Senin, 31 Oktober 2011

Jacket Cyber | Official Sites

Jacket Cyber | Official Sites


8 Cara Menjaga Kesehatan Mata

Posted: 31 Oct 2011 09:00 AM PDT

8 cara menjaga kesehatan mata 8 Cara Menjaga Kesehatan Mata8 Cara – Mata adalah aset yang sangat berharga untuk kita.Menjaga Kesehatan Mata sudah seharusnya dilakukan oleh para pengguna komputer setiap harinya.Baik yang belum mengetahui bagaimana ,pada artikel kali ini saya akan membagikan 8 Mata.

Daripada berlama – lama membahas yang tidak perlu,berikut ini adalah :

1. Periksa mata setiap 12 bulan.

Masalah penglihatan yang tidak ditangani akan berkembang semakin parah, dan memakai lensa kontak atau kacamata yang tidak lagi cocok untuk Anda dapat menyebabkan masalah penglihatan dan sakit kepala.

Menjaga Kesehatan Mata

2. Di musim panas, pakailah kacamata.

Sinar UV dapat membuat kerusakan serius pada mata. Kacamata yang baik dapat mencegah hal ini. Ketika membeli kacamata, pastikan yang dapat memantulkan paling tidak 98% radiasi UV.

3. Makanlah nutrisi yang baik untuk Anda dan mata Anda.

Studi baru-baru ini menunjukkan bahwa vitamin dan kelompok antioksidan dapat mencegah, atau paling tidak memperlambat degenerasi makular dan pertumbuhan katarak. Nutrisi yang baik bagi tubuh juga baik untuk mata.

4. Jika Anda membaca atau bekerja menggunakan komputer pastikan cahayanya tepat.

Bekerja dengan cahaya minim dapat menyebabkan kelelahan mata, tapi cahaya yang terlalu terang juga tidak baik. Arah cahaya terbaik jika bekerja menggunakan komputer adalah dari lampu meja bercahaya lembut dari arah samping. Kurangi tingkat terang (brightness) monitor. Warnanya memang jadi tak terlalu tajam, tapi mata akan jadi lebih nyaman.

5. Istirahatkan mata Anda.

Hampir semua orang merasakan mata mereka jadi tidak nyaman setelah duduk seharian di depan layar komputer. Hal ini disebabkan mata berkedip 25% lebih sedikit dari biasanya, yang menyebabkan mata jadi kering. Satu hal yang bisa dilakukan adalah menutup mata Anda dan menghitung sampai 5 sebelum membukanya kembali. Hal lainnya adalah berpaling dari layar monitor dan fokus pada sebuah objek yang jauh, sesering mungkin.

6. Cari lensa kontak dengan kualitas baik.

Tidak semua lensa kontak sama. Ada yang aman untuk mata Anda, dan ada juga yang beresiko merusak mata.Tahu apa yang ditawarkan industri lensa kontak modern akan membantu untuk membuat pilihan yang bijak, tidak begitu saja mengikuti apa kata dokter.

7. Jika memakai lensa kontak, rawatlah dengan baik.

Lensa kontak tidaklah begitu merepotkan, tapi Anda juga tak dapat mengabaikan kebersihannya. Setiap kali akan memakai atau melepaskan lensa kontak Anda, bilaslah. Anda juga harus mengganti cairannya, ketika Anda menaruh di tempatnya waktu Anda tidur di malam hari.

8. Pakailah lensa kontak sesuai jadwal yang disarankan.

Ada orang yang berbiat menghemat dengan memakai lensa kontak lebih lama daripada yang dimaksudkan. Ini bukanlah hal yang baik. Meskipun kulitas lensanya tidak akan berkurang, tumpukan protein dapat mengaburkan penglihatan Anda. Hal lain yang harus dipertimbangkan adalah, semakin lama Anda memakai lensa kontak Anda, semakin tinggi resiko mata Anda terkena infeksi.

Mungkin sekian dulu informasi sederhana saya mengenai 8 Cara Menjaga Kesehatan Mata.

Xlangkah Lebih Maju Bersama Internet

Posted: 31 Oct 2011 07:33 AM PDT

Xlangkah Lebih Maju Bersama Internet Xlangkah Lebih Maju Bersama Internet Bersama Internet – Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menulis sedikit pengalaman pribadi saya dalam menggunakan internet sehingga saya menjadi Xlangkah Lebih Maju.Dalam dunia berinternet ria seperti sekarang ini internet dapat membuat kita terjerumus kejalan yang salah atau bisa saja menjadi kebalikannya yaitu menjadi lebih baik dan saya akan menceritakan bagaimana saya .

Sebelum menceritakan lebih jauh bagaimana saya bisa Xlangkah Lebih Maju ada baiknya teman – teman sedikit membaca beberapa cerita yang pernah terjadi dalam kehidupan saya dalam berinternet pada tulisan saya yang bertemakan Perjalanan Nama Sang TeRRenJr.Selain tulisan yang tersebut teman – teman bisa baca juga mengenai Sebuah Perjalan Bermula Dari Nol dalam dunia blogging.

Saat ini saya akan sedikit bercerita bagaimana saya bisa Xlangkah Lebih Maju Bersama Internet.

Xlangkah Lebih Maju

sepertinya banyak yang hal dalam dunia internet ini yang banyak sekali kita belum ketahui dengan segala keterbatasan saya dalam pengetahuan dan saya ingin sekali mendapatkan sebuah ilmu,oleh karena itu saya ingin sekali bersahabat dengan yang namanya internet.

Internet dalam masa globalisasi seperti ini nampaknya sudah bisa terlepas lagi dari kehidupan kita.Sebut saja facebook twitter dan social networking lainnya dapat membuat kita menjadi Xlangkah Lebih Maju karena kita bisa mendapatkan semua informasi yang kita belum ketahui.

Selain hal diatas tentunya kita sebagai blogger dapat tentunya ingin mencoba beberapa hal agar tetap Xlangkah Lebih Maju dari para pengguna internet lainnya.Banyak sekali manfaat internet untuk para blogger,selain menyalurkan hobby menulis dan menyebarkan ilmu yang kita punya tentunya kita bisa menghasilkan pundi – pundi rupiah dari blog kita.

Sebagai seorang pemula dalam blog dan dunia monitize blog,sampai saat ini saya bisa mengumpulkan sedikit gadget yang saya peroleh dari dunia blog dan internet seperti gambar ini :

IMG 20111009 00400 225x300 Xlangkah Lebih Maju Bersama Internet

Diatas adalah hasil yang saya peroleh dari dunia internet dan tentunya dengan hasil usaha saya sendiri tanpa ada campur tangan orang tua tentunya.Jika kita dapat memanfaatkan internet dengan benar dan bisa membuat internet bergunamsudah bisa dipastikan teman – teman akan Xlangkah Lebih Maju dari teman – teman yang tidak menggunakan internet dengan benar.

Sekian dulu ah curhatan ga jelas dari saya,pesan saya dan sebuah makna tulisan dari saya adalah jadikan internet sebagai teman yang baik didunia maya agar teman – teman Xlangkah Lebih Maju dibanding dengan teman – teman yang menggunakan internet dijalan yang salah.Semoga teman – teman Xlangkah Lebih Maju Bersama Internet.

Tidak ada komentar: