Sabtu, 24 Maret 2012

ahyari [dot] com

ahyari [dot] com


Blogger Indonesia Cinta Batik Indonesia

Posted: 23 Mar 2012 05:05 PM PDT

Siapa yang tidak mengenal kain Batik? Mungkin lebih tepat jika saya menyebutnya kain bermotif batik. Saya sendiri, sebagai blogger memang telah mengenal batik sejak zaman saya bisa membaca (SD gan, 1994). Namun, baru memilikinya saat saya menempuh pendidikan profesi Apoteker di Jogja tahun 2010 lalu. Wow! Betul. Karena saya orang Banjar (Kalimantan Selatan), Batik dulunya sangat jarang dijumpai. Yang sering dipakai masyarakat di daerah saya adalah kain yang bernama Sasirangan.Belakangan -beberapa tahun yang lalu-, beberapa instansi pemerintah atau swasta mulai mengeneralisasikan pemakaian batik ini. Misalnya, di tempat istri saya bekerja, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM), pada hari Selasa dan Kamis WAJIB mengenakan Batik atau Sasirangan. Di kantor saya juga begitu; Meski bukan murni instansi pemerintah seperi istri saya, namun, PT. Indofarma Global Medika sebagai perusahaan "Plat Merah" alias perusahaan BUMN; juga mewajibkan bahwa hari selasa harus menggunakan seragam batik (kebetulan perusahaan menyediakan).Dari perlakuan batik di atas, terlintas sebuah ide untuk para narablog atau blogger di Indonesia. Blogger Indonesia Cinta Batik Indonesia. Mengapa tidak membuat gaya berbeda? Misalnya,

Tidak ada komentar: