Senin, 06 Februari 2012

isnuansa dot com: Adakah Tantangan Baru Untuk Blog?

isnuansa dot com: Adakah Tantangan Baru Untuk Blog?


Adakah Tantangan Baru Untuk Blog?

Posted: 05 Feb 2012 06:17 PM PST

Buat saya dan sebagian besar teman-teman lain yang ngeblog di waktu luang, bukan sebagai pekerjaan utama, tentu waktu yang dimiliki tidak banyak untuk mengembangkan blognya dari waktu ke waktu. Padahal, kalau bisa dibilang, makin hari makin besar saja ekspektasi orang akan sebuah blog; tidak lagi sekedar update setiap sekian hari, blogwalking, kopdar di saat-saat tertentu jika sempat.

Saya, yang memang baru sampai tahapan itu, bisa jadi lama-lama akan bosan juga. Nggak ada hal baru yang saya kerjakan untuk blog ini, selain yang sudah saya sebut di atas tadi. Sedangkan beberapa teman punya hal-hal yang menarik untuk dikerjakan. Misalnya saja Mas Hendro Prayitno yang memiliki blog dengan model Blogazine. Sila klik satu per satu postingannya, semua akan menampilkan desain halaman yang berbeda. Atau, teman saya yang satu ini, berhenti dari pekerjaannya yang bergaji $.2.000 untuk memulai karirnya sebagai blogger penuh waktu.

Bukan, bukan berarti lantas saya pengen meniru persis sama seperti kedua blogger tersebut. Sekedar untuk menantang diri sendiri menulis Post A Day saja belum berani.

Gimana dengan teman-teman? Adakah tantangan baru dalam ngeblog untuk 2012 ini?

Tidak ada komentar: