Minggu, 22 Februari 2015

Jimmy Sun

Jimmy Sun

Link to Jimmy Sun

BBM-an di Komputer dengan BlackBerry Blend

Posted: 22 Feb 2015 02:07 AM PST

blackberry blend
Source

Beberapa hari yang lalu, BlackBerry (BB) merilis OS terbarunya, yaitu OS versi 10.3.1. Update kali ini diklaim akan menghadirkan suasana baru di handheld BB. Nah, karena saya sudah menunggu-nunggu fitur BlackBerry Blend, saya langsung coba untuk update OS BB Z3 Jakarta saya ke versi terbaru ini. Dan benar saja, setelah update yang kurang lancar, BB saya serasa makin mantap!

Ya.. ya.. saya tahu.. pasti ada diantara Anda yang berpikir dan bertanya, “Masih pake BlackBerry? Kenapa ga pake Android / iPhone aja? Kan ada BBM di Android?” Betul, tapi kalau buat saya pribadi, untuk urusan kerjaan, BB itu lebih enak, lebih mantap. Untuk mengetik lebih enak, handle email lebih enak juga dibanding Android. Kalau iPhone, saya belum pernah pakai :D

Instalasi OS 10.3.1

Saya tidak akan membahas mengenai OS terbaru ini, kalau mau tahu semua fitur barunya, silakan googling saja ya :) Tapi saya mau cerita sedikit mengenai proses updatenya. Saya memang sudah set agar BB saya selalu update otomatis setiap ada update-an baru. Nah, saya mendapat notifikasi bahwa update OS terbaru ini paused, karena kekurangan space sebesar 751 MB. Saya hapus-hapus software dan game yang sudah lama tidak dipakai, dan masih dipakai tapi nanti bisa install lagi. Kalau data-data dan file-file seperti foto & video semuanya sudah ada di SD Card.

Kemudian setelah itu update ulang, dan gagal lagi, kali ini dia minta 1.5 GB! Yang bener aja.. apa lagi yang mau dihapus? Pasti deh ada yang ga bener.. googling sebentar, dan ternyata banyak yang mengalami hal yang sama, selalu minta free space lagi dan lagi. Solusinya, update via desktop pakai BlackBerry Link. Saya download dan install BlackBerry Link, connect ke BB, lalu update. Ternyata proses download update gagal terus! :( Baca-baca lagi, banyak yang mengalami hal yang sama juga. Wah, sudah mau nyerah nih, tapi penasaran, coba lagi beberapa kali dan akhirnya berhasil! :mrgreen:

BlackBerry Blend

Singkat saja, dengan BB Blend ini Anda dapat mengontrol BBM, Email, SMS, Kontak, Hub, Kalender, dan File yang ada di BB Anda melalui komputer / tablet. Setiap ada BBM, email, dan SMS masuk, akan langsung ada notifikasi dan bisa langsung dibalas tanpa harus menyentuh handheld BB-nya. Dan asiknya lagi, benar-benar berfungsi seperti BB nya ada di komputer Anda! Tidak seperti aplikasi Android semacam PushBullet dan MyPhoneExplorer yang masih mengharuskan kita bolak balik dari komputer ke handphone. Ya, sebenarnya aplikasi Android itu sudah sangat memudahkan hidup sih, bisa ngetik dari komputer, tapi dengan BB Blend ini lebih enak lagi lho!

BBM-an pakai BB Blend ini enak sekali. Dan tentu, sangat cocok buat Anda pebisnis toko online yang masih cukup mengandalkan BBM untuk transaksi dan interaksi dengan konsumen. Bisa mengetik dengan cepat via komputer. Mau kirim foto juga enak banget, bisa kirim foto yang ada di BB atau mau langsung kirim foto yang ada di komputer juga bisa, ga perlu pakai transfer dulu dari komputer ke BB.


blackberry blend dashboard
Tampilan BlackBerry Blend Dashboard, ada yang saya tutupin ya untuk privasi.. :D


bbm on blackberry blend
BBM-an di komputer dengan BlackBerry Blend.. asiknya.. :D


file manager on blackberry blend
Transfer file yang sebelumnya sudah sangat mudah via Wifi, sekarang semakin mudah lagi.

Untuk instalasi BB Blend ini sangat mudah, Anda tinggal pergi ke http://www.blackberry.com/blend, download softwarenya, install di PC, jalankan BB Blend di handheld, lalu jalankan BB Blend di PC, login dengan BlackBerry ID Anda, lalu selanjutnya akan dilakukan pairing, setelah itu selesai! BB Blend sudah siap dipakai, prosesnya mudah sekali, dan bisa via kabel USB atau bisa via Wifi juga.

Oh ya, catatan terakhir, update dan software ini khusus untuk yang BB nya sudah berbasis OS 10 ya.. yang sudah tidak usah langganan paket BB lagi, sudah langsung pakai paket data. Jadi kalau BB masih harus pakai paket BB bulanan belum bisa menikmati software ini..

BBM-an di Komputer dengan BlackBerry Blend

Tidak ada komentar: