Rabu, 14 Januari 2015

isnuansa dot com: Tanpa Nyamuk, Kamar Jadi Senyaman Hotel

isnuansa dot com: Tanpa Nyamuk, Kamar Jadi Senyaman Hotel


Tanpa Nyamuk, Kamar Jadi Senyaman Hotel

Posted: 14 Jan 2015 03:32 AM PST

Kalau saya lagi ngobrol berdua sama suami soal rencana jalan-jalan selanjutnya, Diana suka nyahut, "Mau, mau, mau!"

Padahal kami ngobrolnya pakai bahasa Jawa. Tapi Diana bisa nandain kata 'hotel' dan 'pantai' yang biasanya kami sebut di dalam obrolan. Sudah tahu dia, enaknya nginep di hotel yang ada kolam renangnya yang luas dan tinggal jalan beberapa puluh meter sudah sampai di tepi pantai.

Nggak jadi masalah buat Diana meskipun harus naik bus dulu selama 10 jam, atau naik kereta api semalaman, atau naik kapal penumpang yang di dalamnya empet-empetan kayak sarden. Yang penting, sampai di hotel bisa tidur nyaman dan berenang sepuasnya.

Hotelnya belom pernah ngerasain yang mewah pol sih, secara jalan-jalannya pakai duit sendiri ya, bukan kayak travel blogger yang suka diajakin jalan gratisan. #eaaa Tapi mending lah ya, Diana udah punya lumayan banyak pengalaman dibanding emaknya dulu pada usia segitu.

Bayi aja bisa ngerasain enaknya tidur di hotel. Selain kasurnya yang empuk dan seprainya yang bersih, kamarnya selalu wangi dan bebas nyamuk. Pendingin udara yang sejuknya pas dan selimut tebal yang nyaman, jadi makin pewe deh tidurnya. Apalagi sebelumnya berendam dulu di bath tub bareng emaknya pakai sea salt dan air panas. Wuiiih!

Kayaknya mimpi buruk bener ya, saat liburan berakhir dan harus balik lagi ke kamar sendiri. Eh, nggak juga, ding! Hihihi… Kalau kelamaan pergi, kangen juga sama bau kamar sendiri.
Biarpun kadang berantakan karena males rapi-rapi, dan banyak nyamuknya pula, tapi kamar tidur adalah tempat saya paling banyak menghabiskan waktu di rumah. Udah maksimal sih menurut saya cara ngilangin nyamuknya selama ini, pake obat nyamuk semprot plus raket nyamuk segala. *ciaatttt* *raket beraksi*

One Push Vape

Nah kemaren waktu belanja bulanan ke mini market deket rumah, nemu One Push Vape nih. Kebetulan obat nyamuk aerosol yang di rumah sudah habis. Jadi nyobain deh. Apalagi pas dibanding-bandingin, harganya kok beda tipis ya, padahal aerosol yang biasa dipake di rumah, 2 minggu aja udah musti beli lagi.

One Push Vape ini sekali semprot bisa tahan 10 jam, dan kemasan yang kecil itu bisa dipake sampe 30 hari. Asyik bener ya, teknologi Jepang ini. Kayaknya One Push Vape ini yang pertama di Indonesia yang bisa begini yaaa?

Saya langsung nyobain 3 variannya (lemon, orange, dan green tea), tapi akhirnya paling suka sama yang green tea. Saya nyobain nyemprot kamar, terus beberapa saat Diana langsung masuk, hasilnya Diana nggak batuk-batuk. Beda banget kalo sama aerosol, di mana saat nyemprot dan setelahnya, kamar musti dikosongin dulu selama beberapa puluh menit. Saya baca di kemasannya, bahan One Push Vape ini phyrethroid yang aman dan jika terhirup akan mudah diurai kembali melalui keringat dan air seni.

One Push Vape di Tas

Yang paling nyenengin itu bentuknya yang handy, gampang diselipin ke dalam tas kalo lagi mau traveling. Nggak selamanya juga kan ya, kami mampu bayar biaya kamar hotel yang cukup mahal? Sesekali bolehlah. Tapi kayaknya nanti bakalan lebih sering diajakin nginep di guest house atau justru nyobain camping. Udah pasti kan ya, ada nyamuknya?
Kalau pengalaman teman-teman sendiri 'berperang melawan nyamuk', gimana?

The post Tanpa Nyamuk, Kamar Jadi Senyaman Hotel appeared first on isnuansa.com.

Tidak ada komentar: