masuk sebesar 25 ribu rupiah.

Jei yang dibesarkan di Nanjing, provinsi Jiangsu, mengatakan kepada sesama pengunjung bahwa ia telah memanjat dinding Puri Zhonghau sejak kecil dan tak pernah sekali pun membayar untuk masuk ke objek wisata tersebut.

Tapi sayangnya, aksi Jei tersebut mendorong pengunjung lain untuk mengikuti jejaknya. Akibatnya dua orang yang mencoba aksi nekad ini harus mengalami patah kakai karena terjatuh, sedangkan tiga lainnya harus diselamatkan oleh polisi.

"Dia sangat lincah, sehingga membuat aksi memanjat dinding tampak begitu mudah. Tetapi ketika orang lain mencoba menirunya, mereka menyadari bahwa itu tidak sesederhana mereka pikirkan, " jelas salah satu wisatawan.



inilah titik rangsang wanita saat bercinta

Posted: 07 Oct 2011 09:28 PM PDT

artikel komputerTidak mudah untuk membuat wanita merasa bergairah dan mau bercinta. Wanita perlu merasa mood dulu untuk bisa bergairah. Mood itu pun tidak datang dengan gampangnya.

Apakah Anda termasuk wanita yang sulit mendapatkan mood untuk berhubungan intim? Dikutip dari Womans Day, coba minta si dia menyentuh Anda di salah satu dari tujuh titik rangsang berikut ini. Tujuh titik ini biasanya sering lupa disentuh oleh pasangan saat bercinta.v

1. The Mons
Bisa jadi Anda tidak terlalu familiar dengan 'the mons' ini. The Mons sebenarnya adalah kelamin wanita bagian luar. "The Mons atau area yang ada di bawah vagina, tempat bulu kemaluan tumbuh, merupakan titik yang sangat menarik jika dihubungkan dengan hal seksual," jelas Direktur Eksekutif Southern California Center for Sexual Health and Survivorship Medicine, dr. Michael Krychman, asal California.

Untuk merangsang titik tersebut, sentuh saja dengan lembut area itu. Jika ingin menambah sensasi tersendiri, Kychman menyarankan menggunakan minyak dari tumbuh-tumbuhan. Penggunaan minyak tersebut bisa meningkatkan sensitifitas dan gairah.

Jika Anda merasa malu dan tidak nyaman, area itu disentuh, Kychman mengatakan cobalah belajar mencintai tubuh sendiri. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Universitas Indiana membuktikan wanita yang merasa positif dan cinta pada tubuhnya serta alat kelaminnya, bisa memiliki orgasme yang lebih baik dan sering.

2. Belakang Lutut
Bisa jadi area belakang lutut bukanlah titik yang suka disentuh oleh pasangan. Area itu memang cukup tersembunyi dan kerap membuat Anda geli jika disentuh.

Krychman menyarankan mintalah pasangan untuk menyentuh area tersebut dengan bibirnya. Anda juga bisa meminta si dia memijat bagian tubuh tersebut dengan minyak atau lotion.

"Beberapa wanita merasa sangat bergairah saat titik belakang lutut di sentuh dengan lembut," ujarnya.

Pakar pendidikan seks, Ava Cadell menambahkan, jangan lupa juga untuk menyentuh bagian depan lutut. "Lutut adalah titik rangsang yang penting, semua bagian lutut bisa membuat wanita terangsang," jelasnya.


inilah penis yang didamba dambakan oleh wanita

Posted: 07 Oct 2011 08:43 PM PDT

artikel komputerUkuran Mr Happy adalah hal yang paling sering dikhawatirkan pria saat akan bercinta dengan pasangannya. Padahal ukuran bukanlah hal utama yang diinginkan wanita. Ini lima hal yang wanita dambakan dari Mr. Happy.

Ukuran Mr Happy adalah hal yang paling sering dikhawatirkan pria saat akan bercinta dengan pasangannya. Padahal ukuran bukanlah hal utama yang bisa buat wanita bahagia.

Saat seorang pria muncul di hadapan pasangannya tanpa busana, wanita tak hanya melihat seberapa besar Mr. Happy. Tentu saja wanita juga ingin tahu apakah Mr. Happy tersebut bisa membuatnya orgasme atau tidak.

Berikut ini lima hal yang diinginkan wanita dari Mr. Happy pria:

1. Tidak Perlalu Terlalu Besar

Menurut dr. Andri Wanananda MS, dalam hubungan intim yang penting bukan panjang dan besarnya, tapi kerasnya Mr. Happy ketika ereksi (tegang). Mr. Happy yg mungil tapi keras sudah cukup untuk membuat wanita menikmati orgasme.

"Zona erotik wanita (G-spot) hanya berjarak 5 cm dari pintu vagina," ujar anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) itu.

Pria dengan panjang penis 10 cm juga tak perlu merasa khawatir tidak bisa membahagiakan pasangannya. Faktanya, panjang rata-rata penis adalah 10-15 cm. Jadi pria dengan panjang penis 10 cm, bisa memuaskan pasangannya. Lagipula, panjang atau tidaknya penis bukanlah masalah besar untuk wanita. Sekali lagi, yang terpenting adalah apakah penis tersebut bisa ereksi atau tidak.

2. Saluran Korona yang Menonjol

Seperti dikutip dari askdanandjennifer, ada dua bagian di Mr. Happy yang sensitif dengan sentuhan. Salah satunya adalah saluran korona (bubungan yang menonjol), batas yang memisahkan ujung dari tubuh Mr. Happy.

Saat batang atau tubuh Mr. Happy ereksi, bubungan yang menonjol itu bisa semakin membesar sehingga bisa menyentuh g-spot wanita dan menstimulasinya saat penetrasi dilakukan. Bubungan ini bisa semakin menonjol pada pria yang sudah disunat.

3. Kepala Mr. Happy yang Lebar

Kepala atau ujung Mr. Happy memiliki jumlah ujung saraf lebih banyak daripada bagian batang. Oleh karena itu area tersebut sangat sensitif pada rangsangan fisik. Wanita pun suka jika disentuh dengan ujung Mr. Happy. Bagian tersebut dapat menstimulasi g-spot saat bercinta dan membuat wanita mendapatkan orgasmenya.

Meskipun g-spot bukannya satu-satunya titik penting, tapi jika ujung Mr. Happy itu semakin lebar, bisa membuat wanita semakin terstimulasi. Dengan ujung atau kepala Mr. Happy yang makin lebar ini pun wanita dapat lebih mudah mendapatkan orgasmenya.

cara terbaik untuk menyelamatkan daya ingat

Posted: 07 Oct 2011 08:28 PM PDT

artikel komputerHal yang ditakutkan perempuan dari pertambahan umur adalah munculnya kerutan dan uban. Untuk menghindarinya, banyak perempuan mengupayakan berbagai cara agar penampilannya terlihat awet muda. Tapi pernahkah Anda berpikir untuk menyelamatkan daya ingat? Terlebih, proses penuaan sebenarnya tak hanya terjadi di kulit. Sel-sel otak pun berisiko melemah, sehingga daya ingat kita menjadi taruhannya.


Tahukah Anda, seiring bertambahnya usia, otak juga ikut menyusut. Kondisi ini memicu komunikasi antarsel otak melambat. Alhasil, kita menjadi pikun dan sulit untuk fokus. Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk terhindar dari itu semua?

Seperti dilansir laman Prevention Indonesia belum lama berselang, inilah kebiasaan sehat yang dapat kita lakukan agar kinerja otak tetap awet muda:

1. Olahraga

Penelitian membuktikan, orang lanjut usia yang melakukan olahraga level moderat, seperti olahraga jalan sebanyak lima kali dalam seminggu, berhasil menekan munculnya gejala pikun setelah rutin berolahraga selama enam bulan.

Sampai saat ini, para peneliti belum mengerti secara pasti efektivitas olahraga bisa menekan kemunduran kerja otak. Namun para peneliti membuktikan, olahraga sangat efektif menekan produksi hormon stres di dalam otak yang mempengaruhi keseluruhan fungsi tubuh. Olahraga juga membuat kita tidur lebih lelap, sehingga kemampuan otak untuk memperbaiki sel-sel rusak dari aliran darah yang optimal selama tidur dapat terjadi sempurna.

2. Menikmati Warna-warni Buah dan Sayuran

Para ahli menyarankan kepada orang-orang yang mengalami tingkat stres untuk mengonsumsi buah dan sayuran. Tak sekadar buah dan sayuran dari satu jenis saja, tapi harus bervariasi. Sebab variasi inilah yang akan membuat otak mendapatkan berbagai jenis antioksidan yang dapat menyelamatkan kita dari serangan radikal bebas.

3. Beri "Tantangan" Mental bagi Otak

Randolph Schiffer, Direktur Cleveland Clinic Lou Ruvo Center untuk Kesehatan Otak, menjelaskan, otak yang dilatih secara rutin akan semakin membentuk tingkat ketajaman memori. Latihan seperti apa yang diperlukan otak? Cukup menyenangkan karena sebenarnya yang kita lakukan adalah bermain, yaitu bermain sudoku, catur, atau mengisi teka-teki silang.

4. Beri Tubuh Kualitas Tidur yang Baik

Tahukah Anda apa yang akan dinikmati otak saat kita tidur delapan jam dengan kualitas yang baik? Jawabannya adalah kerja kognitif dan daya ingat otak akan semakin optimal. Sebab, tidur akan membuat tubuh menekan produksi hormon stres. Sehingga seluruh tubuh akan merasa rileks. "Bahkan ada bagian otak yang justru aktif bekerja saat kita tertidur," ucap P. Murali Doraiswamy, Kepala Psikiatri Biologis dari Duke University Medical Center dan penulis buku The Alzheimer`s Action Plan.

Tapi jangan lantas mengandalkan obat tidur demi membuat otak menikmati semua manfaat itu. Sebab, obat tidur justru memberikan efek samping terhadap otak. Karena itu, perlu konsultasi dengan dokter untuk mengonsumsinya.


kini penyakit jantung bisa dideteksi dengan kelopak mata

Posted: 07 Oct 2011 08:25 PM PDT

artikel komputerLingkaran kuning di sekitar kelopak mata atau dengan istilah ilmiah xanthelasmata ternyata menjadi penanda seseorang terhadap risiko jantung bermasalah. Demikian menurut sebuah penelitian dari Universitas Kopenhagen, Denmark, baru-baru ini.


Para ilmuwan menggunakan survei dari 12.745 orang yang bebas dari penyakit jantung, dengan rentang usia antara 20 dan 93 tahun. Pada awal penelitian sebanyak 563 orang terdeteksi memiliki xanthelasmata dan 3.159 lainnya terdeteksi arcus corneae.

Selama beberapa periode penelitian, sebanyak 1.872 orang mengalami serangan jantung, 3.699 orang terdeteksi memiliki masalah pada jantungnya, dan 1.498 orang mengalami stroke. Sementara 1.815 orang menderita penyakit serebrovaskular dan 8.507 orang lainnya meninggal dunia.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, mereka yang memiliki xanthelasmata terdapat di semua kelompok umur, baik laki-laki maupun perempuan. Mereka juga berpotensi tinggi terhadap risiko terkena serangan jantung, mengidap penyakit jantung, atau meninggal dunia dalam jangka waktu sepuluh tahun. Sebaliknya, hasil menunjukkan bahwa orang dengan arcus corneae tak bisa dijadikan penanda yang signifikan terhadap masalah pada jantung.

Penelitian yang dipimpin oleh Profesor Anne Tybaerg-Hansen di Universitas Kopenhagen ini menyimpulkan bahwa cincin putih atau abu-abu di sekitar kornea (arcus corneae) tidak berhubungan dengan peningkatan risiko masalah jantung. Meski Xanthelasmata dan arcus corneae itu sama-sama merupakan endapan kolesterol.(Zeenews/ULF)

inilah cara terbaru untuk mengatasi asma

Posted: 07 Oct 2011 08:23 PM PDT

artikel komputerKalangan ilmuwan secara tidak sengaja menemukan cara perawatan baru untuk serangan asma yang bisa muncul beberapa jam setelah terkena alergi. Satu tim dari Imperial College London, Inggris, menemukan bahwa memblokir fungsi sensor syaraf bisa menghentikan "respons asma tertunda" pada tikus.

Dalam jurnal Thorax, peneliti mengatakan respons asma tertunda terjadi karena zat alergi memicu sensor syaraf di lubang pernafasan.
Reaksi berantai Syaraf ini kemudian memicu reaksi berantai yang menyebabkan lepasnya neurotransmitter acetylcholine yang menyebabkan lubang pernafasan menyempit.

Jika temuan ini diterapkan kepada manusia akan berarti obat yang disebut anticholinergics yang memblokir acetylcholine dapat digunakan untuk merawat pasien asma yang menderita serangan asma. Sekitar setengah dari jumlah penderita asma mengalami gejala asma yang tertunda.

Serangan asma ini sering terjadi pada malam hari, tiga sampai empat jam setelah penderita kontak misalnya dengan polen rumput atau debu rumah. Respons asma biasanya muncul dalam waktu satu jam setelah terkena zat penyebab alergi. Saat ini steroid merupakan cara perawatan utama asma namun tidak efektif untuk semua pasien.

Di Inggris saja terdapat 5,4 juta penderita asma yang bisa menimpa segala usia. Lembaga amal Asthma UK menyatakan penelitian ini dapat membantu memahami asma.(ADO)

inilah tradisi musik indonesia diakui seluruh dunia

Posted: 07 Oct 2011 08:17 PM PDT

artikel komputerAngklung ditetapkan oleh PBB sebagai warisan budaya dunia asli Indonesia.



Setelah wayang, keris dan batik, satu lagi budaya warisan leluhur bangsa, angklung, ditetapkan UNESCO sebagai warisan budaya dunia asli Indonesia pertengahan November lalu. Penetapan anglung sebagai The Representative List of the Intangible Cultural Heritage of Humanity tidaklah mudah karena harus diakui 147 negara anggota UNESCO.

Angklung akhirnya memperoleh pengakuan karena mempunyai dokumen kuat, yakni pertama kali ditemukan di Sukabumi pada 1903. Fakta itu didasarkan pada prasasti lontar yang ditemukan di Sukabumi, Jawa Barat.

Asal muasal terciptanya musik angklung tak bisa dilepaskan dari pandangan hidup masyarakat Sunda yang agraris dengan sumber kehidupan dari padi sebagai makanan pokok, yang melahirkan mitos kepercayaan terhadap Nyai Sri Pohaci sebagai lambang Dewi Padi, pemberi kehidupan. Saat itu, angklung juga digunakan untuk menolak bala agar cocok tanam mereka tidak mengalami malapetaka, baik oleh hama maupun bencana.

Dalam perkembangannya, permainan angklung juga disertai dengan unsur gerak dan tari yang berirama dengan pola dan aturan-aturan tertentu sesuai dengan kebutuhan upacara penghormatan padi pada waktu itu, seperti mengarak padi ke lumbung, juga pada saat mengawali penanaman padi. Permainan angklung juga ditampilkan pada saat pesta panen. Kesenian ini menjadi sebuah pertunjukan yang sifatnya arak-arakan.

Angklung yang lazimnya terbuat dari bambu berwarna hitam (awi wulung) dan bambu berwarna putih (awi temen) ini, selain difungsikan sebagai alat musik atau sarana hiburan, di masa lalu juga digunakan untuk memompa semangat para pejuang dalam pertempuran. Karena fungsinya yang demikian, pemerintah kolonial Belanda melarang angklung dimainkan rakyat. Akibat pelarangan itu, pamor angklung pun sempat merosot dan hanya dimainkan anak-anak dan pengemis. Sejak saat itulah angklung turun derajatnya dari alat musik militer dan alat musik upacara yang dianggap sakral menjadi alat musik yang biasa digunakan oleh pengemis.

Perkembangan selanjutnya, angklung mulai dikenal di seluruh pelosok Jawa dan kemudian menyebar ke Sumatera hingga Kalimantan. Invasi angklung bahkan sampai ke mancanegara. Misalnya, dalam sebuah misi kebudayaan dari Indonesia ke Thailand pada tahun 1908, acara ditandai dengan penyerahan angklung.

Dari sudut macam dan jenis, selain dikenal dengan berbagai macam ukuran, angklung juga dibedakan dari tempat asal muasalnya. Contohnya, angklung Kanekes. Sesuai dengan sebutannya, angklung ini berasal dari daerah Kanekes atau yang lebih dikenal sebagai pemukiman suku Baduy. Masyarakat Baduy memainkan angklung dalam acara ritus padi, cara memainkannya pun berbeda-beda, ada yang memainkannya dengan bebas namun ada pula yang memainkannya dengan irama tertentu.

Karena digunakan untuk keperluan ritual adat, ada beberapa aturan yang ditetapkan baik dalam memainkan maupun cara membuat. Masyakarat hanya boleh memainkan angklung tiga bulan setelah padi ditanam. Setelah itu, enam bulan berikutnya tidak boleh dimainkan, dan boleh dimainkan lagi pada musim menanam berikutnya.

Lain di Kanekes, lain pula Angklung Dogdog Lojor yang terdapat di masyarakat Kasepuhan Pancer Pangawinan atau kesatuan adat Banten Kidul yang tersebar di sekitar Gunung Halimun (berbatasan dengan Jakarta, Bogor, dan Lebak). Meski awalnya digunakan sebagai alat musik ritual, dalam perkembangannya angklung di daerah itu juga dimainkan untuk memeriahkan khitanan anak, perkawinan, dan acara kemeriahan lainnya. Hal itu dimungkinkan karena masyarakat Kasepuhan telah menganut agama Islam dan agak terbuka akan pengaruh modernisasi dan hal-hal hiburan. Walaupun demikian, mereka tetap memegang teguh adat lama karena tradisi penghormatan padi pada masyarakat ini masih dilaksanakan.

Selanjutnya, ada pula angklung yang berasal dari kampung Cipining, Kecamatan Cigudeg, Bogor yang dikenal dengan sebutan Angklung Gubrag. Menurut mitos yang beredar, angklung yang telah berusia tua ini mulai ada ketika musim paceklik melanda daerah tersebut. Angklung Gubrag digunakan untuk menghormati dewi padi dalam kegiatan menanam, mengangkut, dan menempatkan padi ke lumbung.

Yang terakhir adalah Angklung Badeng. Badeng sesungguhnya merupakan nama jenis kesenian yang menekankan segi musikal dengan angklung sebagai alat musik utamanya. Badeng terdapat di Desa Sanding, Kecamatan Malangbong, Garut. Sama halnya dengan jenis angklung dari daerah lain yang digunakan dalam ritual tanam padi, di daerah ini angklung berfungsi sebagai hypnocatice untuk kepentingan dakwah Islam. Sebagai seni untuk dakwah, Badeng dipercaya berkembang sejak Islam menyebar di daerah ini sekitar abad ke-16 atau 17.muli (Berita Indonesia 81)

berbahaya nonton spongebob bagi anak 4 tahun

Posted: 07 Oct 2011 08:20 PM PDT

artikel komputerKarakter film kartun SpongeBob SquarePants mendapat sorotan karena sebuah studi mengatakan bahwa hanya menonton sembilan menit acara tersebut dapat menyebabkan masalah jangka pendek belajar dan perhatian pada anak-anak berusia 4 tahun.

Masalah tersebut terlihat pada 60 orang anak yang secara acak diminta untuk menonton "SpongeBob", atau film kartun "Caillou" atau diminta untuk menggambar. Segera setelah sembilan menit diminta untuk melakukannya, anak-anak tersebut menjalani tes fungsi mental; mereka yang menonton "SpongeBob" mendapatkan nilai paling buruk dari yang lainnya.

Penelitian sebelumnya telah menghubungkan menonton TV dengan masalah perhatian jangka panjang pada anak-anak, tapi studi baru menunjukkan masalah lebih cepat bisa terjadi setelah sekilas menontonnya. Para orangtua anak-anak kecil harus waspada, menurut penggagas studi.

Film kartun anak biasanya memiliki durasi sekitar 22 menit, jadi menonton keseluruhan acaranya "bisa lebih mengganggu", spekulasi para peneliti, tapi mereka mengatakan lebih banyak bukti diperlukan untuk mengkonfirmasi hal itu.

Hasil tersebut seharusnya diinterpretasikan secara hati-hati karena ukuran studinya yang kecil, tapi datanya terlihat cukup kuat dan ide pendukungnya bahwa menonton TV merupakan masalah kesehatan umum, tutur DR. Dimitri Christakis. Dia mengatakan orangtua perlu menyadari bahwa acara TV yang lebih tinggi tidak cocok untuk anak-anak kecil. "Apa yang ditonton anak-anak berpengaruh, bukan saja hanya pada seberapa banyak mereka menonton", pungkasnya.

ternyata kota ambon adalah kota musik

Posted: 07 Oct 2011 08:12 PM PDT

artikel komputerAmbon (ANTARA News) - Musik tidak perlu bahasa khusus karena musik itu adalah bahasa, dimana setiap orang bisa saling mengerti. Kota indah di Teluk Ambon, yaitu Kota Ambon, selalu diselubungi musik sehingga Gubernur Maluku, Karel Ralahalu, dan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, mendeklarasikan Ambon sebagai kota musik di Indonesia.


Deklarasi yang dibacakan secara bersama oleh Ralahalu dan Loulhenapessy yang kemudian memukul tifa itu, sekaligus menandai pembukaan pergelaran musik Ambon Jazz Plus Festival (AJPF) 2011, yang dipusatkan di kawasan Taman Pattimura, Ambon, Jumat malam

"Sudah sepantasnya Ambon menjadi kota musik di Indonesia, karena dari kota ini lahir banyak penyanyi legendaris serta musisi handal yang mewarnai khasanah musik di tanah air," kata Ralahalu.

Menurutnya, penyelengaraan AJPF yang memasuki tahun ke tiga menandakan Ambon pantas menjadi kota musik, dan event itu ini harus menjadi kegiatan bertaraf internasional.

"AJPF harus menjadi kegiatan internasional karena musisi yang tampil bukan hanya lokal tetapi nasional dan mancanegara," katanya.

Louhenapessy juga menyatakan, momentum AJPF harus digunakan untuk merajut hubungan persaudaraan, bukan saja untuk masyarakat Ambon tetapi nasional dan internasional.

Fakta membuktikan orang Ambon memiliki talenta bermusik, selain itu kota ini juga selalu diwarnai lantunan musik nan indah dan merdu.

"Melalui ajang AJPF ini pemerintah dan masyarakat sepakat menjadikan Ambon sebagai kota musik," katanya.

Ia mengatakan, musik adalah bahasa universal yang mampu menembus segala perbedaan dan sekat yang memisahkan hubungan persaudaraan.

"Musik juga mampu menjembatani hubungan serta perbedaan bahasa, suku dan agama. Karena itu musik harus dilestarikan dengan baik," ujar Richard.

Ditambahkannya, masyarakat Ambon harus bangga karena kegiatan berskala internasional ini telah digelar tiga kali dan menjadikan Ambon semakin terkenal di dalam dan luar negeri.

"Kita harus bangga menjadi tuan rumah penyelengaraan pergelaran musik ini. Kebangaan ini harus ditunjukkan dengan menjaga keamanan dan kebersihan kota, sehingga setiap tamu yang datang menjadi betah dan ingin kembali ke kota Ambon manise," ujarnya Wali Kota Louhenapessy.

AJPF 2011 yang akan berlangsung hingga Minggu (9/10) menghadirkan 180 musisi dan penyanyi dari dalam dan luar negeri, disasarkan untuk mengubah image Kota Ambon sebagai wilayah yang aman dan damai untuk dikunjungi, sekaligus menjadi kota musik terkenal di Indonesia, maupun mancanegara. (ANT)

harga toshiba murah|berbagai tipe| di tahun ini

Posted: 07 Oct 2011 07:55 PM PDT

artikel komputerInformasi Harga Laptop Toshiba terbaru. Tentunya hal ini akan anda butuhkan sebelum pergi ke toko komputer membeli tipe yang anda dambakan. Sebagai patokan agar mendapat harga yang sesuai.

Laptop toshiba dikenal sebagai salah satu yang paling awet, peringkat 2 di bawah laptop asus. Pun, dari segi desain terbilang cakep. Meskipun dari segi harga boleh dibilang (agak) kemahalan untuk spesifikasi yang ditawarkan. Bagaimanapun, konsumen adalah raja, yang bisa menentukan apa yang dibelinya. Harga bukan masalah asal kualitas terbaik. Bukan begitu?

Berikut daftar harga laptop toshiba :

* TOSHIBA Satellite L455D-S5976

AMD Sempron SL42, 2GB DDR2, 250GB HDD, 15.6″ LED, VGA ATi Radeon 3100, Win7

Harga -> Rp 3.975.000

* TOSHIBA Satellite C640-1021U

Pentium P6200, 1GB DDR3, 320GB HDD, DVDRW, LAN, WiFi, 14″ HD, No OS

Harga -> Rp 4.150.000

* TOSHIBA Satellite C600-1001U Black

Core2 Duo T6670, 1GB DDR3, 500GB HDD, DVDRW, LAN, WiFi, Webcam, 14″ WXGA, No OS

Harga -> Rp 4.375.000

* TOSHIBA Satellite L655D-S5116

AMD Turion II P540, 4GB DDR3, 320GB HDD, DVDRW, 15.6" LED, ATi Mobility Radeon HD4250, Win7

Harga -> Rp 5.100.000

* TOSHIBA Satellite L645D-S4056 Grey

AMD Turion P540 2.40Ghz, 4GB DDR3, 500GB SATA HDD, DVDRW, LAN, WiFi, HDMI, ATi Radeon HD4250, Win7

Harga -> Rp 5.450.000

* TOSHIBA Satellite T235D Grey

AMD Turion II Neo K625, 4GB DDR3, 320GB HDD, DVDRW, LAN, WiFi, Webcam, VGA ATi Radeon, 13.3″ WXGA, Win7

Harga -> Rp 5.150.000

* TOSHIBA Satellite C640-1022U

Core i3-380M, 1GB DDR3, 320GB HDD, 14″ HD, DVDRW, LAN, WiFi, No OS

Harga -> Rp 5.175.000

* TOSHIBA Satellite L630-1078U

Core i3-380M, 1GB DDR3, 320GB HDD, 13.3″ WXGA, DVDRW, LAN, WiFi, Bluetooth, No OS

Harga -> Rp 5.500.000

* TOSHIBA Satellite L640-1181U Black

Core i3-380M, 1 GB DDR3, 500GB HDD, 14″ WXGA HD LED, DVDRW, LAN, WiFi, Bluetooth, No OS

Harga -> Rp 5.650.000

* TOSHIBA Satellite L645-1129U Grey

Core i3-380M, 2GB DDR3, 500GB HDD, DVDRW, LAN, WiFi, Bluetooth, 14″ WXGA, Win7

Harga -> Rp 6.885.000

* TOSHIBA Portege T210-1022/1024/1025

Pentium U5600, 2GB DDR3, 320GB HDD, Bluetooth, 11.6″ WXGA, Win7

Harga -> Rp 6.990.000

* TOSHIBA Satellite L745-1001UB – Brown

Core i3-2310M, 2GB DDR3, 500GB HDD, DVDRW, LAN, Wifi, Webcam, Bluetooth, 14″ WXGA, Win7

Harga -> Rp 7.075.000

* TOSHIBA Satellite L745 1009X / 1011XR

Core i3-2310M, 2GB DDR3, 500GB HDD, DVDRW, 14″ WXGA, LAN, WiFi, Bluetooth, VGA nVIDIA GeForce GT525M, Win7

Harga -> Rp 7.850.000

* TOSHIBA Satellite L735-1003U/1004UB/1005UR/1006UW

Core i5-2410M, 2GB DDR3, 500GB HDD, 13.3″ HD LED, LAN, WiFi, Bluetooth, No OS

Harga -> Rp 8.300.000

* TOSHIBA Satellite L635-1086XR – Red

Core i3-380M, 2GB DDR3, 500GB HDD, 13.3″ WXGA, DVDRW, LAN, WiFi, Bluetooth, VGA ATi Mobility Radeon HD5470, Win7

Harga -> Rp 7.999.000

* TOSHIBA Satellite L735-1008XB/1009X/1012XR/1013XW

Core i5-2410M, 2GB DDR3, 500GB HDD, LAN, WiFi, Bluetooth, harman/kardon Speaker, VGA nVIDIA GeForce N12M, Win7

Harga -> Rp 9.000.000

* TOSHIBA Satellite M645-1022X Black

Core i5-2410M, 4GB DDR3, 500GB HDD, 14.0″ HD TrueBrite, DVDRW, LAN, WiFi, VGA nVIDIA GeForce N12P-LP, HDMI, Fingerprint, Bluetooth, Win7

Harga -> Rp 12.066.000

* TOSHIBA Portege R700-2008U Black

Core i5-460M, 4GB DDR3, 500GB HDD, 13.3″ HD LED, DVDRW, LAN, WiFi, Bluetooth, 13.3″ WXGA, Win7

Harga -> Rp 12.779.000

* TOSHIBA Portege R700-1008UB Blue

Core i5-480M, 4GB DDR3, 500GB HDD, 13.3″ HD LED, DVDRW, LAN, WiFi, Bluetooth, Fingerprint, 13.3″ WXGA, Win7

Harga -> Rp 13.299.000

* TOSHIBA Satellite T230-U5400

Dual Core 1.2GHz, 2GB DDR3, 320GB HDD, 13.3″ CSV, LAN, WiFi, CardReader, Webcam, Win7

Harga -> Rp 4.900.000

Sumber referensi : Toko komputer online indorayacomputer.com

Demikian harga laptop toshiba yang semoga bisa menjadi patokan, meskipun saya tidak menjamin harga adalah sama di setiap toko. Bisa saja terjadi selisih harga meskipun tidak terlalu besar.

inilah harga laptop acer berbagai tipe ditahun ini

Posted: 07 Oct 2011 07:50 PM PDT

artikel komputerSetelah sebelumnya membahas harga laptop toshiba, kali ini akan dihadirkan informasi seputar Harga Laptop Acer. Yang tentu saja tujuannya agar bisa menjadi patokan, sebelum membeli laptop yang anda idamkan.

Acer merupakan produsen perangkat elektronik diantaranya notebook/laptop yang terkenal memberikan harga murah namun tidak murahan. Itulah salah satu keunggulannnya sehingga mampu merebut hati para konsumen di indonesia.

Berikut daftar kisaran harga laptop Acer :

ACER Aspire 4253-E351G50Mn
AMD Dual Core E350, 1GB DDR3, 500GB HDD, DVDRW, LAN, WiFi, Webcam, 14.1″ WXGA, VGA ATi Radeon HD6310, Win7
Rp 3.990.000

ACER Aspire 4743-382G32Mn
Intel Core i3-380M, 2GB DDR3, 320GB HDD, DVDRW, LAN, WiFi, Webcam, 14″ Crystal LED-HD, No OS, Dolby Audio Speaker, No OS
Rp 4.299.000

ACER Aspire 4750-2312G50Mn Black
Intel Core i3-2310M, 2GB DDR3, 500GB HDD, DVDRW, LAN, Wifi, Webcam, 14″ WXGA, No OS
Rp 4.700.000

ACER Aspire 4750-2312G50Mn Blue
Intel Core i3-2310M, 2 GB DDR3, 500GB HDD, DVDRW, LAN, Wifi, Webcam, 14″ WXGA, No OS
Rp 4.700.000

ACER Aspire 4738-482G50MN
Intel Core i5-480M, 2GB DDR3, 500GB HDD, DVDRW, LAN, WiFi, Webcam, Bluetooth, 14″ WXGA, No OS
Rp 5.200.000

ACER Aspire 4738G-482G50Mn
Intel Core i5-480M, 2 GB DDR3, 500GB HDD, DVDRW, LAN, Wifi, Webcam, Bluetooth, 14″ WXGA, VGA ATi Radeon, No OS
Rp 5.700.000

ACER Aspire 4750G-2412G64Mnkk
Intel Core i5-2410M, 2GB DDR3, 640GB HDD, DVDRW, LAN, Wifi, Webcam, Bluetooth, 14″ WXGA, VGA nVIDIA GeForce GT540M, No OS
Rp 6.150.000

ACER Aspire 4750G-2634G50Mn
Intel Core i7-2630QM, 4 GB DDR3, 500GB HDD, DVDRW, LAN, Wifi, Webcam, Bluetooth, 14″ WXGA, VGA nVIDIA GeForce GT540M, No OS
Rp 7.950.000

ACER Aspire 4745G-5452G64Mn Win7
Intel Core i5-450M, 2GB DDR3, 640GB HDD, Wifi, Webcam, Bluetooth, VGA ATi Radeon HD5650, Win7 Premium
Rp 7.735.000

ACER Aspire Timeline-X 4830TG-2414G64Mn Blue
Intel Core i5-2410M, 4GB DDR3, 640GB HDD, DVDRW, Wifi, Bluetooth, VGA nVIDIA GeForce, Win7 Premium
Rp 8.650.000

ACER Aspire 4738G-382G50Mn
Intel Core i3-380M, 2GB DDR3, 500GB HDD, DVDRW, LAN, Wifi, Webcam, Bluetooth, VGA ATi Radeon HD5470
Rp 4.900.000

ACER Aspire 5745DG-7744G64Mn
Intel Core i7-740QM, 4 GB DDR3, 640GB HDD, DVDRW, LAN, Wifi, Webcam, Bluetooth, VGA nVIDIA GeForce GT 425M
Rp 12.171.000

Referensi harga : Toko komputer online indorayacomputer.com

Maaf, bila daftar harga laptop acer yang saya tampilkan mungkin kurang lengkap. Bagaimanapun, saya hanyalah manusia biasa dengan kemampuan terbatas. Tapi, anda bisa request untuk mengetahui kisaran harga laptop Acer sesuai dengan type yang anda inginkan, sebisanya akan saya coba bantu mencari infonya. Salam :D

inilah tips hamil yang dipakai oleh orang banyak

Posted: 07 Oct 2011 07:47 PM PDT

artikel komputerTips cepat hamil, banyak dicari pasangan suami istri yang sudah tak sabar ingin memiliki momongan. Memang tingkat kesuburan untuk masing-masing orang satu dengan yang lain tak sama. Tapi, itu tentu bukanlah halangan untuk berikhtiar.

Berikut ini tips tips yang perlu diperhatikan para pasutri yang mengidamkan-idamkan kehadiran si buah hati :


1. Cukupi kebutuhan vitamin dan nutrisi untuk kesuburan
Vitamin c dipercaya dapat meningkatkan kualitas sperma. vitamin E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita.
Vitamin B6 merupakan pengatur dan pendukung hormon reproduksi.
Asam folat dibutuhkan untuk mencegah kelainan dan perkembangan tabung otak bakal janin.
Zat besi berfungsi sebagai peningkat jumlah sel darah merah.
Zinc berfungsi meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma.
Mengonsumsi madu murni juga penting, karena madu bisa menjadi alternatif obat mujarab untuk merangsang kesuburan agar cepat hamil .

2. Stop merokok dan minuman beralkohol
Berdasar studi yang dipublikasikan ESHRE, di Barcelona minuman beralkohol dapat menurunkan tingkat kesempatan wanita untuk hamil sebesar 44%, dan 28% untuk wanita perokok.

3. Bagi pria, kurangi minuman mengandung kafein seperti kopi, teh, dll karena dapat menurunkan produksi sperma.

4. Saat yang baik untuk berhubungan seks adalah setiap hari sebelum ovulasi. Misalnya, pada wanita umumnya berovulasi pada hari ke-14, maka baik untuk bersenggama di hari ke-12, ke-13,dan ke-14 siklus menstruasi.

Cara menghitung masa subur:
- perkiraan hari terjadinya ovulasi (Y) = tanggal haid pertama + x hari (rata-rata siklus haid anda) – 14 hari
Masa subur = tanggal (Y-3) s/d tanggal (Y+3)

Catatan : masa subur adalah perkiraan hari ovulasi dapat terjadi, yaitu diperkirakan 3 hari sebelum s/d 3 hari setelahnya.

5. Pilih posisi tepat pada saat berhubungan
Posisi yang paling disarankan untuk pasutri yang ingin hamil adalah missionary dikarenakan memungkinkan penetrasi yang cukup dalam, sehingga rahim dapat menyimpan sperma untuk waktu yang lebih lama. Dan posisi yang sebaiknya dihindari adalah women on top.

6. Setelah berhubungan, istri jangan cepat bangkit, tetaplah berbaring selama 15-30 menit dengan posisi pinggul ke atas dan diganjal dengan bantal atau bisa juga kaki diangkat diatas bersandar pada dinding.

7. Setelah semua ikhtiar sudah diusahakan, jangan lupa untuk sering sering berdo'a kepada Yang Maha Kuasa karena tiada daya dan upaya manusia kecuali atas kehendak tuhan. :)

Baca juga artikel ciri ciri wanita hamil.

Semoga tips cepat hamil yang saya rangkum dari berbagai sumber tersebut dapat membantu pasutri yang ingin agar cepat hamil.

buah ini menjadi peringkat 1 terbau diseluruh dunia

Posted: 07 Oct 2011 07:40 PM PDT

artikel komputerDurian memang baunya menyengat, bahkan sepertinya bisa menembus apapun ! Sampai-sampai banyak travel yang melarang jika kita bawa buah yang satu ini (apalagi kalau supirnya tidak dibagi :p). Di websitenya bahkan disebut makan durian itu seperti :"eating custard next to an open sewer." — makan custard di sebelah got yang terbuka (lebay ah.. duren kan gak bau got)


inilah 5 negara tergemuk diseluruh dunia

Posted: 07 Oct 2011 07:36 PM PDT

artikel komputerMenurut WHO, ada 1,5 juta orang dewasa yang kelebihan berat badan dan obesitas. Daftar berikut memperluas pada daftar 10 teratas negara-negara yang mempunyai populasi kelebihan berat badan meningkat yang diberikan oleh WHO pada tahun 2007 dan 2009.





1. Samoa: 83%

83% dari orang Samoa kelebihan berat badan. Alasan mengapa Samoa adalah di no 1 adalah karena memiliki populasi besar dari orang-orang gemuk.
Menurut WHO, American Samoa (dari Kepulauan Samoa) adalah orang paling gemuk di dunia. 93,5% dari populasi mengalami obesitas. Angka tinggi karena meningkatnya migrasi dan pertukaran budaya antara Barat dan orang-orang Samoa.
Orang Samoa yang membawa ide-ide Barat untuk diet. Pola makan tidak bergizi,tinggi gula dan lemak jenuh salah satu menjadi penyebabnya.

2. Nauru: 94.5%

Ini negara kecil memiliki BMI rata-rata antara 34 dan 35. Menyalahkan pada bisnis Makanan Cepat Saji yang sekarang beroperasi di dalam negeri. Penduduk menjadi lebih urban dan telah mencoba untuk mengandalkan kurang pada diet tradisional dan lebih memilih junk food.
Sebelum junk food, obesitas tidak pernah masalah. Pada 2007, mereka memiliki populasi kelebihan berat badan tertinggi. Seperti masalah dengan banyak pulau-pulau Pasifik Selatan, Naura diperkirakan akan menghadapi isu-isu tersebut karena ketergantungannya pada budaya Barat.

3. Negara Federasi Mikronesia: 91,1%

Mikronesia adalah sebuah negara dengan sejarah ketergantungan pada pengaruh asing. Dalam 50 tahun terakhir negeri ini sangat dipengaruhi oleh Amerika Serikat, yang mengambil alih negara itu setelah Perang Dunia II.
Terutama mereka telah berubah diet mereka dengan saran-saran dari Amerika. Hubungan luar negeri telah memungkinkan negara untuk membawa barang-barang impor.Orang-orang sekarang makan lebih asin dan makanan olahan yang lebih tinggi di lemak jenuh seperti daging sapi kornet, ekor kalkun dan spam.
Dengan demikian tidak mengherankan bahwa negara ini memiliki populasi tertinggi kedua orang kelebihan berat badan. WHO memprediksi bahwa penduduk akan meningkat selama 2015 sebagai pengaruh asing yang hadir.

4. Amerika Serikat: 74,1%

Jika Anda bertanya mengapa Amerika Serikat adalah dalam daftar ini, Anda harus menonton film dokumenter Super Size Me!
Orang Amerika tidak menyadari apa pengaruh McDonald dan industri makanan cepat saji lainnya mempengaruhi berat badan dan kesehatan mereka.
Hari ini, 1 dari 3 anak-anak AS kelebihan berat badan / obesitas. Mereka melakukan kegiatan seperti menonton TV, yang melibatkan sedikit berolahraga.68% dari orang dewasa kelebihan berat badan juga dan memiliki BMI antara 25 dan 29. Hal ini tidak mengherankan bahwa banyak orang Amerika yang mendekati obesitas dan obesitas telah meningkat 4 kali lipat antara 1986 dan 2000.
Mereka tidak memiliki satu untuk disalahkan kecuali diri mereka sendiri. Mereka adalah pendiri dari banyak waralaba makanan cepat saji seperti KFC, Taco Bell dan McDonalds.

5. Meksiko: 68,1%

Dalam dekade terakhir telah terjadi lonjakan ketersediaan industri minuman ringan dan makanan cepat saji di Meksiko. Sekarang ada total lebih dari 200 McDonald di negara itu. 71% perempuan dan 66% pria dipengaruhi oleh masalah kesehatan yang berhubungan dengan kelebihan berat badan dan obesitas.
Orang LEBIH memilih gorengan lebih daripada makanan yang sehat di mana saja dan kapan saja di negara ini.
Meningkatnya pengaruh makanan cepat saji dan minuman ringan menyebabkan sebuah bangsa dengan populasi yang obesitas / kelebihan berat badan kurang dari 10% pada 1986 menjadi 68,1% pada tahun 2007.
Ini adalah perubahan besar yang terkemuka di arah yang salah. Efeknya sangat besar sebagai Yayasan Diabetes Meksiko percaya bahwa 6-10.000.000 orang Meksiko terkena diabetes, yang disebabkan oleh obesitas dan kelebihan berat badan.




kasian bayi ini lahir dengan keropos tulang

Posted: 07 Oct 2011 04:21 PM PDT

artikel komputerSelintas kondisi Adska Fikra, bayi empat bulan anak pasangan Afridawati dan Fadli ini, terlihat tidak ada kelainan bahkan berat badannya juga kelihatan normal.

Namun, sebenarnya anak kedua pekerja restoran ini, sangat menderita. Sebagian besar tulangnya patah bawaan lahir. Adska dinyatakan menderita osteogenesis imperfecta atau penyakit yang menyebabkan tulang rapuh akibat keropos. Akibat penyakit itu, Adska bisa menangis semalam jika kesakitan. Bahkan jika sedikit bergerak akan ada tulang yang patah.

Untuk sementara ini Adska dirawat di Rumah Sakit M Jamil, Padang, Sumatra Barat. Pihak rumah sakit tidak bisa berbuat maksimal, karena selain peralatan terbatas juga dibutuhkan biaya besar. Menurut dokter Eka Agustina Rini Spa(K), dokter anak RS M Jamil, akan lebih baik jika Adska dirawat di RSCM, Jakarta.

Kasus Adska, atau bayi keropos tulang, terjadi karena hilangnya gen yang bertugas untuk memadatkan tulang. Secara medis ada harapan bagi Adska, namun kepada siapa orangtua bayi malang ini, berharap soal biayanya.(IAN)

inilah makanan terlezat didunia dipegang oleh indonesia

Posted: 07 Oct 2011 04:18 PM PDT

artikel komputerSiapa yang akan menyangka jika rendang bisa menempati posisi teratas dari daftar makanan terlezat di dunia? Hasil survei yang diterbitkan oleh laman Cnngo.com, Selasa (7/9), mencantumkan rendang keluar sebagai jawara dari semua makanan di seluruh dunia. Tidak hanya itu, nasi goreng juga keluar sebagai jawara ke dua dalam survei di Facebook yang diikuti sekitar 35 ribu orang dari seluruh dunia.


Kedua jenis makanan asli Indonesia itu bahkan berhasil mengalahkan massaman curry dari Thailand dan neapolitan pizza dari Italia yang pada survei sebelumnya berada di posisi 1 dan 2. Selain rendang dan nasi goreng, makanan khas asal Indonesia lainnya, sate juga hadir dalam daftar pada posisi 14. Dari total 50 daftar makanan terenak di dunia, ada tiga jenis makanan asal Indonesia.

Berikut ini adalah daftar lengkap dari 50 makanan terlezat di dunia versi CNN.

1. Rendang (Indonesia)
2. Nasi goreng (Indonesia)
3. Sushi (Jepang)
4. Tom yam goong (Thailand)
5. Pad thai (Thailand)
6. Som tham (Thailand)
7. Dim sum (Hong Kong)
8. Ramen (Jepang)
9. Bebek peking (China)
10. Massaman curry (Thailand)
11. Lasagna (Italia)
12. Kimchi (Korea)
13. Chicken rice (Singapura)
14. Sate (Indonesia)
15. Es krim (AS)
16. Kebab (Turki)
17. Gelato (Italia)
18. Croissant (Prancis)
19. Green curry (Thailand)
20. Pho (Vietnam)
21. Fish 'n' chips (Inggris)
22. Egg tart (Hong Kong)
23. Bulgogi (Korea)
24. Fried rice (Thailand)
25. Cokelat (Meksiko)
26. Penang asam laksa (Malaysia)
27. Tacos (Meksiko)
28. Barbecue pork (Hong Kong)
29. Chili crab (Singapura)
30. Cheeseburger (AS)
31. Fried chicken (AS)
32. Lobster (global)
33. Seafood paella (Spanyol)
34. Shrimp dumpling (Hong Kong)
35. Neopolitan pizza (Italia)
36. Mo nam tok (Thailand)
37. Potato chips (AS)
38. Warm brownie dan es krim vanilla (global)
39. Masala dosa (India)
40. Bibimbap (Korea)
41. Galbi (Korea)
42. Hamburger (Jerman)
43. Fajitas (Meksiko)
44. Laksa (Singapura)
45. Roti prata (Singapura)
46. Sirup maple (Kanada)
47. Fettucini alfredo (Italia)
48. Parma ham (Italia)
49. Lechon (Filipina)
50. Gui cuon (Vietnam)

fakta pria lebih suka berbelanja online

Posted: 07 Oct 2011 04:15 PM PDT

artikel komputerBerbelanja online kini memang tengah ngetrend. Ternyata tak hanya kaum hawa yang menjadi penggemar sistem belanja online. Survei yang dilakukan perusahaan real estate CB Richard Ellis di beberapa negara menemukan, pria lebih sering belanja online jika dibandingkan dengan wanita.

Dalam survei yang melibatkan 10 ribu partisipan ini, pria juga ditemukan lebih sering berkunjung ke toko-toko online. Jerman menempati posisi pertama dengan jumlah 16% pria yang gemar melakukan belanja online. Sedangkan Swedia menempati posisi kedua dengan angka 14%, dan Inggris menempati posisi ke tiga dengan angka 12%. Kebanyakan barang yang dibeli online oleh para partisipan adalah pakaian.

"Hasil penelitian ini jelas membuktikan bahwa penjualan online telah berkembang pesat. Di manapun pelanggan akan menemukan harga murah, maka di sanalah mereka akan menghabiskan uang mereka. Ini mengindikasikan posisi ekonomi kita saat ini," kata Pemimpin CB Richard Ellis, Peter Gold.(Medindia/MEL)

Tidak ada komentar: