Minggu, 08 Juli 2012

angkasa

angkasa


Cara Mengoptimalkan Pendapatan PPC ( Pay Per Click )

Posted: 08 Jul 2012 08:44 AM PDT


Assalamuallaikum Wr Wb
Nampaknya iklan PPC atau Pay Per Click masih menjadi andalan sumber pendapatan bagi para blogger termasuk saya. Walaupun penghasilannya tidak begitu besar yaitu hanya sekitar 300 rupiah per click tetapi apabila blog atau website yang kita miliki mempunyai pengunjung hingga puluhan ribu orang, maka tidak menutup kemungkinan bila iklan PPC dapat menjadi sumber pendapatan kita yang tentunya menguntungkan..

Untuk meningkatkan penghasilan melalui iklan PPC tentunya ada Cara Mengoptimalkan Pendapatan PPC ( Pay Per Click ) yang bisa anda lakukan seperti di bawah ini :


1. Mengatur Letak Iklan


Ini merupakan hal yang paling penting dari tips Mengoptimalkan Pendapatan PPC ini, karena dengan mengetahui di bagian mana saja biasanya para visitor memusatkan perhatiaannya maka iklan akan semakin banyak di klik oleh para visitor.
Biasanya iklan paling strategis diletakan di bawah judul, karena di sinilah para visitor melihat artikel yang hendak di bukanya untuk pertama kali.
Selain di bawah judul, di akhir postingan merupakan tempat strategis lainnya, karena biasanya para visitor akan membaca artikel sampai akhir dengan begitu iklan anda akan terlihat.
Letak strategis lainnya yaitu di header blog anda ( Terutama di atas atau di bawah menu horizontal )


2. Iklan Teks Lebih Menguntungkan Ketimbang Iklan Banner


Ini merupakan salah satu pengalaman saya di mana iklan dalam bentuk teks lebih banyak di klik ketimbang dengan iklan dalam bentuk banner. Ini mungkin di sebabkan oleh banyak nya iklan yang di tawarkan oleh iklan dalam bentuk teks, sedangkan iklan dalam bentuk banner hanya manawarkan satu produk iklan.


3. Sesuaikan Warna Background Iklan Dengan warna background Blog Anda


Ini bertujuan untuk mengelabui mata para pengunjung, sehingga mereka lebih tertarik untuk mengklik iklan anda karena mereka berfikir kalau itu bukan iklan yang sengaja anda pasang. 


Itu lah 3 Cara untuk Mengoptimalkan Pendapatan PPC ( Pay Per Click ) semoga bisa bermanfaat bagi kawan-kawan belogger sekalian.


Wassalam

Tidak ada komentar: