Selasa, 18 Oktober 2011

Artikel Komputer Dot Net Update

Artikel Komputer Dot Net Update

Link to Artikel Komputer | Ilmu Komputer | Info Komputer |

cara marah marah ke bos|pimpinan|

Posted: 18 Oct 2011 07:51 AM PDT

Kembali lagi di segmen Tanya Jawab bersama MBDC, suatu segmen dimana kamu bisa bertanya apapun yang bakal kita jawab tanpa kita ketawain! Eh, ya kadang-kadang ketawa dikit sih. OK, tanpa banyak basa-basi langsung aja ke pertanyaan hari ini! Pertanyaan hari ini datang dari @tyabikinprofil:

Wah, kamu lagi marah banget sama bos kamu? Untung kamu nanya ke MBDC! Kayaknya ini adalah salah satu pilihan paling tepat dalam hidup kamu. Baiklah, MBDC akan memberikan tips melampiaskan rasa marah ke bos, dikelompokkan berdasarkan level kekesalannya.

Level 1

Kamu Kesel Karena: Ya, hal-hal kecil deh. Mungkin kamu ketauan main Facebook di kantor, terus kamu ditegur sama bos kamu. Hal-hal yang sebenernya salah kamu, tapi kamu kesel aja karena menurut kamu dia gak asik.

Yang Harus Kamu Lakukan: Omongin aja di belakang. Omongin sama temen kamu. Curhat gitu. Paling temen kamu bakal mikir dalam hati, "Yeeee…orang lo yang salah juga…"

Resiko: Hampir gak ada. Paling kalo ketauan, kamu bakal jadi gak enak sendiri. Atau jelek-jeleknya paling dipanggil ke ruangan si bos.

Level 2

Kamu Kesel Karena: Ini bos emang rese banget. Gak jelas maunya apa, tapi marah-marah mulu.

Yang Harus Kamu Lakukan: Konfrontasi dong! Bilang sama bos kamu, "Bos, lo maunya apa sih?! Kemaren bilang A, sekarang bilang B? Bacot lo gede!" Maka pelan-pelan teman kantor kamu akan berdiri, dan rame-rame mulai bertepuk tangan. Kamu sekejap menjadi pahlawan.

Resiko: Ya kalo bos kamu bisa menerima perlakuan kamu sih kamu aman. Tapi kemungkinan besar sih kamu dipecat.

Level 3

Kamu Kesel karena: Ini bosnya nyebelinnya udah di luar tahap manusiawi. Kalo marah dia pake bawa-bawa orang tua kamu. Wah ini sih kurang ajar banget!

Yang Harus Kamu Lakukan: Gebukin aja rame-rame! Main hakim sendiri! Seru!! Atau kamu bisa keluar dari perusahaan aja sih. Tapi kurang drama gitu.

Resiko: Kalo kamu gebukin rame-rame, resikonya paling kamu dipecat terus dilaporin ke polisi plus dipenjara. Kalo kamu keluar dari perusahaan, resikonya paling kamu nganggur bentar, abis itu dapet kerjaan lagi yang lebih cocok dan kamu hidup bahagia selamanya. Tamat.

Demikianlah. Semoga membantu kamu menghadapi bos kamu ya. Salam MBDC!


inilah kerajaan tingkat tinggi dengan istananya

Posted: 18 Oct 2011 07:46 AM PDT



Suatu kerajaan memperbesar pengaruhnya dengan memperluas wilayahnya. Keadidayaan suatu kerajaan dilihat dari luas wilayah, banyaknya penduduk, ekonomi, berapa lama suatu kerajaan itu berdiri dan juga banyak faktor lain yang mempengaruhi seperti pemerintahannya dan undang-undangya, ataupun juga kebahagiaan penduduknya. Berikut adalah 10 kerajaan terbesar yang pernah ada dalam sejarah:

10. Kerajaan Akkadia (2300 SM–2200 SM)
Kerajaan Akkadia berpusat di kota Akkad (Irak Kuno). Bangsa Akkadia nenek moyang bangsa-bangsa Babilonia dan Assyria. Kerajaan ini berada pada puncak kejayaannya pada abad ke 24 dan 22 sebelum Masehi. Ini dianggap sebagai kerajaan pertama yang ada di bumi. Luas wilayahnya mencapai 0. 8 juta Km persegi.

9. Kerajaan Persia (550 SM–330 SM)
Kerajaan Persia, Iran Kuno, adalah perkembangan dari kerajaan Median, mengatur sebagian besar wilayah arab dan sekitarnya. Median dan Persia juga dikenal sebagai kerajaan Medo-Persia adalah gabungan dari kerajaan-kerajaan sebelum masanya. Dibangun oleh Sirus Yang Agung dan menguasai beberapa benua yaitu Asia, Eropa dan Afrika.

Pada masa puncaknya, kerajaan ini meliputi wilayah Iran, Afganistan, Pakistan, beberapa bagian Asia tengah, Asia Kecil, Thrace (Eropa Tenggara-Balkan), dan Makedonia, sebagian besar wilayah sekitar Laut Hitam, Irak, Arab Utara, Yordania, Palestina, Israel, Lebanon, Syria, Mesir Kuno sampai ke Libya. Dalam sejarah bangsa Barat, kerajaan ini tercatat sebagai musuh dari kerajaan Yunani dalam Perang Greco-Persia, sebagai antisipasi dari budak termasuk di antaranya bangsa yahudi sebagai tahanan bangsa Babilonia dan kemauan untuk penggunaan bahasa yang sama dalam wilayah ini.

Kerajaan Persia ini kemudian diserang oleh Aleksander III dari Makedonia dan sesudah itu kerajaan inipun(Makedonia) runtuh dan tercerai-berai pada 330 SM menjadi Kerajaan Ptolemaic (Mesir) and Kerajaan Seleucid. Kerajaan ini adalah kerajaan terbesr dalam sejarah. Pada masa puncak kejayaannya, wilayahnya melampaui 8. 000. 000 km persegi.

8. Kekaisaran Romawi (27 SM– 476/1453 M)
Tipe pemerintahan kerajaan ini adalah aristokastik dan wilayahnya meliputi Eropa dan Sekitar Mediterania. Kerajaan ini lemah setelah diterpa perang sipil. Beberapa peristiwa perubahan sistem pemerintahan dari Republik ke Kerajaan ditandai dari terpilihnya Julius caesar sebagai diktator yang berkuasa pada 44 SM, dan Perang Actium (2 September 31 SM). Perluasan wilayah Romawi bermula ketika sistem pemerintahanya berbentuk republik, dan mencapai puncak kejayaannya sewaktu berbentuk kekaisaran, tepatnya Kaisar Trajan. Luas wilayahnya pada waktu itu adalah 6. 500. 000 km persegi. Karena kerajaan ini berlangsung sangat lama, pengaruhnya dalam bahasa, agama, arsitektur, filosofi, hukum dan sistem pemerintahanya tetap ada sampai sekarang.

7. Kekalifahan Ummayah (661 M – 750 M)
Sistem Kekalifahan adalah suatu bentuk pemerintahan Islam sebagai bentuk kesatuan politik dan kepemimpinan Muslim di seluruh dunia. Kalifah adalah pemimpin muslim setelah Nabi Muhammad. Kekalifahan Ummayah adalah kalifah kedua dari 4 kalifah dan diatur oleh dinasti Ummayah. Nama ini diambil dari Umayya ibn Abd Shams, moyang dari Kalifah Ummayah yang pertama. Meskipun keluarga Ummayah berasal dari Mekah, mereka memilih Damaskus sebagai ibukotanya. Kekalifahan Ummayah ini adalah bangsa Arab-Islam terbesar dalam sejarah. Luas wilayahnya mencapai 5. 000. 000 km2.

6. Dinasti Qing (1890–1912)
Dinasti Qing adalah dinasti terakhir di China. Bermula dari Dinasti Ming dan berlanjut dalam bentuk Republik Rakyat China. Dinasti ini dibentuk oleh klan Manchuria Aisin Gioro (sekarang timur laut china). Berawal dari tahun 1644 dan memperluas wilayahnya di sekitar china membentuk Kekaisaran Qing yang Agung. Dinasti ini menyatukan china pada 1683. Dinasti Qing kemudian jatuh setelah Revolusi Xinhai, ketika Empress Dowager Longyu melepaskan tahtanya sebagai kaisar, Puyi pada 12 februari 1912. Wilayahnya mencapai 14. 700. 000 km2.

5. Kekaisaran Rusia (1721–1917)
Kekaisaran ini berawal dari 1721 dan berakhir pada Revolusi Rusia 1917. Kekaisaran ini adalah kelanjutan dari Tsar Rusia dan menjadi Uni Soviet. Pada 1866, kekaisaran ini memperluas wilayahnya dari Eropa timur ke Asia dan Afrika Utara. Pada awal abad 19, Rusia adalah negara terbesar di dunia. Wilayahnya mencakup Benua Artika di utara sampai Laut Hitam di selatan, Laut Baltik di barat sampai ke Samudra Pasifik di sebelah timur.

4. Kekaisaran Mongolia (1206–1368)
Kekaisaran Mongolia berawal dari abad 13 sampai abad 14. Wilayahnya membentang dari Eropa timur ke Asia. Kekaisaran ini adalah gabungan dari bangsa Mongol dan Turki setelah Genghis Khan diproklamirkan sebagai pemimpinnya pada 1206. Pada masa puncak kejayaanya, wilayahnya membentang dari Sungai Danube di Eropa sampai ke laut jepang. dan dari Benua Artika sampai ke Kamboja. Luas wilayahnya mencapai 24. 000. 000 km2. Pada 1294, kekaisaran mongol pecah menjadi 4 bagian.

3. Kerajaan Mogul (1526–1858)
Kerajaan Mogul adalah kerajaan Islam yang mengatur sebagian besar wilayah India dan berawal pada 1526. Kerajaan ini mengatur sebagian besar Asia Selatan pada akhir abad 17 dan awal abad 18 dan berakhir pada pertengahan abad 19. Kerajaan Mogul adalah keturunan dari Timurid dari Turkistan pada tahun 1700 an, kerajaan ini mencakup seluruh daratan India. Wilayahnya pada waktu itu 4. 000. 000 km2. Kerajaan ini bermula dari kepemimpinan Jalaluddin Mohammad Akbar atau Akbar yang Agung dan berakhir pada 1707 setelah kematian Kaisar Aurangzeb meskipun masih berlangsung sampai 150 tahun kemudian.

2. Kerajaan Inggris
Kerajaan inggris terdiri dari domini, koloni, protektorat dan mandat dan semua wilayah yang diatur oleh kerajaan Inggris. Sampai tahun 1922 Kerajaan Inggris memiliki 450 juta jiwa dan itu merupakan 1/4 penduduk dunia waktu itu. Wilayahnya seluas 33. 700. 000 km2. dan mempunyai kekuatan militer paling besar dalam sejarah.

1. Kekaisaran Ottoman (Turki 1299–1923)
Adalah kerajaan Islam yang berlangsung dari 1 November 1299 sampai 24 Juli 1924. Pada masa kejayaannya, kekaisaran ini meliputi 3 benua, mengatur sebagian besar Asia Barat, Timur dan Tenggara Eropa, daerah pegunungan Kaukasus dan Afrika Utara. Kekaisaran ini berlangsung paling lama yaitu selama 7 abad. Mereka juga toleran terhadap umat Kristen dan Yahudi.

1000 keuntungan makanan pedas

Posted: 18 Oct 2011 07:45 AM PDT


Makanan pedas tak selalu diartikan sebagai makanan yang diolah dengan cabai. Rasa pedas juga bisa didapatkan dari merica, lada hitam, kunyit, dan berbagai bumbu dapur lain. Anda yang menyukai makanan pedas boleh merasa senang, karena rasa pedas ini mempunyai banyak manfaat kesehatan. Misalnya, seperti telah sering disebutkan sebelumnya, makanan pedas bisa menguruskan badan. Namun itu hanya salah satu contohnya saja. Coba lihat manfaat lain yang belum Anda ketahui.

1. Menurunkan berat badan
Menurunkan berat badan. Siapapun pasti setuju, makanan apapun yang diberi sambal pasti akan lebih menggugah selera. Bila Anda mau, makanan diet Anda pun bisa diberi cocolan sambal. Kalau hal ini bisa membuat Anda tertib menyantap makanan sehat dengan lebih berselera, kenapa tidak? Lagipula, rasa pedas itu bisa meningkatkan metabolisme Anda. Studi menunjukkan bahwa senyawa utama dalam cabai, yaitu kapsaisin, memiliki efek termogenik yang bisa menyebabkan tubuh membakar kalori saat mengunyah selama 20 menit.

2. Menyehatkan jantung
Menyehatkan jantung. Hasil studi juga menunjukkan, budaya mengonsumsi makanan pedas menyebabkan insiden serangan jantung dan stroke yang lebih rendah. Alasannya, cabai merah bisa mengurangi efek merusak dari kolesterol jahat, sedangkan kapsaisin bisa melawan peradangan. Keduanya merupakan faktor risiko untuk masalah jantung.

3. Mencegah Kanker
Mencegah kanker. Menurut American Association for Cancer Research, kapsaisin juga memiliki kemampuan membunuh beberapa sel kanker dan leukimia. Sedangkan kunyit, yang dijadikan bumbu kari dan mustar, bisa memperlambat penyebaran kanker dan pertumbuhan tumor. Bila ingin memberikan hasil maksimal, kombinasikan dengan lada hitam untuk menyerap kunyit 2.000 persen lebih banyak.

4. Menurunkan Tekanan Darah
Menurunkan tekanan darah. Vitamin A dan C mampu menguatkan dinding otot jantung, sementara panas dari lada meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Kombinasi hal ini bisa menghasilkan sistem kardiovaskuler yang lebih kuat.

5. Mengurangi Stres
Mengurangi stres. Makanan pedas meningkatkan produksi hormon yang memberikan rasa menyenangkan, seperti serotonin. Hasilnya, makanan ini membantu mengusir depresi dan stres.

ciri ciri rumah yang memiliki hantu

Posted: 18 Oct 2011 07:44 AM PDT


Bagaimana wujud sesosok hantu? Anda mungkin tidak dapat menggambarkannya, tetapi Anda bisa merasakannya. Ada orang yang mungkin tidak mengabaikan perasaan itu, tetapi ada juga yang sangat sensitif dengan rasa atau suara.

Pasangan Gwyneth Paltrow dan Chris Martin, misalnya. Pada tahun 2004 mereka membeli rumah di London seharga 5,7 juta dollar milik pasangan Kate Winslet dan Sam Mendes. Rumah itu sangat indah, tapi para tetangga memperingatkan bahwa rumah itu menebarkan perasaan yang aneh. Para pemilik lamanya selalu mengalami nasib buruk, tidak bahagia, lalu menjualnya. Kate dan Sam pun tak lama tinggal di situ.

Bagaimana sebenarnya mengetahui apakah sebuah rumah itu berhantu? Tanyalah pada pasangan pemburu hantu, Ron dan Nancy Stallings. Pasangan ini punya minat pada bidang parapsikologi (kajian ilmiah tentang peristiwa-peristiwa di luar hal yang normal), sedangkan Nancy sendiri memiliki kemampuan menghubungkan diri. Ia menulis buku Show Me One Soul: A True Haunting, setelah mengobservasi dan menghadapi berbagai fenomena dengan pendekatan yang sangat ilmiah. Pasangan ini lalu mendirikan The Maryland Committee for Psychical Research, yang menginvestigasi kejadian-kejadian paranormal di ratusan rumah sejak tahun 1965.

Nancy mengatakan, jika Anda mengalami beberapa saja dari fenomena yang di bawah ini, hal itu bisa menjadi tanda bahwa rumah Anda berhantu. "Bahkan jika Anda hanya mengalami satu hal saja, kemungkinan ada fenomena lebih dari satu," katanya.

1. Ada perasaan aneh
Kadang-kadang rumah jadi terasa menggelisahkan, atau atmosfirnya terasa tebal dan berat. Atau, Anda merasakan ada perubahan suhu di beberapa ruangan, menjadi lebih dingin daripada di ruangan lain. Hal ini disebabkan hantu menyerap energi di sekitarnya untuk mewujudkan dirinya.

"Seringkali orang juga merasa tidak sendirian di rumah itu. Mereka merasa sedang diamati, tapi mereka tidak melihat apapun di sekitarnya," kata Nancy. Jika Anda mengalami hal ini, kemungkinan Anda merasakan kehadiran hantu.

Kadang-kadang ada bayangan berkelebat. Meskipun ini tidak otomatis membuktikan kehadiran hantu, Anda perlu memperhatikannya untuk mengetahui apakah ada fenomena lain di sekitar Anda.

2. Suara-suara yang aneh
"Seringkali ada suara ketukan di dinding dalam tiga seri, seperti tiga kali, enam kali, atau sembilan kali. Orang juga bisa mendengar suara orang berjalan, seperti langkah-langkah," tambah Nancy.

Sebagian orang yang lain mendengarkan suara lemari atau laci di dapur membuka atau menutup. Orang yang lain bisa mendengarkan musik, gelas pecah, atau bel berdering.

3. Bau-bauan yang tidak biasa
"Aromanya bisa seperti parfum atau bunga-bungaan, baunya sangat manis. Sebagian hantu tampaknya diikuti dengan bau yang busuk. Biasanya, mereka ini hantu yang negatif, dan mereka mengganggu," katanya.

4. Benda-benda yang bergerak
Kadang-kadang ada barang, seperti peralatan makan dari perak, yang jatuh gemerincing entah di mana. Atau, batu-batu yang beterbangan di rumah. Lampu terus-menerus menyala dan padam. Rumah dan perabotannya bergoyang-goyang, seolah Anda mengalami gempa bumi seorang pribadi.

5. Perilaku anjing menjadi aneh
Anda tahu kan, anjing seringkali disebut mampu merasakan kehadiran hantu. Anjing akan menggonggong, atau tiba-tiba meringkuk ketika muncul hantu yang tidak ramah. Tetapi jika hantu yang ramah menampakkan diri, anjing akan mulai mengibas-ibaskan ekornya, lalu duduk dengan tenang seolah ada yang membelai-belainya.

6. Penampakan
Nah, ini gambaran yang paling jelas. Hal itu bisa berupa bola berkabut dan berkilauan, atau sosok yang tampak melayang di udara. Sebagian orang yang lain melihat cahaya berkelap-kelip dalam warna biru, oranye, atau amber. Ada juga yang melihat beberapa bagian tubuh, dalam wujud lengan atau kaki. "Hal ini akan terlihat padat, seperti daging," kata Nancy.

Bukti paling meyakinkan bahwa sebuah rumah berhantu adalah jika Anda bisa merekam gambar dari hantu itu, bahkan merekam suara-suaranya.

"Gunakan rekaman yang baru, lalu atur perekamnya," saran Nancy. "Putar lagi rekamannya, pasti Anda terkejut. Seringkali Anda bisa mendengarkan suara-suara."

inilah kegiatan binatang seperti manusia

Posted: 18 Oct 2011 07:41 AM PDT

Binatang ternyata juga mempunyai profesi yang hampir sama dengan profesi yang di geluti oleh manusia.

1. Guru Kungfu


2. Karateka


3. Badut


4. Foto Model


5. Pelukis


6. Pemabuk


7. Pengangguran


8. Pemain Bola


9. Bintang Porno


10. Atlet Loncat Indah


11. Dokter Gigi


12. Pencuri


13. Tukang Kran


14. Wasit Pertandingan


15. Aktor


16. Bodyguard


17. Tukang Sayur Keliling


18. Cheerleaders


19. Tukang Listrik


20. Tukang Perbaiki WC Mampet


21. Penyanyi


22. Montir Mobil


23. Tukang Pipa Saluran Air


24. Pemulung


25. Tukang Genteng


26. Peternak Itik


27. Pemain Sirkus


28. Pendaki Gunung


29. Atlet Lari


30. Atlet Skit


31. Atlet Basket

kelebihan indonesia yang tidak dimiliki negara lain

Posted: 18 Oct 2011 07:38 AM PDT

1.Cuma di Indonesia seseorg bisa punya KTP lebih dari satu.

2. Cuma di Indonesia seseorg bisa punya SIM tanpa test.

3. Cuma di indonesia yg sering mati lampu dan gk ada airnya.

4. Cuma di Indonesia anak SD bisa beli rokok.

5. Cuma di Indonesia jumlah BB BM yg beredar jauh lbh bnyk dari BB yg legal.

6. Cuma di Indonesia Duta Anti Narkoba ketangkep make Shabu.

7. Cuma di Indonesia pemerintahnya murah hati. Bagi-bagi pulau, lagu daerah, sampai tarian GRATISS!!

8. Cuma di Indonesia segala urusan bisa beres pake UANG.

9. Cuma di Indonesia kita bisa buang sampah dimana2 tanpa denda.

10. Cuma di Indonesia kita bisa naik angkutan umum tanpa hrs nunggu di halte,dimana aja bisa.

11. Cuma di Indonesia makanan2 bekas dan kadaluwarsa bisa disulap jadi makanan siap jual lagi.

12. Cuma di Indonesia kita bisa off road di Jalan Raya (jalannya lobang semua)

13. Cuma di Indonesia pesawatnya gak di apa2in bisa jatuh.

14. Cuma di Indonesia, jembatan baruuu jadi, mur baut nya udah pada hilang buat di loak

15. Cuma di Indonesia jalan raya bisa jadi kolam renang.

16. Cuma di Indonesia, ada orang bisa nyebrang di jalan tol.

17. Cuma di Indonesia, kita bisa lesehan di atas kereta api yang sedang jalan. Asoy!

18. Cuma di Indonesia, orang gak lulus kuliah bisa jadi anggota DPR.

19. Cuma di Indonesia kita bisa nonton DVD dengan kualitas bagus hanya dengan membayar Rp. 7.000,-! (eh, kdg2 bisa 5000)

20. Cuma di Indonesia seorang ABG bisa menimbulkan kontroversi hebat. Diperkosa pangeran, dinikahin sama si pangeran, abis itu disiksa, terus pulang dan memberitakan ke seluruh dunia tentang penderitaannya. . oh iya dan dapet job sinetron bernilai milyaran rupiah bahkan sebelum kasusnya selesai.

23. Cuma di indonesia, rebonding haram hukumnya

24. Cuma di indonesia, facebook bawa bencana

25. Cuma di indonesia, bom dijual eceran… Gas 3kg =D

26. Cuma di indonesia tahanan bisa jalan2..

27. Cuma Di Indonesia, Orang pada ga sadar bahwa jumlah point ini sebenarnya hanya 25

gila | disini ada bayi baru 1 tahun hamil|bunting

Posted: 18 Oct 2011 07:37 AM PDT

Dunia makin aneh aja gan....

Entah bener atau cuma hoax, ane pun ga ngerti deh

MASA ADA BAYI USIA 1 TAHUN DI KABARKAN HAMIL...

Di lihat aja deh langsung ya...


Spoiler for BAYI HAMIL:

Quote:
Originally Posted by One year old child found pregnant in

Berita Aslinya Begitu, Gan
Quote:
Originally Posted by ORIGINAL NEWS

One year old child found pregnant in **SENSOR**. Doctors says it's a unique case for this world! Medical Science Report says : "When the mother of this child was pregnant, she had 2 fetuses inside her. But one of the fetus grew inside the other, this why this girl was born with the other fetus inside her womb."
Silahkan di artiin ndiri ya gan....dan maaf terpaksa ane sensor tempat/lokasinya khawatir timbul yang aneh-aneh.

Dan Ini Penampakannya :

Quote:
Originally Posted by PIC1
Quote:
Originally Posted by PIC2
Quote:
Originally Posted by PIC3
Quote:
Originally Posted by PIC4
Quote:
Originally Posted by PIC5
Quote:
Originally Posted by PIC5

orang terpintar untuk mencontek|

Posted: 18 Oct 2011 07:36 AM PDT

orang paling berani mati sendirian

Posted: 18 Oct 2011 07:35 AM PDT

Pembersih Jendela Ini Super Nekat Gan! Ngak Takut Jatuh
Wow…inilah contoh manusia nekat yang tidak takut mati,
bersih-bersih jendela apartemen tanpa pengaman yang memadai…..

Spoiler for cekidot gan:


restourant terkeren dan terlaris hingga kasian pengunjung

Posted: 18 Oct 2011 07:34 AM PDT

gan, pernah nyobain restoran yang kaya gini ga?
ane sih ga terlalu sering, ya masa ini ga tau kenapa, tiba2 ane kebetulan lewat depan restoran itu, ngeliat pemandangan yang ga biasa...
tumben aja tuh pelanggan restoran yang mau masuk penuh banget antriannya *kaya mau makan gratis, padahal sih ga, tetep bayar* padahal itu restoran kan klo mau masuk mesti daftar dulu, antri buat nunggu meja, baru boleh masuk...

wew, hebat deh itu restoran, udah punya pelanggan tetap...



Spoiler for shoot 1:


Spoiler for shoot 2:



Spoiler for Shoot 3:

*bukan bermaksud iklan, no offence juga...just share dari apa yg ane liat

ada manusia yang terkutuk menjadi batu nyata

Posted: 18 Oct 2011 07:32 AM PDT

Halo agan agan
waktu lagi searching di om Goog*e.
ane nemu ini gan .

Spoiler for mayat menjadi batu:


Spoiler for berita:

Masyarakat di Dusun Jublek, Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, digemparkan oleh penemuan sesosok mayat di dalam peti. Yang lebih menghebohkan lagi, mayat tersebut telah membatu dan diperkirakan telah diawetkan selama empat tahun lebih. Takut terjadi apa-apa, warga melapor ke Mapolres Bojonegoro.
Wih mayat ini membatu, seperti di cerita film manusia dikutuk

Wih mayat ini membatu, seperti di cerita film manusia dikutuk

Informasi yang dihimpun Berita Jatim di lapangan, Kamis (20/8/2009) menyebutkan, mayat tersebut ditemukan warga di salah satu rumah kosong di tengah hutan jati sekitar desa setempat.

Tepatnya di Petak 29 RPH Bulu BKPH Kedewak Utara, Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Ngawi. Rumah tempat penemuan mayat membatu dalam peti tersebut telah lama dikosongkan oleh pemiliknya.

Sejumlah saksi mata di lapangan menyebutkan, tidak jelas siapa penemu pertama mayat membatu di peti tersebut. Sebab, tiba-tiba seluruh warga telah gempar yang sudah mengerubuti rumah kosong tersebut. "Kemungkinan besar penemu adalah pencari rumput atau pencari kayu bakar (rencek) yang melihat ada rumah kosong," kata Agus (34), warga setempat.

Karena ketakutan, penemu tersebut memberitahukan kepada warga lain dan akhirnya berbondong-bondong mengecek ke rumah kosong tersebut. "Saya sendiri melihat setelah banyak bersama warga lainnya kemarin," tegasnya.

Setelah banyak warga yang mengetahui, akhirnya ada beberapa yang melapor ke Kapolsek Tambakrejo untuk ditindaklanjuti. Tak beberapa lama, petugas dari kepolisian ke tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung mengamankan situasi. Bahkan, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, mayat membeku dalam peti yang sudah beberapa bagian tubuhnya sudah tidak utuh lagi tersebut dibawa ke RSUD dr Sosodoro Djatiekusumo untuk dilakukan proses otopsi.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Agus Syaripul Hidayat menerangkan, pihaknya sempat kesulitan untuk mencari siapa saksi pertama kali yang menemukan mayat membatu tersebut. Yang pasti, hasil otopsi menyebutkan tidak ada tanda-tanda penganiayaan maupun upaya melukai. Sebab, setelah dilakukan pemeriksaan seksama, kondisi mayat sebenarnya dalam kondisi baik. "Hanya saja, mayat telah lama terawetkan atau berada di luar ruangan," terangnya.

Walaupun begitu, pihaknya terus menyelidiki bagaimana mayat tersebut bisa sampai di tempat tersebut dan siapa identitasnya.

foto foto tabrakan terganas didunia

Posted: 18 Oct 2011 07:31 AM PDT




Spoiler for Tabrakan #2:



Spoiler for Tabrakan #3:



Spoiler for Tabrakan #4:



Spoiler for Tabrakan #5:



Spoiler for Tabrakan #6:



Spoiler for Tabrakan #7:



Spoiler for Tabrakan #8:



Spoiler for Tabrakan #9:



Spoiler for Tabrakan #10:



Spoiler for Tabrakan #11:



Spoiler for Tabrakan #12:



Spoiler for Tabrakan #13:

Spoiler for Tabrakan #14:



Spoiler for Tabrakan #15:



Spoiler for Tabrakan #16:



Spoiler for Tabrakan #17:



Spoiler for Tabrakan #18:


aneh kembar tap bukan satu keluarga

Posted: 18 Oct 2011 07:29 AM PDT




Spoiler for Ronaldo && Edwin:



Spoiler for AA Gym && AA Jimmi:



Spoiler for Teuku Wisnu && Yossi Project Pop:



Spoiler for Ariel Peterpan && Rizki The Titans && Baim Wong:




Spoiler for Ronaldikin && Ronaldinho:


KIPLI && Ronaldinho jr. (ronaldinho waktu masi bocah)


Spoiler for Indro Warkop && BIG Show:



Spoiler for Amien Rais && Andriy shevchenko:


Spoiler for Presiden SBY && Nobita's Father:


Spoiler for Tora Sudiro && Akira Jimbo:


pendapat agan agan dari cewek nembak cowok

Posted: 18 Oct 2011 07:27 AM PDT

Gmn sih menurutmu klo ada cwe nembak cwok?

wah,alhamdulillah ane ga pernah nembak cwok..
menurut ane klo ada cwek nembak cwok,malu-maluin kya kagak pnya harga diri aja..
trs klo ampe d tolak pasti malu bgt..hahaha

klo menurut agan2 semua?

biasa ja gan
jaman sekarang kaya gitu uda lumrah
Quote:

dikondisikan aja

udah biasa gan, contohnya orang jepang biasanya yang nyatain cinta itu cewek duluan

Gw sering ditembak cewek..yg gw tolak cuma 3...
Terhitung 7x ini...


biasa gan.. udah ga aneh jaman sekarang


binatang paling imut seluruh dunia

Posted: 18 Oct 2011 07:26 AM PDT

10. Pipefish
Spoiler for Imut :3:

Ikan kurus ini berada pada family yang sama dengan kuda laut dan sea dragon, tapi ikan ini jauh lebih imut. Sebagian besar dari mereka hidup di perairan asin, dan sebagian kecil di perairan tawar. Sama halnya seperti kuda laut, ikan jantan membawa2 telur sang betina selama beberapa waktu.

Fakta lucu: kehidupan cinta dari ikan ini sangat bervariasi. Beberapa spesies menikah untuk seumur hidup, dan beberapa betina dari beberapa spesies menikah dengan beberapa jantan pada waktu yang sama.
Quote:
9. European Mole
Spoiler for Imut :3:

Insektivora kecil ini ditutupi dengan bulu2 yg menyembunyikan sebagian besar bentuknya, yang membuat mereka sangat menarik. European mole menghabiskan sebagian besar hidupnya di bawah tanah, menggali terowongan, dan memakan serangga. Mereka diketahui memiliki penglihatan yang minim, yang tidak terlalu diperlukan di bawah tanah. Mereka mungkin imut, tapi mereka dapat menyebabkan kerusakan pada tanaman.
Fakta lucu: Anda tidak dapat membunuh tikus2 mondok di Jerman tanpa izin.
Quote:
8. Kiwi
Spoiler for Imut :3:

Bukan buah kiwi yang gua maksud, tapi burung kiwi! Burung ini berasal dari Selandia Baru dan merupakan burung berbulu tergemuk! Sayap burung ini telah tereduksi, membuat mereka tak dapat terbang, namun mereka memiliki indera penciuman yang sangat tajam. Mereka memakan serangga, cacing, dedaunan, dan buah2an. Ada lima spesies yang telah diketahui, dan kelimanya adalah spesies yang sudah langka...
Fakta lucu: telur Kiwi bisa mencapai 20% dari berat badan sang induk. Itu sama seperti seorang wanita berberat badan 150 pound yang melahirkan seorang bayi dg berat 30 pound.
Quote:
7. Angora Rabbit
Spoiler for Imut :3:

Pertama kali, mungkin Anda berpikir hewan ini adalah sebuah bola raksasa, namun di dalamnya benar2 ada seekor kelinci. Kelinci besar ini dikembangbiakkan secara khusus untuk diambil bulunya. Ada 4 keturunan yang telah diketahui.
Quote:
6. Puffer Fish
Spoiler for Imut :3:

Keluarga ikan ini dapat menelan air (bahkan udara) dengan cepat, sangat cepat, sehingga mereka dapat menjadi bebentuk bola dan menakut2i predator. Cara ini seringkali menyelamatkan hidup mereka, dan beberapa puffer fish beracun.

Fakta lucu: Puffer fish memiliki genom terkecil di dunia vertebrata.
Quote:
5. African Pygmy Hedgehog
Spoiler for Imut :3:

Mamalia ini adalah mamalia yang paling rupawan di family Erinaceidae. Mereka dapat menggulung badannya untuk melindungi diri. Landak ini telah dijinakkan, jadi Anda dapat memilikinya untuk dipelihara tanpa banyak masalah.

Fakta lucu: Cek dahulu hukum lokal di negara Anda sebelum membeli landak. Beberapa tempat membutuhkan ijin, sementara beberapa benar2 melarang mereka untuk dipelihara.
Quote:
4. Dwarf Hamster
Spoiler for Imut :3:

Hewan pengerat kecil ini lebih rupawan dibanding sepupu mereka yang lebih besar. Ada 3 spesies, tetapi favorit saya adalah Campbell's dwarf hamster. Hewan ini datang dari China dan Russia. Mereka dijual sebagai hewan peliharaan di hampir semua pet store. Chinese hamster juga rupawan dan kadang dipanggil dwarf hamster, walaupun mereka tidak berada pada genus yang sama.
Quote:
3. Manatee
Spoiler for Imut :3:

Sapi laut ini sangat gemuk, tapi sangat imut. Saking imutnya, Anda pasti akan ingin sekali memeluknya. Tidak seperti ikan paus dan lumba2, manatee adalah hewan herbivora. Mereka juga memiliki kekerabatan dengan gajah dan mereka tergolong spesies yang langka karena terus diburu.

Fakta lucu: Manatee memiliki kuku kaki yang tidak berguna pada siripnya.
Quote:
2. Woolly Bear Caterpillar
Spoiler for Imut :3:

Sebagian besar ulat itu menjijikkan, kecuali ulat yang ini. Ulat imut ini adalah bentuk larva dari Isabella tiger moth. Mereka memakan tanaman yang bervariasi.
Quote:
1. Silky Anteater
Spoiler for Imut :3:

Hewan ini adalah anggota satu2nya dari family Cyclopedidae. Nama latin untuk hewan ini adalah Cyclopes didactylus. Mereka hidup di pepohonan dan memiliki ekor yang dapat memegang, serta cakar yang tajam. Awas dicakar!

tanda tangan yang berbahaya

Posted: 18 Oct 2011 07:25 AM PDT

1. Tanda Tangan "Tercoret"




Tanda tangan dengan jenis ini selalu ditemui sebagai tanda bahaya. Tanda tangan pada gambar di atas ini dibuat oleh seorang anak perempuan yang melakukan bunuh diri pada tahun 2008 karena tekanan ujian. Dari garis dasar tulisan yang ditinggalkan sebelum melakukan bunuh diri jelas sekali menandakan dia sangat stress dan kecenderungan bunuh diri, hanya karena dia tidak siap menghadapi ujian. Perhatikan juga coretan-coretan tajam pada tandatangan namanya, menandakan perasaan tidak suka kepada dirinya sendiri, dan keinginan untuk menusuk dan menghukum dirinya sendiri. Itulah yang akhirnya dilakukan terhadap dirinya. Apabila pada tanda tangan anda terdapat coretan baik horizontal maupun vertikal, segera buang coretan itu. Karena apabila benar hal ini disebabkan oleh kebencian terhadap diri sendiri, maka tiap kali menuliskan tanda tangan, anda akan semakin membenci diri anda. Yang terjadi kemudian terjadi adalah anda akan melakukan sesuatu yang mensabotase kesuksesan yang telah anda raih. Oleh karena itu, biarkan tanda tangan anda sederhana dan dapat terbaca.
Quote:
Quote:
2. Tanda Tangan yang Tersamar


Sekilas tanda tangan ini terlihat bersih, tapi jika diperhatikan lebih seksama, huruf pertama dari tanda tangan ini disamarkan dan ada seperti bulatan yang mengelilingi. Hal ini berarti "membatasi-diri". Bulatan pada huruf pertama seperti itu menunjukkan orang yang sangat terlalu membela diri (defensive) di depan umum dan dia terlalu melindungi diri sendiri. Orang semacam ini akan sulit berkawan karena sulit membuka diri dan selalu ketakutan akan tersinggung atau terluka hatinya. Mereka selalu mempunyai kecurigaan terhadap maksud dan tujuan orang-orang di sekitarnya, yang tentu saja membuat mereka gagal menjadi bagian dari masyarakat di sekitarnya, dan menyebabkan dirinya terpencil. Kalau tanda tangan anda ada bulatan pelindung seperti itu, maka buanglah dengan segera.
Quote:
Quote:
3. Tanda Tangan yang Sangat Kecil


Tanda tangan yang sangat kecil mencerminkan kurangnya rasa percaya diri untuk menyelesaikan pekerjaaan sehari-hari. Seorang seperti ini apabila berada dalam kerumunan orang atau pertemuan dengan banyak orang, akan merasa yang paling kurang dibandingkan yang lainnya. Orang-orang seperti ini harga dirinya selalu terinjak-injak oleh kerumunan, dan selalu menjadi bulan-bulanan karena mereka takut untuk menyampaikan pendapat mereka. Mereka tidak mempunyai keberanian untuk mengungkapkan yang mereka pikirkan. Lama-kelamaan mereka akan menghindari kerumunan. Kalau tanda tangan anda terlalu kecil, maka perbesarlah, tapi jangan terlalu besar karena hal itu juga menunjukkan hal yang serupa.
Quote:
Quote:
4. Tanda Tangan yang "Kembali"


Banyak sekali orang yang mempunyai tanda tangan seperti ini, yaitu setelah selesai tanda tangan, maka orang tersebut akan menambahkan garis akhir kembali dari kanan ke kiri tanpa mengangkat penanya. Tanda tangan seperti ini mencirikan seseorang yang terperangkap oleh masa lalunya, entah itu masa lalu yang baik maupun yang buruk. Jika anda mempunyai tanda tangan seperti ini, rubahlah dengan menggaris bawahi dimulai dari sebelah kiri ke kanan.
Quote:
Quote:
5. Tanda Tangan Cakar Ayam


Ini adalah jenis tanda tangan yang paling umum digunakan orang. Tanda tangan jenis ini menunjukkan orang tersebut selalu dalam kondisi yang tergesa-gesa. Hal ini mungkin disebabkan oleh 2 alasan, yang pertama pikiran orang-orang seperti ini lebih cepat dari tangannya. Atau mereka biasanya tidak punya tanggung jawab mengenai kehidupan mereka. Mereka terlalu sibuk dengan mereka sendiri dan jarang menyelesaikan apa yang menjadi tugasnya, namun kemudian menyalahkan orang lain. Jika anda memiliki tanda tangan seperti ini, ganti dan tuliskan nama anda dengan lengkap. Ini akan sedikit memperlambat anda, tapi anda akan menyelesaikan apa pun yang anda lakukan.
Quote:
Quote:
Tips Membuat Tanda Tangan yang Baik
Buatlah tanda tangan dari nama anda yang jelas dan terbaca, yang konsisten dan seirama dengan tulisan tangan anda. Usahakan sedikit lebih besar dari tulisan tangan anda yang biasa, namun tidak terlalu besar. Mulai huruf pertama 2-3 kali lebih besar dari huruf-huruf berikutnya. Pastikan jangan ada goresan yang mencoret sendiri nama anda, dan pastikan apabila menggaris bawahi, anda mulai dari sebelah kiri ke arah kanan. Banyak orang sukses di dunia ini menuliskan tanda tangannya dengan miring ke atas yang menandakan mereka bersemangat, hangat, ramah dan peduli.

kapan kah matahari bisa diatas pulau jawa

Posted: 18 Oct 2011 07:23 AM PDT

MENGANALISA MENGAPA CUACA BEGITU PANAS DI BULAN OKTOBER DI PULAU JAWA

Di bulan Oktober ini kita yang berada di Indonesia merasakan betul bagaimana terik dan panas matahari bersinar pada siang hari. Cuaca begitu panas menyengat membuat keringat tak berhenti menetes dan tenggorokan cepat kering menyebabkan kita mudah haus. Tak berbeda jauh dengan kondisi tahun lalu.

Cuaca sedang sangat tidak bersahabat. Pada waktu siang hari panas bisa menyebabkan tubuh bermandi peluh ketika berada di luar. Sementara pada waktu malam ranjang pun masih terasa hangatnya...... Hahaha... Hangat makna sesungguhnya, bukan makna kiasan lho ya!!!!

Ada sebuah pertanyaan, mengapa di bulan-bulan ini cuaca begitu panas? Di bulan September hingga Oktober suhu udara mendekati atau bahkan melebihi 35° Celcius di beberapa tempat. Nyaris mendekati suhu tubuh rata-rata manusia.

Jawabnya cukup sederhana. Karena memang di bulan September dan Oktober inimatahari tepat melintas di atas wilayah Indonesia yang menurut kitab Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Sekolah Dasar (SD) yang sudah lumayan usang itu mengatakan bahwa Indonesia berada antara 6° LU - 11° LS itu.

Masih menurut buku IPA SD itu, posisi sumbu rotasi bumi ketika berevolusi atau berputar mengelilingi matahari adalah membentuk sudut 23,5°. Hal ini menyebabkan matahari akan memunculkan efek gerak semu matahari.

Gerak semu matahari adalah kedudukan peredaran matahari yang dilihat dari bumi selama sepanjang tahun. Matahari seolah-olah akan bergerak dan berubah secara periodik selama setahun. Pergeseran matahari inilah yang kemudian pada akhirnya akan menyebabkan pergantian musim di bumi. Di daerah dekat kutub akan mengalami empat musim, sementara daerah di kawasan ekuator atau dekat garis khatulistiwa umumnya memiliki empat musim. Gerak semu matahari inilah yang menyebabkan perbedaan lamanya waktu berpuasa.

Untuk lebih jelas tentang pergeseran matahari selama setahun, silahkan melihat gambar sketsa di bawah ini.


Pada tanggal 21 Maret dan 23 September matahari akan melintas tepat di atas garis khatulistiwa. Sementara itu pada tanggal 21 Juni matahari akan melintas di garis balik utara matahari, atau koordinat 23.5° LU. Serta pada tanggal 22 Desember matahari akan melintas tepat di atas garis balik selatan matahari pada koordinat 23.5° LS.

Dinamakan garis balik matahari atau titik balik matahari karena disitu adalah posisi maksimal matahari ketika bumi juga mengalami kemiringan paling maksimal. Pada 21 Juni belahan bumi utara akan condong ke arah matahari. Sementara pada 22 Desember belahan bumi selatan yang akan condong ke arah matahari.

Nah, sekarang dengan menggunakan perhitungan matematika sederhana kita akan mencoba menghitung besarnya sudut kemiringan sumbu rotasi bumi relatif terhadap bidang orbit bumi. Sudut kemiringan ini dinamakan dengan sudut deklinasi matahari. Melalui perhitungan ini nantinya kita bisa menghitung kapan periode matahari akan melintasi wilayah pulau Jawa.

Kita asumsikan bahwa gerak semu matahari ini bergerak sesuai dengan grafik sinusoidal yang bergerak naik turun. Mengapa?? Karena pergerakan semumatahari ini identik dengan percobaan fisika tentang gerak ayunan tali atau pendulum. Didapatkan bahwa posisi relatif pendulum pada bidang datar dengan waktu adalah membentuk grafik sinusoidal. Lebih jelasnya lihat kembali sketsa atau grafik gerak semu matahari pada gambar pertama di atas.

Selanjutnya kita gunakan sumbu x (absis) sebagai hari dan sumbu y (ordinat) sebagai kedudukan koordinat lintang. Dibawah ini adalah sketsa untuk memperjelas perhitungan kita nantinya.


Beruntung sekali kita memperoleh data yang sungguh identik dengan grafik sinus. Selisih waktu antara 22 Desember dan 23 September adalah tepat 90 hari! Karena grafik sinus akan mencapai puncak pada sudut 90°, dimana sin90°=1, maka satu hari melambangkan 1° pada sumbu x.

Sumbu y melambangkan koordinat lintang. Karena titik puncak grafik sinus berada pada 23.5 maka rumus awal grafik sinusnya y = sin x akan berubah menjadi y = 23.5 . sin x


Seperti kita ketahui bersama di pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) waktu SD atau dengan melihat peta pulau Jawa, kita bisa melihat posisi pulau Jawa terhadap koordinat lintang. Pulau Jawa terletak pada 6° LS - 8.5° LS.

Nah disini kita akan mencoba menghitung pada hari apa sajakah matahari itu melintas persis di atas wilayah pulau Jawa. Rumus y = 23.5 . sin x akan diubah menjadi x = arc sin (y/23.5)


Dari perhitungan didapatkan bahwa matahari akan tepat melintas di atas pulau Jawa pada 15-21 hari setelah tanggal 23 September. Ini ekuivalen dengan tanggal 8-14 Oktober!

Inilah penyebabnya mengapa pada minggu-minggu ini cuaca begitu panas di pulau Jawa! Ya! Karena dalam rentang waktu 8-14 Oktober ini matahari benar-benar berada tepat di atas kita.

Ada jawaban lain? Atau ingin menambahi apa yang telah saya tulis asal-asalan diblog biru ini. Atau ada yang memiliki cara perhitungan lain.... Menggunakan perhitungan lain yang lebih tepat atau lebih unik misalnya pake primbon atau yang lain hahahaha.... Silahkan berbagi disini.....

NB: Nah dengan perhitungan seperti di atas, maka akan didapatkan tabel sudut deklinasi matahari seperti pada tabel di bawah ini.

TanggalDeklinasi Matahari (dalam derajat)
1 Januari23.02° LS
1 Februari17.18° LS
1 Maret07.72° LS
21 Maret
1 April04.40° LU
1 Mei14.97° LU
1 Juni22.00° LU
21 Juni23.50° LU
1 Juli23.12° LU
1 Agustus18.10° LU
1 September08.40° LU
21 September
1 Oktober03.03° LS
1 November14.30° LS
1 Desember21.73° LS
22 Desember23.50° LS

bersyukur bila melihat yang seperti ini

Posted: 18 Oct 2011 07:20 AM PDT

SUDAHKAH ANDA BERSYUKUR HARI INI ?

Alhamdulillah, kita masih dapat menghirup udara untuk terus melanjutkan sisa hidup dan masih diberi kesehatan untuk terus berkarya. Puji syukur bahwa anda masih bisa berkunjung ke blog biru ini.

Syukur merupakan sebuah ungkapan rasa diri untuk menghargai apa yang telah dimiliki. Hidup akan terasa lebih bahagia bila kita mampu bersyukur. Bersyukur bukan berarti puas dengan apa yang kita raih, tetapi berawal dari menghargai apa yang telah kita miliki untuk selalu berusaha menjadi yang lebih baik dari hari kemarin...

Seburuk apapun kondisi yang kita hadapi jika kita mau melihat ke bawah, ternyata disana masih ada banyak yang mengalami situasi yang jauh lebih buruk dari apa yang kita rasakan saat ini. Dan hebatnya, mereka tetap bahagia dan mampu menjalani apa yang mereka hadapi dengan penuh rasa syukur yang tiada habisnya. Harusnya kita malu jika terus mengeluh dengan apa yang kita dapatkan.

Mirip seperti slogan stop dreaming start action, marilah kita stop complaining start to be grateful. Berhenti mengeluh, mulailah bersyukur....

Menghitung rejeki

Sudahkah anda bersyukur hari ini?

cara mengukur arah kiblat melalui google earth

Posted: 18 Oct 2011 07:18 AM PDT

MENGOREKSI ARAH KIBLAT VIA GOOGLE EARTH

Kemajuan teknologi sangat membantu mempermudah aktivitas kehidupan manusia dan sangat terasa manfaatnya bagi kita. Salah satu contohnya adalah dengan munculnya sebuah aplikasi buatan Google yang berupa Google Earth. Kini, dengan adanya Google Earth seolah-olah bola bumi bisa berada dalam genggaman tangan, dalam layar monitor komputer kita.

Yah, informasi ini mungkin telah basi atau sudah jamak diketahui publik. Namun apa salahnya bila saya hendak menulisnya kembali. Siapa tahu sebagian diantara anda malahan belum pernah menyentuh aplikasi perambah bola bumi, Google Earth.

Dengan Google Earth kita sebagai umat muslim bisa mengecek apakah arah kiblat sholat kita sudah benar sesuai menghadap ke kiblat di Ka'bah yang terletak Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi. Sesuai dengan data GPS pada Google Earth, Ka'bah terletak pada posisi 21° 25' 21.07" LU, 39° 49' 34.38" BT.

Nah, Sekarang saya hendak menguji keakuratan arah kiblat dari Masjid Manarul Ilmi ITS Surabaya. Dengan menggunakan Google Earth kita bisa tahu bahwa Masjid kebanggaan kampus ITS Surabaya ini terletak pada posisi 7° 16' 56.35" LS, 112° 47'34.64" BT.

Langkah-langkah pengujiannya adalah sebagai berikut:

1. Pastikan komputer anda telah terinstal software Google Earth. Jika belum terinstal anda bisa mendownloadnya disini. Lalu, pastikan juga komputer memiliki akses internet yang cukup sehingga anda bisa nyaman menggunakan aplikasi ini nantinya.

2. Setelah aplikasi bisa dibuka, langsung saja lakukan pencarian posisi terhadap masjid yang anda tentukan untuk diuji arah kiblatnya. Dalam kasus ini adalah Masjid Manarul Ilmi ITS Surabaya. Anda bisa melakukan pencarian manual atau bisa dengan mengetikkan posisi koordinatnya pada panel 'Search > Fly to' seperti pada gambar di bawah ini. Ketik 7 16' 56.35"S, 112 47'34.64"E dan tekan tombol search. Maka anda akan dibawa terbang menuju sasaran. Dan di panel 'Place' akan tersimpan lokasi pencarian sesuai koordinat tersebut.


3. Setelah menemukan lokasi yang telah anda tentukan tadi, maka tandai lokasi tersebut dengan menu 'Add > Placemark' dan simpan. Pastikan nama lokasi tersebut muncul pada panel Place.

4. Ulangi langkah 2 dan 3 untuk mencari Ka'bah di Mekkah dengan mengetikkan 21 25' 21.07"N, 39 49' 34.38"E dan tekan tombol search. Lalu simpan lokasi tersebut sehingga muncul pada panel Place.

5. Pilih menu 'Tools > Ruler', lalu klik pada Ka'bah tadi sehingga akan ada titik pada Ka'bah dan sebuah garis lurus pada titik tersebut dengan cursor atau pointer yang bergerak sesuai dengan gerak mouse anda. Fungsinya adalah menentukan jarak lurus antara dua lokasi berbeda. Yang kita gunakan adalah garis lurus tersebut antara Ka'bah sebagai kiblat sholat umat Islam dengan masjid yang kita tentukan tadi.

6. Kemudian double klik pada nama lokasi Masjid yang telah kita simpan pada panel Place. Maka anda akan dibawa terbang menuju lokasi Masjid tersebut.

7. Setelah sampai pada posisi masjid, kemudian klik pada masjid tersebut. Maka sebuah garis lurus akan tampak. Nah, itu adalah garis lurus yang diambil dari lokasi dimana cursor atau pointer tersebut berada dengan posisi Ka'bah tadi. Garis tersebut bisa dipahami sebagai arah kiblat menuju Ka'bah. Kita juga bisa melihat jarak lurus antara Ka'bah dengan masjid tersebut. Dari pengamatan saya jarak Ka'bah dengan Masjid Manarul Ilmi ITS Surabaya adalah sejauh 8569,84 km.


8. Nah, sudah sesuaikah arah kiblat masjid yang anda tentukan tadi???

Selamat mencoba! Dengan Google Earth anda juga bisa melihat apakah posisi Tugu Khatulistiwa di kota Pontianak berada tepat persis pada koordinat lintang 0°??? Atau anda bisa juga mengetahui posisi koordinat rumah anda, kantor atau apapun....

Ada yang berani menulis posisi koordinat rumah, kantor atau dimana tempat anda biasa nongkrong di kolom komentar posting ini?? Hehehehe....

mau tahu kecepatan ketikan anda|ukur kecepatan ketik

Posted: 18 Oct 2011 07:15 AM PDT

TES KECEPATAN MENGETIK ANDA DISINI

Keyboard adalah benda penting yang tak bisa dipisahkan dengan komputer. Ya, karena alat yang satu ini sangat berkaitan erat dengan pengoperasian komputer. Mulai dari mengetik rangkaian huruf sehingga membentuk kata atau operasi rumit lain kadang hanya bisa dilakukan dengan keyboard.

Bila komputer diibaratkan sebuah manusia, maka keyboard bertugas sebagai lidah atau mulut. Manusia berkomunikasi dengan lidah di mulutnya. Sementara keyboard mampu mengkomunikasikan kata, bahasa pemrograman dan operasi lain sehingga komputer mampu memahami dan memrosesnya.

Secara umum kemampuan mengetik yang kita ketahui ada dua. Yang pertama mengetik dengan 10 jari. Dan yang kedua adalah mengetik 11 jari...

Weh, bukannya yang 11 jari itu lebih cepat ya. Kan lebih banyak jumlah jarinya? Hehe.. Tunggu dulu. Sebelas jari disini artinya satu jari telunjuk kanan dan satu jari telunjuk kiri. Ya, mirip-mirip dengan jaman mesin ketik manual dulu..

Nah bagi anda yang sudah mampu mengetik 10 jari, anda bisa menggunakan layanan yang ada disini untuk mencoba mengukur kecepatan anda saat mengetik dan berapa tingkat kesalahannya. Semakin cepat anda mengetik maka semakin banyak pula poin yang anda dapatkan. Selain itu hasil ketikan anda akan diranking berdasarkan urutan poin terbanyak yang pernah ditorehkan dalam web tersebut.

Berikut ini adalah hasil tes mengetik saya... Jika anda tertarik untuk mencoba silahkan klik pada gambar dibawah ini dan mulai mengetik sesuai dengan susunan kata-kata yang ada... Selamat mencoba!

100 widget terbaik untuk blogger

Posted: 18 Oct 2011 07:02 AM PDT

Widget jika berhubungan dengan web ataupun blog maka yang dimaksud adalah sebuah tool (alat yang berguna) dalam memaksimalkan keindahan, kecantikan, serta "kenarsisan" blog Anda. *heuheu* Widget sendiri merupakan sebuah elemen yang berguna dan mudah digunakan baik yang telah disediakan oleh penyedia layanan blog yang Anda gunakan maupun berasal dari third party atau pihak ketiga.

Penggunaan serta pemasangan widget telah sangat dimudahkan oleh pihak-pihak penyedia layanan, sehingga yang Anda perlukan *biasanya* hanya mendaftar atau bahkan ada yang tidak perlu mendaftar sama sekali, cukup mengcopy scrift yang telah disediakan dalam element blog Anda. Nah berikut ini 58 widget pilihan untuk mempercantik tampilan blog Anda.

Note: Saya sarankan jangan terlalu berlebihan memasang widget karena selain agama juga melarang *kesannya* memasang widget yang berlebih-lebihan *terlalu banyak* bisa mengakibatkan blog jadi terkesan kumuh dan membebani loading halaman blog Anda sehingga tidak menutup kemungkinan terjadi PLP.

1. MyBlogLog's Recent Readers – Widget satu ini sejak kehadirannya didunia lain blog langsung mendapat sambutan meriah layaknya seleb baru yg lagi naek daun. Widget ini memperlihatkan avatar dari para pengunjung blog Anda. Dan dengan kepopuleran widget satu ini sampai-sampai manajemen MyBloglog mampu meyakinkan Yahooo (baca: yahuu) untuk membeli sahamnya. *Mantab sangad* So, yang Anda perlukan untuk mendapat widget ini adalah mempunyai account yahuu.

2. Mashable – Widget ini menyediakan semacam newsreel (headline news) dalam element blogger yang memberikan cuplikan berita/postingan dari sosial networking. Bedanya ada pilihan warna untuk disesuaikan dengan layout blog Anda.

3. Headline News – Seperti widget mashable, widget ini pun menampilkan cuplikan headline berita dari situs-situs di seluruh penjuru dunia.

4. Flickr Flash Photo Stream Badge – Widget ini menampilkan photo-photo dari profil flickr Anda secara berurutan dan dengan sentuhan flash. Flickr merupakan bagian dari yahoo jadi untuk mendapatkan widget ini Anda memerlukan account yahoo seperti pada widget MyBlogLog di atas.

5. Preview Anywhere – sudah cukup terkenal juga nama snapshots bagi pengguna blogger bahkan untuk wordpress widget ini menjadi rekomendasi khusus dalam dashbord admin penggunanya. Fungsinya untuk melihat preview link keluar dengan tampilan popup yang tidak terlalu besar ketika pengunjung mengarahkan mouse pada teks atau banner yang "mengandung" link. Pro-kontra memang selalu ada; sebagian menganggap widget ini berguna karena menandakan kejujuran kita selaku pemilik blog, namun ada juga yang mencap kambing hitam sebagai biang lojalabo. *heuheu*

6. Twitter Badge – Jika dalam keseharian hidup Anda banyak hal-hal menarik dan begitu penuh warna dengan segudang aktifitas serta ingin agar orang lain tahu dan menampilkan cuplikan kalimat-kalimat pendek *satu paragraf misalnya* (140 karakter) Anda sedang melakukan kegiatan ini, Anda sedang berada dimana, Anda sedang bersama siapa, Anda sedang, sedang, dan sedang lainnya…. Maka widget ini cocok untuk dipasang pada blog Anda. Daripada bikin sendiri element blogger/wordpress *secara manual* menuliskan teks sebagai pesan kepada pengunjung blog Anda bahwa Anda sedang ini-itu, saya sarankan lebih baik menggunakan widget ini. Widget ini akan menampilkan "tweet" terbaru Anda. Dan untuk pengguna WP sudah ada plugin untuk memposting twitter langsung dari blog Anda, contohnya di sidebar blog ini ada celotehan saya sekedar catatan apa yang tengah saya kerjakan menggunakan plugin tersebut.

7. Digg News – Widget ini manampilkan Link terakhir yang masuk ke Digg sebuah social bookmarking yang sudah "kakoncara" dijagat perbloggan mah lah… *halaaah* Pilihan theme dan warna mudah untuk Anda atur agar sesuai dengan template blog Anda.

8. FEEDJIT – Widget ini paling wuenak diantara widget lainnya, misalkan kalo kita lagi cape, lesu, sendi-sendi lagi nggak enak, otot kaku, badan pegal, masuk angin… maka suruh aja si mbok untuk feedjit *oooh itu pijit ya* heuheu. Feedjit merupakan layanan real time traffic pada blog Anda. Ada empat pilihan widget Feedjit yang bisa Anda gunakan, silahkan kunjungi saja Feedjit dan lihat empat widget apa saja yang tersedia.

9. LineBuzz – Komentar dalam widget inline untuk Blog Anda. Widget ini sangat berguna bagi blog yang memiliki frekuensi di atas 900 Mhz tinggi dalam menerima komentar, sehingga memudahkan berkomentar jika terjadi diskusi yang berkepanjangan *waaah keren euy*. Hanya sayang, pengunjung harus terdaftar LineBuzz dulu untuk berkomentar *bikin berabe juga*

10. Flixn – Jika kompi atau laptop Anda terpasang webcam, maka widget ini bisa digunakan untuk memperlihatkan ekspresi "narsis" Anda langsung melalui blog Anda *heuheu* . Jadi pengunjung blog tidak hanya membaca postingan Anda tapi bisa menyaksikan "konser" Anda didepan monitor, mirip webcam yahoo.

11. 3Jam – Widget ini memudahkan pengunjung blog untuk berinteraksi dengan Anda dengan mengirimkan SMS pada henpun Anda tanpa mereka tahu nomor HP Anda.

12. Jaxtr – Seperti halnya widget 3jam di atas, dengan menggunakan widget Jaxtr ini, pengunjung blog bisa menghubungi HP Anda tanpa mereka tahu nomor HP Anda. *nomor HP Anda dijamin kerahasiaannya*

13. LinkedInABox – Menampilkan profile Anda di LinkedIn. Dan widget ini sangat cocok untuk blog personal.

14. Box Widget – Dengan widget ini, memudahkan pengunjung blog Anda untuk mengupload file ke tempat penyimpanan online box.net melalui widget box.net pada blog Anda.

15. Price of gas – Menampilkan harga bahan bakar kendaraan bermotor secara online (US$), kalo di Indonesia mungkin seperti harga Bensin premium, pertamax dan solar. "sangat cocok" untuk pengunjung blog Anda yang mobilitasnya tinggi. *terasa aneh* tapi kalo blog Anda memang membahas masalah gas bumi, bahan bakar dan yang sejenis maka widget ini sangat cocok, lagian tidak perlu mendaftar hanya mengcopas scrift yang disediakan Gas-Cost.Net.

16. iBegin Weather Widget – Menampilkan laporan cuaca untuk wilayah Kanada dan Amerika. Seperti widget Price of Gas di atas widget ini hanya cocok untuk blog yang memang membahas masalah yang sama.

17. ClockLink – Sepertinya widget ini yang paling banyak diminati dan digunakan para blogger yang peduli dengan manajemen waktu *ekhm* seperti namanya clock, widget ini menampilkan petunjuk waktu atau jam pada blog Anda.

18. Film Loops – Menampilkan kesimpulan filem terakhir yang Anda tonton melalui account FilmLoops Anda.

19. Daily Painters – Widget ini sangat cocok bagi Anda yang berjiwa seni tinggi karena widget ini menampilkan lukisan-lukisan dari pelukis terkenal di dunia.

20. WhoLinked – Memperlihatkan kepada pengunjung blog Anda situs-situs yang telah melink pada blog Anda. tidak perlu mengupdate karena WhoLinked ini secara teratur mengupdate sendiri web/blog yang melink blog Anda.

21. Criteo AutoRoll – Widget ini memperlihatkan link menuju blog-blog yang sehaluan dengan blog Anda. Sehaluan…? Secara…! Heuheu.

22. Calender – Berbeda dengan wordpress yang sudah mempunyai widget ini di dalamnya, untuk pengguna blogger widget kalender belum tersedia, oleh karenanya jika Anda ingin menampilkan kalender maka widget satu ini pantas di perhitungkan.

23. Bitty Browser – Menampilkan web browser "mini" pada sidebar blog Anda. Tapi mesti hati-hati sama yang namanya "mini" ada rok mini, metro mini, dan mini-mini yang lainnya… *beuh ga nyambung*

24. Leafletter – Ini juga sama masih masalah mini, widget ini membuat website mini dan menyimpannya pada blog Anda.

25. WikiSeek – Menampilkan widget untuk pencarian pada Wikipedia.

26. FeedCount – Menampilkan jumlah pengunjung blog Anda melalui banner kecil dan widget ini berhubungan dengan account feedburner Anda.

27. Technorati Link Count – Menampilkan reaksi jumlah link yang menuju blog Anda dari salah satu directory blog terbesar dan terpopuler abad ini… dialaaaaaaah Technoraaaaati. *juara tinju dunia kita* halaaaah.

28. MyPageRank – Inilah cara lain untuk sombong menunjukkan betapa hebat dan bermanfaatnya blog Anda dengan menampilkan Ranking Google atau Google PageRank (PR). Penilaian PR google ini seperti saat kita SD dulu ada rangking 1 sampe 10, bedanya PR yang baik menurut google itu yang lebih besar alias 10, kalo baru satu berarti belum besar-besar amat blog Anda.

29. CheckPageRank – Pilihan lain untuk menampilkan PR blog Anda, namun kelebihannya widget ini menampilkan juga ranking Alexa.

30. Counter Statistic – Bagi Anda yang ingin melihat jumlah pengunjung Anda sehari-hari, maka widget ini adalah salah satu yang menyediakan fasilitas tersebut.

31. Web/Blog Counter – Widget ini datangnya dari Histats.Com yang memungkinkan Anda bisa melacak pengunjung datang dari mana saja, lewat pintu mana saja, dan menghitung jumlah pengunjung blog Anda sehari-hari berapa, referer dari blog mana saja, dan jika melalui search engine semisal google, yahoo, msn menggunakan keyword apa. Jika Anda ingin melihat IP Address pengunjung blog Anda, widget histats ini yang bisa saya rekomendasikan.

32. BlinkxIt – Widget mantab sangad karena menampilkan banner kecil dibawah setiap postingan blog Anda, ketika banner BlikxIt itu di klik maka keluar mini popup seperti snapshot dan menampilkan video yang berhubungan dengan postingan blog Anda.

33. Skype button – Seperti widget menampilkan status online YM pada blog Anda, widget ini pun hampir sama cuma bedanya status online/offline pada account skype Anda yang ditampilkan.

34. RockYou Horoscope – Saya tidak menganjurkan widget ini pada blogger muslim, soalnya ini berupa ramalan yang sudah jelas-jelas dilarang oleh agama kita sodara-sodara! Konsekuensinya jika Anda percaya ramalan maka 40 hari shalat Anda tidak diterima *mode galak* Heuheu…

35. Bravenet Horoscope – Seperti halnya widget di atas, bravenet pun menyediakan widget horoscope untuk blog Anda.

36. del.icio.us Tagometer – Widget ini menampilkan berapa banyak pengguna del.icio.us membookmark blog Anda.

37. del.icio.us Linkrolls – Widget ini menampilkan bookmark terakhir Anda dari del.icio.us.

38. Timelines – Perlu membuat timeline untuk blog Anda? Maka widget cukup mudah digunakan, hanya perlu memasukan RSS blog Anda lalu memasukkan ukuran lebar dan tingginya.

39. PollDaddy – PollDaddy memberikan Anda kemudahan membuat sebuah poling atau surveyinteraktif padamu negeri dengan theme yang sangat cantik dan menawan hati tanpa batas waktuyang harus memisahkan antara kita berdua, biar langit dan bumi yang menjadi saksi cinta suci nan tulus kita berdua.

40. Vizu – Pilihan widget lain untuk membuat poling pada blog Anda, kelebihannya widget ini cocok dengan platform blog manapun.

41. AnswerTips – Memperlihatkan jawaban dari Answers.com untuk berbagai macam istilah yang terdapat pada blog Anda *berguna jika pengunjung blog Anda adalah mas tukul*. pis mas… Heuheu.

42. AnswerBoxes – Masih widget dari Answer.Com hanya saja widget ini memberikan kesempatan pada pengunjung blog Anda untuk memasukan istilah yang tidak dimengerti dan mendapat jawabansegala risau hatiku dari Answer.Com.

43. Now Playing – Jika Anda ingin sharing playlist musik yang sedang Anda dengarkan dan ingin agar pengunjung blog Anda juga mendengarkan, nah Signamp menawarkan widget ini, biar signamp yang melakukan trik bagaimana hal itu mungin terjadi.

44. BuzzBoost – Menampilkan headline dari RSS FeedBurner blog Anda pada blog Anda sendiri ataupun blog Anda yang lain atau juga pada blog teman Anda atau mungkin blognya sodara Anda atau juga pada blognya dia, mereka dan dirinya. *jangan maksa deh*

45. LibraryThing – Tampilkan buku terakhir yang telah Anda baca wahai kutu buku!

46. Plaxo Address Book – Izinkan pengunjung setia yang telah Anda percayai untuk mengakses buku tamu mereka langsung dari blog Anda.

47. AuctionAds – Widget yang menampilkan pelelangan barang dari eBay, dan memberikan kesempatan pada untuk mendapat persentase *uang denger gitu loh* dengan catatan pengunjung blog Anda membeli barang lelang tersebut.

48. aStore – Hampir mirip dengan AuctionAds di atas, hanya saja widget ini datangnya dari Amazon. Widget ini memungkinkan Anda menampilkan "warung sederhana" tapi jika ada yang beli lewat warung Anda tersebut Anda mendapatkan keuntungan dari Amazon. Btw, sudah daftar amazon belum? Kalo belum Klik Disini untuk daftar dan langsung buat "warung sederhananya". Heuheu.

49. Deal of The Day – Masih dari Amazon ini merupakan widget paling anyar yang dirilis amazon. Yang menarik dari widget ini adalah diskon besar-besaran yang ditawarkan untuk pengunjung blog Anda. Dan jika ada yang membeli barang dari widget tersebut tentu Anda mendapat persenan dari amazon, lumayanlah buat beli kacang goreng. Heuheu.

50. Plazes – Widget ini menampilkan dimana posisi Anda, apakah sudah PW atau belum…? Kalo belumPW cari dulu deh tempat yg nyaman buat ngeblog biar PW . Nah widget ini menampilkan lokasi peta dimana kamu berada. *nyambungkah?*

51. Stockalicious – Perlihatkan portfolio Anda dengan widget ini, dan sharing dengan blogger lain. Biar semua orang tahu berapa banyak dana yang telah Anda keluarkan untuk ngeblog. *mudah2an ada yg mau nyumbang* heuheu.

52. Yahoo! For Good – Widget ini untuk membuat "kotak amal" dan akan didonasikan kepada yang berhak menerimanya. *kata Yahoo* Jadi bagi Anda yang berjiwa sosial, rasanya widget ini perlu, anggap saja blog Anda warung atau toko yang menerima penitipan kotak amal. ^_^

53. Giftspace – Sahabat ataupun teman blogger akan memberi hadiah di hari Ultah Anda tapi mereka tidak tahu harus membeli hadiah apa yang sekiranya Anda inginkan. Nah melalui widget ini biarkan mereka tahu kado apa yang sebenarnya Anda inginkan. *meski diberi nawar boleh donks* heuheu.

54. MixMap – Dari widget ini Anda bisa melihat pengunjung profile MySpace Anda dari sebuah Peta.

55. Google Map Widget – Perlihatkan pencarian pada peta google dari blog Anda.

56. Google Video Search – Tampilkan form pencarian video dari video pilihan pada blog Anda.

57. This Day in History – Widget ini menampilkan cuplikan bahwa hari ini ada sejarah apa pada masa lalu.

58. Shoutbox – Fungsi shoutbox adalah untuk menampung pesan singkat teman atau para blogger yang tengah blogwalking. Untuk shoutbox banyak pilihan yang bisa Anda gunakan diantaranya,Shoutmix, Cbox, atau kalo Anda berorientasi nasionalis dan cinta produk dalam negeri Anda bisa memilih Oggix. Dan awal 2008 ini oggix pun meluncurkan versi blognya, jika Anda ingin berpindah layanan atau sekedar mencoba blognya oggix silahkan daftar. Pssst jangan bilang kalo saya udah nyoba blognya oggix, klik disini untuk melihat blog oggix punya saya *heuheu*

Demikian diantara widget yang bisa digunakan untuk mempercantik blog Anda. Pilih saja yang sekiranya bermanfaat dan cocok untuk blog Anda. Ingat! Kebanyakan widget bisa mengesankan blog Anda kumuh dan membuat lojalabo dan berakibat pengunjung malas untuk datang kedua kali.

Kalo mau menambahkan widget lain yang Anda temukan silahkan tambahkan pada kolom komentar. Terimakasih

cara mempromosikan web|blog terbaik|terfaforit

Posted: 18 Oct 2011 07:00 AM PDT

Assalamu 'alaikum para pembaca yang saya hormati, kali ini saya akan menjelaskan cara promosi blog yang praktis dan efesien, yang kebanyakan di Blog-blog lain caranya berbelit-belit, padahal, ada cara lain yang lebih mudah supaya blog kita bisa terdaftar langsung di 40 (empatpuluh) mesin cari / search engine dalam waktu bersamaan. Yakni dengan cara memanfaatkan layanan gratis submitexpress.com yang memakai tools khusus agar alamat URL blog yang kita daftarkan lewat situs ini dapat sekaligus terdaftar ke 40 search engine baik yang besar seperti Google, Yahoo dan MSN maupun yang kecil-kecil. Ikuti langkah praktis berikut:

1. Silahkan meluncur ke http://submitexpress.com

2. Isi alamat blog Anda di kotak yang tersedia di bawah tulisan FREE SUBMISSION. Jangan lupa pakai http://… Contoh, http://bendeddy.wordpress.com

3. Klik Continue

4. Isi Email Anda di kotak yang tersedia.

4. Setelah mengisi kode rahasia yang ada di bagian bawah, klik "submit"

5. Selesai…

Catatan yang perlu diperhatikan: Sebagian kecil search engine akan mengirim email konfirmasi ke Anda, klik saja link untuk konfirmasi yang diminta.

Saya kira cukup sekian tulisan saya kali ini, semoga ada manfaatnya bagi para pembaca yang ingin mempromosikan blognya secara mudah dan cepat… Terima kasih

cara ampuh trik tips untuk mempromosikan web|blog

Posted: 18 Oct 2011 06:58 AM PDT

Blog anda sepi pengunjung? Anda ingin pengunjung berhamburan mendatangi blog anda? Well, sebenarnya ada banyak sekali cara untuk mempromosikan blog anda (baik secara online ataupun offline) dan membuat blog anda ramai dikunjungi pengunjung. Dari banyak cara tersebut, 21 diantaranya kami bagikan untuk anda disini :)

Mempromosikan blog secara online:

1. Buat tulisan/konten yang worth to read.

Orisinalitas, up-to-date, relevansi, dan ada banyak lagi faktor yang membuat tulisan menjadi menarik untuk dibaca. Beberapa jenis tulisan lebih menarik pengunjung daripada jenis tulihan yang lainnya. Lebih lengkapnya, anda bisabaca disini.

2. Jadikan blog anda unik!

Jadikan blog anda sedemikian unik dan menariknya sehingga orang-orang membicarakan dan mempromosikan blog anda dengan sendirinya (Viral Effect).Melakukan hal yang tidak biasa dengan melibatkan banyak orang seperti "100 review dalam 200 jam"nya Zalukhu misalnya? ;)

3. Optimalkan social bookmarking

Usahakan agar tulisan anda muncul di halaman pertama website social bookmarking seperti Digg, Lintas Berita, dll. Caranya agar tampil di halaman pertama social bookmarking site? Kembali lagi ke poin pertama :D Tapi ada beberapa trik untuk pengoptimalan sih. Baca ini tulisan ini untuk lengkapnya (in english).

4. Terapkan search engine optimization

Jika halaman blog anda muncul di halaman pertama mesin pencari (SERP) untuk kata kunci yang sedang populer dan banyak dicari, pengunjung akan berlimpahan datang ke blog anda. Percayalah. Kami memiliki 7 tips agar tulisan anda muncul di halaman pertama search engine.

5. Lakukan guest blogging

Apa itu guest blogging? Sederhananya, guest blogging adalah menulis di blog lain. Buat tulisan yang keren, cantumkan link menuju blog anda, dan publikasikan di blog lain yang lebih populer. Bayangkan blog tersebut dibaca 1000 pengunjung perhari dan 10% nya membaca tulisan anda dan mengunjungi blog anda ;)

6. Link ke blog-blog lain yang relevan dalam tulisan anda

Give, then you'll receive. Jika anda menggunakan blog engine wordpress (dan beberapa blog engine lainnya), ada fitur bernama trackback & pingback yang memungkinkan blog yang di-link oleh kita mengetahui bahwa kita me-link blog mereka.

7. Aktif di forum dan cantumkan link ke blog dalam signature anda

Jadikan postingan-postingan anda di forum membuat orang tertarik untuk mengetahui siapa anda. Itu tekniknya.

8. Rajin blogwalking dan memberikan komentar yang menarik dan relevan

Secara alamiah, manusia suka membalas jasa. Jika anda tinggalkan komentar(dan alamat ke blog anda, tentunya), kebanyakan blogger akan tergerak untuk melakukan kunjungan balik ke blog anda.

9. Bertukar link / banner dengan blog lain

Yap. Cara lama, but it works.

10. Buat tulisan anda worth to link

Jadikan tulisan anda berharga untuk di link oleh blog lain. Bayangkan anda di link di 10 blog yang masing-masing blog tersebut dibaca oleh 100 orang setiap harinya. Sepuluh persennya meng-klik link ke blog anda saja, ada 100 orang yang datang ke blog anda hari itu.

11. Buat theme/template blog, cantumkan alamat blog anda di footer-nya, lalu bagikan secara gratis.

Ini khusus untuk anda yang menguasai webdesign saja sih y. Atau yang mampu meng-hire webdesigner :P Sepengetahuan saya, Mas Jauhari masuk ke dalamtop 100 blog di technorati (salah satu faktornya) karena teknik ini.

12. Bagikan freebies yang bermanfaat di blog anda.

Freebies yang bermanfaat seperti RSS Icon, plugins, free template, berpotensi untuk di link oleh blog lain.

13. Cantumkan link menuju blog anda di profile social network anda

Punya account facebook, twitter atau plurk kan? Cantumkan link ke blog anda pada personal info anda!

14. Buat kontes blogging

Ini untuk anda yang memiliki dana atau memiliki keahlian untuk menggaet sponsor untuk mendanai kontes anda. Tidak memiliki keduanya? Well, semua keahlian bisa dipelajari kan? ;)

15. Pasang banner di blog/website bertraffic tinggi & beriklan via PPC

Well, kalau anda memiliki dana untuk ini, bisa lah di aplikasikan :)

Mempromosikan Blog Secara Offline:

16. Ikuti event-event gathering blogger dan banyak-banyaklah berkenalan

Silahturrahmi memanjangkan rezeki. Betul kan? ;)

17. Buat merchendise blog anda dan bagikan, atau bagikan hal-hal gratisan yang menarik

Ya ampun.. masih bertanya juga? Hari begini siapa sih yang tidak suka gratisan? Kartunama.net itu contohnya.

18. Tulis Artikel ke media massa dan minta mereka cantumkan alamat blog anda

Hmm.. efek media. Belum pernah saya coba sih, jadi masih berupa teori. Namun pada dasarnya sama dengan efek link ;)

19. Cantumkan alamat blog anda di kartunama anda

Yeah, why not? Perusahaan tempat anda bekerja saja mencantumkan alamat website mereka.

20. Jadi pembicara seminar dan sebut nama dan alamat blog anda

Jika anda memiliki kesempatan berbicara di depan publik banyak sebut nama dan alamat blog anda! :D

21. Tulis buku (kalau bisa sih buku yang best seller) dan cantumkan alamat blog anda

Hm.. Raditya Dika dengan kambing jantannya merupakan salah satu contoh cara ini. Saya rasa Blog-nya Adhitya Mulya juga banyak dikunjungi penggemar-penggemar buku karangannya. Saya juga penggemarnya dan sering ke blognya sih :P

Bonus: Jadi caddy lalu terlibat dalam kasus yang berkaitan dengan petinggi negara yang di ekspos media massa

haha, yang terakhir ini sangat-sangat tidak direkomendasikan. Just kidding, anyway :P

inilah sejarah ikan asin

Posted: 18 Oct 2011 06:55 AM PDT


Siapa sih yang gak kenal ikan asin?lkan asin gak hanya digemari oleh masyarakat ekonomi kelas bawah, tetapi juga oleh golongan masyarakat kelas atas. lkan asin gak hanya populer di Indonesia, tetapi juga di negara Asia Tenggara lainnya dan negara-negara maju yang penduduknya mengkonsumsi nasi.

Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan, walaupun biasanya harus ditutup rapat.

lkan asin memiliki cita rasa, aroma, dan tekstur yang sangat khas, apalagi setelah digoreng. Sulit mencari bahan pangan yang setara dengan ikan asin. Di seluruh Indonesia, ikan asin begitu populer sebagai lauk pauk yang lezat dan ternyata tidak hanya disantap sebagai pelengkap sayur asem atau nasi timbel, ikan asin dapat diolah menjadi aneka hidangan.

Ikan Cod asin pertama kali diproduksi di Kanada, Islandia, dan Norwegia, dan telah berlangsung selama lebih dari 500 tahun. Membentuk bahan tradisional masakan dari banyak negara di Atlantik. Tradisional di luar ruangan itu kering oleh angin dan matahari, tapi hari ini biasanya kering di dalam ruangan dengan bantuan pemanas listrik.


Quote:
Sejarah Ikan Asin

Produksi Cod Asin setidaknya telah ada sejak 500 tahun yang lalu, dengan waktu penemuan Eropa Grand Banks off Newfoundland. Salah satu barang penting dalam perdagangan internasional antara Dunia Baru dan Lama. Yang menyebar di sekitar Atlantik dan menjadi bahan tradisional tidak hanya dalam masakan Eropa Utara, tetapi juga di Laut Tengah, Afrika Barat, Karibia, dan masakan Brasil.

Pengeringan makanan tertua di dunia yang dikenal adalah metode pengawetan, dan ikan kering lebih tahan lama disimpan beberapa tahun. Pengeringan memelihara banyak nutrisi dan. Metode yang murah, pekerjaan yang dapat dilakukan oleh nelayan atau keluarganya, dan produk yang dihasilkan dengan mudah diangkut ke pasar. Pengasinan menjadi layak secara ekonomi selama abad ke-17.

Ikan Cod asin dikenal dengan banyak nama berbeda, karena menjadi bagian dari masakan dari banyak negara Eropa. Sebagai contoh, dikenal sebagai bacalao (Spanyol), bakaiļao (Basque), bacallà (Catalan), morue (Perancis), baccalà (Italia), bacalhau (Portugis), klippfisk / clipfish (Skandinavia), saltfiskur (Icelandic), bakalar (Kroasia), dan buljol (Karibia).

Spoiler for bacalao:

Spoiler for bakaiļao:

Spoiler for bacallà:

Spoiler for morue:

Spoiler for bacalhau:

Spoiler for klippfisk:

Spoiler for saltfiskur:

Spoiler for bakalar:

Spoiler for buljol:
Quote:
Proses Pembuatan Ikan asin

Beraneka jenis ikan yang biasa diasinkan, baik ikan darat maupun ikan laut. Ikan-ikan ini dikumpulkan dalam suatu wadah dan lalu ditaburi atau direndam dalam larutan garam pekat. Ikan-ikan yang besar biasanya dibelah atau dipotong-potong lebih dulu agar garam mudah meresap ke dalam daging.

Karena perbedaan kepekatan dan tekanan osmosis, kristal-kristal garam akan menarik cairan sel dalam daging ikan keluar dari tubuhnya. Sementara itu partikel garam meresap masuk ke dalam daging ikan. Proses ini berlangsung hingga tercapai keseimbangan konsentrasi garam di luar dan di dalam daging.

Konsentrasi garam yang tinggi dan menyusutnya cairan sel akan menghentikan proses autolisis dan menghambat pertumbuhan bakteri dalam daging ikan.

Setelah itu, ikan-ikan ini dijemur, direbus atau difermentasi untuk meningkatkan keawetannya.


Quote:
Faktor-faktor yang berpengaruh Pada Tingkat Keasinan

Kecepatan penetrasi garam ke dalam tubuh ikan dipengaruhi oleh beberapa hal. Di antaranya:

Konsentrasi garam
Semakin tinggi konsentrasi garam yang digunakan, semakin cepat proses masuknya garam ke dalam daging ikan. Akan lebih baik apabila digunakan garam kristal untuk mengasinkan.

Jenis garam
Garam dapur murni (NaCl 95%) lebih mudah diserap dan menghasilkan ikan asin dengan kualitas yang lebih baik. Garam rakyat mengandung unsur-unsur lain (Mg, Ca, senyawa sulfat), kotoran, bakteri dan lain-lain yang dapat menghambat penetrasi garam dan merusak rasa ikan.

Ketebalan daging ikan
Semakin tebal daging ikan, proses pengasinan akan membutuhkan waktu yang semakin lama dan garam yang lebih banyak. Sehingga ikan-ikan besar biasanya dibelah-belah, dikeping atau diiris tipis sebelum diasinkan.

Kadar lemak dalam daging
Kadar lemak yang tinggi (di atas 2%) akan memperlambat penetrasi garam ke dalam daging ikan.

Kesegaran daging ikan
Ikan yang kurang segar memiliki daging yang lebih lunak dan cairan tubuh yang mudah keluar, sehingga proses pengasinan bisa lebih cepat. Namun juga garam yang masuk dapat terlalu banyak sehingga ikan menjadi terlalu asin dan kaku.

Suhu daging ikan
Semakin tinggi suhu daging ikan, semakin cepat garam masuk ke dalam tubuh ikan.
Quote:
Ikan asin dan bahan pengawet berbahaya


Pengolahan ikan asin secara tradisional hampir selalu membutuhkan bantuan sinar matahari untuk mempercepat pengeringan, dan mencegah agar ikan tidak menjadi busuk.

Masalahnya matahari tidak selalu bersinar dengan cukup setiap harinya, terutama di musim hujan di mana awan mendung seringkali menutupi langit. Akibatnya, banyak ikan yang tidak terawetkan dengan baik, menurun kualitasnya, dan bahkan menjadi busuk.

Untuk mengurangi kerugian, sementara pengolah mengambil jalan pintas menggunakan bahan-bahan kimia seperti pestisida dan formalin. Bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan ini digunakan sebagai pengawet tambahan untuk mencegah pembusukan. Formalin juga mencegah pengurangan bobot ikan yang berlebihan akibat menguapnya cairan tubuh ikan yang diasinkan.

Alternatif bahan pengawet tambahan yang aman adalah khitosan. Akan tetapi bahan yang diekstrak dari cangkang udang dan kepiting ini belum populer dan belum diproduksi secara massal di Indonesia.

mudahnya download video di youtube dengan chrome

Posted: 18 Oct 2011 01:32 AM PDT

Tips ini mungkin lebih cocok untuk Anda yang tidak menginstal aplikasi 'download manager' di komputer yang sering Anda gunakan. Termasuk ketika Anda harus ngenet di warnet, yang biasanya tidak diperkenankan untuk menggunakan 'downloader' semacamIDM (karena bisa menyedot bandwidth jaringan dan membuat pengguna lain 'ngos-ngosan') :)

Selain itu, tips ini cocok pula bagi Anda yang tak mau mengandalkan aplikasi sejenis IDM, Orbit Downloader, dan sejenisnya (karena bisa memakan ruang yang cukup besar di 'hard-disk'). Mungkin Anda juga bermasalah dengan aplikasi-aplikasi tersebut. Misalnya tidak kompatibel dengan OS yang sedang Anda gunakan.

Nah, solusi dari kondisi tersebut yaitu dengan menggunakan ekstensi/pengaya pada peramban web ('web-browser') yang Anda gunakan.

Cara download video Youtube melalui Google Chrome

Jika Anda lebih suka menggunakan Google Chrome (termasuk Chromium) untuk berselancar di dunia maya, Anda bisa memanfaatkan salah satu ekstensi yang berfungsi menampilkan tombol download ketika membuka salah satu halaman video di situs youtube.

Nama ekstensi tersebut yaitu Chrome Youtube Downloader. Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu:

  1. Silakan menuju halaman ekstensi tersebut pada ChromeExtensions.org
  2. Lalu klik tombol untuk memasangnya pada browser Chrome/Chromium yang Anda gunakan. Tombol tersebut ada pada bagian kanan atas (yang ada tanda +)
  3. Usai penginstalan sukses, Anda akan dibawa pada halaman pengaturan. Pilih saja 'Clasic Download' pada opsi Button Style.
  4. Setelah itu, silakan Anda buka salah satu halaman video di Youtube (yang ingin Anda download tentunya). Akan muncul tombol untuk mendownload yang letaknya di bawah kotak video tersebut. Lebih jelasnya silakan amati gambar berikut ini ↓

    tombol-download

    tombol untuk mendownload video

    Jika tombol tersebut belum muncul, lakukan 'playing' atau putar dulu video 'streaming'-nya. Nanti pasti tombolnya akan muncul.

  5. Nah, klik saja tombol tersebut untuk segera melakukan pengunduhan video.
  6. Pada list yang muncul ketika Anda mengklik tombol download-nya, silakan pilih kualitas/jenis/format video yang Anda inginkan. Lalu tunggulah proses download hingga selesai.

    list-menu-download

  7. Saatnya membuka/memutar video yang telah Anda download. Silakan buka direktori tempat file hasil pendownloadan disimpan (biasanya Chrome akan menyimpan di direktori 'Downloads'), lalu putarlah videonya.

Selamat menikmati video yang telah Anda download :)

Tidak ada komentar: