Jumat, 23 Januari 2015

isnuansa dot com: Nyiapin Pernikahan Tanpa Ribet

isnuansa dot com: Nyiapin Pernikahan Tanpa Ribet


Nyiapin Pernikahan Tanpa Ribet

Posted: 22 Jan 2015 09:10 PM PST

Beberapa waktu lalu saya mendapatkan kabar dari suami, kalau adik ipar sudah serius sama seseorang. Ya, bentar lagi siap-siap buat diribetin ngurus acara kawinannya, lah, kata suami. Tapi gimana caranya? Kan adik ipar di Klaten, dan kita di Jakarta? Mana tahu kita sama vendor-vendor kawinan yang ada di daerah?

Kebetulan kemaren saya lagi blogwalking ke blognya ceuceu Titiw yang emang belom lama ini nikah dan kayaknya ngurusin semua keribetan itu sendirian. Begitu nemu wedding vendor list acaranya, saya jadi tahu ada website yang namanya Bridestory, sebuah situs yang berisikan semua serba-serbi pernikahan, tempat yang mudah dan cepat menemukan vendor yang tepat.

Begitu klik dan menclok ke sana, dijamin seharian cuma nguplek dan jadinya makin bingung mau seperti apa konsep perkawinan nantinya, karena semua bagus semua, hahaha… Ya namanya juga semua portfolio terbaik dari vendor tumplek blek semua ya. Jadi begitu kita lihat yang ini, kayaknya pengen, lihat yang itu, kayaknya lucuk juga, lihat lagi yang lain, oke punya.

Kalau masih bingung banget mau mulai dari mana sih, saran saya baca dulu di blognya Bridestory di bagian wedding ideas. Kalau buat keluarga kami sih, tetep aja ya, kayaknya kalau ngadain pernikahan itu ya ‘nggak sah‘ kalau nggak pakai adat Jawa.

Pre Wedding ala Adat Jawa

Sederhana dan njawani. Fotografernya Reza Prabowo.

Pre-wedding-nya kira-kira bakal kayak gitu. Lokasinya nggak perlu jauh-jauh nyarinya sampai ke luar negeri (hihihi), jariknya bisa pinjem orang tua, dandannya sendiri aja #eh, dan fotografernya bisa suami.

Undangan Yang Pernah Saya Terima

Nah, ini beberapa undangan yang pernah saya terima. Yang menarik hati buat saya, sebagian saya simpan, meskipun nggak bisa digunakan lagi. Sebagian lagi memang ada yang didesain supaya bisa digunakan, seperti untuk kalender dan frame foto. Sisanya, tentu saja dibuang. Pengen sih, bikin undangan yang nantinya bisa dimanfaatin oleh si penerima, tapi kok ya kebanyakan budgetnya jadi naik tinggi ya?

Invitation dari Bridestory

Jadilah saya cari-cari di Bridestory, vendor pembuat undangan pernikahan di Kota Solo, dengan budget yang terjangkau. Dengan memilih invitation, trus pilih Solo, pilih budget $, keluarlah hasil 4 vendor yaitu Sebelas Cipta Karya, Ivory Carte, Radja Undangan dan Timwork.

Undangan pernikahan dari Bridestory

Undangan dari Timwork. Tzakep ya!

Yang menarik mata saya undangan dari Timwork di atas. Saya simpan dulu deh halamannya supaya nggak lupa. Jadi kapan-kapan perlu tanya soal harga dan lain-lainnya sama vendor yang bersangkutan, tinggal klik aja dari websitenya. Enaknya Bridestory ini, karena online, jadi kapanpun bisa terhubung. Dan semuanya one stop wedding marketplace.

Cincin kawin dengan sidik jari.

Cincin ini dibuat spesial dengan sidik jari tangan kita dan pasangan. :) Dari MB Jewellery.

Salah satu yang paling menarik yang saya temukan di Bridestory adalah cincin kawin yang ada tanda sidik jarinya. Keren banget, sik! Udah kayak passport aja. Tapi ya kayaknya budgetnya nggak nyampe kalau buat bikin yang ini. Di Bridestory masuk kategori $$$ (first class rate) soalnya.

Pernikahan adat Jawa Tengah

Pernikahan ala Jawa. Foto dari PoetraFoto, asli Klaten. ;-)

Nah, kalau fotografernya ini ada anak lokal Klaten yang berbakat. Belom jadi vendor sih di Bridestory, semoga bentar lagi daftar dia. Kan lumayan, kalau bisa dapet klien dari seputara Solo dan Yogyakarta.

Doain aja ya, teman-teman, semua persiapan pernikahan adik ipar nanti berjalan lancar. Kalau ada yang lagi nyiapin pernikahan juga, bisa langsung cuss ke Bridestory. ;-)

The post Nyiapin Pernikahan Tanpa Ribet appeared first on isnuansa.com.

Tidak ada komentar: