Jumat, 04 Mei 2012

isnuansa dot com: Sudahkah Memilih Lampu Yang Tepat?

isnuansa dot com: Sudahkah Memilih Lampu Yang Tepat?


Sudahkah Memilih Lampu Yang Tepat?

Posted: 04 May 2012 01:05 AM PDT

Apa sih, yang menjadi bahan pertimbangan kita dalam memilih lampu untuk pencahayaan ruangan dan halaman di rumah kita? Jujur, sampai dengan sekarang ini ya baru soal harga dan keawetannya saja. Saya tak begitu mempermasalahkan ketika harga produk A lebih mahal sedikit daripada produk B, tetapi jika digunakan jauh lebih awet dan lama rusaknya.

Selain itu, memang belum terlalu kepikiran. Apalagi harus membedakan bahwa penerangan untuk ruang tamu itu berbeda dengan ruang makan, ruang keluarga, ruang kerja, apalagi ruang tidur. Itu juga karena kalau tidur saya memiliki kebiasaan mematikan lampu. Gelap-gelapan, gituuuicon mrgreen Sudahkah Memilih Lampu Yang Tepat?

 Sudahkah Memilih Lampu Yang Tepat?

Philips Home Lighting Store at PLAZA KENARI MAS, F1 floor Blok E 032-G, Jakarta Pusat

Baru kemaren saat pembukaan branded store ke-4 Philips saya dapat pencerahan, kalau pemilihan lampu di ruang kerja itu setidaknya mempertimbangkan hal-hal seperti:

  • Dapatkah kita membaca terus menerus tanpa mengalami mata merah?
  • Dapatkah sebuah lampu mempermudah pekerjaan kita?
  • Dapatkah kita memusatkan perhatian semudah menyalakan lampu?
  • Dapatkah kita melalui waktu kerja yang panjang dengan mudah?

Artikel dari Kompas tentang Pencahayaan Tepat di Ruang Kerja ini juga patut dibaca. Dan ohya, saya kemarin langsung ngiler dengan koleksi Philips Kidsplace yang ada di branded store-nya Philips di Kenari Mas. Lucu-lucu! Tak hanya dirancang berdasar fungsi cahaya semata, tapi desainnya juga keren-keren abis. Dedek di dalam perut seperti nunjuk-nunjuk semua barang, “Aku pengen yang itu, aku pengen yang itu!” Sayang sungguh sayang ya, harganya itu kok ya bisa bikin kantong langsung bolong… icon cry Sudahkah Memilih Lampu Yang Tepat?

Nah, kalo soal biar ngeblognya nyaman, saya bakalan pakek Desk Lights Philips FDS511 yang dikasih kemarin. Makasih ya, Philips dan Vari udah ngundang saya. icon biggrin Sudahkah Memilih Lampu Yang Tepat?

Tidak ada komentar: