Jumat, 14 Desember 2012

angkasa

angkasa


Harga iPhone 5 di Indonesia

Posted: 14 Dec 2012 03:49 AM PST

Harga iPhone 5 di Indonesia
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
JAKARTA, KOMPAS.com — Ponsel pintar iPhone 5 dari Apple akan mulai dijual di Indonesia pada Jumat, 14 Desember 2012. Tiga operator seluler besar sibuk menyiapkan acara penjualan perdana di tempat yang telah mereka tentukan.

Harga iPhone 5 di Indonesia - Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata telah menyiapkan paket bundel layanan seluler dan data (internet) dari kartu perdana pascabayar ataupun prabayar.

iPhone 5 dijual dengan kontrak selama setahun. Harga yang dipasang masing-masing operator pun beragam. Jika memilih biaya awal yang kecil, Anda harus membayar biaya cicilan per bulan yang relatif besar.

Nah, berapakah harga yang dipatok oleh setiap operator? Berikut daftar lengkapnya beserta paket bundelnya.

TelkomselPaket bundel iPhone 5 dengan layanan pascabayar KartuHalo

Harga iPhone 5 di Indonesia


Indosat
Paket bundel iPhone 5 dengan layanan pascabayar Matrix
Harga iPhone 5 di Indonesia



Paket bundel iPhone 5 dengan layanan prabayar Mentari
Harga iPhone 5 di Indonesia


XL Axiata
Paket bundel iPhone 5 dengan layanan pascabayar XL
Harga iPhone 5 di Indonesia


Paket bundel iPhone 5 dengan layanan prabayar XL

Harga iPhone 5 di Indonesia


Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh

iPhone 5 Hadir di Indonesia

Posted: 14 Dec 2012 03:44 AM PST

gambar Iphone 5Metrotvnew.com, Jakarta: iPhone 5 ternyata tak hanya dinantikan kehadirannya oleh penggemar di Amerika Serikat. Di acara peluncurannya yang digelar Telkomsel dan Indosat pada Jumat (14/12) pukul 00.00 WIB, orang rela mengantre untuk mendapatkansmartphone besutan Apple itu.

Segmennya pun beragam. Dari 2 ribu pemesan iPhone 5 Telkomsel yang telah melakukan pemesanan pada 7-11 Desember lalu, tampak beberapa selebritas, ibu rumah tangga, pelajar, karyawan swasta, dan pebisnis yang rela mengantre sejak Kamis (13/12) pukul 20.00 WIB.

Beberapa selebritas yang terlihat ialah Laudya Cynthia Bella. Artis yang hobi menonton itu bahkan menjadi satu dari tiga pemilik pertama iPhone 5. Selebritas lain yang kepergok sedang mengambil pesanannya adalah personel grup musik Tangga, Kamga.

Sama seperti iPhone 5 Telkomsel, pemesan iPhone 5 Indosat juga berasal dari berbagai segmen. Salah satunya ialah ibu rumah tangga bernama Desi Halila. Ia bahkan rela mengantre sejak Kamis (13/12) pukul 13.30 WIB.

"Saya datang dari pukul 13.30. Jauh-jauh dari Bekasi bersama anak saya. Terharu deh, sampai sakit perut," ujar Desi sembari tersenyum lebar. Usahanya tidak sia-sia.

Desi berhasil menjadi pemilik pertama iPhone 5 Indosat yang mendapatkan gadget pada Jumat (14/12) pukul 00.01 WIB. Beberapa pembeli iPhone 5 ada yang mengaku sudah memiliki iPhone 5. Ada pula yang baru mau mencoba menggunakannya.

Desi sendiri sebenarnya sudah memiliki Iphone 4S dan mengaku sebagai pecinta produk Apple. Ia bahkan sudah pernah merasakan Iphone 3G yang merupakan keluaran kedua dari keluarga Iphone. Selain itu, ia pun memiliki komputer tablet Ipad.

"Apple itu kreatif banget. iPhone kan tidak hanya untuk telepon dan SMS-an saja, tapi bisa untuk bekerja. Saya juga bisa pakai jejaring sosial," ungkapnya.

Ia menyebutkan pula, untuk versi terbaru ini, prosesor sudah yang terbaru, A6. Lalu, layarnya lebih besar dan bobotnya ringan. Lagipula kalau ada versi baru, biasanya aksesori untuk versi lama sudah tidak ada.

"Kalau iPhone 4S saya belum tahu mau diapakan, mungkin diwariskan ke anak saya saja," pungkasnya.(MI/ICH)

Sumber

Seperti Apakah Kecanggihan Blackberry 10 Terbaru

Posted: 14 Dec 2012 03:39 AM PST

Blackberry 10
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
TRIBUN-TIMUR.COM -- Perangkat BlackBerry 10 yang akan diluncurkan akhir Januari tahun depan adalah tumpuan harapan Research in Motion (RIM) selaku pembuatnya untuk bangkit kembali di tengah-tengah industri mobile yang kini didominasi perangkat iOS dan Android.

Salah satu perangkat BlackBerry 10 yang menggunakan interface full-touch screen diposisikan langsung melawan iPhone 5 dan Galaxy S III. 
Untuk melawan duo smartphone terpopuler sejagat tersebut, RIM pun melengkapi BlackBerry 10 dengan sejumlah fitur unggulan. Apa saja? Ikuti hasil penelusuran Kompas Tekno dengan perangkat BlackBerry 10 DevAlpha Rev B di arena BlackBerry Jam Asia 2012 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 29-30 November lalu.

Sebelum itu, perlu dicatat bahwa perangkat BlackBerry 10 DevAlpha Rev B bukanlah perangkat BlackBerry 10 versi final sehingga bentuk fisik serta software miliknya belum tentu menggambarkan keadaan sebenarnya dari BlackBerry 10 nanti.

Bentuk Fisik

Blackberry 10 
(Gambar: Oik Yusuf/ Kompas.com)

Dilihat sekilas, perangkat BlackBerry DevAlpha Rev. B ini memiliki bentuk khas smartphone touch screen dengan layar lebar dan sedikit tombol fisik yang diletakkan di sisi atas dan pinggiran perangkat. 

Blackberry 10 
(Gambar: Oik Yusuf/ Kompas.com)

Body perangkat berbentuk kotak dengan sudut-sudut tegas. Tulisan "Dev Alpha B" yang menandakan bahwa perangkat uni bukan produk final tertera di sisi bawah.

Blackberry 10 
(Gambar: Oik Yusuf/ Kompas.com)

Untuk unit kamera, ada dua buah masing-masing di bagian muka dan bagian sisi belakang yang dilengkapi dengan LED flash.

Blackberry 10 
(Gambar: Oik Yusuf/ Kompas.com)
Interface

Blackberry 10 
(Gambar: Oik Yusuf/ Kompas.com)
Sistem operasi BlackBerry 10 pada perangkat BlackBerry DevAlpha Rev. B ini masih dipoles terus menerus oleh RIM. Perangkat yang dicoba oleh KompasTekno di Bangkok pun belum menerapkan update terbaru yang memasukkan tampilan icon berbeda.

Blackberry 10 
(Gambar: Oik Yusuf/ Kompas.com)
Tampilan icon pada perangkat ini masih berbentuk frame kotak-kotak yang terlihat kaku, membingkai gambar dan keterangan icon.

BBlackberry 10 
(Gambar: Oik Yusuf/ Kompas.com)
Salah satu fitur unik dari interface BlackBerry 10 adalah fungsi "peek" di mana tiap aplikasi menyediakan serangkaian menu yang bisa diakses dengan menggeser (swiping) jari dari arah tepian layar.

Untuk me-minimize aplikasi, pengguna cukup menggeser jendela apikasi ke sisi atas, sementara kalender bisa ditampilkan dengan "menarik" jari dari atas ke bawah.

Blackberry 10 
(Gambar: Oik Yusuf/ Kompas.com)
Oleh pihak RIM, cara ini diklaim lebih intuitif daripada yang terdapat pada sistem operasi saingan sekaligus meniadakan kebutuhan untuk tombol "back" atau "home".

Blackberry 10 
(Gambar: Oik Yusuf/ Kompas.com)
Layar multi-tasking pun bisa diakses hanya dengan menggunakan sapuan jari, dan menampilkan serangkaian jendela program yang terbuka yang bisa diakses dengan mudah. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat dua video di bawah ini.





BlackBerry Hub

Salah satu fitur unggulan dari OS BlackBerry 10 adalah BlackBerry Hub yang mengintegrasikan koneksi ke berbagai jaringan sosial seperti FaceBook, Twitter, dan LinkedIn dalam satu tempat. Sayangnya, pada perangkat yang KompasTekno coba, fitur yang satu ini belum tersedia.

Blackberry 10 
(Gambar: Oik Yusuf/ Kompas.com)
Meski begitu, pihak RIM sempat menunjukkan cara kerja BlackBerry Hub dalam keynote pembukaan BlackBerry Jam Asia 2012. Gambar-gambarnya bisa dilihat di bawah.

Blackberry 10 
(Gambar: Oik Yusuf/ Kompas.com)
Melalui BlackBerry Hub, pengguna bisa mengakses berbagai pemberitahuan pesan BBM, SMS, e-mail, berikut akun jejaring sosial yang dimiliki dalam satu tempat, tanpa harus berpindah aplikasi. BlackBerry Hub pun menyediakan filter yang bisa dimanfaatkan untuk menyaring kontak-kontak tertentu, misalnya teman-teman pada FaceBook saja, untuk ditampilkan.

Untuk menampilkannya, pengguna cukup menyapukan jari dari pinggiran layar sebelah kiri ke sisi tengah. 

Karena terintegrasi pada daftar kontak, pengguna bisa melihat siapa saja dalam daftar kontaknya yang memiliki koneksi di jejaring sosial tertentu. Aksi "invite" (misalnya ke BBM atau LinkedIn) bisa langsung dikirim dari BlackBerry Hub. 

Aplikasi ini pun menampilkan semua informasi yang terkait dengan masing-masing orang dalam daftar kontak, seperti nama, profil, dan akun jejaring sosial yang dimiliki.

Blackberry 10 
(Gambar: Oik Yusuf/ Kompas.com)
Keyboard


Smartphone BlackBerry terkenal dengan keyboard fisik yang menyajikan pengalaman mengetik optimal. Nah, untuk perangkat BlackBerry 10 ini, biarpun menggunakan interface full-touchscreen, RIM tak mau mengorbankan pengalaman tersebut.

Blackberry 10 
(Gambar: Oik Yusuf/ Kompas.com)
BlackBerry 10 pun menghadirkan fitur Word Prediction yang mampu mendeteksi bahasa yang dipakai pengguna secara otomatis. Berbeda dengan fitur serupa pada beberapa platform lain yang kadang menjengkelkan karena malah memasukkan prediksi yang salah ketika tidak dikehendaki, keyboard virtual milik BlackBerry 10 hanya akan memasukkan prediksi kata ketika diminta oleh pengguna.

Cara memasukkan prediksi kata pun mudah. Pengguna cukup menyapukan jari dari arah tombol keyboard ke atas, dan kata hasil prediksi pun langsung masuk dalam tulisan. Untuk menghapus kata-kata, cukup sapukan jari dari arah kanan ke kiri, mengikuti letak tombol backspace. Banyaknya huruf yang dihapus tergantung kecepatan dan jarak sapuan jari pengguna.



Berdasarkan pengalaman KompasTekno memakainya, keyboard virtual pada BlackBerry DevAlpha Rev. B ini terasa menyenangkan saat digunakan. Praktis dan tidak menjengkelkan.

Kamera

Unit kamera (8 megapixel kamera utama, 2 megapixel kamera depan) pada BlackBerry 10 juga memiliki kemampuan menarik berupa Time Shift. Ketika pengguna menekan tombol shutter, kamera akan merekam banyak frame sekaligus sehingga pengguna bisa bebas memilih mana di antara frame tersebut yang paling sesuai keinginan.

Blackberry 10 
(Gambar: Oik Yusuf/ Kompas.com)
Uniknya, pengguna juga bisa memilih untuk hanya mengubah bagian wajah subyek sehingga diperoleh hasil yang terbaik, misalnya ketika subyek menampilkan ekspresi wajah yang paling pas. 



Versi final dari perangkat BlackBerry 10 full-touch ini akan diungkap pada acara peluncuran tanggal 30 Januari 2013 mendatang, bersama dengan perangkat BlackBerry 10 yang dilengkapi keyboard QWERTY (Dev. C). Seperti apakah rupa perangkat-perangkat andalan RIM ini nantinya?


Editor : Ina Maharani
Sumber : Kompas.com
Sumber : http://makassar.tribunnews.com

Silahkan Download Film dan Game PC lainnya hanya di Angkasa 5 blog

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh

Tidak ada komentar: