Minggu, 13 Mei 2012

isnuansa dot com: Artikel yang Baru Dibuat, Sudah Basi Banget

isnuansa dot com: Artikel yang Baru Dibuat, Sudah Basi Banget


Artikel yang Baru Dibuat, Sudah Basi Banget

Posted: 13 May 2012 06:23 AM PDT

Saya tidak ada bosan-bosannya berbagi mengenai hal yang diketahui dengan baik kepada pembaca melalui media blog, walaupun ada teman yang berkata “Informasi itu sudah basi, semua orang sudah tahu, jadi untuk apa ditulis lagi?”. Mungkin pendapat itu benar, tetapi tunggu dulu, apakah Anda yakin dengan pendapat tersebut? Masalahnya adalah setiap hari ada saja anak bayi yang lahir ke dunia ini, dan mereka tidak mengetahui apapun kecuali naluri untuk makan ketika lapar.

000 Artikel yang Baru Dibuat, Sudah Basi Banget
Biar ‘basi’ yang penting berarti
Walaupun semua orang sudah tahu, tetapi apa salahnya mencoba untuk menghadirkan suasana baru dari setiap pembahasan yang ‘basi’ itu. Di samping untuk berbagi kepada para pemula yang selalu bermunculan, tentu saja diharapkan pada setiap artikel yang dibuat, bisa memperkaya wawasan para senior mengenai pembahasan tersebut (niat baik donk).

“Walaupun sudah banyak yang membahasnya
tetapi yang berbahasa Indonesia, dan mau berbagi
cuma kita”

Biasanya, pembahasan yang sering saya tulis adalah yang berhubungan dengan kegiatan sehari-hari. Misalkan ketika fitness, muncul inspirasi untuk membuat artikel tentang kebugaran dan kesehatan. Berlanjut saat sedang main game, maka hadirlah inspirasi untuk membuat review tentang game yang dimainkan dan yang sedang ngetren. Bahkan ketika makan pun, kemungkinan untuk munculnya inspirasi dalam membuat artikel, bisa saja datang. Jadi inspirasi itu hadir berdasarkan kejadian yang pernah dirasakan sehari-hari, lalu saya tuangkan menjadi secangkir artikel di blog.

Catatan:
Sebelum ada yang berkomentar tentang makanan basi,
jangan berikan benda itu kepada teman anda!

Hidup ini hanya berisi pengulangan-pengulangan yang sangat menarik untuk dikerjakan. Seperti makan, setiap hari Anda makan kan? Bernapas juga, apakah anda pernah bosan dengan kegiatan itu? Bahkan masalah percintaan yang dirasa sangat berat (seakan-akan yang punya masalah cuma Anda dan dia), pernah juga dirasakan oleh orang lain sebelum anda (kita deh).

Jadi, masih tersinggung dengan anggapan orang lain kalau artikel yang Anda buat sudah basi? Seharusnya sudah TIDAK! Dan seharusnya tetap berbagi ilmu, walaupun itu sudah basi, karena tidak ada kebaikan yang datang dengan sia-sia.

~~~

Tulisan ini karya Fakry Naras Wahidi, pemilik Optimaks.Com.

Twitternya bisa difollow di @optimaks.

Mau menulis juga untuk isnuansa.com? Baca caranya di sini.

Tidak ada komentar: