Senin, 26 Maret 2012

Jacket Cyber | Official Sites

Jacket Cyber | Official Sites


Mengenal Teknik Foto Bokeh Dalam Fotografi

Posted: 26 Mar 2012 09:00 AM PDT

Simple Mengenal Teknik Foto Bokeh Dalam FotografiMengenal Dalam Fotografi - Kali ini saya akan berikan artikel untuk Mengenal Dalam Fotografi.Setelah beberapa waktu lalu saya sudah memberikan artikel sederhana untuk Mengenal Teknik Foto Bulb Dalam Fotografi dan juga artikel mengenai Apa Itu Depth Of Field kali ini saya akan memberikan artikel sederhana agar teman – teman semua .

Sebelum Mengenal Teknik Foto Bokeh ada baiknya kita mengetahui definisi dari bokeh tersebut kemudian setelah itu baru kita membahas tentang bagaimana cara membuat foto bokeh tersebut.Bokeh aslinya berasal dari sebuah kata dalam bahasa Jepang yang berarti 'menjadi kabur', jadi foto bokeh adalah karakteristik foto yang menonjolkan sebuah obyek utama yang fokusnya sangat tajam sementara latar belakang (dan atau depan) yang sangat kabur.

Mari kita lihat artikel lanjutannya agar lebih .

Teknik Foto Bokeh

Bokeh bisa dicapai dengan menggunakan setting kamera dengan bukaan (f) yang lebar. Sekarang banyak dipasaran jenis lensa yang mempunyai rentang bukaan yang lebar sehingga kedalaman ruang (DOF) akan sangat terasa dengan menghasilkan foto yang blur pada bagian belakang dan tajam pada objek utama.

Beberapa tips untuk menghasilkan foto bokeh diantaranya.
  • Mode kamera anda pada mode manual (M), bisa juga menggunakan mode Aperture (A) pada kamera Nikon.
  • Set bukaan kamera (f) pada bukan lebar misalnya pada f/4.0 atau f/2.8, semakin lebar maka hasil fotonya nanti akan semakin bokeh.
  • Pertimbangkan jarak antara objek utama (FG) dengan latar belakang (BG), usahakan jarak antara anda dengan Objek utama lebih dekat dan antara objek utama dengan latar belakangnya lebih jauh mungkin ilustrasi dibawah ini bisa membantu anda.
  • Banyak berlatih.
Sekian informasi sederhana saya mengenai Teknik Foto Bokeh Dalam Fotografi.Semoga artikel sederhana ini dapat membantu teman – teman semua Mengenal Teknik Foto Bokeh Dalam Fotografi.
Tags: , ,

Cara Menajamkan Warna Dengan Photoshop

Posted: 26 Mar 2012 07:30 AM PDT

Belajar Membuat Efek Soft Tone Pada Photoshop Cara Menajamkan Warna Dengan PhotoshopCara Dengan Photoshop - Kali ini saya akan memberikan sedikit mengenai Cara Dengan Photoshop.Bagi sebagian fotografer,Menajamkan Warna Dengan Photoshop adalah sedikit sentuhan dalam hasil karyanya untuk mendukung kualitas hasil jepretannya.Oleh karena itu saya akan memberikan sedikit tips untuk teman – teman yang ingin mengetahui bagaimana .

Menajamkan Warna Dengan Photoshop,sebenarnya cara ini sangat mudah sekali jika teman – teman memperhatikan turtorial ini pasti akan sangat mudah dan langsung bisa. Jika teman – teman ingin mencetak foto keluarga atau pacar teman – teman dan ternyata foto tersebut kurang jelas atau terlalu buram anda bisa mengeditnya.

Mari kita lihat bagaimana sebenarnya  yang akan saya berikan untuk teman – teman semuanya.

Menajamkan Warna Dengan Photoshop

1 :

  • Buka foto yang akan teman – teman tajamkan warnanya.
  • Pilih image -> Adjustment -> klik Auto Level -> Auto Contrast -> Auto Color ( satu persatu secara bergantian )
  • Untuk tiga pilihan Auto tersebut disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Setelah memilih tiga Auto tersebut silahkan pilih level masih dalam menu Image.
  • Silahkan geser menu level untuk mengatur kecerahan dan ketajaman foto.

2 :

  • Buka foto yang akan teman – teman tajamkan warnanya.
  • Pilih image -> Adjustment -> hue/saturation.
  • Atur saturation dan hue sesuai kebutuhan teman – teman.
  • Klik Ok.

Bagaimana ?? Mudah bukan untuk Menajamkan Warna Dengan Photoshop yang saya berikan ?? Jika teman – teman ingin bertanya mengenai Cara Menajamkan Warna Dengan Photoshop silahkan teman – teman bertanya pada kolom komentar yang saya berikan.

Sekian informasi saya mengenai bagaimana Cara Menajamkan Warna Dengan Photoshop ini. Semoga teman – teman mendapatkan ilmu dan pengalaman baru dalam bermain photoshop setelah membaca sedikit artikel sederhana saya mengenai Cara Menajamkan Warna Dengan Photoshop.Cara Menajamkan Warna Dengan Photoshop

Tags: , , ,

Tidak ada komentar: