Sabtu, 21 Januari 2012

isnuansa dot com: Halaman Tentang Saya Yang Baru

isnuansa dot com: Halaman Tentang Saya Yang Baru


Halaman Tentang Saya Yang Baru

Posted: 20 Jan 2012 07:49 PM PST

Saya barusaja mengubah halaman Tentang Saya yang semula berbunyi:

isnuansa 199x300 Halaman Tentang Saya Yang Baru

Isnuansa Maharani,

Female,

31,

Jakarta – Bekasi – Klaten,

Menulis segala hal yang terlintas di kepala. Berbicara dalam takaran yang berlebih. Berjalan pagi dengan hak sepatu tinggi yang mulai menipis. Mengejar bis kota yang penuh sesak dan berbau khas. Minum kopi jenis tertentu setiap ada waktu. Pengen bisa naik vespa sendiri keliling kota. Telah menemukan soulmate yang selama ini dicari. icon wink Halaman Tentang Saya Yang Baru

Kenal lebih dekat? Follow twitter saya ya.

—–

Detail.

Beberapa waktu yang lalu saya memang agak 'pelit' berbagi informasi tentang diri saya. Hanya menulis sangat singkat, yang mungkin buat beberapa orang tidak akan mendapatkan gambaran yang nyata tentang saya.

Sampai saya menyadari bahwa kolom komentar di bawah masih tetap kosong melompong, padahal dalam satu bulan terakhir, lebih dari 100 orang telah mengakses halaman ini. Dan mereka berada cukup lama di halaman ini, sekitar 1 menit 30 detik rata-rata.

Apa yang dapat saya pelajari?

Blogger ingin tahu tentang pribadi pemilik sebuah blog. Bagaimana orangnya, apakah kegiatannya, dan sebanyak mungkin informasi lainnya yang bisa mereka peroleh.

Terinspirasi oleh dua orang pendahulu saya dan beberapa blogger lain yang juga membuat halaman Tentang Saya milik mereka secara spektakuler, saya kemudian duduk selama satu hari khusus untuk menuliskan halaman ini dan berharap pembaca dapat mengetahui siapa saya sebenarnya.

Doh, terlalu serius ya gaya penulisannya? Terbawa saat saya menulis postingan nih…

Masa Kecil.

Nama lengkap saya Isnuansa Maharani, tetapi orang biasa memanggil saya dengan Nunik. Nunik adalah nama pemberian Kakek, awalnya orang tua akan memanggil dengan Iis, tetapi karena Oom saya [Alm] bernama Isworo dan dipanggil Is, maka saya dicarikan nama panggilan yang lain.

Nu diambil dari isNUansa. Ni diambil dari maharaNI. NUNI + K.

Nunik dilahirkan di Klaten, kota asal usul kedua orang tua saya. Di sebuah Rumah Sakit yang tidak jauh dari rumah [jalan kaki 3 menit doang], 30 tahun yang lalu, tepatnya 25 Maret 1980. Dari 11 bayi yang lahir pada hari yang sama di rumah sakit tersebut, saya satu-satunya perempuan. Mungkin itulah yang menyebabkan saya sedikit tomboi. icon wink Halaman Tentang Saya Yang Baru

Sejak kecil saya memilih hidup mandiri bersama Simbah, daripada berpindah-pindah mengikuti orang tua mencari nafkah. Terbiasa menentukan pilihan sendiri, mengurus diri sendiri.

Kini.

Saat SMP, meskipun meraih peringkat di kelas, saya masih belum begitu PD. Masuk ke SMA pun, saya bukan siapa-siapa. Nggak terlalu menonjol. Sampai dengan SMA, saya masih bersekolah di Klaten.

5 tahun berikutnya saya habiskan di Bandung untuk menimba ilmu di Perguruan Tinggi. Dan setelah lulus, bekerja hingga kini di Jakarta.

Aktifitas Ngeblog.

Memiliki sebuah blog sejak 2005, dan sangat menikmati menjadi seorang blogger. Beberapa kali sempat mengikuti Kopdar dengan beberapa blogger Jakarta, namun selalu 'gagal' hadir di Pesta Blogger.

Sampai sekarang saya memang tidak aktif di komunitas tertentu, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk sesekali mengikuti Kopdar jika diundang. icon wink Halaman Tentang Saya Yang Baru

Tipe tulisan saya beberapa kali berubah haluan. Dari awal membuat blog, tagline yang saya gunakan adalah: Murni Curhatan Isnuansa. Awalnya mengisahkan cerita kehidupan saya sehari-hari. Dan kelamaan agak berbau politik. Namun akhirnya berganti topik lebih kepada tema blogging.

Saya suka menulis. Jika ditanyakan kepada mantan pacar saya icon redface Halaman Tentang Saya Yang Baru pasti mereka pernah menerima surat cinta. Ya! Meskipun jaman sudah canggih, media internet [email, chat], komunikasi [handphone, SMS, MMS] dan lainnya bisa digunakan, saya tetap bisa menulis dengan tangan dan menyatakan cinta lewat surat!

Hingga hari ini masih menyukai hidup sendiri, sedang berusaha menemukan pasangan hidup yang tepat.

Suka Vs. Tidak Suka.

Lebih suka memakai celana panjang dan sepatu keds daripada harus memakai rok dan bersepatu high heels. Jarang mandi, terutama ketika libur, dan suka tidur di rumah daripada kelayapan jalan ke Mall.

Pekerjaan rumah yang paling sering dilakukan adalah mencuci pakaian, daripada memasak atau menyetrika. Panas!

Menghabiskan beberapa cangkir kopi dalam sehari, tetapi tidak merokok. Papa dan adik laki-laki saya juga nggak ngrokok. Jadi, rumah bebas asap.

Menjadi:

Isnuansa Maharani, 31 tahun, saat ini tinggal di Jakarta. Panggil saja saya Nunik. Suami saya juga seorang blogger yang menulis di GieWahyudi.Com. Kami berdua memiliki hobi jalan-jalan, dan menuliskannya di JalanJalanYuk.Com.

Saya ngeblog sejak 2005 di blogspot, dan kemudian pindah ke Isnuansa.Com ini sejak Desember 2007. Tulisan di blog ini sudah berjumlah 600 judul, dengan tema blogging dan cerita kehidupan sehari-hari, termasuk tulisan tentang jalan-jalan juga. Daftar semua tulisan saya bisa dilihat di halaman Arsip, dan berusaha menulis minimal dua tulisan dalam satu minggu.

Menjadi blogger, bisa membawa saya jalan-jalan gratis ke Bali, Singapore, bahkan Hongkong. Ada yang mau nawarin saya jalan-jalan gratis lagi? icon lol Halaman Tentang Saya Yang Baru Saya bisa dihubungi melalui halaman Kontak blog ini, melalui email ke saya[at]isnuansa[dot]com, atau menambahkan saya sebagai teman di Facebook, dan follow Twitter.

Sekilas tentang saya juga bisa dibaca di:
Saling Berhadapan: Isnuansa Maharani Vs Iskandaria
Blogger Interview: Isnuansa

~~~

Ayo dikomentari, lebih bagus yang mana ya?

Tidak ada komentar: