Jumat, 06 Januari 2012

Jacket Cyber | Official Sites

Jacket Cyber | Official Sites


Cara Reset Printer Canon Dengan Software Resetting Printer

Posted: 06 Jan 2012 01:30 PM PST

Cara Reset Printer Canon Secara Manual 150x146 Cara Reset Printer Canon Dengan Software Resetting Printer Dengan Software Resetting Printer - Kesempatan yang lalu saya memberikan Cara Reset Printer Canon Secara Manual nah pada kesempatan kali ini saya coba memberikan bagaimana Cara .Semoga dengan adanya 2 Cara  ini teman – teman jadi tahu bagaimana cara yang manual dan Cara Reset Printer Canon Dengan Software Resetting Printer.

Reset Printer Canon Dengan Software Resetting Printer ini sebenarnya mudah – mudah saja.Teman – teman hanya membutuhkan koneksi untuk medapatkan Software Resetting Printer ini.Bagaimana cara mendapatkannya dan bagaimana Cara Reset Printer Canon Dengan Software Resetting Printer ini,kita akan bahas secara perlahan – lahan.

Berikut ini adalah Cara Reset Printer Canon Dengan Software Resetting Printer yang dapat saya berikan untuk teman – teman pembaca setia blog sederhana saya ini.

Cara Reset Printer Canon

  1. Jalankan browser web anda  (Ex Mozilla, opera, chrome dll)
  2. Download software resetter untuk Canon Pixma iP1880 atau sesuai dengan jenis printer anda.Klik link berikut, Download Resetter Printer Canon
  3. Pastikan bahwa driver printer sudah terinstal dengan baik.
  4. Hubungkan kabel USB.
  5. Sebelum menghubungkan kabel power, tekan dan tahan tombol 'Power' kemudian hubungkan kabel power printer.
  6. Pada saat yang sama tahan tombol 'Power', dan tekan tombeol reject atau resume 2 dua kali kemudian lepaskan tombol power.
  7. Jalankan software resetting printer canon.
  8. klik tombil LOCK RELEASE yang ada pada software.
  9. Checklist CLEANING dan EEPROM CLEAR
  10. Klik MAIN dan PLATEN
  11. Terakhir lakukan TEST PATTERN1 (siapkan kertas di printer karena printer akan test print).

Selamat mencoba, semoga tutorial canon reset printer ini berhasil juga untuk printer anda. Sebagai tambahan, software resetter ini bisa juga digunakan untuk printer canon pixma ip 1100, 1700, 1800, 1980 dan 2500.Namun saya belum bisa memberikan kepastian bisa atau tidak,karena saya belum mencobanya.

Sekian informasi sederhana saya,semoga printer canon teman – teman bisa digunakan kembali setelah membaca 2 artikel yang saya berikan mengenai Cara Reset Printer Canon Secara Manual dan Cara Reset Printer Canon Dengan Software Resetting Printer.

Cara Reset Printer Canon Secara Manual

Posted: 06 Jan 2012 04:30 AM PST

Cara Reset Printer Canon Secara Manual 150x146 Cara Reset Printer Canon Secara Manual - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit Cara .Pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit  Secara Manual.Memang ada Cara Reset Printer Canon yang dilakukan dengan bantuan aplikasi lain,namun kali ini saya akan memberikan Cara Reset Printer Canon Secara Manual.

Resetting printer atau Reset Printer dibutuhkan jika printer canon mengalami lampu kuning atau orange yang menyala berkedip pada resume atau power secara bergantian serta di layar tertulis The ink absorber is full.Apa yang menyebabkan printer menjadi seperti ini ??

Mari kita bahas penyebabnya dan saya akan sekaligus memberikan Cara Reset Printer Canon Secara Manual.

Cara Reset Printer Canon

Penyebab terjadinya tulisan seperti diatas adalah karena adanya tinta yang bocor atau meleber saat mengisi ulang tinta.Cartridge printer tersumbat akibat lama tidak dipakai atau memang sudah saatnya reset karena lamanya pemakaian printer tersebut.Untuk mengatasi The ink absorber is full, kita harus melakukan reset printer tersebut.

Reset Printer Canon Secara Manual :

  1. Matikan printer dan cabut kabel power printer
  2. Tekan dan tahan tombol power kemudian colok kabel power printer canon tersebut (gunakan jari telunjuk untuk menahan tombol power)
  3. Pasang kembali kabel power printer, Lampu indikator (L.E.D) printer canon tersebut biasanya berwarna orange/kuning yang berkedip
  4. Tekan tombol resume (gunakan jari tengah) sambil tetap menekan tombol power
  5. Tekan tombol resume beberapa kali sampai warna lampu indikatornya berwarna hijau dan stabil (biasanya 4 kali menekan tombol resume)
  6. Lepaskan jari telunjuk dari tombol power

Reset printer telah selesai, Untuk mencoba apakah hasil reset kita telah berhasil, masuk ke control panel–> printer and paxes. Klik kanan jenis printer –> properties.Pada tab general, klik print page test. Jika bisa memprint kertas maka reset printer tersebut telah berhasil.

Namun cara ini adalah merupakan cara darurat atau lebih dikenal dengan istilah service mode atau ada juga yang bilang reset hardware.Sekian informasi sederhana saya mengenai bagaimana Cara Reset Printer Canon Secara Manual.

Tidak ada komentar: