Rabu, 29 Februari 2012

Jacket Cyber | Official Sites

Jacket Cyber | Official Sites


Cara Partisi Hardisk Di Windows Vista Atau 7

Posted: 29 Feb 2012 05:00 AM PST

Partisi Windows 7 Tanpa Software Cara Partisi Hardisk Di Windows Vista Atau 7 – Kesempatan kali ini saya akan memberikan  baik pada Windows Vista Atau Windows 7.Banyak yang bingung mengenai bagaimana sebenarnya  ini.Apalagi para pengguna Windows Vista atau Windows7 sendiri.Nah,oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit .

Cara Partisi Hardisk ini sebenarnya sudah banyak terdapat didalam mesin pencarian seperti google atau yahoo dan yang lainnya.Namun,apa salahnya saya mencoba memberikan informasi mengenai bagaimana Cara Partisi Hardisk Di Windows Vista Atau 7.

Berikut ini adalah sedikit Cara Partisi Hardisk Di Windows Vista Atau 7 yang dapat saya berikan untuk teman – teman semuanya.Semoga dapat bermanfaat apa yang dapat saya berikan untuk teman – teman semuanya.

Cara Partisi Hardisk

  • Buat dulu backup untuk data-data yang penting!
  • Untuk me-resize partisi yang sudah ada supaya aman dan windows nya tidak bermasalah sebaiknya untuk mengubah ukuran space partisi hard disk C dimana Windows diinstal gunakan menu Resize Partition jangan dengan Create New partition pada partisi C.
  • Buka Partition Wizard, otomatis akan terlihat gambaran partisi hardisk yang sudah ada.
  • Pilih partisi yang akan diubah ukurannya [contoh saya partisi C] -> Klik kanan pada partisi tersebut -> pilih Move/Resize
  • Muncul kotak dialog Move/Resize Partition -> pada kolom Partition size isikan dengan ukuran partisi yang dikehendaki -> OK
  • Jika sudah selesai, pilih tombol Apply -> Muncul kotak dialog, klik Yes -> Tunggu sampai proses partisi selesai
  • Jika muncul error seperti berikut "Operation 'Resize Partition' Cannot be completed because drive C is being used now.", Silakan tutup semua aplikasi yang masih terbuka [kecuali Partition Wizard] lalu pilih retry atau langsung klik tombol Restart now
  • Proses partisi otomatis akan dijalankan ketika windows start up.

Bagaimana ?? Mudah bukan ?? untuk Softwarenya sudah dapat Download Partition Wizard full version.Jikan ingin melakukannya tanpa software,silahkan baca Partisi Windows 7 Tanpa Software.Sekian dulu informasi sederhana saya ini.Semoga apa yang teman – teman cari terdapat didalam artikel saya mengenai Cara Partisi Hardisk Di Windows Vista Atau 7.

Tags: , ,

Tidak ada komentar: