Rabu, 27 Mei 2015

Jimmy Sun

Jimmy Sun

Link to Jimmy Sun

Dragon Blade

Posted: 27 May 2015 01:34 AM PDT

jackie chan's dragon blade

Sebagai penggemar berat Jackie Chan, saya selalu nonton film-filmnya di bioskop, tapi sangat menyesal saya tidak bisa nonton film ini di bioskop :( . Tapi tidak apa-apa, walaupun tidak nonton di bioskop, tapi tetap harus ditonton 😀 Film ini memang bukan film box office terbaru, tapi tetap menarik untuk dibahas, terutama jelas karena ada Jackie Chan-nya.

Seperti bisa terlihat di posternya, ini film tentang jaman dulu. Ceritanya, tentara Roma datang ke China dan menjalin pertemanan dengan tentara China. Huo An (Jackie Chan) seorang ahli bela diri yang bekerja sebagai penjaga suatu wilayah (seperti penjaga perbatasan) dijebak dan harus bekerja untuk membangun sebuah kota. Dia kemudian bertemu dengan jenderal Roma bernama Lucius yang diperankan John Cusack. Tadinya Lucius bersama pasukannya berniat untuk mengambil alih kota tersebut, tapi tawaran damai yang diberikan Huo An diterima oleh Lucius. Jadilah mereka kemudian berteman dan bekerja sama membangun kota tersebut dalam 15 hari dengan teknologi Roma. Lucius ternyata diburu oleh Tiberius yang diperankan Adrien Brody. Jadilah Huo An terlibat dalam urusan internal Roma.

Awalnya saya tidak tahu bahwa bule-bule di film ini ceritanya adalah orang Roma. Saya pikir seperti biasa lah banyak bule di dalam film Jackie Chan. Kali ini nama yang dibawa cukup besar di dunia perfilam Hollywood, John Cusack dan Adrien Brody. Tapi menurut saya pribadi John Cusack kurang cocok untuk memerankan seorang Romawi, apalagi harus berduel dengan Jackie Chan. Mungkin karena selama ini lebih banyak nonton filmnya bukan film action ya..

Secara keseluruhan, film ini cukup asik untuk ditonton terutama karena Jackie masih tetap memperlihatkan kebolehannya ber-action dan beradegan bela diri, walaupun sudah pasti tidak seheboh film-film masa mudanya :) Tapi kalau saya sih masih lebih suka Jackie main di film bertemakan modern, bukan film tentang jaman dahulu seperti ini.

Dragon Blade

Tidak ada komentar: