Minggu, 29 Juli 2012

Jimmy Sun

Jimmy Sun

Link to Jimmy Sun

Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org

Posted: 28 Jul 2012 10:48 AM PDT

Ayo Bantu SaudaramuDari dua pernyataan di bawah ini, silakan pilih pernyataan yang lebih Anda setujui:
1. Kalau tidak ikhlas, lebih baik tidak usah bersedekah sama sekali.
2. Lebih baik bersedekah walau tidak ikhlas, karena walau bagaimanapun Anda telah menolong orang lain.

Kalau saya lebih suka dan setuju dengan pernyataan yang ke-2. Lebih baik menolong orang lain walaupun tidak ikhlas daripada tidak menolong sama sekali, toh dengan demikian ada orang yang terbantu. Sudahkah Anda bersedekah? Kalau Anda senang membaca buku, terutama buku-buku motivasi dan pengembangan diri, pasti sudah mengetahui bahwa dengan memberi maka kita akan menerima. Jadi kita harus memberi terlebih dahulu, baru menerima. Bukan sebaliknya ya.. Dengan semakin banyak memberi maka kita akan semakin banyak menerima. Nah, sedekah adalah salah satu bentuk memberi.

Katanya, supaya hukum memberi dan menerima itu bekerja lebih baik, kita harus memberi dengan ikhlas. Kalau Anda memberi dengan tujuan ingin menerima / mendapatkan sesuatu, maka khasiatnya akan lebih kecil. Tapi walaupun khasiatnya lebih kecil, toh tetap masih ada khasiatnya, kan? :D Jadi teruslah memberi walaupun tidak atau kurang ikhlas, walaupun merasa terpaksa. Lambat laun, dengan semakin sering memberi, Anda akan ikhlas juga..

Pertanyaan selanjutnya, kemana Anda harus memberi sedekah? Banyak sekali. Anda bisa bersedekah di mana saja, di tempat ibadah, panti asuhan, panti jompo, rumah sakit, di pinggir jalan, dan lain-lain. Bahkan sekarang di tempat-tempat umum seperti mall, restoran dan supermarket sudah banyak disediakan tempat untuk bersedekah berupa kotak-kotak kecil dimana Anda dapat memasukkan uang ke dalamnya.

Kalau Anda merasa repot harus pergi untuk bersedekah, tidak perlu khawatir. Teknologi saat ini pun sudah dapat membantu Anda untuk bersedekah dengan mudah, cepat, dan terjamin. Terjamin di sini maksudnya adalah bahwa sedekah Anda dijamin disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Dengan adanya internet, sekarang bersedekah dapat langsung dilakukan dari rumah Anda! Tinggal klik-klik saja :thumb1:

Salah satu website yang memfasilitasi Anda untuk bersedekah dan membantu orang lain adalah MariMembantu.org. Website yang dibuat oleh Lembaga Zakat Dompet Dhuafa ini menerapkan sistem yang cukup unik. Kalau biasanya sebuah website hanya menerima donasi / sumbangan, di MariMembantu.org, Anda dapat meminta bantuan, dan orang lain yang akan melakukan donasi kepada Anda.

Misalnya ada anggota keluarga Anda yang sedang sakit dan membutuhkan dana untuk berobat, Anda dapat melakukan aksi penggalangan dana. Supaya tidak disalahgunakan, Dompet Dhuafa akan selalu melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak pemohon sebelum permohonan ditampilkan di MariMembantu.org.

MariMembantu.org menggunakan iPayMu sebagai payment processor-nya. Kalau Anda belum punya akun di iPayMu, jangan khawatir, tinggal buat saja dan penggunaannya juga sangat mudah. Anda akan dipandu bagaimana caranya melakukan atau menerima donasi. Dalam hitungan detik, uang yang ditransfer oleh donatur akan diterima oleh penerima dana.

Mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org. Ya, cukup dengan komputer yang terkoneksi internet, Anda sudah dapat membantu orang lain. Jangan khawatir soal nominal uang yang Anda sumbangkan, berapapun nilainya, pasti akan berguna dan berharga bagi yang membutuhkannya.

Tidak perlu menunggu banyak uang untuk mulai bersedekah dan membantu orang lain. Yuk, rajin bersedekah dari sekarang :thumb3:

Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org


Tidak ada komentar: