Rabu, 28 Desember 2011

isnuansa dot com: Pantas Saja Tak Terdeteksi, Bertindak Salah Sih!

isnuansa dot com: Pantas Saja Tak Terdeteksi, Bertindak Salah Sih!


Pantas Saja Tak Terdeteksi, Bertindak Salah Sih!

Posted: 27 Dec 2011 06:48 PM PST

Ada yang salah dengan yang selama ini saya coba perhatikan dan pelajari. Seperti halnya dengan yang lain, saya berkeinginan memiliki situs blog yang terdeteksi dengan baik oleh google.

Dan sebagai salah satu bukti terdeteksi dengan baik adalah dengan munculnya blog yang kita coba cek eksistensinya di mesin telusur berikut tautan-situsnya, atau lebih populer dikenal dengan sebutan sitelink.

Hampir berbulan-bulan saya kecewa dengan apa yang saya harapkan. Setiap saya ketik adetruna di mesin telusur. Maka akan muncul alamat url saya, terdeteksi memang, namun tidak muncul sitelink seperti halnya blogger lain.

Blogger lain bisa kok! Misalnya, bila saya ketik nama "isnuansa" – tanpa tanda petik, maka akan muncul url beserta sitelink-nya. "Waduh … Blog adetruna kapan ya bisa terdeteksi mesin telusur beserta dengan sitelink-nya?" batin saya.

sitelink isnuansa Pantas Saja Tak Terdeteksi, Bertindak Salah Sih!

Ketidakmengertian saya tersebut berlangsung lama, 3 hingga 4 bulan yang lalu saya masih saja kebingungan. Selalu saja saya berusaha mengetikan kata kunci, "adetruna" dan lagi-lagi url terdeteksi tanpa sitelink.

Tapi, kemarin sore lain ceritanya, saya baru kepikiran untuk memasukkan kata kunci, "blogdangkal". Dan di luar dugaan saya, url blog adetruna terdeteksi dengan baik beserta sitelink-nya. "Yeaaaaaaa!" gembira dong saya, tentunya.

sitelink blogdangkal Pantas Saja Tak Terdeteksi, Bertindak Salah Sih!

Pengalaman pertama selalu mengesankan bagi seseorang, termasuk saya dalam urusan sitelink ini. Kesimpulannya, bila kita memiliki url blog usahakan ada kesinambungan antara nama url dengan titel blog kita. Kalau beberapa bulan yang lalu sih, pantas saja sitelink takterdeteksi, bertindak salah sih!

Maka, sakarang saya mengerti perkara urusan bahwa, nama url dengan judul titel di blog harus ada kesinambungan, termasuk penamaan. Artikel ini pengalaman pribadi dan menjadi pelajaran bagi saya.

Paling tidak, ada keselarasan, kalau melihat contoh mbak isnuansa kan jelas; nama url isnuansa dan nama titel blog-nya pun ada unsur nama yang sama yaitu isnuansa. Sedangkan saya selama ini, nama url adetruna sementara judul titel di blog, "blogdangkal™".

Untuk mbak Isnuansa, terima kasih berkenan menyajikan artikel saya sebagai tamu di sini. Happy blogging, everyone, bye! *halah* icon razz Pantas Saja Tak Terdeteksi, Bertindak Salah Sih!

~~~

Tulisan ini karya Adetruna, pemilik blog Blogdangkal. Jika Anda ingin menulis di Isnuansa.Com, baca ketentuannya di halaman Guest Blogger.

Tidak ada komentar: