Minggu, 15 Januari 2012

isnuansa dot com: Jalan Jalan Malang: Soal Kuliner Dan Oleh Oleh

isnuansa dot com: Jalan Jalan Malang: Soal Kuliner Dan Oleh Oleh


Jalan Jalan Malang: Soal Kuliner Dan Oleh Oleh

Posted: 14 Jan 2012 09:58 PM PST

Ngomongin soal kuliner di Malang, sebenernya ada banyak banget yang bisa dicoba. Sebut saja yang paling terkenal adalah bakso Malang. Dan terakhir saya dengar, Bakso Bakar lagi ngehitz di sana. Salah satunya ada di Jalan Pahlawan Trip, yang bolak-balik saya lewati dan memang benar selalu ramai. Masih banyak lagi makanan lain seperti Rawon, Rujak Cingur, Tahu Campur, Keripik Tempe, Keripik Buah dan lain sebagainya.

Tapi, saya kan lagi hamil muda. Keinginan untuk makan tidak sebesar biasanya. Malah, yang ada suka mual dengan segala macam bau makanan. Jadilah saya makan di rumah saudara saja. Cuma sekali saja saya makan di luar rumah, dan bukan makanan khas Malang, tapi sesuatu yang saya suka: Bebek Goreng Haji Slamet.

Oleh oleh%252520Malang Jalan Jalan Malang: Soal Kuliner Dan Oleh Oleh

Saat saya ditanya mau beli oleh-oleh apa, saya langsung tau apa yang saya mau. Kopi seperti yang saya minum sejak di Malang. Karena tau saya punya kebiasaan minum kopi, maka saudara saya selalu membuatkan saya secangkir kopi. Menurut ceritanya, kopi ini adalah kopi bubuk asli Malang. Yang saya agak kaget, saudara selalu menyeduh kopi dengan air jahe! Meski di televisi saya lihat ada iklan kopi jahe sachet, saya belum  pernah membuat kopi jahe sendiri. Ternyata, enak juga ya rasa kopi jahe.

Sebungkus kopi bubuk yang masih hangat, yang baru saja digiling di tokonya, menjadi oleh-oleh khas Malang yang saya bawa pulang ke Jakarta. Ditemani dengan satu pak [berisi 10 sachet] Sari Jahe cair Keraton. Kalau kopi Sido Mulia Malang ini sudah terkenal karena toko kopi ini berdiri tahun 1953. Sampai sekarang sudah generasi ketiga yang menjalankan bisnisnya.

Jadi, kapan kita ngopi bareng?

Tidak ada komentar: