Selasa, 03 Januari 2012

INIJIE.com update - Universal Studio Singapore : Part 2 – Fun to the Max!

INIJIE.com update - Universal Studio Singapore : Part 2 – Fun to the Max!

Link to INIJIE.com - Food and Travel Blog

Universal Studio Singapore : Part 2 – Fun to the Max!

Posted: 03 Jan 2012 07:45 PM PST

Part 2 of my journey to Universal Studio Singapore (USS). Watchout, megatons of pictures and narcissism in this blog post haha..! Sampe mana kemaren? Oh iya, sampe juga di Sentosa Island. Let's GO!

Ok, nyambung soal voucher makan yg posting Part 1. Ternyata temen gw si Dewi yg baru ke USS bilang udah ga ada. Too bad, padahal jadi mayan hemat.

Masuk gerbang langsung disambut mobil Pop Corn di area Hollywood. Ya maklum lah, Universal kan studio film, dan film identik dengan bioskop dan pop corn. Tapi karena udah sarapan Dim Sum di Geylang dan menurut gw repot bawa2 pop corn, gw skip aja

Universal Studio Singapore - Pop Corn

Langsung masuk ke replika kota New York. Oh so Sinatra! Pas lagi mau mulai pertunjukan di wahana Light! Camera! Action! by Steven Spielberg. Ntar ada kru USS dgn logat Singlish yg jelasin ttg studio itu, lanjut kemunculan Steven Spielberg *di LCD tentunya!* yg cerita ttg special effect  ala Hollywood.

Dari sana audiens digembalakan masuk ke ruangan lain yang gelap dan BOOM! The show begins. Kisahnya ada badai gede di New York. It's like a 4D show. Gw bisa ngerasain kencangnya angin & panasnya api. Wow, can't explain it with words, nonton aja dah:

Keluar dari sana, lanjut foto2 narsis di area New York. Kita bisa foto seakan-akan lagi di Broadway atau Gotham City (NYC dalam cerita Batman). Lengkap dengan Yellow Cab Taxi yang iconic di NY. Ini salah satu foto wajib kalo ke USS *eh*

Universal Studio Singapore - Broadway

Universal Studio Singapore - New York

Universal Studio Singapore - Thunderbird

Universal Studio Singapore - Yellow Cab NY Taxi

Universal Studio Singapore

TIPS : harap sabar dan ngantri. Apalagi kalo datang wiken. Udah pasti bnyk yg mo foto. Kebiasaan suka nrobos jangan dibawa ke negeri Singa ya, malu2in.

Next ngeluyur ke area Scifi. Ini area yang pendek banget. Dan pas tahun lalu kesana roller coaster Battlestar Galactica belum beroperasi. Konon ada kegagalan saat testing. Ada 2 jalur: biru dan merah. Well, karena belum operate, jadi cuma bisa difoto doang waktu itu

Universal Studio Singapore - Battlestar Galactica Roller Coaster

Universal Studio Singapore - Battlestar Galactica Roller Coaster

Bagaikan mesin waktu nih, dari Scifi langsung dilempar ke jaman Ancient Egypt. Struktur bangunannya gedeeee banget, I feel small here. Eh ternyata didalamnya ada roller coaster. Tema coasternya The Mummy. Ngantrinya ampun, ada 30 menitan.

Universal Studio Singapore - Ancient Egypt The Mummy

Serem. Bukan karena Mummy yg ada di dalam. Tapi kecepatan roller coaster yg kenceng + curam banget turunnya. Hii.. masih merinding kalo inget. *feels like chicken*

Dari jaman Mesir Kuno, kita dibuang lagi jauhhh ke jaman purbakala: The Lost World. Ini area buat yg fans beratnya film Jurassic Park. Ada kereta (bentuk mobil) buat menyusuri jaman purbakala. Kalo kamu mulai masuk USS dari jam 10 pagi, mestinya jam 1 gitu udah laper dan pas juga buat charge isi perut di Discovery Foodcourt.

Universal Studio Singapore - Jurassic Park

Universal Studio Singapore - The Lost World

Tepat ditengah foodcourt ada belulang Tyrannosaurus Rex (T-Rex) dalam skala 1:1 –sepertinya. Wah.. kalo diliat bangsa guguk bisa puas tuh tulang buat diemut semur hidup hahahaha..

Universal Studio Singapore - T-rex

Universal Studio Singapore - Foodcourt Hainanese Chicken Rice

Ada macam2 masakan disini, Western to Asian. Makan disini mayan mahal. Gw pesen paket Hainanese Chicken Rice Set yg dibandrol $10.05. Aku korbankan Voucher $5 ku Soal rasa, s.t.d.b.g.t, tapi namanya juga lapar jaya.. *hajar bleh*

Abis lunch, langsung geber lagi arena selanjutnya. The Waterworld. Inget filmnya Kevin Costner ini? Jadi wahana ini semacam action comedy stunt show gitu. Sebelum acara mulai, penontonnya dikerjain dulu, sampe ada yg basah kena semprot

Universal Studio Singapore - The Waterworld

Universal Studio Singapore - The Waterworld

TIPS : kalo di wahana ini jgn duduk depan. Kena semprot air mulu. Kalo nekad, bawa jas ujan plastik deh. Aksi stunt di Waterworld mostly pake jetcoaster. Bagian paling seru waktu ada pesawat tiba2 meluncur kedalam wahana. WUZZ!

Kalo yang suka Shrek yang banyol, pasti seneng ke area Far Far Away. Main attraction disini ya kastil yang didalamnya ada bioskop 4D. Antriannya juga mengular nih. Haus bok, untung masih ada 1 vocer $5 untuk membasahi kerongkongan dgn sebotol Spr*te.

Universal Studio Singapore - Far Far Away

Universal Studio Singapore - Far Far Away Castle

Sampe ke area Madagascar, hasrat narsis jadi menggebu-gebu ngeliat banyak mascot disana sini. Eh, USS ini pengertian lho ama yg narsis, sampe ada staff khusus yang rela jepretin foto kamu. Disini aku manfaatkan maksimal 2 vocer $5 di gift shop Madagascar.

Universal Studio Singapore

Tapi sekali lagi pemirsa, antriiinya. Gak percaya? Nih liat antriannya buat moto sama Woody Woodpecker. Dari sini udah menuju pintu keluar USS. Tapi tenang, dunia belum berakhir.

Universal Studio Singapore

Seperti yang gw bilang di postingan Part 1. Foto sama Universal globe itu paling cucok pas pulang aja. Udah sepi. Lapang dada. Ga ada mahluk2 bocor Kenapa? Ya karena mostly visitor udah rebutan foto disana pas pagi hari. Ritual foto wajib: checked!

Universal Studio Singapore

Kelar dari USS, ga usah buru2 balik. Kalo itu dengkul masih kekar, lanjut kya kya di Sentosa. Aku sempetin naik Tiger Sky Tower. Menara pantau dengan view 360 derajat dan 131 meter dari permukaan laut ini memang disponsorin sama Tiger Beer. Setor $15 buat menikmatinya selama 15 menit dengan platform yang terus berotasi seraya naik. Dapet pemandangan Singapore yg beda dari ketinggian.

Tiger Sky Tower Sentosa Singapore

On our way home, kita naik turun pake Skyride dgn tarif $12.5 / orang. Agak serem kalo natap ke bawah, tapi seru kok!

Skyride Sentose Singapore

GOSH! It's one of the longest blog post I've ever made. Moga2 ca-per ke Universal Studio Singapore ini bisa jadi bahan contekan ntar kalo mo liburan ya Initialers.. again, Happy New Year 2012!

Related Posts :


Find my delicious writings on INIJIE.com

Tidak ada komentar: