Jumat, 16 Oktober 2015

Jimmy Sun

Jimmy Sun

Link to Jimmy Sun

Samsung Galaxy J5

Posted: 16 Oct 2015 04:58 AM PDT

samsung galaxy j5

Kalau kemarin bahas sedikit tentang Samsung Galaxy Infinite i759, sekarang saatnya bahas handphone Samsung yang lainnya, yaitu Samsung Galaxy J5.

Setelah meluncurkan seri handphone kelas menengah Galaxy J dan Galaxy J1, sekarang Samsung muncul varian baru lagi yaitu Galaxy J5.

Desain & Body

Samsung Galaxy J5 ini punya desain yang ramping dan cukup nyaman digenggam dengan 1 tangan, dan tentu masih bisa masuk kantong celana tanpa membuat Anda merasa tidak nyaman. Casingnya berbahan polikarbonat yang kuat dan bukan merupakan unibody, jadi casing belakangnya bisa dibuka dan baterainya bisa dicabut. Ini salah satu hal yang cukup penting karena seiring berjalannya waktu, baterai bisa drop dan mungkin Anda perlu mengganti baterai. Anda cukup beli baterainya dan ganti sendiri. Berbeda dengan model dimana baterainya menyatu dengan body handphone, sehingga kalau baterainya bermasalah, Anda harus datang ke service center untuk menggantinya, agak repot!

Processor dan RAM

Prosesor Galaxy J5 adalah processor Quad core 1.2 GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor ini sudah cukup bagus dan cepat untuk handphone kelas menengah. RAM-nya yang 1.5 GB juga cukup untuk Anda yang suka membuka banyak aplikasi secara bersamaan, multitasking, atau bermain game yang cukup banyak memakan resource seperti game-game HD.

Layar

Untuk urusan layar, Samsung Galaxy J5 sudah menggunakan layar HD Super Amoled. Layar tipe ini biasanya digunakan di handphone Samsung seri S lho.. Oh ya, layarnya punya ukuran 5 inci dan resolusinya sebesar 720 x 1280 pixel, 294 ppi, cocok sekali kalau Anda suka nonton film HD di handphone atau bermain game.

Memory

Handphone ini punya memori internal sebesar 8 GB. Memang, untuk sekarang rasanya 8 GB sudah kurang ya.. karena sudah dipakai sebagian oleh operating system, sisanya yang bisa digunakan mungkin kurang kalau Anda senang mencoba dan menginstal banyak aplikasi, atau Anda senang menyimpan banyak koleksi foto, film dan musik di handphone. Tapi tidak usah khawatir, Galaxy J5 bisa Anda beri memori external hingga 128 GB!

Connectivity

Handphone sekarang rasanya kurang lengkap kalau belum 4G. Untuk itu, Galaxy J5 sudah punya mendukung konektifitas 4G LTE supaya Anda bisa internetan lebih kencang. Jangan lupa pakai service yang sudah 4G juga ya :) Tapi kalau belum tidak perlu khawatir, Samsung Galaxy J5 juga masih mendukung – tentunya – HSPA. Untuk konektifitas lainnya, sudah ada WiFi, WiFi Direct, Hotspot, dan untuk konektifitas kabelnya dengan microUSB 2.0.

Camera

Kamera belakang Galaxy J5 ini punya resolusi sebesar 13 MP dan sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan ada LED Flash-nya juga yang tentu sudah bisa mengambil gambar yang bagus dan jelas. Buat yang suka selfie, handphone ini cocok juga karena kamera depannya punya resolusi sebesar 5 MP, dan sama seperti kamera belakangnya, ada LED Flash juga. Satu lagi fitur untuk selfie-nya adalah Beautify yang bisa bikin wajah terlihat lebih mulus ketika selfie 😀 Untuk shooting video, smartphone ini bisa merekam video HD di 1080p dengan 30 fps.

Operating System

Sistem operasi Android yang digunakan di handphone ini adalah Android 5.1 Lollipop, dan dilengkapi dengan TouchWiz UI dari Samsung.

Battery

Baterai dengan kapasitas sebesar 2600 mAh yang digunakan handphone ini sudah cukup untuk pemakaian normal sehari-hari. Untuk lebih menghemat pemakaian baterai, ada fitur Ultra Power Saving Mode.

Nah, asik kan kalau punya smartphone ini? :) Ayo dapatkan Samsung Galaxy J5 segera di MatahariMall.com, mumpung lagi ada promo menarik free kartu Bolt!

Kalau Anda masih ingin melihat-lihat lagi, lihat koleksi smartphone lengkap disini.

Samsung Galaxy J5

Tidak ada komentar: