iBook yang saya pasang kemarin (untuk menggantikan desktop yang masuk bengkel) ternyata hari ini bermasalah. Kalau waktu itu masalahnya adalah tombol "l" tidak  bisa digunakan, maka sekarang tombol "s" seperti tertekan terus. Masalah ini membuat saya harus mengistirahatkan kembali sang iBook.

Sekarang saya keluarkan kembali Mac Mini. Menyala, tetapi kemudian saya cek sistem operasinya sudah terlalu lama dan tidak dapat diupgrade lagi. Tak lama kemudian sang Mac mini ini nge-hang. Tidak tahu kenapa. Saya menduga masalahnya terkait dengan software, tetapi ini juga tidak yakin. Apa harus di-Linux-kan saja? Nampaknya Mac mini ini juga harus pensiun (sementara?).

Rangkumannya? Satu notebook dan satu komputer ternyata tewas. Saya menjadi korban teknologi. Sedih, tetapi di sisi lain senang karena ada alasan untuk membeli produk yang lebih baru. Dasar ...