Senin, 02 Februari 2015

isnuansa dot com: 7 Resort Keren Buat Honeymoon

isnuansa dot com: 7 Resort Keren Buat Honeymoon


7 Resort Keren Buat Honeymoon

Posted: 01 Feb 2015 05:20 PM PST

Setelah menikah, apa dong yang paling ditunggu-tunggu? Yap, honeymoon! Bulanmadu tentunya jadi salah satu prosesi menikah yang tidak terpisahkan. Ke mana kita mau honeymoon? Kalau ada budget, sila ceki-ceki 10 resort keren berikut:

1. Arumdalu Private Resort, Belitung

Resort berbintang 5 ini berjarak sekitar 2 jam dari bandara Tanjung Pandan, dan banyak banget kegiatan wisata yang bisa dilakukan di Belitung. Pantai-pantai di Belitung sangatlah indah, seperti dari Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Burung Mandi, Pantai Penyabong dan Pantai Serdang. Bisa juga ke beberapa pulau di sekitar Belitung seperti Pulau Lengkuas, Pulau Burung atau Pulau Batu Berlayar.

Tapi kalau saya sih, mendingan ngabisin waktu dengan leyeh-leyeh aja di resort. ;-)

2. Jeeva Klui Resort, Lombok

Jeeva Klui Resort Lombok Bridestory

Jarak resort ini dari bandara internasional Lombok sekitar 55 kilometer, dan hanya berjarak 4 kilometer dari Pantai Senggigi yang terkenal. Resort ini memiliki pantai sendiri, Pantai Klui. Cocok banget buat honeymoon, mendengar deburan ombak dan merasakan tiupan angin pantai dari balkon atau teras.

3. Ora Eco Resort, Ambon

Ora Eco Resort Pulau Seram Ambon

Punya jiwa petualang? Mau bulanmadu sambil backpacking seru? Ke Pulau Seram aja, bisa nginep di Ora Eco Resort. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan bareng dengan pasangan, mulai dari snorkeling di sekitar Bukit Negeri Sawai, diving atau bird watching ke Desa Masihulan.

4. Amatoa Resort Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Tanjung Bira Sulawesi Selatan

Letaknya lumayan jauh ya, dari Makassar. Perjalanan darat bisa ditempuh selama 5 jam dari Bandara Hasanuddin. Resort ini pasti memuaskan buat yang hobi narsis foto-foto. Menikmati sunset sambil berendam di kolam renangnya sangat direkomendasikan jika menginap di resort ini. Ada 7 buah bungalow dengan private access ke pantai, yang bisa teman-teman pilih untuk menghabiskan honeymoon di pojok selatan Bira ini.

5. Ayana Resort And Spa, Bali

Bridestory Ayana Resort And Spa Bali

Rock Bar-nya Ayana ini kayaknya udah ngeheitz banget ya buat nongkrong lihat sunset di atas tebing terpencil di Teluk Jimbaran, Bali. Buat masuk ke Rock Bar aja ngantrinya panjang banget. Tapi kalau tamu Ayana, tentunya prioritas, dong, masuk ke sana. Trus, saya rekomendasi ke Pantai Tegal Wangi deh. Pantai ini nggak terlalu terkenal di kalangan wisatawan lokal, tapi pantainya indah banget dan sepi. Kenal kan  sama lagunya Anang dan Kris Dayanti yang Berartinya Dirimu? Nah, diambilnya di Pantai Tegal Wangi, tuh. “Cintailah diriku untuk selamanya.. Milikilah diriku untuk selamanya…*nyanyik*

6. Manohara, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Manohara Resort Magelang Borobudur

Highlight kalau nginep di Manohara Resort, tinggal ngesot doang udah sampai di Candi Borobudur, sore harinya bisa naik andhong keliling perkampungan, trus malamnya bisa nonton pertunjukan Ramayana. Kalau mau lihat sunrise di Candi Borobudur, kita cuma bisa masuk dari Manohara Resort ini, lho. Bayarnya lumayan lah ya, tapi bisa dapet souvenir batik dan kopi juga. Dan yang pasti, hasil fotonya nggak banyak ‘bocor‘ sama pengunjung lain. Cucok buat yang mau foto-foto narsis selama honeymoon. ;-)

7. Lembeh Hills Resort, Bitung, Sulawesi Utara

Lembeh Hills Bitung Sulawesi Utara

Selat Lembeh nggak kalah cantik sama Bunaken, tetangganya di Sulawesi Utara. Buat diving juga keren abis, karena ada lebih dari 300 spesies ikan dan karang yang hidup di dalamnya. Taman laut, terumbu karang, tebing bawah laut dan kapal yang karam, menambah keindahannya. Selain diving, kegiatan yang bisa dilakukan antara lain berkunjung ke Cagar Alam Tangkoko dan melihat berbagai hewan endemik seperti musang, tarsius, kuskus, penyu dan burung maleo. Pantai-pantai juga banyak yang cantik di Bitung, seperti Pantai Kambahu dan Pantai Waturirir.

Naahh, udah ada bayangan mau milih resort yang mana buat honeymoon nanti? Atau, masih belum bisa memutuskan? Ada baiknya mencari vendor terpercaya buat honeymoon di Bridestory saja. Budget bisa disesuaikan, mulai dari modest price hingga first class rate. Bisa domestik, bisa juga ke luar negeri. Semua ada deh! ;-)

The post 7 Resort Keren Buat Honeymoon appeared first on isnuansa.com.

Tidak ada komentar: