Senin, 04 Juni 2012

Jacket Cyber | Official Sites

Jacket Cyber | Official Sites


Cara Membuat Efek Foto Jadul Dengan Photoshop

Posted: 04 Jun 2012 05:00 AM PDT

Cara Membuat Foto Hitam Putih Di Photoshop Cara Membuat Efek Foto Jadul Dengan Photoshop - Kali ini saya akan memberikan .Sedikit berbeda dengan cara yang sebelumnya saya berikan yaitu Membuat Foto Hitam Putih kali ini saya akan memberikan sedikit teknik photoshop untuk Membuat Efek Foto Jadul dalam sebuah artikel sederhana saya mengenai bagaimana sebenarnya .

Membuat Efek Foto Jadul ini ternyata banyak juga yang mencarinya.Karena memang kita ingin menonjolkan seberapa tua dan efek peninggalan zaman dahulu tentunya.Tidak sedikit fotografer yang membuat foto hasil jepretannya dibuat dengan efek jadul ini termasuk saya yang sedang bermain – main dengan photoshop.

Berikut ini adalah Cara Membuat Efek Foto Jadul Dengan Photoshop yang dapat saya berikan untuk teman – teman pengunjung Blog Sederhana ini.

Dengan Photoshop

  • Buka foto yang mau diedit.
  • Ctrl+ J untuk menduplikat layer background.
  • Klik Image > Adjustment >Hue / Saturation
  • Contreng Colorize nya
  • Buat layer baru Klik Layer > New > Layer
  • Warnai layer dengan Radial gradient Hitam – putih
  • Ganti layer efek menjadi SOftlight
  • Buka file Scratch sebagai alat bantu menjadulkan. Bisa diambil disini ( http://aldyputra.net/scratch.jpg )
  • Drag file scratch ke file Foto yang tadi udah diedit
  • Atur Scratch yang sudah didrag ke foto , tempatkan di layer paling atas , Ubah efek layer menjadi Soft Light

Bagaimana ?? Mudah bukan ?? Ternyata Membuat Foto Jadul Dengan Photoshop tidak sesulit yang dibayangkan.Berikut ini adalah sedikit hasil jepretan dan editing saya sendiri :

Gedung Tua Cara Membuat Efek Foto Jadul Dengan PhotoshopSekian Informasi sederhana saya mengenai Cara Membuat Efek Foto Jadul Dengan Photoshop ini.Semoga apa yang saya berikan untuk teman – teman dapat membantu dalam membuat sebuah efek dengan photoshop setelah melihat artikel sederhana saya mengenai Cara Membuat Efek Foto Jadul Dengan Photoshop.

Tags: , , ,

Tidak ada komentar: