Senin, 19 Maret 2012

Jacket Cyber | Official Sites

Jacket Cyber | Official Sites


Cara Mengganti Lensa SLR Secara Aman

Posted: 19 Mar 2012 01:30 PM PDT

12 24 Cara Mengganti Lensa SLR Secara Aman Secara Aman - Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai  Secara Aman.Setelah beberapa saat yang lalu saya menjelaskan mengenai Jenis Lensa Kamera DSLR dan juga Beberapa Jenis Filter Untuk Lensa Kamera DSLR kali ini saya akan memberikan sedikit tips dan trik mengenai bagaimana sebenarnya .

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan selama proses penggantian lensa terutama jika teman – teman melakukannya di luar ruangan.Penggantian lensa di luar ruangan rawan mengakibatkan debu dan kotoran masuk ke kamera dan menempel disensor sehingga membuat hasil akhir foto tampak ternoda.

Berikut ini akan saya berikan sedikit mengenai  yang saya ketahui.

Mengganti Lensa SLR Secara Aman

  • Kalungkan tali kamera di leher, kemudian posisikan kamera agar menggantung dan menghadap ke bawah
  • Pasang tutup depan lensa yang akan diganti
  • Sembari menekan tombol kuncian lensa, putar lensa yang akan diganti berlawanan dengan arah jarum jam
  • Putar sampai lensa kendor, namun jangan sampai benar-benar dilepas dari kamera
  • Ambil lensa baru yang akan dipasang. Lepas tutup lensa dibelakang dan letakkan ditempat yang mudah dijangkau sementara pegang lensanya dengan satu tangan
  • Lepas lensa lama dengan tangan yang lain.
  • Sekarang pasang lensa baru dengan cepat.
  • Ambil tutup belakang lensa lama dan pasangkan di lensa yang baru
  • Taruh lensa lama di tas kamera

Bagaimana ?? Mudah bukan ?? Simple namun dapat mengamankan lensa kamera teman – teman semua dari hal – hal yang tidak teman – teman inginkan.Sedikit tambahan lainnya,setelah penggantian lensa usahakan anda mengaktifkan fitur sensor cleaning di kamera sehingga mengurangi resiko foto anda terdapat bercak debu.Hindari mengganti lensa saat angin kencang, apalagi anda memotret di pantai.

Sekian informasi sederhana saya mengenai bagaimana Cara Mengganti Lensa SLR Secara Aman.Jika ada yang kurang atau ingin ditambahkan ataupun dikoreksi,silahkan teman – teman tambahkan pada kolom komentar setelah artikel sederhana saya mengenai Cara Mengganti Lensa SLR Secara Aman.

Tags: , , ,

Cara Aman Membawa SLR Di Pundak

Posted: 19 Mar 2012 12:00 PM PDT

Beberapa Jenis Lensa Pada Kamera DSLR Cara Aman Membawa SLR Di Pundak – Kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai .Jika teman – teman pemakai kamera SLR ada satu tips sederhana dan singkat supaya lensa dan kamera anda makin aman. Terutama saat anda memasang lensa panjang (tele) di body kamera (silahkan baca mengenai Beberapa Jenis Lensa Pada Kamera DSLR).Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai bagaimana  Di Pundak.

Bagi para penggemar fotografi yang baru saja memulai dengan kamera SLRnya.Tentu teman – teman pasti menggunakan kameranya sesuka hati,begitupun dengan bagaimana saat teman – teman Membawa SLR Di Pundak yang masih sesuka hati.Hal ini sering saya lakukan dan akhirnya mendapat teguran dari teman saya yang hobby dalam fotografi.

Berikut ini adalah sedikit  Di Pundak yang dapat saya berikan untuk teman – teman semuanya.

Cara Aman Membawa SLR

Dalam hemat saya cara menggantungkan kamera yang efisien dan dapat melindungi lensa maupun kamera teman – teman adalah dengan menggantungkan di pundak dan posisi lensa berada dibelakang (maaf) pantat teman – teman semuanya.Mengapa demikian ??Jika teman – teman semuanya Membawa SLR Di Pundak dan lensanya menghadap keluar,besar kemungkinan lensa terbentur benda keras karena arahnya yang menonjol keluar.

Nah,jadi menurut hemat saya Cara Aman Membawa SLR Di Pundak adalah dengan membalik atau menaruh lensa dibelakanga (maaf sekali lagi) pantat teman – teman semua,agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan terjadi pada lensa tele yang sudah teman – teman miliki.

Sekian informasi sederhana saya mengenai bagaimana Cara Aman Membawa SLR Di Pundak.Semoga ada pembelajaran sendiri yang teman – teman dapatkan setelah membaca artikel sederhana saya mengenai bagaimana sebenarnya Cara Aman Membawa SLR Di Pundak.

Tags: , , ,

Video Editing Software Free Download

Posted: 19 Mar 2012 07:30 AM PDT

Video Editing Software Free Download Video Editing Software Free DownloadVideo Editing Software Free Download - Kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai Download Video Editing Software.Setelah beberapa saat yang lalu saya memberikan informasi mengenai bagaimana cara Merubah Format File Menggunakan Format Factory dan juga memberikan informasi mengenai Driver Motherboard Amptron ZX-I945LM4 kali ini saya akan memberikan  Software Video Editing Free Download.

Video Editing Software ini bisa teman – teman dapatkan secara cuma – cuma karena setelah saya kebingungan untuk mencari referensi Software Video Editing ini akhirnya saya menemukan Video Editing Software Free Download yang akhirnya saya tulis ulang didalam artikel saya dengan maksud dapat memberikan informasi untuk teman – teman yang belum tahu.

Berikut ini adalah ulasan mengenai Video Editing Software ini.

Download Video Editing Software Free

Designed to be intuitive to use, VideoPad is fully featured video editing program for creating professional looking videos in minutes. Making movies has never been easier.

  • Drag and drop video clips for easy video editing
  • Apply effects and transitions, adjust video speed and more
  • One of the fastest video stream processors on the market
  • Edit video from any camcorder
  • Full of transitions and visual effects
  • Create videos for DVD, HD, YouTube and more

Burn your movie project to DVD for playback on TV, or as a standalone video file for enjoying on web and portable devices.

Bagaimana ?? Mudah bukan untuk menggunakan Software ini ?? Jika teman – teman ingin mendapatkan Free Download Video Editing Software silahkan Download Video Editing Software Free yang sudah saya informasikan kepada teman – teman semuanya.Semoga apa yang saya berikan untuk teman – teman ini dapat bermanfaat bagi teman – teman semuanya.

Sekian informasi sederhana saya mengenai Video Editing Software Free Download.Jika teman – teman ada yang ingin ditanyakan mengenai artikel sederhana saya ini silahkan bertanya pada kolom komentar setelah artikel Video Editing Software Free Download.

Tags: , ,

Apa Dan Bagaimana Filter CPL

Posted: 19 Mar 2012 06:00 AM PDT

Apa Dan Bagaimana Filter CPL Apa Dan Bagaimana Filter CPLKesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai  Dan itu sendiri.Setelah beberapa saat yang lalu saya memberikan informasi lainnya mengenai kamera digital yaitu Beberapa Jenis Filter Untuk Lensa Kamera DSLR dan juga Beberapa Jenis Lensa Pada Kamera DSLR kali ini saya akan memberikan informasi mengenai .

Banyak yang bilang bahwa CPL filter adalah filter yang tidak dapat digantikan oleh image processing software apapun, sehingga mau tidak mau harus dipasang filter ini jika menginginkan efek yang dihasilkan oleh CPL filter ini. Untuk UV filter saya rasa sudah cukup jamak dan tidak perlu dibahas karena fungsi utama UV filter hanyalah mengurangi efek ultraviolet sinar matahari dan sebagai tambahan pelindung lensa dari kontak langsung dengan dunia luar.

Mari kita lihat lebih jelas mengenai Apa Dan itu sendiri.

Sebenarnya apakah CPL filter itu ? CPL adalah singkatan dari Circular Polarizing Filter, yang sesuai dengan namanya polarisasi yang dibentuk adalah circular atau lingkaran sehingga untuk mendapatkan efek-efeknya teknik yang digunakan adalah memutar-mutar filter ini sampai menghasilkan efek yang diinginkan. Sebenarnya ada juga yang disebut dengan Linear-PL cuma saya tidak begitu tertarik untuk membahasnya, di samping tidak terlalu jamak, di pasaran juga jarang-jarang orang yang menggunakannya.

Efek yang dihasilkan oleh filter CPL adalah menggelapkan langit dimana dikarenakan awan tidak begitu banyak berubah, kontras antara awan dengan langit akan semakin tinggi. Filter ini juga mengurangi pantulan sinar matahari pada benda sehingga foto yang dihasilkan akan tampak lebih natural dan saturasinya lebih tinggi karena berkurangnya pantulan sinar matahari tersebut.

CPL filter juga dapat digunakan pada macro photography seperti obyek bunga, serangga dan lain-lain yang cenderung memantulkan cahaya matahari kuat. Polarizer juga lazim diaplikasikan pada kacamata yang digunakan oleh para pehobi mancing untuk mengurangi efek glare pada air, sehingga selain kondisi di bawah air akan tampak jelas, mata juga lebih aman karena tidak terpaparkan pada sinar matahari pada jangka waktu yang lama.

Pada pengaplikasiannya, filter ini cenderung banyak digunakan untuk foto-foto landscape dan panorama dengan latar langit yang biru karena pada prinsipnya, polarizer tidak akan banyak berfungsi jika langitnya gelap atau berawan. Langit harus benar-benar cerah dengan pasokan sinar matahari yang memadai.Sekian informasi saya mengenai Apa Dan Bagaimana Filter CPL.

Tags: , , ,

Tidak ada komentar: