Senin, 23 Juli 2012

isnuansa dot com: Cara Blogger Menebar Amal Jariyah

isnuansa dot com: Cara Blogger Menebar Amal Jariyah


Cara Blogger Menebar Amal Jariyah

Posted: 22 Jul 2012 11:30 PM PDT

Di bulan Ramadhan yang mulia ini, saya ingin berbagi sedikit ilmu tentang amal jariyah. Bagi kita yang telah mendeklarasikan diri sebagai blogger, tentu ingin agar kegiatan ngeblog yang kita lakukan dapat bermanfaat. Baik bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Apalagi di bulan Ramadhan ini segala amal baik yang kita lakukan akan dilipatgandakan. Tentu saja kesempatan emas ini jangan sampai kita lewatkan begitu saja. Blogger juga bisa beramal untuk akhirat. Melalui artikel-artikel positif yang kita posting, kita dapat menuai pahala dengan potensi unlimited. Saking banyaknya, sampai-sampai kita tidak bisa mencegah Tuhan untuk menghentikan curahan pahalaNya yang terus mengalir icon biggrin Cara Blogger Menebar Amal Jariyah

Bagaimana bisa? Izinkan saya menjelaskan dalam beberapa paragraf dibawah. Mari dilanjut membacanya ya…

Artikel-artikel yang kita posting, entah itu motivasi, informasi, atau sekedar tips dan trik, semuanya akan memberikan dampak bagi orang yang membacanya. Tidak jarang sebuah artikel yang baik bisa menyentuh dan menjadi jalan hidayah bagi seseorang, sehingga ia bisa berubah lebih baik.

Sebuah artikel informasi yang benar juga tidak jarang menjadi jalan keluar atas masalah yang ada pada seseorang. Mungkin sebelumnya tidak terbayang di benak kita bahwa di luar sana ada orang-orang yang sangat membutuhkan informasi yang kita posting tersebut.

Pernahkah Anda bayangkan ketika artikel positif yang Anda posting di-share oleh banyak orang, dari sana pahala yang melimpah ruah akan tercurah pada Anda sebagai sang penulis? Demikian juga sebaliknya, jika artikel yang ditulis adalah sebuah fitnah atau bahkan konten maksiat, tentu dosa-dosanya akan mengalir pada penulisnya. Na’udzubillah min dzalik.

Analoginya mirip seperti guru yang mengajarkan ilmu pada murid-muridnya, atau bisa juga diibaratkan sebagai seorang penceramah atau pendakwah yang berceramah di depan khalayak. Bedanya adalah, dalam blogging tidak ada yang bisa membatasi tersebarnya informasi yang kita share pada publik. Inilah kenapa saya katakan potensi pahalanya unlimited.

Lebih dahsyat lagi jika blog yang telah Anda bangun selama bertahun-tahun dengan konten-konten positif, kelak bisa Anda wariskan kepada anak cucu. Publik akan tetap bisa membaca artikel-artikel yang Anda publish. Manfaat yang mereka peroleh akan terus menjadi pahala yang mengalir kepada Anda. Luar biasa bukan?

Tuhan memang Maha Kaya dan Maha Pemurah, so, marilah menebar amal jariyah dengan terus menulis konten positif. Blogger juga bisa! icon smile Cara Blogger Menebar Amal Jariyah

By: @Miftahur, pemilik Blog http://miftahur.com
Seorang Muslim, Mahasiswa, & Blogger yang punya passion di dunia IT dan Entrepreneurship

Tidak ada komentar: