Jumat, 23 Maret 2012

Jacket Cyber | Official Sites

Jacket Cyber | Official Sites


The Hunger Games Movie

Posted: 23 Mar 2012 12:00 PM PDT

The Hunger Games Movie The Hunger Games MovieThe - Melewati hari yang panjang sepertinya memang harus melakukan sebuah penyegaran terhadap otak kita yang sudah dipenuhi oleh semua kegiatan dan aktifitas yang membuat otak kita menjadi kram.Jadi saya memutuskan untuk melewati hari ini untuk menonton sebuah film yang pada awalnya tidak saya rencanakan.The itulah yang akhirnya saya saksikan bersama sang kekasih untuk melewati.

 merupakan sebuah film yang belum pernah saya lihat trailernya ataupun namanya.Namun semua berubah ketika saya melihat cover dari  ini di bioskop yang saya tuju bersama sang kekasih.Alhasil,setelah melewati beberapa toko kamera karena saya ingin mencari sebuah flash untuk kamera Nikon saya akhirnya saya membeli tiket 2 orang untuk melihat film ini.

Ternyata,memang benar dari namanya yaitu The Hunger Games sebuah film yang memiliki banyak arti didalamnya.Mulai dari persahabatan sampai dengan percintaan.

ini sendiri setelah saya membaca beberapa artikel ternyata terinspirasi dari perang di Irak,namun jika kita mengikuti alur dari cerita film ini seperti sebuah kebiasaan yang berada di suatu suku ( dalam film ini disebutkan sebagai district ) dimana anak muda dari setiap tempat yang berumur 12 – 18 tahun harus mengikuti permainan atau kebiasaan adat ditempat tersebut.

Dari setiap district yang ada ( Dalam film diceritakan ada 12 ) harus mengirimkan 2 anak mudanya setelah melewati tahap pemilihan yaitu 1 anak wanita dan 1 anak pria.Setelah terpilih 24 orang ( Masing – masing district ada 2 perwakilan ) barulah anak – anak tersebut diberikan pelayanan istimewa oleh mentornya yang nantinya akan bertanding sehingga tersisa 1 orang juara.

Dalam kisah The Hunger Games ini diceritakan tidak ada yang saling kenal meskipun dari district yang sama dan disinilah maknanya,kita harus berkenalan satu sama lain dan kesatuan hati dari masing – masing anak tersebut menjadi sebuah kisah cinta dalam hal ini.

Dalam peraturan aslinya dalam film The Hunger Games ini hanya ada 1 juara yang memenangkan permainan ini,namun karena ada yang saling jatuh cinta semua juri yang ada memutuskan jika ada yang bertahan dari district yang sama akan menjadi juaranya dan ternyata itu berlaku.

Namun,setelah tersisa 2 orang dari district yang sama ternyata juri mencabut peraturan itu dan mengharuskan hanya ada 1 orang yang tersisa.Dikarenakan yang bertahan sudah saling mencintai,keduanya memutuskan untuk mati bersama karena tidak bisa membunuh karena kesatuan hati dalam cinta.Namun ternyata,semua itu dihentikan dan keduanya menjadi juara dalam permainan yang bernama The Hunger Games ini.

Mungkin segitu saja yang bisa saya review mengenai  ini,ada baiknya teman – teman semua langsung saja mencari jadwal tayang dimasing – masing bioskop 21 terdekat untuk menyaksikan betapa hebatnya kekuatan cinta dalam The Hunger Games Movie.

Tags: , , ,

Mengenal Teknik Foto Bulb Dalam Fotografi

Posted: 23 Mar 2012 09:00 AM PDT

Mengenal Teknik Foto Bulb Dalam Fotografi Mengenal Teknik Foto Bulb Dalam Fotografi - Kali ini saya akan memberikan artikel untuk .Setelah beberapa saat yang lalu saya memberikan informasi mengenai Mengenal Apa Itu Depth Of Field dan juga sedikit artikel untuk Mengenal Istilah Dan Fitur Pada Kamera kali ini saya akan memberikan artikel lainnya mengenai dunia fotografi untuk Mengenal Teknik Foto Bulb Dalam Fotografi.

pada umumnya foto bulb dilakukan pada malam hari.Mengapa Teknik Bulb diambil pada waktu malam hari ?? Karena pada malam hari cahaya yang ada sangatlah minim, jadi amat sangat memungkinkan untuk melakukan pengambilan foto dengan speed yang sangat rendah.Dengan melakukan penyesuaian pada diafragma dengan bukaan kecil,sangat memungkinkan lagi untuk mendapatkan speed yg rendah.

Namun Foto Bulb  tidak hanya memungkinkan dilakukan pada malam hari namun juga siang hari tetapi tetap di tempat – tempat tertentu yang mempunyai pencahayaan minim.

Teknik Foto Bulb

Berikut adalah cara atau tips dalam teknik bulb yang munkin berguna :

  • Biasanya Foto bulb dilakukan pada malam hari
  • Gunakan speed rendah atau bulb, speed lebih dari 3 detik
  • Karena menggunakan speed rendah, untuk mengimbangi gunakan bukaan atau nilai f besar, f11 sampai f30, gunanya agar gambar bisa terlihat detail keseluruhan tanpa deph of field dan agar cayaha tidak terlalu fler atau terlalu terang
  • Karena menggunakan kecepatan rendah, agar tidak ada goncangan saat mengambil gambar agar terjadi flug atau gambar yang gerak, maka gunakanlah alat bantu berupa tripod. Kalau tidak ada tripod, alternatif lain adalah seting kamera dengan timer, dan letakan kamera di landasan yang datar dan jauh dari goncangan.

Sekian informasi saya mengenai pengenalan dasar mengenai teknik foto ini.Semua hasilnya tinggal bergantung pada kreatifitas teman – teman semuanya.Semoga dengan adanya artikel sederhana ini teman – teman pembaca blog sederhana saya ini dapat Mengenal Teknik Foto Bulb Dalam Fotografi.

Tags: , ,

Mengenal Istilah Dan Fitur Pada Kamera

Posted: 23 Mar 2012 07:30 AM PDT

Pengertian Dan Perbedaan Kamera Prosumer Dan DSLR Mengenal Istilah Dan Fitur Pada Kamera - Kali ini saya akan memberikan beberapa Istilah Dan Fitur Pada Kamera yang bagi sebagian besar para fotografer yang sudah mahir tentu sudah  yang akan saya berikan kali ini.Setelah beberapa waktu lalu saya memberikan artikel mengenai Perbedaan Kamera SLR dan DSLR kali ini saatnya saya untuk memberikan artikel sederhana lainnya agar teman – teman Mengenal Istilah Dan Fitur Pada Kamera.

Bagi seorang fotografer atau juru photo tentu fitur-fitur dan istilah pada kamera telah paham dan mengerti dengan baik. Namun tidak sama dengan masyarakat awam yang kurang begitu ahli dalam mengambil sebuah gambar. Jika kita mengamati pada sebuah kamera digital yang lagi trend di masyarakat saat ini, kita akan menemukan fitur-fitur dan istilah yang asing dan unik untuk masyarakat umum.

Berikut ini beberapa Fitur Dan Istilah pada kamera yang sering terdapat pada sebuah kamera agar kita tidak kaget saat menggunakan kamera digital.

Istilah Dan Fitur Pada Kamera

Rana/Kecepatan

Rana adalah tirai yang bergerak turun naik di dalam kamera dan berfungsi untuk mengatur berapa lama film hendak disinari. Ada beberapa rana dalam kamera. Diantaranya rana celah dan rana pusat. Rana celah ada dua yaitu: rana celah vertical dan horizontal. Sedang rana pusat adalah rana yang terletak pada lensa letaknya berdampingan dengan diafragma dan menutupnya dengan cara memusat. Besaran rana diwakili oleh nomor: B-1-2-4-8-15-30-60-125-250-500-1000-2000. Besar kecilnya satuan rana dapat ditentukan sendiri dengan mengatur besar dan kecilnya satuan rana dan besarnya diafragma.

P – Mode Program

Mode ini digunakan untuk mengontrol exposure (jumlah cahaya yang masuk ke dalam kamera). Secara otomatis kamera mengatur nilai kecepatan shutter dan diafragma (f-stop) berdasar pada kondisi cahaya. Mode program mempermudah dalam memotret otomatis dengan akses penuh pada semua pilihan (option).

Diafragma

Diafragma adalah lubang dalam lensa kamera tempat cahaya masuk saat melakukan pemotretan. Dalam prakteknya diafragma dilambangkan oleh beberapa angka yang mewakili besarnya bukaan pada lensa, angka-angka tersebut antara lain 2,8-4-5,6-8-11-16-22. Akan tetapi besaran angka-angka tersebut bisa berbeda-beda tergantung jenis lensa yang dipakai. Cara kerja diafragma ini menggunakan sistem terbalik jadi semakin kecil angkanya semakin besar bukaannya dan semakin besar angkanya semakin kecil bukaannya.

M – Full Manual Control (Kontrol Manual Penuh)

Mode ini biasanya direpresentasikan dengan huruf "M" di dial mode kamera. Di mode manual, fotografer memiliki kontrol penuh atas pengaturan kecepatan shutter dan diafragma. Kontrol manual penuh hadir mengingat fotografer seringkali tidak puas dengan interpretasi kamera menyangkut pengukuran cahaya, baik di mode prioritas shutter dan diafragma, atau jika memang berniat mendapatkan gambar yang kurang atau lebih cahaya sebagai efek artistik.

ISO

ISO adalah singkatan dari International Standard Organization akan tetapi ada pula sebagian orang yang menyebutnya ASA (American Standard Association). Fungsi ISO pada kamera adalah sebagai standard yang digunakan untuk mengindikasikan besar kepekaan film terhadap cahaya. Semakin kecil angka ISO, semakin rendah kepekaannya terhadap cahaya. Kepekaan cahaya ini sangat menjadi prioritas dalam pemotretan. Biasanya bila kita ingin memotret pada suasana cahaya yang terang maka, gunakan ISO 100 atau film dengan kecepatan rendah.

Flash

Fungsi flash pada kamera adalah sebagai alat bantu pencahayaan apabila intensitas cahaya di sekitar kurang, akan tetapi setiap lampu flash punya kemampuan yang berbeda-beda. Untuk jenis kamera saku jarak jangkauan lampu flash hanya berkisar antara 2 sampai 5 meter. Baca disini untuk Spesifikasi Flash NISSIN Di622 Untuk Nikon.

S – Shutter Priority (Prioritas Shutter)

Mode prioritas shutter biasanya dilambangkan dengan huruf "S" di dial mode kamera. Di mode ini, fotografer bisa mengatur kecepatan shutter yang diinginkan, sementara kamera memilih pengaturan diafragma secara otomatis untuk menghasilkan pengukuran cahaya yang tepat terkait kecepatan shutter yang dipilih.

Macro

Fitur yang satu ini biasanya sudah tertanam di dalam kamera saku. Fungsi dari fitur ini adalah merubah fungsi lensa yang standar menjadi lensa macro agar kamera sapat menangkap objek yang kecil dengan jarak dekat. Jarak umum penggunaan fitur macro adalah 10 cm dari obyek yang akan kita potret.

Mungkin sekian dulu artikel sederhana saya untuk Mengenal Istilah Dan Fitur Pada Kamera.Jika ada yang salah atau kurang dan teman – teman pembaca setia blog sederhana saya ini ingin menambahkan,silahkan berikan tambahan dan koreksinya pada kolom komentar setelah artikel Mengenal Istilah Dan Fitur Pada Kamera.

Tags: , , ,

Mengenal Apa Itu Depth Of Field

Posted: 23 Mar 2012 06:00 AM PDT

Mengenal Apa Itu Depth Of Field Mengenal Apa Itu Depth Of FieldMengenal Apa Itu – Kali ini saya akan memberikan artikel untuk Mengenal Apa Itu .Bagi yang sudah paham dengan dunia fotografi,saya rasa sudah tidak perlu lagi membaca artikel untuk  karena pada dasarnya semua yang sudah paham mengenai Depth Of Field pasti sudah malah membaca artikel untuk .

Secara harafiah Depth of Field atau kita bisa singkat dengan istilah DOF berarti kedalaman ruang. Di dunia fotografi, DOF secara teknis berarti rentang atau variasi jarak antara kamera dengan subjek foto untuk menghasilkan variasi ketajaman (fokus) gambar yang masih dapat diterima (tidak blur).

Dengan kata lain, DOF digunakan untuk menunjukkan ruangan tertentu di dalam foto yang mendapatkan perhatian khusus oleh mata karena adanya perbedaan ketajaman atau fokus.

Apa Itu Depth Of Field

Secara umum, Depth Of Field dipengaruhi oleh 3 hal yaitu :

Jarak fokus utama dari kamera

  • Lebar ruang tajam berbanding lurus dengan kuadrat jarak objek. Jika kita mengubah jarak antara kamera dengan objek sebesar 3x (lebih jauh – dengan menggeser kamera mundur dari posisi semula) maka lebar ruang tajam akan menjadi 9x lebar semula.

Bukaan diafragma

  • Lebar ruang tajam berbanding lurus dengan diafragma. Contoh: jika diafragma dinaikkan 2 stop dari f/8 ke f/16, maka lebar ruang tajam akan menjadi 2x lebar semula.

Panjang fokus lensa yang digunakan

  • Lebar ruang tajam berbanding terbalik dari kuadrat panjang fokus. Dengan kata lain, lebar ruang tajam akan menjadi 4x lebar semula jika kita mengubah lensa dari 100mm ke 50mm (panjang fokus lensa setengah dari semula). Baca disini mengenai Beberapa Jenis Lensa Pada Kamera DSLR

Semakin lebar sudut lensa maka semakin luas daerah ruang tajamnya. Ini artinya, ketika kamera di-zoom out, objek yang kita shoot akan semakin leluasa untuk bergerak maju ataupun mundur dalam jarak tertentu dari kamera dan masih terlihat tajam/fokus. Ruang tajam yang sempit dalam pengambilan gambar telephoto, disebut juga DoF sempit, sedangkan ruang tajam yang luas dalam pengambilan gambar wide disebut juga DoF luas.

Semakin membuka diafragma, semakin sempit daerah ruang tajamnya. Ini berarti, mengatur fokus dalam situasi pencahayaan yang kurang akan lebih problematis dikarenakan diafragma harus membuka lebar dan objek tidak akan leluasa untuk bergerak mendekat atau menjauh dari kamera karena akan keluar dari fokus (out of focus).

Bagaimana ?? Sudah mulai paham dengan Apa Itu Depth Of Field ?? Semoga dengan adanya artikel sederhana dari saya ini dapat menambah ilmu teman – teman semua dalam Mengenal Apa Itu Depth Of Field.

Tags: , , ,

Tidak ada komentar: