Selasa, 05 Juni 2012

isnuansa dot com: Website Untuk Edit Foto, Senjata Blogger Gaptek

isnuansa dot com: Website Untuk Edit Foto, Senjata Blogger Gaptek


Website Untuk Edit Foto, Senjata Blogger Gaptek

Posted: 04 Jun 2012 07:51 PM PDT

Sebagian besar blogger mungkin nggak bermasalah dengan kegiatan mengedit foto untuk ditampilkan di blognya, tetapi sebagian lagi [terutama yang gaptek akut macam saya], memperbaiki kualitas foto dengan program yang sulit, bisa jadi membuat frustasi tersendiri. Padahal, foto adalah salah satu elemen yang penting dalam membuat sebuah postingan blog menjadi lebih menarik untuk dibaca.

Selama ini, yang paling sering saya lakukan hanyalah memperkecil ukuran gambar dan memotongnya pada bagian yang saya perlukan saja. Selain itu, terus terang saya malas melakukan editing pada foto-foto saya, karena bakalan menyita waktu yang lebih banyak dari pada yang saya butuhkan untuk menulis postingannya. icon lol Website Untuk Edit Foto, Senjata Blogger Gaptek

Dan, menemukan sebuah website yang gratis [penting ini, kalau berbayar ya nggak heran kalau banyak fasilitasnya dan mudah digunakan] untuk mengedit foto menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan bagi blogger gaptek macam saya ini juga nggak gampang. Sudah lama saya mencari layanan-layanan yang bisa mengedit foto dengan mudah dan hasilnya bagus, nggak nemu-nemu juga.

Tapi, baru saja akhirnya saya nemu yang satu ini: PicMonkey. Gratis, mudah digunakan dan hasilnya keren!

Ini contoh gambar yang barusaja saya edit:

Pulau%2520Komodo%25201 Website Untuk Edit Foto, Senjata Blogger Gaptek

Ini gambar aslinya..

Komodo Website Untuk Edit Foto, Senjata Blogger Gaptek

Ini hasilnya 30 detik kemudian..

JJY%25202 Website Untuk Edit Foto, Senjata Blogger Gaptek

Ini versi lainnya lagi. Cuma butuh 30an detik untuk membuatnya..

Cuma butuh waktu tak lebih dari 30 detik kira-kira, untuk menambahkan watermark pada gambar. Banyak sekali pilihan fontnya, dan praktis digunakan. Selain itu, di PicMonkey kita juga bisa membuat kolase dengan berbagai layouts siap pakai yang tinggal kita pilih untuk digunakan. Buat bikin Facebook Cover juga bisa. Tunggu apa lagi? Bookmark dulu tuh PicMonkey-nya, siapa tau butuh ngedit foto. icon mrgreen Website Untuk Edit Foto, Senjata Blogger Gaptek

Tulisan saya yang berhubungan dengan foto di blog ini bisa dibaca-baca juga lho..

[1]. Apa saja yang harus dilakukan agar pembaca blog merasa nyaman? Salah satunya dengan memasang gambar.

[2]. Biar hostingan blog nggak cepet habis, saya menyimpan gambarnya di luar, bukan di dalam blog.

[3]. Kalau mau ngedapetin pengunjung dari search engine gara-gara gambar di blog kita, jangan lupa gambarnya dioptimasi ya. icon biggrin Website Untuk Edit Foto, Senjata Blogger Gaptek

Twitter%2520Denny Website Untuk Edit Foto, Senjata Blogger Gaptek

Tulisan ini sekaligus buat memenuhi keinginan Deny Setiyadi, yang kangen tulisan saya karena tiga tulisan sebelumnya berturut-turut ditulis oleh orang lain. icon redface Website Untuk Edit Foto, Senjata Blogger Gaptek

Teman-teman kalau ngedit foto pakai layanan apa?

Tidak ada komentar: