Minggu, 27 Mei 2012

isnuansa dot com: Apakah Konten Tetap Selamanya Menjadi Raja ?

isnuansa dot com: Apakah Konten Tetap Selamanya Menjadi Raja ?


Apakah Konten Tetap Selamanya Menjadi Raja ?

Posted: 26 May 2012 06:02 PM PDT

Content is the kingAnonymous

Saya yakin Anda sudah begitu familiar dengan quote yang satu ini. Tak jarang pula Anda temui blog-blog yang sekiranya tak pernah bosan membahasnya.

Namun sayang, sepertinya semua orang terlalu percaya dengan ini.

Konten yang bagus, sempurna sekalipun, tidak akan bisa menjadi raja.

Kenapa ?

Karena sehebat dan sepintar apapun seorang raja, yakinlah bahwa raja butuh lebih dari dirinya.

Apa itu ?

Kerajaan. Ya, seorang raja butuh sebuah kerajaan untuk wilayah kekuasaannya. Ia butuh prajurit untuk melindungi dirinya. Ia butuh rakyat untuk menunjang ekonominya. Ia butuh seorang penasihat untuk membantu memikirkan rakyatnya. Ia butuh beberapa panglima untuk mengatur siasat dan memimpin jalannya perang. Bahkan, ia pun butuh permaisuri yang bisa menghilangkan rasa khawatir, stres dan sedih yang dialaminya.

Sama halnya dengan urusan blogging. Mungkin benar konten adalah raja. Namun, apa yang terjadi saat tak ada satupun orang yang membacanya ? Saat bagian penting dari kerajaan itu sendiri tidak ada ?

Ya. Anda benar. Lebih baik bila Anda menyebut bahwa konten memang berharga, konten juga penting. Tapi bukan berarti konten adalah segalanya.

Konten adalah raja yang melayani pengunjung sebagai rakyat. Konten juga butuh social media sebagai ratu pemerhati sang raja. Terakhir, konten butuh search engine sebagai lahan ekonomi kerajaan.

Bayangkan! Saat sang raja berdiri sendiri dengan gagahnya tanpa itu semua, apa seluruh orang di dunia ini mengenalnya sebagai raja yang sesungguhnya ?

Bagaimana menurut Anda ?

 

Hal yang sebaiknya Anda lakukan selanjutnya: Cobalah untuk meluangkan sedikit waktu anda untuk membagikan artikel ini, setidaknya kepada seorang teman anda, sehingga mereka juga bisa mengerti dan segera paham bagaimana nasib konten sebagai raja bila hanya mengandalkan kemampuannya sendiri.

Atau, anda hanya ingin berbagi pendapat dengan saya ? Ayo berkomentar!

Salam sukses.

 

Muflich Kamil icon biggrin Apakah Konten Tetap Selamanya Menjadi Raja ?

Tidak ada komentar: