Rabu, 26 Oktober 2011

INIJIE.com update - Surabaya Food Festival 2011 – a quick view

INIJIE.com update - Surabaya Food Festival 2011 – a quick view

Link to INIJIE.com - Food and Travel Blog

Surabaya Food Festival 2011 – a quick view

Posted: 26 Oct 2011 11:46 AM PDT

Minggu ini Surabaya punya dua event kuliner keren. Yang pertama, Surabaya Food Festival 2011 dari tanggal 26-30 Oktober 2011. Yg kedua, Pesta Santap pas tanggal 29 Oktober ntar. Nah, baru aja gw sidak ke Surabaya Food Festival..

Udah denger gembar gembor Surabaya Food Festival sejak sebulan yang lalu sih. Terutama via brodkes BBM. Banyak yang kira hoax malahan Nah, ga seperti Festival Jajanan Bango atau Pasar Malam Tjap Tunjungan, Surabaya Food Festival sebagian pesertanya itu Restoran anggota APKRINDO (Asosiasi Pengusaha Kafe dan Resto Indonesia)

Eventnya sendiri ada di parkiran outdoor Ciputra World Surabaya. Buka dari jam 10 pagi sampe 10 malem. Total ada sekitar 50an vendor. Karena cuma selemparan baru doang dari rumah gw, wajib dan “sesuatuk” banget dong datang di hari pertama hehe..

Surabaya Food Festival 2011

Eh, masuknya mesti bayar 5 ribu ternyata. Karena gw pelit, gw pura-pura aja bilang dari media. Tadaaaaa!! Dikasi Tag FREE pas selama pameran Pssstt… Jangan ditiru ya kelakuan ku ini!

Kalo mau beli makan/minum mestinya tinggal beli kupon kelipatan 10K, 15K sama 25K. Napa gw bilang mestinya? Ternyata tadi gw bayar pake cash masih bisa

Surabaya Food Festival 2011

Vendor2nya tadi yang gw ingat ya, ada My Kopi O! , Boncafe Steak & Ice Cream, The Ligh Cup, 369, Bentoya, Black Canyon Café, Dewa-ndaru, Ria Resto, Sushi Tei, Eat & Eat, Peco Peco Sushi, The Meat Shop, Hare & Hatter, dan list ini masih nyambung panjang kayak kereta!

Surabaya Food Festival 2011

Berdasarkan pantauan traffic hari pertama, baik vendor maupun kastemer tampak hepi dgn event ini. Meskipun baru hari perdana, udah bejubel ‘hamba’ kuliner yang dateng, apalagi mendekati waktu dinner. Ga kebayang deh puncaknya nanti pas wiken.

Dgn traffic yang tadi gw liat, meja dan kursi buat makan juga nyaman dan sesuai kuota. Well, event Surabaya Food Festival ini bukan acara kuliner paling besar yang pernah ada di Surabaya memang, tapi dari segi convinience boleh lah diacungi jempol

Surabaya Food Festival 2011

Selain itu tiap vendor juga pengen "show-off" –dalam arti positif. Tiap stan dihias dengan tema-tema tertentu. I like the concept of Boncafe, bikin versi mini salah satu outletnya.

Surabaya Food Festival 2011 - Boncafe Steak and Ice Cream

Diperpanjang?

Kalo ngeliat napsu plus animo vendor dan para tamu tadi, kayaknya bisa nih kalo ditarik lebih panjang acaranya. Warga kota ini haus event2 bagus. Meskipun IMHO, Surabaya Food Festival 2011 ini masih belum mencerminkan kuliner the real Surabaya, tapi toh langkah awal ini udah wahid banget kok.

Oya, tadi belum sempet icip2 karena banyak ketemu ama klien2 gw ternyata disana Maklum food photographer hihihi.. Gw pasti dateng lagi. So, buat Initialers yg pengen icip2 banyak variasi makanan di satu tempat, wajib datang Surabaya Food Festival!

Other Pics :

Surabaya Food Festival 2011 - Peco Peco Sushi

Peco Pco Sushi

Surabaya Food Festival 2011 - Haagen Dasz

Haagen Dasz!

Surabaya Food Festival 2011 - Eat and Eat

Eat and Eat, Bakerzin, Sushi Tei

Surabaya Food Festival 2011 - De Boliva

de Boliva Ice Cream

Surabaya Food Festival 2011 - Dewandaru

Dewa-ndaru & Kahyangan Resto

Surabaya Food Festival 2011 - Hare and Hatter

Hare and Hatter

Related Posts :


Find my delicious writings on INIJIE.com

Tidak ada komentar: