Senin, 27 Februari 2012

Jacket Cyber | Official Sites

Jacket Cyber | Official Sites


Pengertian Dan Perbedaan Kamera Prosumer Dan DSLR

Posted: 27 Feb 2012 04:30 AM PST

Pengertian Dan Perbedaan Kamera Prosumer Dan DSLR Pengertian Dan Perbedaan Kamera Prosumer Dan DSLRPengertian Dan Kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai  dan juga .Setelah beberapa saat lalu saya sedikit curhat mengenai bagaimana Pengalaman Pertama Menggunakan Kamera Nikon D3100 kali ini saya akan sedikit memberikan pengetahuan lainnya mengenai .

Sebelum melihat Perbedaan Kamera Prosumer Dan DSLR ini ada baiknya kita melihat terlebih dahulu mengenai apa  itu sendiri.Saya akan memberikan informasi yang saya ketahui mengenai apa itu Kamera Prosumer dan bagaimana cara kerja dan lainnya.

Mari kita lihat mengenai Pengertian Kamera Prosumer yang saya ketahui ini semoga apa yang saya berikan kepada teman – teman semua tidak ada yang salah.Jika terjadi kesalahan mohon koreksinya.

Pengertian Kamera Prosumer

Berikut ini adalah Pengertian Dari Kamera Prosumer yang saya ketahui :

Istilah “prosumer” merupakan gabungan PROfesional dan conSUMER. Bila sebuah camera disebut sebagai model prosumer biasanya ditandai kemampuan point and shoot tapi memiliki fitur lebih canggih dibanding pocket camera antara lain seperti dimilikinya kemampuan pemakaian secara manual untuk pengaturan exposure, ISO, tersedianya format RAW image capture.

Prosumer camera ditargetkan untuk konsumen yang antusias pada fotografi.Beberapa contoh prosumer camera adalah Canon PowerShot S90, PowerShot G11, Panasonic Lumix DMC-LX3 dan Nikon Coolpix 8700.

Setelah teman – teman semua melihat apa itu pengertiannya,sekarang mari kita lihat Perbedaan Kamera Prosumer Dan DSLR :

Saat ini perbedaan utama dengan DSLR adalah pada ukuran dimensinya, prosumer lebih kecil dan ringan dibanding DSLR demikian pula dengan kemampuannya masih dibawah DSLR. Viewfinder pada prosumer tidak langsung diperoleh dari lensa bahkan ada yang memakai LCD kecil sbg electronic viewfinder (mis . Nikon Coolpix 8700).

Beberapa waktu lalu prosumer tidak bisa di ganti2 lensanya, tapi sekarang prosumer sudah “mensejajarkan diri” dengan DSLR dengan kemampuannya untuk di ganti2 lensanya walau belum banyak pilihan. Contoh prosumer camera yang bisa diganti lensanya adalah Olympus Pen E-P1, Panasonic Lumix GF1, Samsung NX10. Seperti pada DSLR, setiap merk, lensanya tidak compatible satu sama lain.

Sekian dulu informasi yang saya dapat saya berikan mulai dari Pengertian Kamera Prosumer sampai dengan Perbedaan Kamera Prosumer Dan DSLR.Semoga apa yang saya berikan ini ada manfaatnya untuk teman – teman.Jika ada yang salah atau kurang,silahkan ditanggapi pada kolom komentar setelah artikel mengenai .

Tags: , , ,

Tidak ada komentar: