Sabtu, 25 Februari 2012

angkasa

angkasa


Tips Menulis Artikel Blog yang Baik / Berkualitas

Posted: 25 Feb 2012 06:01 PM PST

menulis artikelAssalamualaikum Wr Wb



Tips Menulis Artikel Blog yang Baik / Berkualitas - Dalam sebuat website atu sebuah blog, artikel atau content isi merupakan sesuatu yang sangat penting untuk mengukur seberapa baik nya blog kita dimata para pengunjung. 

Dengan menulis artikel yang bermutu para pengunjung akan merasa betah untuk berlama-lama dan membaca artikel yang lainnya, bahkan mereka akan menjadi pengunjung tetap blog atau website kalian. 
Untuk itu simaklah  Tips Menulis Artikel Blog / Website yang Baik berikut ini :


1. To The Point


    Suatu artikel yang bertele-tele akan membuat para pembaca untuk malas membaca, mereka hanya membutuhkan informasi yang mereka cari bukan kalimat yang tidak penting. Maka dari itu tulislah apa yang ingin kalian sampaikan langsung pada inti nya.


2. Kuasai Materi yang ingin Kalian Sampaikan


    Bila kita tidak menguasai materi yang ingin disampaikan maka hal yang kita tulis tidak akan maksimal. Ini membuat pembaca tidak merasa puas dengan informasi yang di dapatkannya dan akan mencari informasi yang dia cari ke blog yang lain. Untuk itu lah siapkan dahulu materi sebaik-baiknya.


3. Hiasi Artikel Dengan Gambar-gambar Manarik


    Pembaca lebih akan tertarik dengan artikel yang memiliki gambar atau warna-warna menarik dibandingkan dengan artikel yang kosong tanpa hiasan sedikitpun. Dengan gambar-gambar pula para pembaca dapat lebih mengerti hal yang di sampaikan, karena kebanyakan orang akan lebih mudah menangkap informasi dengan cara visual (melihat langsung), oleh karena itu hiasilah artikel kalian dengan gambar-gambar atau warna teks yang menarik.


4. Periksa Kembali Artikel yang Kalian Tulis


   Ini bertujuan untuk mengoreksi kesalahan-kesalahan dalam penulisan, karena tidak dapat dipungkiri kebanyakan orang pasti melakukan kesalahan dalam pengetikan walaupun itu hanya 1 atau 2 kata. Artikel yang terdapat kesalahan penulisan akan dianggap tidak profesional oleh para pembaca, oleh karena itu telitilah kalian dalam menulis.


Sekian untuk artikel Tips Menulis Artikel Blog yang Baik / Berkualitas , walaupun hanya 4 point yang bisa di berikan tetapi semoga bisa bermanfaat bagi yang membacanya. Ammiinn


Wassalamuallaikum Wr Wb

Tidak ada komentar: