Sabtu, 24 Desember 2011

Jacket Cyber | Official Sites

Jacket Cyber | Official Sites


Contoh Program Sederhana Menggunakan Pascal

Posted: 24 Dec 2011 01:00 PM PST

Contoh Program IF Sederhana Pada QBasic Contoh Program Sederhana Menggunakan PascalPada beberapa artikel sederhana saya yang lalu,saya sudah memberikan sedikit Contoh Program Sederhana Menggunakan Visual Basic pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk memberi sedikit Contoh Program Sederhana menggunakan bahasa pemrograman yang sedikit zaman dahulu yaitu pascal.Mungkin Contoh Program Sederhana Menggunakan Pascal yang saya berikan dapat bermanfaat.

Contoh yang saya buat kali ini bertemakan mengenai Program Penggajian Menggunakan Pascal. Berikut ini adalah sedikit detail yang saya buat untuk aplikasi atau yang akan saya berikan.

Berikut adalah detail dari Contoh Program Sederhana Menggunakan Pascal yang saya berikan :

Program Sederhana Pascal

  • Nomor Induk Karyawan
  • Nama Karyawan
  • Status
  • Jumlah Anak
  • Jabatan
  • Gaji Pokok
  • Tunjangan Istri
  • Tunjangan Anak
  • Tunjangan jabatan
  • Jamsostek
  • Pajak
  • Gaji Bersih

Catatan :

Tunjangan istri

jika status ‘menikah’ maka tunjangan istri 10 persen dari gaji pokok
Selain itu tidak dapat tunjangan

Tunjangan anak

Jika jumlah anak kurang atau sama dengan 3 orang, tunjangan anak 5 persen dari gaji pokok untuk masing-masing anak
Jika jumlah anak lebih dari 3, tunjangan anak maksimal untuk 3 orang anak.
selain itu tidak dapat tunjangan

Tunjangan jabatan

Jika jabatan ‘manager’ maka tunjangan jabatan Rp. 2000000
Jika jabatan ‘Supervisor’ maka tunjangan jabatan Rp. 1500000
Jika jabatan ‘Mandor’ maka tunjangan jabatan Rp. 1000000
Selain itu tidak ada tunjangan

Hitungan untuk gaji bersih

Gaji bersih = (gaji pokok + akumulasi tunjangan)-(pajak+jamsostek)

Berikut ini adalah coding dari Contoh Program Sederhana Menggunakan Pascal yang sudah saya buatkan diatas :

program Gaji; uses crt; var gp,gb,pjk,js,tis,ta,tjb:real; nik:string[10]; nk:string[27]; sts:string[9]; jb:string[15]; ja:byte; begin clrscr; write('Nomor Induk Karyawan='); readln(nik); write('Nama Karyawan='); readln(nk); write('Status='); readln(sts); write('Jumlah Anak='); readln(ja); write('Jabatan='); readln(jb); write('Gaji Pokok='); read(gp); if sts='menikah' then begin tis:=0.1*gp; end else begin tis:=0; end; if ja<=3 then begin ta:=0.05*gp*ja; end else if ja>3 then begin ta:=0.05*gp*3; end else begin ta:=0; end; if jb='manager' then begin tjb:=2000000; end else if jb='supervisor' then begin tjb:=1500000; end else if jb='mandor' then begin tjb:=1000000; end else begin tjb:=0; end; pjk:=0.025*gp; js:=0.01*gp; gb:=(gp+tis+ta+tjb)-(pjk+js); writeln('Tunjangan Istri=', tis:3:2); writeln('Tunjangan Anak=', ta:3:2); writeln('Tunjangan Jabatan=', tjb:3:2); Writeln('Pajak=', pjk:3:2); writeln('Jamsostek=', js:3:2); writeln('Gaji Bersih=', gb:3:2); readkey; end.

Sekian informasi sederhana mengenai Contoh Program Sederhana Menggunakan Pascal yang dapat saya berikan untuk teman – teman semuanya.Semoga dengan adanya artikel sederhana saya ini teman – teman semuanya dapat memahami mengenai Contoh Program Sederhana Menggunakan Pascal.

Kumpulan Kata – Kata Cinta Untuk Kekasih Hati

Posted: 24 Dec 2011 10:00 AM PST

Kumpulan Kata Kata Cinta Untuk Kekasih Hati Kumpulan Kata   Kata Cinta Untuk Kekasih HatiKumpulan Kata – Kata Cinta Untuk Kekasih Hati – Pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit berbagi mengenai hal yang sedikit romantis dalam tajuk Kumpulan Kata – Kata Cinta Untuk Kekasih Hati.Artikel sederhana saya mengenai Kumpulan Kata – Kata Cinta ini tidak hanya untuk sang kekasih hati semata,Kumpulan Kata – Kata Cinta Untuk Kekasih Hati hanyalah sebuah tulisan sederhana untuk teman – teman yang mencari Kumpulan Kata – Kata Cinta.

Kata – Kata Cinta yang saya berikan ini semoga ada manfaatnya untuk teman – teman yang sedang ingin menyatakan Kata – Kata Cinta pada tahun depan atau bahkan untuk menyatakan cintanya pada pergantian malam tahun baru atau mungkin beberapa saat lagi.

Bagi teman – teman yang ingin mencoba menyatakan cintanya,berikut ini adalah Kumpulan Kata – Kata Cinta yang dapat saya berikan.

Kata – Kata Cinta

Berikut ini adalah Kumpulan Kata – Kata Cinta yang dapat saya berikan :

Aku tak pernah menyesal mencintai mu
yang aku sesali mengapa tidak sejak dulu mencintaimu.
 
Cinta adalah caraku bercerita tentang dirimu
caraku menatap kepergian mu dan caraku tersenyum
saat menatap indah wajahmu.
Cinta adalah sebuah pengorbanan yang tulus
tanpa ada rasa pengorbanan cinta akan jauh.
Segala hal terindah kita tidak bias dilihat dan di sentuh
semua itu hanya bias di rasakan dengan hati yang tulus dan suci.
Pagi yang cerah ketika bersamamu
malam yang indah ketika mendengarkan suara mu
hati yang bahagia ketika memiliki mu selamanya
 
Cinta penyembuh orang
baik yang memberikan maupun menerima cinta itu.
 
Gapai lah cintamu ungkapkan isi hatimu betapa kita mendambakan cinta.
Sesuatu yang dicintai selalu indah tapi sesuatu yang indah belum layak dicintai.
Jika kita mencintai seseorang
 
Berusahalan untuk tampil apa adanya
karena Cinta sejati selalu dapat
Menerima Kelebihan dan Kekurangan
 
Setetes kebencian di dalam hati
Pasti akan membuahkan penderitaan
Tapi setetes cinta di dalam relung hati
akan membuahkan kebahagiaan sejati
 
Cinta adalah kunci induk yang membuka Gerbang kebahagiaan
Kekasih yang bijaksana tidak menghargai hadiah dari kekasihnya
Sebesar cinta dari si pemberi
 
Tak ada yg sempurna, berhentilah mencarinya.
Jika seseorang mengerti dan mencintai kamu apa adanya
kamu dan dia pantas bersama.

Sekian dulu artikel sederhana saya mengenai Kumpulan Kata – Kata Cinta Untuk Kekasih Hati ini,semoga dengan adanya artikel sederhana mengenai Kumpulan Kata – Kata Cinta ini,teman – teman semua mendapatkan sebuah inspirasi untuk memberikan sebuah Kumpulan Kata – Kata Cinta Untuk Kekasih Hati.

Tidak ada komentar: