Minggu, 25 Desember 2011

Jacket Cyber | Official Sites

Jacket Cyber | Official Sites


Aplikasi Penghitung Jumlah Kata Pada Artikel

Posted: 25 Dec 2011 08:27 AM PST

Aplikasi Penghitung Jumlah Kata Pada Artikel Aplikasi Penghitung Jumlah Kata Pada ArtikelAplikasi Pada Artikel – Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan informasi mengenai .Aplikasi ini diperuntukan untuk teman – teman semua yang sering mengikuti kontes SEO yang mengharuskan Jumlah Kata Pada Artikel dengan ketentuannya.Oleh karena itu saya membuat sebuah Aplikasi Penghitung Jumlah Kata Pada Artikel.

Penghitung Jumlah Kata ini masih sangat minimalis sekali tanpa adanya gambar apa – apa yang saya buatkan.Pada Aplikasi Penghitung Jumlah Kata Pada Artikel yang saya buatkan ini,selain untuk menghitung Jumlah Kata saya juga membuatkan untuk menghitung jumlah karakter dan jumlah spasi dengan 1 kali klik saja.

Bagaimana ?? Penasaran ?? Berikut akan saya berikan source code Aplikasi Penghitung Jumlah Kata Pada Artikel.

Penghitung Jumlah Kata

Berikut ini adalah source code dari Aplikasi Penghitung Jumlah Kata yang saya buatkan untuk teman – teman pembaca setia blog sederhana saya ini :

Private Sub Command1_Click() 'jalan Dim i, jmlA, jmlB As Integer Dim a, b As String Dim nItem As Integer Dim aItem As Variant Dim sTeks As String If Text1.Text = "" Then Text1.SetFocus Exit Sub End If 'Tampilkan Jumlah Kata a = Text1.Text jmlA = 1 For i = 1 To Len(Trim$(a)) If Asc(Mid(a, i, 1)) = 13 Or Asc(Mid(a, i, 1)) = 32 Then jmlA = jmlA + 1 Next i Text2 = jmlA 'Tampilkan Jumlah Karakter Text3 = Len(Text1) 'Tampilkan Jumlah spasi sTeks = Text1 aItem = Split(sTeks, " ") nItem = UBound(aItem) Text4 = nItem End Sub Private Sub Command2_Click() 'keluar End End Sub Private Sub Command3_Click() 'clear Text1.Text = "" Text2.Text = "" Text3.Text = "" Text4.Text = "" Text1.SetFocus End Sub Private Sub Form_Load() Text1.Text = "" End Sub

Diatas tadi adalah sebuah script sederhana yang saya buatkan untuk Aplikasi Penghitung Jumlah Kata Pada Artikel.Jika teman – teman bingung,project tersebut bisa didapatkan pada link berikut yang sudah saya upload berikut ini Aplikasi Penghitung Jumlah Kata Pada Artikel.

Sekian informasi sederhana saya ini,semoga dengan adanya artikel ini teman – teman semua terbantu.Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar pada kolom komentar setelah artikel Aplikasi Penghitung Jumlah Kata Pada Artikel.

Biografi Singkat Mario Teguh

Posted: 25 Dec 2011 07:03 AM PST

Biografi Singkat Mario Teguh Biografi Singkat Mario TeguhPada kesempatan kali ini saya tidak membahas mengenai Kata Kata Mutiara Bijak Mario Teguh melainkan saya ingin berbagi sedikit mengenai Biografi Singkat Mario Teguh.Siapa yang tidak mengenal mengenai Mario Teguh,pasti semua orang kelan dengan beliau.Oleh karena itu,pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai Biografi Singkat Mario Teguh.

Mario Teguh,salah seorang motivator senior di Indonesia. Beliau lahir di sebuah kota di provinsi Sulawasi selatan, yaitu kota Makassar pada tanggal 5 Maret 1956.Ia terlahir dari seorang ayah yang bernama Gozali Teguh yang merupakan seorang Jawa keturunan Cina dan seorang ibu yang bernama Siti Maria keturunan orang Bugis.

Mario Teguh terlahir dengan nama asli Sis Maryono Teguh,tetapi saat ia sedang berada di depan publik nama Mario Teguh lah yang ia gunakan.

Mario Teguh telah menyelesaikan pendidikannya di beberapa universitas di dalam dan luar negeri.Berikut ini adalah beberapa universitas beliau :
  • Jurusan Arsitektur New Trier West High (setingkat SMA) di Chicago, Amerika Serikat, 1975.
  • Jurusan Linguistik dan Pendidikan Bahasa Inggris, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang (S-1).
  • Jurusan International Business, Sophia University, Tokyo, Jepang.
  • Jurusan Operations Systems, Indiana University, Amerika Serikat, 1983 (MBA).
Berbicara tentang beliau maka kita akan teringat dengan sebuah acara yang disiarkan oleh stasiun televisi yaitu The Golden Ways yang diisi oleh beliau.Sebenarnya sebelum menjadi pengisi acara tersebut beliau pernah bekerja di beberapa perusahaan dan menjalani pekerjaan lain.

Berikut ini adalah daftar pekerjaan yang pernah dan sedang digeluti oleh beliau :

  • BIMC sebagai Head of Manager, Zamre Ab. Wahab
  • Citibank Indonesia (1983 – 1986) sebagai Head of Sales
  • BSB Bank (1986 – 1989) sebagai Manager Business Development
  • Aspac Bank (1990 – 1994) sebagai Vice President Marketing & Organization Development
  • Exnal Corp Jakarta (1994 – present) sebagai CEO, Senior Consultant, Spesialisasi : Business Effectiveness Consultant
 Selain pekerjaan di atas, beliau juga banyak menulis buku diantaranya :
  • Becoming a Star (2006)
  • One Million Second Chances (2006)
  • Life Changer (2009)
  • Leadership Golden Ways (2009)

Bila anda ingin mengetahui dengan lebih lanjut tentang beliau silakan kunjungi situs resminya disini.Sekian informasi sederhana saya mengenai Biografi Singkat Mario Teguh.

Program Kalkulator Sederhana Menggunakan Pascal

Posted: 24 Dec 2011 04:00 PM PST

Program Kalkulator Sederhana Menggunakan Pascal Program Kalkulator Sederhana Menggunakan PascalPada kesempatan yang lalu saya sudah memberikan mengenai Contoh Program Sederhana Menggunakan Pascal dan Contoh Program IF Sederhana Pada QBasic pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan informasi programming mengenai  Menggunakan Pascal.

Program Kalkulator Sederhana ini memang sebuah program yang masih dibilang sangat sederhana.Baik dalam bahasa program apapun,untuk membuat sebuah kalkulator adalah hal yang sangat mudah.Lain halnya jika kita ingin membuat sebuah Program Kalkulator seperti pada sistem operasi yang kita jalankan.

Baiklah,berikut ini akan saya berikan sebuah contoh Program .

Program Kalkulator Sederhana

Berikut ini adalah sedikit contoh script mengenai Program Kalkulator Sederhana Menggunakan Pascal :

uses wincrt; var x,y,hasil:real; jawab:char; begin   write ('masukan angka ke-1:');readln (x);   write ('pilih operator: (+)/(-)/(*)/(/)');readln (jawab);   write ('masukan angka ke-2:');readln (y);   if ( jawab= '+') then   begin     hasil:= x+y   end;   if ( jawab = '-') then   begin     hasil:= x-y   end;   if ( jawab = '*') then   begin     hasil:= x*y   end;   if (jawab='/') then   begin     hasil:= x/y   end;   write ('hasilnya: ',(hasil):5:2); end.

Diatas tadi adalah sedikit contoh Program Kalkulator Sederhana yang saya buat Menggunakan Pascal sebagai bahasa programmingnya.Sekian dulu informasi sederhana saya mengenai contoh Program Kalkulator Sederhana Menggunakan Pascal ini,jika teman – teman ada yang ingin ditanyakan silahkan bertanya pada kolom komentar setelah artikel Program Kalkulator Sederhana Menggunakan Pascal.

Tidak ada komentar: