Kamis, 15 Oktober 2015

isnuansa dot com: Cari Inspirasi Kamar Tidur Anak di Balkonie

isnuansa dot com: Cari Inspirasi Kamar Tidur Anak di Balkonie


Cari Inspirasi Kamar Tidur Anak di Balkonie

Posted: 15 Oct 2015 02:30 AM PDT

Sekarang Diana sudah 3 tahun. Masih tidur bareng saya sih, anaknya. Alasan utamanya tentu karena belom punya kamar khusus buat Diana. Perlu segera dibikinin, nih. Meskipun dananya belom kekumpul semua, masih dalam proses menabung, tapi cari-cari inspirasi kamar idaman buat anak perlu dimulai dari sekarang, dong.

Dari proses mencari inspirasi itu, ketemulah dengan Balkonie, satu online platform yang jadi jembatan antara pemilik rumah dengan para profesional seperti arsitek, interior designers dan kontraktor untuk membangun atau merenovasi rumah idaman mereka. Cocok banget deh buat yang baru menikah atau mahmud abas kayak saya. Jadi nggak perlu bingung-bingung lagi kalau butuh inspirasi buat bikin kamar tidur anak, tinggal cari seperti apa kebutuhan kita dan sesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Saya nyobain bikin akun di Balkonie, cuma dengan masukin alamat email dan password doang, kok. Bisa juga langsung dengan akun Facebook yang kita miliki. Kalau udah login, kita bakalan bisa nemuin ratusan portfolio dari para profesional beserta kontaknya di direktori. Karena selow sih, saya nyari-nyari satu per satu saya klik-klik semuanya. Ini sih sebenernya perpaduan antara selow dan gaptek sih, hahaha. Arsitek, interior designers dan kontraktor yang kita temui di direktori ini bisa kita kontak langsung dan deal dengan mereka, jadi nggak perlu via Balkonie lagi buat transaksinya.

Tapi beneran gampang kok buka Balkonie ini. Di menu bagian atas dengan mudah kita cari berdasarkan kategori, mulai dari Ruang Tamu, Dapur, Kamar Tidur, Kamar Mandi, hingga Outdoor dan Commercial. Karena kebutuhan saya adalah mencari inspirasi buat kamar tidur anak, ya banyak nguplek di bagian kamar tidur aja, sih. Plus Outdoor, karena saya pengen juga punya taman kecil gitu, biar rumah sedikit adem dan ada tambahan oksigennya dari tanaman-tanaman di rumah.

Inspirasi Kamar Tidur Anak di Balkonie

Tampilan Balkonie gampang digunakan kayak Pinterest, kalau nemu project yang cocok, tinggal masukin gambarnya ke dalam Ideabooks. Contoh Ideabooks seperti punya saya nih, ada dua, Kamar Tidur Anak dan Taman. Di Ideabooks Kamar Tidur Anak, ada 10 gambar yang saya koleksi dari 7 project yang berbeda. Di Ideabooks Taman ada 9 gambar dari 6 project yang berbeda. Kapan-kapan kalau dananya sudah terkumpul semua dan saya sudah memutuskan salah satu inspirasi tadi menjadi pilihan, pasti saya langsung kontak langsung profesionalnya (Arsitek/interior designers/kontraktor). Ih, enak banget ya jadi profesional yang gabung ke Balkonie, karena Balkonie nggak minta komisi dari deal yang tercipta antara user dengan profesional. 😉

Balkonie Magazine

Oiya, satu lagi yang bikin saya betah berlama-lama nongkrongin Balkonie, soalnya ada banyak artikel keren seputar rumah, seperti interior design, tip dan trik, dan berbagai informasi arsitektur. Online Magazine di Balkonie ada dalam dua bahasa, Inggris dan Indonesia. Di online magazine saya menemukan tips tambahan buat memutuskan, seperti apa akhirnya nanti pilihan saya untuk kamar tidur anak. Makasih ya, Balkonie, udah jadi teman saya selama beberapa minggu terakhir ini. 😉

 

The post Cari Inspirasi Kamar Tidur Anak di Balkonie appeared first on isnuansa.com.

Tidak ada komentar: