Minggu, 04 Maret 2012

Jimmy Sun

Jimmy Sun

Link to Jimmy Sun

Cek dan Kosongkan Spam Box Anda

Posted: 03 Mar 2012 07:57 AM PST

empty spam

Cek & kosongkan spam box.

Beberapa hari belakangan ini, seorang rekan kerja di kantor sering berbicara hal-hal yang menurut saya “tidak nyambung”, karena saya tidak begitu paham apa yang dia bicarakan. Sampai ketika dia membicarakan sebuah topik, saya bilang, “Maksud kamu yang mana sih?” Dan dia menjawab, “Lho kan udah gua email infonya..”

Nah di sini saya langsung menampik, “Mana? Gak ada ah email dari elo! Kapan kirimnya?” Dan terjadilah perdebatan kecil di antara kami :) . Saya yang di kantor selalu online dan selalu buka email pasti tahu kalau ada email masuk, dan saya yakin tidak ada email masuk dari teman saya itu. Kebetulan sekali kemarin saya iseng mengecek spam box, dan saya terkejut karena ternyata email dari teman saya itu masuk ke spam! Pantas saja saya tidak merasa menerima email dia :noidea:

Dari situ saya langsung memasukkan alamat email teman saya dan alamat-alamat email penting ke contact gmail. Kalau sudah ada di contact, tidak akan masuk spam lagi, kan? Lalu saya juga sering-sering cek email. Begitu terlihat ada email di dalam spam box, saya akan cek dan kosongkan semua spam.

Saya yakin kebanyakan dari kita memang jarang dan malas mengecek spam, apalagi kalau spam-nya sudah banyak sekali. Tapi ternyata penyedia jasa email juga sering salah menyangka email sebagai spam, padahal sebenarnya bukan spam. Karena itu, terutama untuk email yang dipakai untuk kerja / bisnis, alangkah baiknya jika spam box diperiksa dan dikosongkan secara berkala. Siapa tahu ada email penting nyangkut di sana. Jangan sampai Anda kehilangan bisnis hanya gara-gara email masuk spam box :shame:

Cek dan Kosongkan Spam Box Anda


Tidak ada komentar: