Kamis, 02 Februari 2012

isnuansa dot com: Semua Ciri Blogger Sombong Ada Di Saya

isnuansa dot com: Semua Ciri Blogger Sombong Ada Di Saya


Semua Ciri Blogger Sombong Ada Di Saya

Posted: 02 Feb 2012 02:32 AM PST

Iseng, saya cari di Google tentang berbagai alasan yang membuat seorang blogger memberi label “Blogger Sombong” kepada blogger lainnya. Dan dhuaarrr, ternyata [meski alasannya ya itu-itu doang] saya memiliki semua ciri yang dituduhkan terhadap blogger sombong itu:

Menolak Tukar Link

Tuduhannya selalu pada Page Rank yang lebih tinggi, sehingga menolak yang masih nol. Meski memang bisa jadi benar itu salah satunya, tapi masih banyak alasan lain. Ada karena memang tidak menerima seperti saya. Diajak oleh Om Priyadi yang page rank-nya 7 pun saya juga tetep nggak mau. icon mrgreen Semua Ciri Blogger Sombong Ada Di Saya *dilempar lensa sama Om Pri* Ada juga yang mempertimbangkan halaman blog yang menjadi tidak sesuai panjang sidebar-nya jika terus ditambah dengan daftar blog yang makin banyak. Atau, dia mengambil kebijakan hanya mau tukar link dengan tema blog yang sejenis. Sila dilihat dulu, kalau blog update tiap hari nembak keyword-keyword panas, ya jangan ngajak yang nulis resep masakan. icon lol Semua Ciri Blogger Sombong Ada Di Saya Ada juga yang trauma dengan tukar link karena setelah beberapa saat, toh akhirnya link blog diturunkan juga.

Cap blogger sombong ini paling banyak ya diberikan pada blogger yang menolak tukar link. Tapi nggak perlu khawatir kok, karena mungkin jumlahnya seimbang antara yang suka memberi cap, dan yang ada di pihak lainnya. icon lol Semua Ciri Blogger Sombong Ada Di Saya

Nggak Balas / Pilih-pilih Jawab Komentar

Entah kalau temen-temen semua melihatnya gimana, tapi saya percaya tidak semua komentar itu sama. Ada yang diberikan tanpa membaca, memberi komentar, ada yang cuma nanya kabar, ada yang serius, ada juga pertanyaan yang wajib dijawab. Buat yang komentarnya cuma satu dua, mungkin bisa meluangkan waktu menjawab satu persatu, meski itu komentar yang hanya nanya kabar, nggak nyambung dengan tulisan karena nggak baca dan tujuannya nyebar link blog saja.

Meskipun nggak dijawab satu per satu, saya sih percaya semua komentar yang masuk ke blog manapun pasti dibaca sama pemilik blognya. Sampai saat ini, nggak pernah lebih dari 50 komentar yang saya terima setiap harinya dari 600 tulisan yang sudah ada, jadi masih ada lah waktu buat baca satu per satu. Masalah menjawab, ya hanya dipilih saja sesuai dengan kebutuhan mana yang perlu dijawab, mana yang tidak. Sombong? icon redface Semua Ciri Blogger Sombong Ada Di Saya

Tidak Mau Berkunjung Balik

Sampai saat ini saya bertanya-tanya, dari mana sih kita bisa mengecek si pemilik blog itu sudah melakukan kunjungan balik atau tidak? Kalau tidak komentar balik, lantas tidak dianggap berkunjung balik? Satu paket gitu, ya?

Jujur, meski berkunjung balik, saya jarang mau meneruskan membaca salah satu tulisannya dan berkomentar pada blog dengan latar belakang warna hitam, dan blog yang sehari update lebih dari 5 artikel tapi isinya keyword semua. Saya akan coba cari “tulisan normal” yang kira-kira bisa dikomentari, kalau nggak ada ya kabur. Mau gimana lagi? icon lol Semua Ciri Blogger Sombong Ada Di Saya

Oiya, saya juga mau komentar di blog Anda, tapi…

Ada lagi yang terlewat dari ciri blogger sombong? Buat yang sering kopdar, mungkin “Nggak Mau Nyapa Duluan” bisa dimasukkan ke dalam list. #EH

Menurut teman-teman?

Tidak ada komentar: